SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4765 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Jadwal Imunisasi Terbaru

(Posted:2010-12-16 12:38:01)

Setiap Bunda pasti menginginkan sang buah hati sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya. Dengan pemberian imunisasi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah si kecil terjangkit penyakit berbahaya. Untuk itu diperlukan imunisasi  dasar lengkap pada anak sehingga tubuhnya mampu melawan penyakit yang dapat dicegah oleh vaksin tersebut.


Kini jadwal imunisasi 2008 yang biasa digunakan sudah digantikan oleh jadwal imunisasi 2010. Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) merilis jadwal imunisasi terbaru dengan perubahan yang cukup signifikan. Perubahannya antara lain bila dulu terdapat istilah vaksin wajib dan vaksin anjuran, sekarang pada jadwal imunisasi terbaru tidak lagi ada pengelompokan vaksin baik yang wajib maupun yang anjuran.

Istilah vaksin wajib dulu diberikan pada jenis vaksin yang dibiayai oleh pemerintah, sedangkan vaksin anjuran merupakan jenis vaksin yang memerlukan biaya sendiri untuk pemberian vaksinnya. Dengan menghilangkan pengelompokan vaksin wajib dan anjuran diharapkan masyarakat tidak lagi bingung karena pada dasarnya semua jenis vaksin penting untuk diberikan.
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman