SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3214 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Wow! Alat Tes Kesuburan Pria Dipasarkan!

(Posted:2010-03-04 13:52:40)

Tes kesuburan yang bisa dilakukan di rumah (home fertility test) untuk mengukur jumlah sperma lelaki akan segera dipasarkan.

Alat ini diperuntukkan bagi pasangan yang sedang berusaha untuk melakukan pembuahan dan sedang ditinjau ulang oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (Food and Drug Administration/FDA) di Amerika Serikat.

Dr John Herr dari University of Virginia di Charlottesville yang turut mengembangkan perangkat tersebut menyatakan bahwa alat ini sangat cocok untuk pasangan yang sudah mencoba hamil selama beberapa beberapa waktu tetapi belum siap mencari bantuan profesional.

"Tes akan menunjukkan apakah laki-laki mempunyai gangguan kesuburan dengan biaya yang lebih murah," terang Herr, seperti dikutip situs dailymail.com.

Produk akan dipasarkan dengan harga sekitar $25 atau sekitar Rp. 235.000. Harga ini, menurut Herr, jauh lebih murah dibandingkan biaya melakukan analisis semen.

Dalam studinya, Herr memeriksa 225 sampel dan dalam hasil yang dipublikasikan di jurnal Human Reproduction, Herr dan timnya melaporkan bahwa hasil tes kesuburan sperma (SpermCheck Fertility test ) tersebut 96 persen akurat.

Jumlah sperma 20 juta per mililiter semen atau lebih, terang Herr, dinyatakan normal. Dan hasil tes, lanjut dia, akan menunjukkan apakah jumlah sperma laki-laki memenuhi standar ini atau benar-benar di bawah standar (kurang dari lima juta per mililiter semen).

"Perangkat ini pada dasarnya member informasi tingkat kesuburan lelaki," terang Herr. Dan jika kedua strip negatif, lanjut Herr, ada baiknya mencari bantuan medis untuk mengatasi ketidaksuburan.

Tes ini, terang Herr, bekerja dengan cara mendeteksi sebuah antigen yang terdapat di permukaan kepala sperma, yang dikenal dengan Sp-10.

Sumber: Rileks.com



berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman