SITE STATUS
Jumlah Member :
497.455 member
user online :
1252 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Obesitas Jelang Dewasa Berisiko Cacat

(Posted:2009-04-23 11:36:34)

Kesimpulan ini berdasarkan studi yang dilansir oleh American Journal of Epidemiologi. Studi ini meneliti lebih dari 2.800 orang berusia sekitar 70 di AS. Kini mereka memiliki masalah dengan berjalan kaki dan naik tangga. Saat memasuki usia dewasa, mereka mulai terjangkit obesitas.

Kesimpulan ini berdasarkan studi yang dilansir oleh American Journal of Epidemiologi (15/4). Studi ini meneliti lebih dari 2.800 orang berusia sekitar 70 di AS. Kini mereka memiliki masalah dengan berjalan kaki dan naik tangga. Saat memasuki usia dewasa, mereka mulai terjangkit obesitas.

"Apalagi semakin lama orang telah kegemukan, semakin besar mengalami risiko keterbatasan mobilitas," kata para peneliti dalam laporan American Journal of Epidemiologi itu.

Temuan ini menekankan pentingnya pencegahan dini mendapatkan berat badan berlebihan dalam hidup. "Data menunjukkan bahwa intervensi untuk mencegah kegemukan, dan kegemukan saat berangkat dewasa berguna dalam pencegahan awal risiko keterbatasan mobilitas," kata Dr Denise Houston, asisten profesor dari Gerontologia di Universitas Wake Forest School of Medicine di Winston-Salem, North Carolina.

Lebih jauh Houston menjelaskan, kelebihan berat badan dapat memberikan kontribusi cacat hidup, dan juga meningkatkan risiko masalah kesehatan kronis lainnya seperti penyakit jantung dan diabetes.

"Orang yang mengalami kegemukan pada usia dini, mungkin sering enggan berpindah-pindah tempat. Ini akhirnya mengarah pada miskin kebugaran dan lemah otot, sehingga mereka lebih rentan terhadap cacat dalam kehidupan," jelasnya.

sumber : inilah.com

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman