SITE STATUS
Jumlah Member :
484.139 member
user online :
2111 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Perkuat Daya Tahan Menjelang Musim Hujan

   

Perkuat Daya Tahan Menjelang Musim Hujan



Musim hujan kerap dikaitkan dengan musim berjangkitnya beragam penyakit. Perubahan nyata musim hujan adalah terjadinya perubahan cuaca yang drastis, kelembaban relatif tinggi, angin bertiup kencang dengan arah yang berubah-ubah, fluktuasi suhu dan kelembaban yang tajam, serta adanya perbedaan suhu yang menyolok antara siang dan malam, sehingga memaksa tubuh beradaptasi ekstra keras.

Kondisi ini, selain menimbulkan ketidaknyamanan, juga membuat tubuh mudah terserang penyakit. Selama musim ini, saluran napas dan saluran cerna paling banyak paling banyak terserang gangguan mikroorganisme. Penyakit-penyakit infeksi seperti batuk, pilek, sakit perut seperti diare mulai menjangkiti masyarakat, terutama anak-anak, karena pertahanan tubuh mereka belum sekuat orang dewasa.

Kondisi tubuh yang tidak fit tentunya akan semakin mengundang penyakit-penyakit tersebut dengan mudah bersarang ditubuh kita. Jadi sedia payung sebelum hujan, dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh tentunya merupakan pencegahan yang paling efektif agar terhindar sakit dimusim hujan.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh sebenarnya mudah dilakukan. Mulai dengan mengkonsumsi nutrisi seimbang, olahraga rutin, cukup istirahat dan menjaga kebersihan. Selama musim hujan tentu butuh usaha ekstra agar sistem kekebalan tubuh bekerja lebih baik. Satu hal yang perlu diperhatikan selama masa rawan penyakit ini, usahakan untuk menyediakan cukup waktu untuk istirahat dan tidur.

Bila persiapan-persiapan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, maka bunda dan ayah tidak perlu merasa khawatir menghadapi datangnya musim penghujan.
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman