SITE STATUS
Jumlah Member :
485.858 member
user online :
1386 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

obat aspilet dan cedantron
Oleh :


Selamat siang mba rachel.. salam kenal..
Saya saat ini sedang hamil 9minggu.. kebetulan asam lambung saya sering naik sampai kerongkongan yg menyebabkan Dada panas dan tenggorokan panas..yg menjadi pertanyaan saya :

1.saya diberi obat aspilet..sedangkan saya baca aspilet itu tidak baik untuk ibu hamil dan penderita magh..kenapa dokter memberikan obat itu kpd saya.??

2. Untuk mual muntah saya diberi cedantron..yg padahal kontraindikasi untuk ibu hamil.. bagaimana mba Rachel sebagai Apoteker menanggapinya.??

Trima Kasih mohon penjelasannya
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Terima kasih atas pertanyaannya.



Aspilet adalah obat yang diindikasikan untuk mengurangi demam dan rasa nyeri. Aspilet mengandung asam asetilsalisilat. Obat ini sebaiknya tidak digunakan oleh penderita maag karena dapat memperparah kondisi tersebut. Obat ini juga sebaiknya tidak dikonsumsi pada trisemester pertama dan terakhir karena dapat menyebabkan efek teratogenik.



Cendantron adalah obat yang mengandung Ondansetron HCl. Obat ini diindikasikan untuk mengurangi rasa mual dan muntah. Ondansentron HCl termasuk pada obat kategori kehamilan B. Hal ini berarti obat ini dapat digunakan dengan perintah dan pengawasan dokter,

Demikian jawaban saya,

Semoga membantu 



 


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman