SITE STATUS
Jumlah Member :
485.913 member
user online :
2265 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

asta plus
Oleh :


saya baru nikah,pengen cpt pnya anak. sudah pernah usg dan hasilnya tidak ada masalah. saya dikasih asta plus. gunanya apa ya? terus ada hubungannya tidak supaya saya cpt hamil?
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Astaplus adalah suplemen kaplet salut selaput yang mengandung Astaxanthin dan selenium. 

Astaxanthin adalah karotenoid, zat kimia yang ditemukan secara alami pada tanaman dan hewan seperti beberapa tipe alga memproduksi astaxanthin. Supplemen biasanya terbuat dari alga tersebut.

Fungsi astaxanthin dan selenium adalah sebagai antioxidant. antioksidan yang memainkan peranan penting untuk memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh lingkungan, penuaan dan melindungi kerusakan sel dari radikal bebas. Radikal bebas dapat mempengaruhi sistem reproduksi (terutama pada pekerja keras dan orang yang mengalamistress tingkat tinggi.

Semua sel dalam tubuh perlu diproteksi dari radikal bebas. Tidak hanya sel telur dan sperma yang dapat dirusak oleh radikal bebas, namun juga organ reproduksi dan kelenjar yang memproduksi hormom. Jika sel tidak dalam kondisi optimal, maka organ reproduksi, sel telur, ovum dan lain-lain tidak akan berfungsi secara maksimal. Saat DNA dipengaruhi oleh radikal bebas, dapat merupakan penyebab keguguran atau gangguan perkembangan janin. 

Demikian jawaban saya, semoga membantu bunda.

Terima kasih.



 


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman