SITE STATUS
Jumlah Member :
481.915 member
user online :
2640 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

batuk
Oleh :


sore dok, skrg sy batuk, tenggorokan dan badan sakit, klo sy minum obat bebas apa ada pengaruhnya untk bayi saya yg berumur 6 minggu ? terima kasih
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda, Terima kasih atas pertanyaannya.

Jika sakit, bunda dapat mengkonsumsi obat-obatan yang aman untuk ibu menyusui. Obat-obatan ini tidak akan diekskresi ke ASI sehingga tidak berbahaya untuk anak.

Obat penghilang nyeri yang mengandung parasetamol tergolong aman untuk ibu hamil dan menyusui. Obat batuk seperti obat batuk hitam atau obat herbal (misal dengan madu) aman untuk dikonsumsi saat menyusui.

Sakit pilek sebenarnya disebabkan oleh virus dan dapat sembuh dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Saat pilek saya sarankan untuk banyak istirahat, penuhi kebutuhan nutrisi, banyak minum air putih atau jus buah. Jika perlu, konsumsi suplemen vitamin C dan Zink.

Saya sarankan bunda untuk beristirahat dengan cukup, minum banyak air hangat dan makan makanan yang bernutrisi. Untuk mengatasi badan sakit, bunda dapat mengkonsumsi obat yang mengandung parasetamol yang dapat mengurangi rasa nyeri. Untuk batuk, bunda bisa mengkonsumsi obat batuk herbal seperti OBH atau yang mengandung madu. Demikian jawaban saya, Semoga dapat membantu bunda.


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman