SITE STATUS
Jumlah Member :
485.666 member
user online :
2079 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

pil andalan
Oleh :


saya mw bertanya kalo menggunakan pil andalan penambah hormon..apa bisa hamil kembali..karena dr anak saya yg pertama sudah hmpir 13 tahun blom hamil lg..pdahal saya tidak menggunakan alat kontrasepsi apapun...trima kasih

   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda Daru,

Pil KB Andalan berbentuk kemasan untuk dikonsumsi selama 28 hari. Terdiri dari 21 tablet pil berwarna kuning yang setiap tabletnya mengandung 0.15 mg Levonorgestrel (hormon Progestin) dan 0.03 mg Etinilestradiol (hormon Estrogen) dan 7 tablet salut gula berwarna putih yang tidak mengandung hormon.

Pil KB Andalan akan mencegah pelepasan sel telur yang telah diproduksi oleh indung telur sehingga tidak akan terjadi pembuahan. Hormon yang terkandung dalam pil KB Andalan akan memperkental lendir leher rahim sehingga mempersulit sel sperma masuk kedalam rahim. Hal ini berguna untuk mengurangi kemungkinan terjadinya pembuahan dan kehamilan. Selain itu, Pil KB Andalan akan menebalkan dinding rahim, sehingga tidak akan siap untuk kehamilan.

Salah satu keuntungan dari Pil KBAndalan adalah cepat mengembalikan kesuburan. Setelah Anda berhenti mengkonsumsi Pil KBAndalan, Anda hanya membutuhkan waktu dua minggu sebelum Anda kembali ber – ovulasi. Haid Anda akan mulai sekurang – kurangnya empat sampai enam minggu setelah konsumsi Pil KB yang terakhir. 

Jika bunda mengalami kesulitan untuk hamil kembali, silahkan berkonsultasi dengan dokter sehingga mengetahui penyebabnya.

Demikian jawaban saya, semoga membantu bunda.

Terima kasih



 


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman