SITE STATUS
Jumlah Member :
480.593 member
user online :
1111 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

efek salep kloderma terhadap ibu hamil
Oleh :


selamat pagi dok..istri saya punya alergi gatal2 dan sembuhnya pake salep kloderma..istri saya menggunakannya sudah lama sebelum hamil sampai sekarang..setelah tahu kalo kloderma tidak untuk ibu hamil, istri saya langsung berhenti menggunakannya..apa efek dari salep kloderma jika digunakan pada ibu hamil? apakah janin yg dikandung istri saya baik2 saja, mengingat istri sudah menggunakannya sejak awal hamil hingga mau masuk bulan ke-3? sekedar info komposisi dr kloderma yaitu clobetasol propionate 0.05% mohon penjelasannya dok..

terima kasih
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Pak Andry,

Terima kasih atas pertanyaannya.

Kloderma mengandung lobetasol propionate yang merupakan kortikosteroid topikal poten. Topikal steroid digunakan bersama pelembab untuk mengatasi kondisi kulit seperti eksim dan dermatitis.

Wanita hamil sebaiknya tidak menggunakan kloderna, kecuali dengan petunjuk dokter dimana manfaat dinilai lebih tinggi dari resikonya. Demikian jawaban saya, semoga membantu bunda. Terima kasih


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman