SITE STATUS
Jumlah Member :
482.116 member
user online :
2539 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

bekas luka operasi
Oleh :


dok saya mau tanya untuk menghilangkan bekas luka operasi yg keloid itu pake apa ya dok.soanya bekas luka ini membuat jadi gak pd
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda Anis,







Terima Kasih atas pertanyaannya. 



Untuk menghilangkan bekas luka, dapat menggunakan produk yang mengandung Glycolic acid. Glycolic acid bekerja dengan mempenetrasi kulit untuk membabtu menghilangkan dan mengelupas bagian kering dari kulit, membuat kulit terlihat lebih halus, muda dan sehat. 



Penggunaan produk yang menggunakan Silicone Gel, dapat membantu untuk mencegah terbentuknya bekas luka pada luka yang baru sembuh atau mengurangi bekas luka yang sudah ada.  Beberapa merek yang ada dipasaran seperti glyderm (mengandung glycolic acid) atau dermatix (mengandung silicone gel).







Mohon diingat, untuk menghilangkan bekas luka membutuhkan waktu yang cukup panjang. Rata-rata bekas luka memudar setelah 90 hari.







Demikian informasi dari saya, semoga dapat membantu bunda.



Terima kasih
   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman