SITE STATUS
Jumlah Member :
481.915 member
user online :
2667 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Mo tanya,,klo Natur-E
Oleh :


Mo tanya,,klo Natur-E aman ga buat ibu yg sedang menyusui. Soalnya 3 bln sesudah melahirkan ini kulitku agak kering gitu. Udah pake Body lotion masih sama. Aku biasa konsumsi Natur-E sebelumnya. Mohon infonya ya??? Makasih,,,,,
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


  Dear Bunda Feranda,



Terima Kasih atas pertanyaannya.



Natur-E mengandung vitamin E aktif dan alami, dari ekstrak biji bunga matahari. Dalam satu butir Natur E mengandung, 100 IU d-alfa-tokoferol (vitamin E).Penggunaan Natur E aman ibu hamil dan menyusui.Nutrisi yang Bunda konsumsi saat menyusui akan didapatkan oleh si bayi, Makanan pertama yang bayi dapatkan dari ASI adalah Kolostrum yang sangat kaya akan vitamin E. Seiring dengan pertumbuhan bayi, dia akan membutuhkan dosis yang cukup melalui ASI. Selain untuk kulit dan rambut, masih banyak manfaat dari vitamin E. 



Manfaat vitamin E untuk ibu menyusui adalah :

1. Membantu mencegah anemia

Vitamin E adalah nitrisi penting yang dapat mencegah bayi dalam terkena anemia setelah kelahiran. Anemia adalah penurunan sel darah merah yang membawa oksigen ke tubuh bayi. Perkembangan dari anemia dapat menyebabkan kelelahan dan gangguan organ. Jikan tubuh bunda kekutrangan vitamin E, akan menyulitkan bayi untuk mendapatkan vitamin e yang dibutuhkan untuk mencegah anemia. 



2. Melidungi Mata dan Paru - paru 

Vitamin E merupakan anti oksidan, dan pada jumlah yang cukup dapat membantu untuk melindungi retina dan paru-paru bayi. Kekurangan vitamin E dapat mengakibatkan sulitnya oksigen mencapai retina dan paru-paru. 



3. Membantu perkembangan otot 

Vitamn E dapat mermbantu menjaga kesehatan otot bayi, sistem kardiovaskular dan syaraf. Vitamin E sangat penting untuk metabolisme yang baik dan jika kekurangan maka akan menyebabkan degenerasi atau kelemahan pada otot. 



Note : mohon perhatikan body lotion yang bunda pakai. Hindari yang mengandung bleaching/pemutih. 



Demikian jawaban saya, semoga membantu.







   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman