SITE STATUS
Jumlah Member :
484.012 member
user online :
2245 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

antibiotik dan antivirus untuk busui
Oleh :


selamat siang saat ini sayang sedang menyusui (asi eksklusif) bayi saya berusia 4 bulan, 2 hari ini saya sakit, oleh dokter didiagnosa sakit gondongan, diberi obat pronovir methisoprino 5020mg, sirup transpulmin dan cefixime 100mg... yang ingin saya tanyakan apakah obat itu aman dikonsumsi bussui, menurut dokter aman tp saya coba serching salah satu obat yaitu cefixime tidak aman. untuk 2 obat lainnya saya tidak menemukan referensi apapun.
terimakasih atas perhatiannya.
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda Widy,

Terima kasih atas pertanyaannya.

Pronovir mengandung methisoprinol yang diindikasikan untuk mengatasi infeksi virus dengan kemampuan antivirus dan imunostimulator. Ibu menyusui sebaiknya menghindari konsumsi Pronovir karena dapat diekskresikan ke ASI. Transpulmin mengandung Pipazethate 10 mg, isothipendyl HCl 2 mg, liquorice extr 50 mg, glyceryl guaiacolate 25 mg. Obat ini dikontraindikasikan dengan ibu hamil dan menyusui. Beberapa obat dapat masuk ke ASI dapat membahayakan kesehatan bayi bunda. Dokter bunda akan mempertimbangkan resiko dan benefit dari mengkonsumsi obat ini. Bunda hanya boleh menyusui dan mengkonsumsi obat-obat ini dengan advice dari dokter bunda. 

Demikian jawaban saya, semoga membantu bunda.


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman