SITE STATUS
Jumlah Member :
280.843 member
user online :
3104 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: tull jye aman bagi ibu menyusuihtml

New Topic :  
13-07-2014 15:46:47 keputiham
Jumlah Posts : 169
Jumlah di-Like : belum ada like
@bunda hilda: coba pakai vlagistatin aja bund, itu aman bagi ibu hamil,, krn itu resep dari dokter kandungan aq. cara pakainya di masukin ke missV, dan pakainya sebelum tdr,, selama sedang pakai itu bunda puasa HB dulu sma suami. tpi mesti rutin selama 1 minggu. semoga bermanfaat ya bunda,, salam kenal :)
   


02-06-2014 10:49:57 muncul bercak putih
Jumlah Posts : 1597
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda, 
Pada kehamilan akan terjadi perubahan hormonal yang dapat berdampak pada perubahan warna kulit, timbulnya bercak kecoklatan pada daerah wajah atau dada atau daerah kulit lainnya, bertambah aktifnya kelenjar minyak, juga membesarnya pembuluh darah. Hal-hal tersebut masih wajar dan akan kembali normal setelah anda selesai melahirkan, namun ada juga yang menetap. Bila Bunda mengalami bercak putih, maka sebaiknya memeriksakan diri pada dokter untuk memastikan bahwa bercak tersebut bukan infeksi jamur seperti panu dan hanya dipengaruhii oleh hormonal. Yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kelembapan kulit Anda dan memakai tabir surya yang aman bagi ibu hamil, jangan lupa menutupi kulit Anda dari paparan matahari dengan mengenakan pakaian panjang atau topi untuk melindungi kulit wajah. Anda dapat melakukan perawatan atau terapi untuk bercak-bercak tersebut setelah anda melahirkan .

   
07-04-2014 13:57:05 pake krim muka
Jumlah Posts : 1597
Jumlah di-Like : 7

Meskipun tengah hamil, Bunda pasti ingin tetap terlihat cantik dan terawat. Karenanya, wajar bila Bunda tetap memperhatikan kecantikan dan kesehatan kulit. Namun, berhati-hatilah dalam memilih kosmetik dan produk perawatan kulit. Pasalnya, beberapa jenis kosmetik mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi perkembangan janin. 

Bagaimana cara perawatan kulit yang aman bagi ibu hamil? Berikut tipsnya:

1.  Banyak konsumsi air putih agar kelembaban kulit tetap terjaga. Minumlah air putih  6-8 gelas sehari.

2.  Bunda bisa melakukan spa khusus ibu hamil. Saat ini banyak tempat spa yang khusus ibu hamil dan pasca melahirkan. 

3.  Gunakan body butter atau minyak zaitun untuk mengurangi stretch mark. Pilih yang free Parabens.

4.  Perbanyak juga konsumsi buah-buahan dan sayuran. Terutama buah yang banyak mengandung vitamin C, karena dapat meningkatkan produksi kolagen.

5.  Bunda dapat membuat masker wajah sendiri. Gunakan buah-buahan yang sesuai dengan kebutuhan kulit, misalnya buah irisan lemon untuk kulit wajah yang cenderung berminyak.

6.  Kebersihan tubuh juga perlu dijaga. Mandilah 2-3 kali sehari karena tubuh ibu hamil lebih mudah berkeringat dan berminyak. Pastikan juga untuk rajin mengganti baju.

7.  Bunda dapat menjaga pH kulit selama hamil. Gunakan pelembab ekstra dengan pH seimbang. Hal ini dapat menjaga kecerahan kulit semasa kehamilan.

8.  Kulit kering dan gatal umum terjadi pada ibu hamil. Untuk mengatasinya, gunakan pelembab saat mencuci wajah. Hindari produk anti gatal yang mengandung kartison atau hidrokartison.

Hindari penggunaan produk kecantikan  yang mengandung  bahan-bahan seperti:

1.   Mercury

Produk kecantikan  yang mengandung mercury biasanya lebih cepat bekerja. Dalam waktu yang singkat kulit Bunda akan terlihat lebih putih cerah. Namun, zat ini sangat berbahaya untuk kesehatan. Bagi janin yang dikandung, zat ini dapat menyebabkan kerusakan otak, gangguan pada pencernaan, dan ginjal.

2.   Ftalatat (Phthalases)

Zat ini biasanya ada pada produk pewangi atau produk kecantikan yang memiliki aroma wangi yang cukup kencang. Contohnya body lotion, parfum, deodoran, cat kuku. Sebaiknya gunakan produk alami tanpa aroma pewangi.

3.   Retonoid

Zat ini merupakan turunan dari vitamin A yang berfungsi mempercepat regenerasi sel. Penggunaan dalam dosis tinggi dapat menyebabkan cacat pada janin.

4.   Accutane

Hindari obat jerawat yang mengandung accutane. Pemakaian produk yang mengandung zat ini dapat menyebabkan keguguran.

5.   Parabens

Hindari menggunakan produk kecantikan yang mengandung pengawet parabens. Meskipun masih dalam perdebatan kebenarannya bahwa senyawa ini dapat menyebabkan gangguan pada alat reproduksi janin laki-laki.

Catatan:

-     Perhatikan label kandungan produk kecantikan sebelum memakainya. Pastikan produk tersebut tidak mengandung zat-zat yang berbahaya bagi janin yang Bunda kandung. Konsultasikan pula pada dokter mengenai produk perawatan kecantikan yang aman untuk digunakan.

   


Jumlah Posts : 113
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bunda, bagi pengalaman nya yaa, ada yg tau produk kosmetik yg aman bagi ibu hamil gak :) makasiih
   
15-01-2014 11:27:24 kehamilan
Jumlah Posts : 1597
Jumlah di-Like : 7

Meskipun tengah hamil, Bunda pasti ingin tetap terlihat cantik dan terawat. Karenanya, wajar bila Bunda tetap memperhatikan kecantikan dan kesehatan kulit. Namun, berhati-hatilah dalam memilih kosmetik dan produk perawatan kulit. Pasalnya, beberapa jenis kosmetik mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi perkembangan janin. 

Bagaimana cara perawatan kulit yang aman bagi ibu hamil? Berikut tipsnya:

1.  Banyak konsumsi air putih agar kelembaban kulit tetap terjaga. Minumlah air putih  6-8 gelas sehari.

2.  Bunda bisa melakukan spa khusus ibu hamil. Saat ini banyak tempat spa yang khusus ibu hamil dan pasca melahirkan. 

3.  Gunakan body butter atau minyak zaitun untuk mengurangi stretch mark. Pilih yang free Parabens.

4.  Perbanyak juga konsumsi buah-buahan dan sayuran. Terutama buah yang banyak mengandung vitamin C, karena dapat meningkatkan produksi kolagen.

5.  Bunda dapat membuat masker wajah sendiri. Gunakan buah-buahan yang sesuai dengan kebutuhan kulit, misalnya buah irisan lemon untuk kulit wajah yang cenderung berminyak.

6.  Kebersihan tubuh juga perlu dijaga. Mandilah 2-3 kali sehari karena tubuh ibu hamil lebih mudah berkeringat dan berminyak. Pastikan juga untuk rajin mengganti baju.

7.  Bunda dapat menjaga pH kulit selama hamil. Gunakan pelembab ekstra dengan pH seimbang. Hal ini dapat menjaga kecerahan kulit semasa kehamilan.

8.  Kulit kering dan gatal umum terjadi pada ibu hamil. Untuk mengatasinya, gunakan pelembab saat mencuci wajah. Hindari produk anti gatal yang mengandung kartison atau hidrokartison.

Hindari penggunaan produk kecantikan  yang mengandung  bahan-bahan seperti:

1.   Mercury

Produk kecantikan  yang mengandung mercury biasanya lebih cepat bekerja. Dalam waktu yang singkat kulit Bunda akan terlihat lebih putih cerah. Namun, zat ini sangat berbahaya untuk kesehatan. Bagi janin yang dikandung, zat ini dapat menyebabkan kerusakan otak, gangguan pada pencernaan, dan ginjal.

2.   Ftalatat (Phthalases)

Zat ini biasanya ada pada produk pewangi atau produk kecantikan yang memiliki aroma wangi yang cukup kencang. Contohnya body lotion, parfum, deodoran, cat kuku. Sebaiknya gunakan produk alami tanpa aroma pewangi.

3.   Retonoid

Zat ini merupakan turunan dari vitamin A yang berfungsi mempercepat regenerasi sel. Penggunaan dalam dosis tinggi dapat menyebabkan cacat pada janin.

4.   Accutane

Hindari obat jerawat yang mengandung accutane. Pemakaian produk yang mengandung zat ini dapat menyebabkan keguguran.

5.   Parabens

Hindari menggunakan produk kecantikan yang mengandung pengawet parabens. Meskipun masih dalam perdebatan kebenarannya bahwa senyawa ini dapat menyebabkan gangguan pada alat reproduksi janin laki-laki.

Catatan:

-     Perhatikan label kandungan produk kecantikan sebelum memakainya. Pastikan produk tersebut tidak mengandung zat-zat yang berbahaya bagi janin yang Bunda kandung. Konsultasikan pula pada dokter mengenai produk perawatan kecantikan yang aman untuk digunakan.



Infobunda : http://www.infobunda.com/artikel/459-Rawat-Kulit-Bunda-Selama-Hamil.html#ixzz2qRDoIbf4

   


26-11-2013 21:42:19 langsing tanpa obat
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
untuk bunda2 yg pengen nurunin berat badan 4 - 10 kg dlm 1 bulan bisa contact saya.
turun berat badan tanpa obat dan aman bagi ibu menyusui.
sudah bnyk bukti nyatanya :-)

nama : gung ayu
hp : 081805520852
pin : 269480E5
   
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
sore bunda2.. aq msh bngung niy mengenai jenis kosmetik yg aman bagi ibu hamil..ada yg tau ga..
merk kosmetik yg aman bagi bumil..
krn sampai sekarang saya masih pake produk wardah

thnks
   
25-04-2013 06:37:37 batuk disaat hamil
Jumlah Posts : 32
Jumlah di-Like : belum ada like
pagi bunda widya, sekedar sharring aja.. waktu uk saya 20 mingguan saya juga terkena batuk kering yg sangat mengganggu,sama kaya bunda habis mkn es krim. awalnya saya ga mau periksa ke dokter, tp krn batuknya sangat mengganggu apalagi jika mau tidur, dan perut jg merasa kencang ketika batuk akhirnya saya periksakan ke dokter dan dikasih obat batuk hitam namanya Silex. katanya itu obat batuk yg aman bagi ibu hamil. selain itu saya jg rajin mengkonsumsi madu, alhamdulillah batuk saya langsung sembuh, uk saya skarang sdh 31 minggu. semoga bunda cepat sembuh dan lancar sampai persalinan ya
   
28-03-2013 14:06:43 kosmetik yg aman buat bumil
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bun,

sebaiknya bunda gunakan kosmetik yang menggunakan bahan alam atau yang aman bagi ibu hamil.


Hindari produk perawatan wajah yang biasa di dapat dari dokter kecantikan.

Semoga membantu ya bun.

ibu-danbalita.blogspot.com/


   
Jumlah Posts : 1597
Jumlah di-Like : 7
 Dear bunda, bila Anda tetap ingin melakukan perawatan wajah ketika hamil, sebaiknya berkonsultasi kembali dengan dokter kulit Anda. Wanita hamil tidak boleh melakukan perawatan kulit menggunakan bahan-bahan yang biasanya di gunakan untuk memutihkan tubuh dan mengatasi jerawat seperti Retinoid dan lainnya. Jangan gunakan bahan-bahan kimia untuk perawatan kulit tanpa sepengetahuan dokter OBSGYN anda. BErsihkan wajah seperti biasa , dnegan menggunakan sabun atau foam pembersih wajah (bukan untuk pemutih kulit) dan Anda dapat menggunakan pelembab yang aman bagi Ibu hamil (dapat berupa produk khusus wanita hamil atau gunakan pelembab tanpa bahan pemutih).
   
30-11-2012 14:42:40 batuk ketika hamil
Jumlah Posts : 1516
Jumlah di-Like : 25
dokter,saya sedang hamil dengan usia kandungan 12 minggu. dari awal kehamilan sampai kini saya mengalami batuk yang tak kunjung sembuh,saya sudah konsultasi ke dokter kandungan dan diberi obat namun tidak sembuh juga.
bagaimana solusi yang aman untuk penyembuhan batuk yang saya alami ini dan obat batuk apa saja yang aman bagi ibu hamil?
terimakasih dok.


Dari : hayu swandarini

Jawaban:

Dear Bunda,

Batuk dapat disebabkan oleh virus, bakteri maupun alergi. Apabila Bunda telah diobati namun tak kunjung sembuh, perhatikan lingkungan sekitar Anda. Apakah Anda tertular dari orang lain? Hindari oran lain yang sedang mengalami batuk maupun flu untuk mencegah tertular penyakit tersebut. Perhatikan apakah ada bahan-bahan tertentu yang dapat mengakibatkan alergi pada Anda. Alergen dapat berupa debu, udara yang dingin, bulu hewan, buah-buahan tertentu dan lainnya. Hindari bahan-bahan yang dapat memicu timbulnya alergi dan perhatikan apakah batuk anda membaik setelah itu. Perhatikan asupan nutrisi Anda, luangkan waktu untuk beristirahat dengan baik agar stamina Anda tetap terjaga. Obat batuk yang dapat digunakan pada ibu hamil yaitu Obat Batuk Hitam, namun sebaiknya Bunda memeriksakan keadaan sebelum menggunakan obat-obatan. Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu Anda.
   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like



LANGSING DAN TURUN BERAT BADAN ALAMI DGN KEHEBATAN KLOROFIL YG SUDAH TERBUKTI??

KARENA CMP adalah KLOROFIL dlm BENTUK SACHET dimana 1 sachet = 2kg SAYUR

PERTAMA DIINDONESIA ...serta TANPA PENGAWET DAN PEWARNA,AMAN DGN BPOM IRT Dinkes: 613317402216
AMAN bagi IBU MENYUSUI,HAMIL,ANAK2 dan MANULA..buat siapapun kamu yg GA YAKIN sama asupan SAYUR kamu perhari...WAJIB banget kosumsi CMP!!

mau banget dooong.yang jelas BIKIN SEHAT...kamu ga usah BIMBANG atau RAGU Lagi..karena sudah dibuktikan dgn RATUSAN TESTIMONI yg beredar,,bisa gooling deh..tp nanti ngordernya ke TOKOCACA ya...

inget...
info lebih lengkap : www.TokoCaca.com
SMS ORDER 081320460075 atau PIN BB 26943AA4
harga 120ribu/box (30sachet) atau min 3 @100ribu/box

pasti pada mau nanya BEDA nya dgn klorofil cair?APA SIH ISTIMEWANYA CMP ini?

KEUNTUNGAN Lain dari CMP:
-Berbentuk bubuk, praktis dan simpel untuk di bawa bawa
-Tanpa Bahan Pengawet (klorofil cair pada umumnya memakai pengawet
Methylparaben/Prophilpalabens)
-Terbuat Dari Daun Mulberry tidak mengandung Asam Amino L-Canavanine
(Daun Alfalfa mengandung Asam Amino L-Canavanine yg dapat
menyebabkan penyakit Lupus)

SO....
siapapun kamu yg ngerasa terganggu dgn kelebihan lemak di body kamu yg membandel, yg mengurangi PD kamu, yg mengurangi fitalitas kamu, yg mengganggu penampilan kamu, yg menghambat aktifitas kamu, yg bikin kamu kurang nyaman, bikin kamu geretaan...... grrrrr ("betah banget sih nih lemak di body gue!!!!" )heheheh... sorry sedikit lebay..... CMP bener2 cocok buat ngatasin masalah kamu.

- Sudah coba bermacam2 pil diet namun hasil kurang memuaskan, malah kuatir dgn efek sampingnya???
*Ayooo segera beralih ke CMP, bekerja melangsingkan tubuhmu dgn cara detoksifikasi yg alami, shg bukan sekedar langsing yg anda dapatkan namun manfaat kesehatan yg lebih besar akan anda rasakan.

- Sudah memakai pakaian pelangsing/cream pelangsing/minyak pelangsing , namun masih belum berhasil mencapai BB impiani.
*CMP, bisa banget membantu pencapaian hasil penurunan BB spt yg anda harapkan dgn lbh cepat.

- Tidak mengalami kelebihan BB, namun gangguan kesehatan akibat kurangnya konsumsi serat (sayuran/buah) spt sembelit, wasir, anemia, kolesterol, dll sering mengganggu.
* CMP bekerja membersihkan racun dlm tubuh, sbg anti oksidan, menetralisir keasaman tubuh, meningkatkan sisitem kekebalan tubuh, dll. Shg anda akan mendapoatkan kesehatan yg lbh optimal.

***Chlorophyll Mint Powder .. the great mystery of life***

Khlorofil dipercaya merupakan mukjizat kehidupan di planet bumi, karena tanpa klorofil mustahil berkembang kehidupan tingkat tinggi. Klorofil adalah zat hijau daun yang menyimpan energi matahari saat terjadinya proses fotosintesis. Secara kimia, klorofil memiliki struktur yang serupa dengan sel darah merah manusia.

"Sebaiknya anda Kurangi koleksi obat anda karena kebanyakan obat kimia itu racun!"

   
Jumlah Posts : 1516
Jumlah di-Like : 25
dok saya hamil 5 bulan, ini hamil pertama saya dan kenapa ya di sekitar payudara saya muncul warna kehitam hitaman seperti daki, dan di bersihkan pun tetep gak bisa.apakan ini salah satu perubahan hormon saya yang muncul di sekitar payudara?mohon di balas ya dok.terima kasih dok

Dari : asti gumartifa

Jawaban:

Dear Bunda,
Pada kehamilan akan terjadi perubahan hormonal yang dapat berdampak pada perubahan warna kulit, timbulnya bercak kecoklatan pada daerah wajah atau dada atau daerah kulit lainnya, bertambah aktifnya kelenjar minyak, juga membesarnya pembuluh darah. Hal-hal tersebut masih wajar dan akan kembali normal setelah anda selesai melahirkan, namun ada juga yang menetap. Yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kelembapan kulit Anda dan memakai tabir surya yang aman bagi ibu hamil, jangan lupa menutupi kulit Anda dari paparan matahari dengan mengenakan pakaian panjang atau topi untuk melindungi kulit wajah. Anda dapat melakukan perawatan atau terapi untuk bercak-bercak tersebut setelah anda melahirkan .
   
Jumlah Posts : 1516
Jumlah di-Like : 25
dok saya skarang sedang hamil 13 minggu,
skarang saya sering mengalami kputihan saat sya berdiri agak lama,knp ya dok?
n sekarang saya jg mengalami susah BAB.
apa semua itu Wajar?

Dari : khusnul khotimah

Jawaban:

Dear Bunda,

Selama masa kehamilan akan terjadi berbagai perubahan dalam tubuh anda, salah satunya adalahperubahan hormonal. Pada perubahan hormonal ini dapat berefek pada masalah keputihan dan konstipasi. Pada keputihan, selama tidak berbau dan berwarna masih dapat dianggap wajar, bunda harus tetap menjaga daerah kewanitaan agar tidak lembab dengan menjaganya tetap kering dan bersih. Masalah konstipasi berhubungan dengan perubahan hormonal sehingga terjadi relaksasi otot saluran pencernaan sehingga perjalanan sisa makanan akan lebih lambat dan bertambahnya penyerapan yang menghasilkan kotoran yang keras dan padat. Selain itu tingginya asupan zat besi pada suplemen kehamilan juga menjadi salah satu faktor terjadinya hal ini. Namun jangan terlalu khawatir akan hal ini. Bunda sebaiknya makan banyak sayuran berserat , minum banyak air setidaknya sampa 12 gelas sehari, rajinlah berolahraga (yang aman bagi ibu hamil seperti berjalan kaki atau berenang), lakukan buang air besar begitu bunda merasakan desakan ingn BAB , jangan menundanya. Apabila bunda masih mengalami konstipasi lebih lanjut lagi, anda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk terapi yang tepat. Demikian jawaban saya.
   
14-02-2011 11:24:23 mual sepanjang hari
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
Salam kenal juga y bunda triee....
Bunda waktu aku usia kehamilanku 7 minggu aku mulai mengalami mual n muntah itu hampir sepanjang hari....
Dan aku juga punya maag, jadi mual n muntahnya itu selain karena hamil juga karena hamil muda....
Sebenarnya sich hampir sama y bunda,,,,,jadi udah mual n muntah karena hamil kita g doyan makan so lambung kita juga bertambah sakit....
Klo waktu itu yang aku rasain bund...
@ klo mual n muntah karena maag:
1. perut terasa melilit meskipun tidak diwaktu mual
2. akan muntah jika maag yang dialami sudah akut sekali
3. perut tersa ditusuk-tusuk n terasa panas
4. susah untuk tidur terlentang dan bisanya tidur dengan posisi miring
5. kepala pusing seperti mabuk darat ketika naik bis
6. klo telat makan perut akan terasa perih, pusing, mual n akhirnya muntah.

@ klo mual n muntah karena hamil:
1. bisa juga dialami sepanjang hari (seperti saya)
2. lebih banyak muntahnya dipagi hari
3. rasanya perut seperti kembung saja
4. perasaaan kita terus merasa enek

Itu yang saya alami ketika saya hamil muda kemarin bund, Alhamdulillah setelah 13w mualnya masih ada tapi muntahnya sudah jarang...paling klo mualnya g tahan sama sekali aku baru muntah.....
Selama usia kehamilan 10w sampai usia 13w saya terus mengkonsumsi obat anti mual dari dokter diminum setelah makan.
Sedangkan untuk maagnya saya diberi mylanta dan d minum setengah/1 jam setelah makan.

Saran saya y bund..klo bunda punya maag makannya yang ati2...kurangi makanan bersantan, asam, pedes n kecut trus kurangi juga minum teh karena bisa membuat lambung semakin perih...
Klo aku waktu maagku kemairn kambuh hebat banget ampe aku g bisa makan sama sekali....aku coba gugling n buah yang cukup aman bagi ibu hamil dan penderita maag adalah melon bund...karena dia bisa membantu menurunkan kadar asama lambung kita....dan ketikan dimakan Alhamdulillah lambung rasanya adem.....

Dan sampai sekarangpun, aku berusaha sebisa mungkin untuk mengurangi makanan bersantan (paling klo lagi kepengen ajah...hihihi), teh, makanan asem n kecut....

Maaf klo misalkan sharing saya tidak bisa banyak membantu bunda triee....
Semangats y bund.....