SITE STATUS
Jumlah Member :
369.269 member
user online :
2883 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: obat isoprinosine

New Topic :  
Jumlah Posts : 396
Jumlah di-Like : 1
@ bunda wise

Waaa tinggal menunggu beberapa minggu lagi ya bun. semoga bunda diberikan kelancaran dalam melahirkan ya, dan semoga ibu dan bayi sehat... AMIN

Setau ak klo BO ngga ada hubungannya ma miom bun (tp ngga tau juga ya..hehe) kata dokter ku BO itu bisa terjadi entah itu kelainan genetik atau kurang bagusnya sel telur dan sperma.. 
Iya siy bun klo kuret resikonya lbh besar, kadang ada juga yang 2x kuret karena kuret yang pertama kurang besar.. tapi Alhamdulillah rahimku udah bersih setelah dikuret..

Ak juga uda beberapa hari ini batuk,pilek sama badan aga sedikit demam niy, bunda minum obat apa ya klo ak blh tau? apa bunda konsul ke dokter pas kena batuk pilek?


@ bunda eddhy

Ak juga sedih banget bun waktu keguguran kemaren, sampe ngga mau ketemu sama orang, trauma klo ditanyain kapan isi lagi..huhu
Tapi Alhamdulillah suamiku support ak banget.. Jadinya sedihnya ngga berlarut"

Iya bener kata bunda wise, selama menunggu kehamilan berikutnya makan"an yg bergizi.. oiya dikasih asam folat ngga bun setelah keguguran? klo ak waktu itu dikasih asam folat sama isoprinosine (buat mencegah tokso)..



   


Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear Bunda Rannie,
Isoprinosine itu obat anti virus untuk toxoplasma,krn sy sendiri sdg konsumsi setelah terdeteksi ada virus toxo nya.Khasiatnya blm tahu,soalnya sjk minum msh blm cek darah lg.Smg berhasil menghilangkan virus toxo nya :) Amin.
Kalau memang itu obat yg disarankan Dokter,sy rasa sih aman2 saja utk dikonsumsi,soalnya Dokter lbh tau yg terbaik utk kandungan kt ya.
Salam kenal,

Christine
   
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15
@rannie
kenapa di beri isoprinosine?
setau saya itu obat untuk toxoplasma.apakah rannie terkena toxoplasma?
sepengetahuan saya.
*walaupun saya tdk pernah minum obat itu
isoprinosine sebetulnya tidak perlu sekali harus diminum tapi
silakan saja diteruskan, karena obat tersebut tidak akan mengganggu
kehamilannya selama dosis yang diminum sesuai instruksi dokter.

semoga membantu

salam

putri
   


Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
kemarin saya ke Dokter kandungan (check) kandungan saya udh jalan 6 minggu.
trs saya dikasih obat ada 4 jenis : folamil genio (asam folat ), pregnolin (hormon) , acyclovir & isoprinosine ( anti virus ). sebenernya obat yg terakhir yg anti virus itu boleh gk sih???
soalnya beberapa tmn saya yg lagi hamil juga, nyaranin jng diminum lagi? mau dong infonya? thx
   
04-04-2010 16:08:01 Positive Toxoplasma
Jumlah Posts : 651
Jumlah di-Like : 3
makasih doanya ya...mudah2an dikabulkan, aamiin...
thanx god kata dsog aq udah bebas toxo, tapi gak cek lab lagi (muahal sey, hahaha...)
tapi dari tanda2nya sey emang udah enggak, dulu ketiga buah hatiku cuma mampu bertahan sampe minggu ke 8 aja...

emang setau aq obat utamanya itu isoprinosine, lain2nya mungkin beda2 tergantung dokternya. apapun obatnya mudah2an si virus nakalnya mati deh :)
ga usah khawatir...santai aja, ada penyakit pasti ada obatnya, kita berusaha dan berdoa aja...

manggilnya apa aja deh, namaku dedeh dollet... :)

   


31-03-2010 23:03:04 Positive Toxoplasma
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear Bunda Sireumbeureum,selamat ya kehamilannya sdh masuk 7 bulan...saya doakan semuanya lancar dan Bunda bs melahirkan bayi yang sehat dan selamat dari toxo!!!!

Saya jg ada diberi Isoprinosine oleh Dokter Kandungan saya,ditambah 1 obat lg,sy gak gt ingat namanya.Kata Dokter sih harus konsumsi selama sebulan lg,br coba cek darah lg,makanya saya deg2an nih.
Setelah Bunda konsumsi Iso + Acyc,ada cek darah lg n ada perubahannya gak?
Makasih yah udh sharing Bunda :)
Saya harus manggilnya Bunda apa ya?Manggil Bunda Sireumbeureum kepanjangan...hahahah :)
Tuhan memberkati Bunda dan baby nya ya :)

   
24-03-2010 17:19:27 Positive Toxoplasma
Jumlah Posts : 651
Jumlah di-Like : 3
dear bunda, saya juga ada riwayat toxo, udah 3x keuguran. thanx god sekarang udah ada qo bund obat toxo yang udah lama banget dipake (saya pernah baca awal taun 2000 udah banyak yang pake dan terbukti mujarab)

saya juga dikasih itu ma dsog nya, obatnya ISOPRINOSINE dan pendampingnya PROFAMED. tapi ada juga yang pake ISOPRINOSINE ma ACYCLOFIR (maaf kalo tulisannya salah, soalnya saya pakenya ISO ma PRO)

dulu sebelum hamil saya terapi minum obat itu selama 3 bulan, setelah positif hamil dokter menyaranan saya minum lagi obat itu (buat jaga2) sampe babynya lahir...sekarang kehamilanku menginjak bulan ke 7, alhamdulillah babynya sehat...

mudah2an kehamilan bunda baik2 saja ya...
   
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 ada yg pernh ngalamin gak,flu sm batuk??mw minum obat tp tkut,kira2 ada yg tw solusix??selain minum obat,,
   
03-07-2015 21:09:09 hb 8,5
Jumlah Posts : 422
Jumlah di-Like : belum ada like

Masa kehamilan merupakan masa dimana tubuh sangat membutuhkan asupan makan yang maksimal baik untuk jasmani maupun rohani (selalu rileks dan tidak stress). Di masa-masa ini pula, wanita hamil sangat rentan terhadap menurunnya kemampuan tubuh untuk bekerja secara maksimal.

Wanita hamil biasanya sering mengeluh, sering letih, kepala pusing, sesak nafas, wajah pucat dan berbagai macam keluhan lainnya. Semua keluhan tersebut merupakan indikasi bahwa wanita hamil tersebut sedang menderita anemia pada masa kehamilan. Penyakit terjadi akibat rendahnya kandungan hemoglobin dalam tubuh semasa mengandung. Anemia ini secara sederhana dapat kita artikan dengan kurangnya sel-sel darah merah di dalam darah daripada biasanya.

Anemia dalam kehamilan ialah suatu kondisi ibu dengan kadar haemoglobin dibawah 11 gr % terutama pada trimester I dan trimester ke III. Kadar Hb yang normal untuk wanita hamil trimester akhir minimal 10,5 g/dL. Jika kurang, disebut anemia. Pada wanita tidak hamil, kadar normal Hb adalah 12-16 g/dL

Ibu Hamil Rentan Anemia.

Anemia dalam masa kehamilan merupakan hal yang sering terjadi. World Health Organization (WHO) melaporkan bahwa 35-75% perempuan pada negara berkembang dan 18% perempuan pada negara maju mengalami anemia dalam masa kehamilan.

Anemia dalam kehamilan dapat dibagi menjadi dua yaitu:

1. Anemia akibat perubahan yang normal terjadi dalam kehamilan

2. Anemia akibat adanya hal yang tidak normal.

Mengapa anemia dapat timbul tanpa adanya abnormalitas selama masa kehamilan? Karena selama kehamilan, jumlah plasma ibu meningkat sampai 50% (sekitar 1000 cc). Jumlah sel darah juga meningkat, tapi hanya 25% dan baru timbul pada kehamilan akhir. Hal inilah yang menyebabkan kadar hemoglobin merosot.

Penyebab anemia yang paling sering pada kehamilan selain anemia fisiologis yang telah dijelaskan di atas adalah anemia defisiensi besi. Kekurangan zat gizi yang satu ini merupakan penyebab 75% kasus anemia dalam kehamilan. Angka kejadiannya pada trimester pertama hanya 3-9%, dan meningkat 16-55% pada trimester ketiga. Biasanya anemia jenis ini terjadi pada ibu yang mengalami mual dan muntah yang berlebihan atau memiliki penyakit kronik.

Total simpanan besi tubuh pada perempuan tidak hamil adalah 2,2 g dan jumlah ini meningkat 3,2 g pada ibu hamil. Sekitar 500-600 mg di antaranya digunakan untuk membentuk sel darah merah, dan 300 mg di antaranya digunakan oleh janin.

Pada ibu hamil dengan simpanan zat besi yang cukup, kebutuhan zat besi harian adalah 27 mg per hari. Berbeda dengan ibu yang tidak hamil, yaitu hanya membutuhkan 18 mg per hari. Kebutuhan yang tinggi ini berusaha dicapai oleh tubuh dengan cara meningkatkan kapasitas penyerapan besi di usus. Selama kehamilan, usus dapat menyerap besi 40% lebih banyak. Namun, penelitian menunjukkan bahwa ibu hamil sangat sulit mengejar kebutuhan besi melalui asupan makanan saja, terutama setelah memasuki paruh akhir kehamilan. Bahkan perempuan yang sehat pun seringkali tidak memiliki simpanan besi yang cukup untuk menunjang kebutuhan selama kehamilan.

Anemia akibat defisiensi besi perlu dibedakan dengan anemia akibat perubahan fisiologis. Caranya adalah dengan memeriksakan kadar simpanan besi yaitu ferritin dan kadar besi dalam darah yaitu serum iron. Kadar serum iron dan ferritin yang rendah jelas menggambarkan keadaan defisiensi besi. Namun terkadang, defisiensi besi belum sampai menyebabkan simpanan besi tubuh berkurang sehingga yang terlihat dalam pemeriksaan adalah kadar serum iron yang turun. Jika pasien minum suplementasi besi beberapa hari sebelum pemeriksaan pun, kadar serum iron dapat terlihat normal. Oleh karena itu, diskusikanlah hasil pemeriksaan dengan dokter untuk mendapatkan interpretasi yang benar.

Untuk mencegah keadaan defisiensi besi selama kehamilan, WHO merekomendasikan suplementasi besi 60 mg/hari yang dimulai sesegera mungkin setelah kehamilan diketahui dan diberikan sepanjang masa kehamilan. Jadi, mulailah tingkatkan asupan besi Anda dan sertakan suplementasi untuk mencegah kekurangan besi.

PENYEBAB ANEMIA PADA IBU HAMIL 

Anemia pada kehamilan disebabkan :

  • Meningkatnya kebutuhan zat besi untuk pertumbuhan janin.
  • Kurangnya asupan zat besi pada makanan yang dikonsumsi ibu hamil
  • Pola makan ibu terganggu akibat mual selama kehamilan
  • Adanya kecenderungan rendahnya cadangan zat besi (Fe) pada wanita akibat persalinan sebelumnya dan menstruasi.

GEJALA ANEMIA

Gejala yang umum timbul adalah berdebar-debar, pucat, bernafas lebih cepat, cepat lelah, dan sakit kepala, rasa lemah, letih, pusing, kurang nafsu makan, menurunnya kebugaran tubuh dan gangguan penyembuhan luka.

DAMPAK ANEMIA PADA IBU HAMIL

Efek anemia bagi ibu dan janin bervariasi dari ringan sampai berat. Bila kadar hemoglobin lebih rendah dari 6 g/dL, maka dapat timbul komplikasi yang signifikan pada ibu dan janin. Kadar hemoglobin serendah itu tidak dapat mencukupi kebutuhan oksigen janin dan dapat menyebabkan gagal jantung pada ibu. Beberapa penelitian juga menemukan hubungan antara anemia ibu pada trimester satu dan dua dengan kelahiran prematur (kurang dari 37 minggu).

Selain itu anemia pada ibu hamil juga menyebabkan hambatan pada pertumbuhan janin baik sel tubuh maupun sel otak, Abortus, lamanya waktu partus karena kurang daya dorong rahim, pendarahan post – partum, rentan infeksi, rawan dekompensasi cordis pada penderita dengan Hb kurang dari 4 g – persen.

Hipoksia akibat anemia dapat menyebabkan shock bahkan kematian ibu saat persalinan, meskipun tak disertai pendarahan, kematian bayi dalam kandungan, kematian bayi pada usia sangat muda serta cacat bawaan, dan anemia pada bayi yang dilahirkan.

DIAGNOSA

Diagnosis Anemia pada ibu hamil biasanya ditegaskan dan dapat diketahui melalui pemeriksaan darah atau kadar hemoglobin (Hb)

PENANGANAN

Selain terapi obat penanganannya dapat dilakukan dengan terapi diet. Untuk memenuhi asupan zat besi, tingkatkan konsumsi bahan makanan tinggi zat besi (Fe) misalnya makanan hewani, kacang-kacangan, dan sayuran berwarna hijau tua. Defisiensi besi bukan satu-satunya penyebab anemia, tetapi apabila prevalensi anemia tinggi, defisiensi besi biasanya dianggap sebagai penyebab yang paling dominan. Pertimbangan itu membuat suplementasi tablet besi folat selama ini dianggap sebagai salah satu cara yang sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah anemia.

Anemia dapat diatasi dengan meminum tablet besi atau Tablet Tambah Darah (TTD). Kepada ibu hamil umumnya diberikan sebanyak satu tablet setiap hari berturut-turut selama 90 hari selama masa kehamilan. TTD mengandung 200 mg ferrosulfat, setara dengan 60 miligram besi elemental dan 0.25 mg asam folat. Pada beberapa orang, pemberian preparat besi ini mempunyai efek samping seperti mual, nyeri lambung, muntah, kadang diare, dan sulit buang air besar. Agar tidak terjadi efek samping dianjurkan minum tablet setelah makan pada malam hari.

   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bunda, salam kenal ya..tolong share donk bun, yg punya pengalaman sesak nafas di trismeter 11, UK 19 w sy sudah 4 hari ini sesak nafas hari selasa kmrin sy kontrol ke dokter, dr hasil USG dan pemeriksaan hasilnya bagus semua, sy di resepin obat nucral sucralfate sm ferospat..yg punya pengalaman sm share donk bun, sy jd khawatir takut dede ny kenapa"
   
Jumlah Posts : 35
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda waffa:
aq dlu tm1 nangis2 mulu..ngerasa ga kuat..blm lagi kena heartburn juga..udah pindah2 sampe 6 dokter..ga dpt solusi..akhirnya hipnoterapi, eh nihil, akupuntur, nihil juga, alternatif juga nihil.. sampe skrg aq jalanin wlpn msh ada nangis2 krn kok 5bln blm ada perubahan signifikan..hehe tp gmn lagi bun..obat minum udh lama ga aq sentuh tp liur ttp byk bun..sampe ga bisa jauh dr ember..abisnya intens 10detik sekali bun..jd nambah mual..mdh2an lahirannya normal lancar ya bun..wlpn keluhannya byk gini..
   
03-07-2015 17:35:55 uk 19 week..tendangan halus
Jumlah Posts : 183
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda mahdiyati: aku biasa mkn buah jeruk aja bund, sama konsumsi madu.ga pernah minum obat, sembuh sendiri.
   
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
sekedar sharing bunda, kemarin habis usg uk 38w kta dokter plasenta udah pengapuran.. trs dikasih obat buat perangsang. tp sampe sekarang blm ak minum. jadi galau nih bun, antara mnum obat atau nunggu kontraksi yg alami.
   
03-07-2015 16:46:22 uk 19 week..tendangan halus
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda mhn infonya dong klo sariawan minum apa yaa usia kehamilan 19w rada ngeri jg minum obat kimia share yaa bun mksh sblmnya;-)
   
03-07-2015 14:24:28 flu saat menyusui
Jumlah Posts : 422
Jumlah di-Like : belum ada like

boleh kok bun asal ke masker,sy aja kmrn kena radang dan hrs berobat jalan gk d larang sm dokter tuk ngASI kok
klo obat alami ya madu,minum air putih hangat,d uap alami,air panas+minyak angin taruh baskom trs d hirup biar mksimal bs d tutupin handuk