SITE STATUS
Jumlah Member :
354.053 member
user online :
2422 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: fungsi transpulmin balsam bayi

New Topic :  
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
kalo bayiku waktu batuk q kasih susu yg anget bun...trus klo mlam q olesi dada, perut dan punggung q olesin transpulmin balsam bayi bun....
   


Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like

balsem transpulmin untuk bayi bun..

   
Jumlah Posts : 86
Jumlah di-Like : belum ada like
Nah untuk MPASI metode FC (food combining) dijelaskan secara jelas dan gamblang di buku Pak Wied Harry berjudul "Makanan Bayi Sehat Alami". Judulnya buku super lengkap, dan memang lengkap banget, ada panduan MPASI per bulannya dan jadwal sekaligus berbagai macam resep yang gampang banget buat ditiru. FC ini bedaa banget sama metode MPASInya WHO. Kalau WHO boleh mengenalkan semua jenis makanan ke bayi buat perdana makannya, kalau FC ini mengenalkan makanan secara bertahap, sesuai pencernaan bayi. Pertimbangannya WHO, bayi usia 6 bulan sudah harus mendapatkan asupan gizi seimbang yang meliputi karbo, protein, vitamin, dll. Tapi kalau FC, mengutip dari kata pak Wied Harry di bukunya, "Pilihan jenis makanan yang paling disarankan untuk MPASI awal adalah buah. Mengapa? Selama 6 bulan pertama, bayi kita mengkonsumsi ASI. Secara alami, ASI dilengkapi enzim pencerna susu, sehingga ASI tergolong makanan setengah tercerna (semidigested food) yang bisa langsung dimanfaatkan oleh tubuh bayi. Untuk itu, hendaknya kita bijaksana menentukan MPASI awal. Sebaiknya, pilih yang mudah dicerna agar sistem cerna bayi belajar secara bertahap mencerna makanan. Pilihannya adalah buah karena buah mengandung karbohidrat sederhana, yakni gula buah,yang bisa langsung diserap oleh tubuh. Keunggulan lain, buah dilengkapi enzum pencerna alami sebagaimana ASI sehingga makin mudah dicerna. Oleh akrena itu, buah merupakan makanan MPASI awal yang paling serasi dengan fungsi organ cerna bayi. Apa yang terjadi jika kita memberikan bubur beras atau makanan lain mengandung karbohidrat kompleks kepada bayi pada masa MPASI awal? Memberikan MPASI awal mengandung karbohidrat kompleks akan sangat membebani fungsi organ cerna bayi, SItem cerna bayi mendadak harus bekerja keras membongkar molekul karbo kompleks menjadi karbo sederhana, agar kandungan patinya dapat dimanfaatkan tubuh." Nah jadi pada intinya begitu, awalnya karbo sederhana, lama2 baru bertahap dikenalkan dengan karbo kompleks, setelah pencernaannya terbiasa memproses karbo. Mengikuti panduan di bukunya, MPASI pada 2 minggu pertama hanya dengan makan buah-buahan, dan di minggu ketiga mulai dikenalkan dengan serealia (makanan sumber pati). Di bulan ke-7, selain buah dan serealia, sudah bisa dikenalkan dengan sayur2an. Dan mulai bulan ke-8, sudah bisa dikenalkan dengan protein, dimulai dari protein nabati, lalu bertahap baru protein hewani. Nah inilah contoh menu makannya : Buah-buahan: pisang, pepaya, alpukat, jeruk manis, mangga, melon, apel, pir, jambu biji merah, buah naga. Sumber pati: beras putih, beras merah, kentang. 7 bulan Buah-buahan + sumber pati + sayur-sayuran Sayur-sayuran: jagung manis, kabocha, labu siam, labu parang, tomat, zuccini, brokoli, bayam, wortel 8 bulan Buah-buahan + sumber pati + sayur-sayuran + protein Protein nabati: tahu, tempe Protein hewani: ikan tuna, salmon, ayam, daging. mulai 7 bulan makanan mpasi kebanyakan pake kaldu sayuran, dan mulai 8 bulan sudah pakai kaldu daging atau kaldu ayam. Homemade ya, bukan kaldu2 blok yang banyak MSG nya itu.
   


02-04-2014 20:12:32 jarang buang air besar
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

Ini saya dapat info dari rumah sakit melinda 

Pada bayi yang jarang BAB biasanya mengalami konstipasi atau kesulitan buang air besar. Hal ini dimungkinkan faktor organik sebagai penyebab keluhan tersebut, ataupun kemungkinan lainnya bayi alergi terhadap protein susu sapi.

      Hal lain bisa dimungkinkan karena susu formula yang diberikan tidak cocok baik bagi bayi maupun ibu. Bila pola BAB-nya sudah kembali menjadi normal, berikan kembali susu formula seperti biasa dan perhatikan reaksinya. Jika terjadi konstipasi lagi, segera hentikan susu formulanya. Setelah dihentikan susu formula dan pola BAB menjadi normal kembali, maka bisa dipastikan bahwa bayi Anda menderita alergi protein terhadap susu sapi. Untuk itu, cobalah kembali memberikan ASI agar lebih optimal.

      Jangan sekali-kali melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan pada bayi yaitu dengan merangsang bayi dengan memberikan obat untuk melancarkan pencernaan atau pun merangsang anus dengan sabun dan sebagainya. Selain berbahaya bagi bayi Anda, hal ini juga dapat menyebabkan bayi ketergantungan terhadap rangsangan. Namun hal tersebut di atas tidak akan terjadi bila ibu memberikan ASI eksklusif dan selama masa yang diharuskan dalam masa ASI eksklusif.

      Dengan seiring bertambahnya usia, pola BAB pada bayi baru lahir biasanya bervariasi. Bayi pada umumnya akan BAB kurang lebih 2-5 kali sehari hingga ia berusia 6-8 minggu. Terkadang warnanya pun bervariasi seperti kuning atau kuning kehijauan. Bahkan pada bayi yang diberikan ASI sekalipun selalu mengalami BAB setiap kali setelah menyusu. Maka hal ini pula yang ditakutkan para ibu jika memberikan ASI eksklusif pada bayinya karena ragu sang bayi terkena "diare". Lalu apakah benar bahwa bayi yang diberikan ASI eksklusif akan mengalami diare ?

      Kondisi di atas merupakan hal yang normal terjadi pada bayi, dan bukan karena pertanda bayi mengalami diare. ASI yang diberikan ibu memiliki ribuan manfaat bagi sang bayi, yaitu memiliki fungsi sebagai laksatif. Bayi baru lahir hingga usianya 6-7 minggu jika diberikan ASI, maka akan berfungsi untuk membersihkan sistem pencernaannya saat ia masih di dalam rahim ibu. Tak hanya itu, ASI juga akan melapisi sel-sel usus halus yang masih terbuka dengan antibodi dari ASI, sehingga terlindung dari resiko alergi dan gangguan pencernaan. Selain itu, saat bayi BAB, maka bilirubin yang tidak terpakai dalam tubuh akan dibuang melalui kotoran. Hal ini berarti fungsi hati yang masih belum sempurna akan terbantu dengan baik dan resiko kuning pada bayi akan terminimalisir. Dan inilah mengapa bayi yang diberikan ASI eksklusif sering mengalami BAB.

      Namun banyak para ibu menanyakan mengapa bayinya menjadi susah BAB? Hal ini karena saat bayi memasuki usia sekitar lebih dari 6 minggu, maka pola BAB akan berubah dengan sendirinya. Jika sebelumnya bayi yang diberikan ASI sering BAB, nantinya ia akan mengalami jarang BAB. Hal ini karena frekuensi BAB setiap bayi ASI bervariatif, bisa 2 atau 3 hari sekali. Bahkan ada yang sampai 12 hari atau lebih tidak BAB. Hal inilah yang menyebabkan orangtua menjadi khawatir karena ditakutkan anaknya mengalami konstipasi atau sembelit.

      Pada usia sekitar 6 minggu lebih, bayi yang diberikan ASI akan mengalami jarang BAB. Hal ini disebabkan ASI diserap sempurna oleh tubuh bayi. Karena penyerapannya yang sempurna, maka tidak akan ada ampas yang dibuang dalam bentuk kotoran. Anda tidak perlu khawatir jika sang bayi masih dalam keadaan baik-baik saja, pertumbuhannya baik, dan tidak merasa kesakitan atau rewel yang berlebihan saat mengejan (lethargic).

      Perhatikan saat bayi BAB dan juga kotorannya. Jika kotorannya berbentuk seperti biasa atau lunak, dan tidak mengalami kesulitan saat mengeluarkan kotorannya maka jelas bayi tidak mengalami konstipasi atau sembelit. Berbeda lagi jika bayi mengalami sembelit, maka kotorannya pun akan keras padat, agak kering dan sulit dikeluarkan. Konsultasikan hal tersebut dengan dokter anak secepatnya jika hal ini terjadi pada bayi Anda.

      Bayi yang diberikan ASI jarang BAB akan terus berlangsung hingga ia berusia 6 bulan atau masa ASI eksklusif terlewati. Jika bayi ASI berusia 6 bulan ke atas telah mendapatkan MPASI atau Makanan Pendamping ASI, maka konsistensi dari kotoran bayi dan pola BAB-nya akan bervariasi dan juga ditentukan dari asupan makanan yang masuk.

      Maka dengan telah memahami pola BAB bayi, kekhawatiran dan ketakutan Anda saat memberikan ASI eksklusif kini sudah dapat terhindari dan ibu bisa menjadi lebih tenang. Bila ibu semakin tenang dalam memberikan ASI eksklusif, maka semakin lancar pula hormon oksitosin yang bekerja untuk memproduksi ASI.

Selamat menyusui.

   
Jumlah Posts : 157
Jumlah di-Like : 1
bunda dini klo dokter anakqu sarankan utk flu oleskan transpulmin balsam didada n punggung tiap abiz mandi n sblm tidur...klo bs qt jgn ksi obat minum sm baby bun...smoga bs membantu...
   


01-10-2010 11:05:46 Bayi Pilek
Jumlah Posts : 60
Jumlah di-Like : 2
Lam kenal bunda.....

dulu wktu abib pilek 2 bulan, sy jg beli breathy , tp ternyata kata penjaga apotiknya obat tetes hidung itu tidak boleh buat bayi, karena bisa mempengaruhi syaraf otak ,shg sy anya beli transpulmin (Balsem Bayi) yg diolehkan di dada,leher dan punggung wktu tidur, biar nafas lega... mungkin ini ada beberapa tips saya yg sy lakuka klo abib pilek..
1. banyakin ASI, klo bunda gak ASI yah pokoknya banyin susu nya
2. jemur antara jam 7 - 7.30 yah sekita 10-20 menitan, banyakin punggungnya, smbil ditengkurepin, tepuk2 pelan punggung bayi biar ingusnya keluar,klo ingusnya banyak sedot aja bun, tp mulut kita harus keadaan bersih
3. matiin AC klo tidur, biar nafas bayi lega, krn AC hanya bikin nafas bayi jd mampet
4. kasih transpulmin
5. tiap siang siapin segelas air hangat ama tetesin minayk telon 2-3 tetes, terus dudukin bayi dipangkuan kita, biar uapnya dihirup bayi, tp jgn lama2, 10 mnt aja, itu juga tiap 10-20 dtk diangkat... kasian soalnya perih juga mata klo kena uapnya..

nah bun selamat mencoba yah, alhamdlillah abib skrag udah 5 bulan cm 2x pilek aja... klo bm sembuh jg kedokter aja.. tp menurut pegalaman sy pilek bayi itu akan sembuh sendiri kok, paling lama seminggu...

sabar ya bun

bunda abib
   
Jumlah Posts : 67
Jumlah di-Like : 3
o iya ini ada kutipan manfat & rambu2 menjemur bayi, semoga bermanfaat!  

* Berjemur 15 menit dipagi hari akan memberi begitu banyak manfaat bagi bayi. Jadi tidak ada alasan untuk tidak melakukannya. Ayo!

"LO bayiku kan tidak kuning, jadi untuk apa dijemur?" Mungkin Anda bertanya seperti itu dalam hati. Namun, simaklah manfaatnya. Memang benar, sinar matahari pagi membantu menurunkan kadar bilirubin yang tinggi pada bayi kuning. Namun, sinar matahari pagi juga tetap membawa segudang manfaat bagi bayi-bayi sehat.

Bayi baru lahir, umumnya memiliki kecenderungan kuning karena organ hatinya belum berfungsi sempurna dalam mengolah bilirubin. Ini yang dinamakan kuning fisiologis. Nah, sinar matahari pagi memiliki spektrum sinar biru yang bermanfaat mengurangi kadar bilirubin dalam darah.

Kegunaan sinar matahari pagi Berikutnya adalah menghangatkan tubuh bayi sekaligus membantu mengeluarkan lendir dari tenggorokannya. Alhasil, suara ngrok-ngrok napas bayi, terutama yang berbakat alergi, dapat dikurangi. Apalagi kalau sambil dijemur dalam posisi telentang, dada bayi–dari bagian bawah menuju ke leher–ditepuk-tepuk dengan lembut.

Jangan lupa, sinar matahari pagi juga merangsang pembentukan vitamin D dalam tubuh. Vitamin ini diketahui berfungsi sebagai pembuka kalsium agar mudah terserap ke dalam aliran darah, sampai akhirnya menyatu di dalam tulang. Paparan yang dibutuhkan tak perlu lama, cukup sekitar 15 menit pada pagi hari.

Perhatikan Waktu Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dan menghindari bayi dari dampak yang tidak diinginkan ada 9 rambu yang sebaiknya dicermati saat menjemur bayi. Apa saja itu?

1. Pilih Waktu yang Tepat
Waktu yang paling tepat untuk menjemur bayi adalah pagi hari antara pukul 07.00-08.00 selama kurang lebih 15 menit. Jangan terlalu lama karena kulit bayi masih sensitif dan Jangan menjemur si kecil lebih dari pukul 08.00. Paparan sinar mentari menjelang siang hari mengandung sinar ultraviolet A dan B yang dapat merusak membran kulit sehingga menyebabkan kulit merah dan terbakar serta merusak mekanisme regenerasi sel.

2. Tidak Menggunakan Baju
Menjemur bayi dalam keadaan dada telanjang (hanya menggunakan celana/popok saja) dan bolak balikkan tubuhnya. Dengan begitu tak hanya bagian dada saja yang disinari matahari, namun juga bagian punggungnya. O, iya, perhatikan mata. Usahakan mata si kecil membelakangi pancaran sinar matahari untuk menghindari risiko rusaknya lensa dan retina matanya.

3. Pilih Lokasi yang Tidak Terlalu Terbuka
Lokasi menjemur tidak harus di udara terbuka dengan paparan sinar matahari langsung. Tempat yang agak terlindung namun dapat diterobos sinar mentari, juga sudah memenuhi syarat kok. Bila cuaca sedang berangin, jemurlah si kecil di dalam ruangan (berkaca). Asal kacanya bening, bayi masih dapat menikmati pancaran sinar matahari yang cukup menghangatkan.

4. Tidak Ada Batasan Usia
Mengingat begitu banyak manfaat yang diperoleh, tak ada batasan usia untuk menjemur bayi di pagi hari. Umumnya bayi baru lahir sampai usia 1 minggu secara rutin dijemur demi mencegah/mengurangi tingginya kadar bilirubin. Namun bila setelah itu kebiasaan menjemur ini terus berlangsung juga tidak akan ada ruginya. Sinar matahari merangsang produksi vitamin D yang bermanfaat untuk pembentukan tulang. Asal tahu saja, pembentukan tulang akan terus berlangsung hingga usia 20 tahun.

5. Waspadai Bila Bayi Sensitif
Bayi fotosensitif sebaiknya tidak terpapar sinar matahari karena kulitnya sangat sensitif. Menjemurnya hanya akan menimbulkan bercak-bercak meral pada kulit.

6. Bayi Prematur Hendaknya Jangan Dijemur
Bayi prematur pun disarankan untuk tidak dijemur, apalagi pada minggu-minggu pertama kelahirannya. Pada waktu itu bayi yang dilahirkan kurang bulan ini masih membutuhkan suhu yang stabil. Sementara saat dijemur, is mesti mampu menyesuaikan tubuhnya dengan suhu luar. Ini dapat membahayakan keselamatannya.

7. Jangan Tinggalkan Bayi Sendirian
ketika dijemur Hindari meninggalkan bayi sendirian ketika dijemur. Manfaatkan momen ini untuk melakukan beberapa kegiatan yang bermanfaat. Umpama, melakukan pijat bayi. Gunakan baby oil kala memijat. Minyak ini juga dapat sekaligus melindungi kulit dari kekeringan ketika dijemur. Kalaupun pijat bayi tidak memungkinkan, ajaklah si kecil berbicara (Jangan lupa untuk melakukan kontak mata dengannya). Memang sih is belum mengerti obrolannya dengan Anda namun sebaaknya komunikasi seperti ini akan membuat hubungan antara Anda dan si kecil makin lekat. O, ya sambil ngobrol, beri is belaian lembut. Meski gerakan ini begitu sederhana namun manfaatnya amat besar yakni dapat membentuk rasa aman pada bayi yang akan berpengaruh pada rasa percaya dirinya kelak.

8. Bersih-bersih Bisa Lebih Detil
Jadwal menjemur bayi umumnya dilakukan sebelum is mandi. Gunakan momen ini untuk melakukan kegiatan bersih-bersih dengan lebih detail. Misal dengan membersihkan bagian tubuh bayi yang kerap terlewat—seperti lipatan di sekitar daun telinga, paha dan tangan bayi—dengan kapas yang ditetesi baby oil. Setelah kotorannya terangkat, bayi bisa segera dimandikan.

9. Hati-hati Hipertemi
Bila paparan sinar mentari begitu terik, kurangi waktu menjemurnya. Jika kelamaan bayi dikhawatirkan mengalami hipertermi (peningkatan suhu tubuh). Suhu ideal bayi antara 36,5°-37,5° C. Kondisi hipertermi berisiko menyebabkan gangguan pada fungsi metabolisme tubuh bayi,otak dan juga fungsi organ lainnya.

Oleh : Utami Sri Rahayu
Sumber : Tabloid Nakita

   
21-05-2008 13:48:46 antibiotik buat bayi
Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear Moms, Waktu Rafa umur 1bln lebih pernah sakit panas. Karena Rafa lemes dan mulai gak mau minum asi, akhirnya aku bawa ke DSA. Sama DSA-nya Rafa diberi obat penurun panas (Alphamol) ma antibiotik (Cefat). Waktu itu pas jam 4 sore, apotek masih tutup (maklum di kota kecil), jadinya Rafa cuma minum Obat penurun panas-nya aja. Malam hari baru dapat antibiotik, tapi Rafa sudah mulai turun panasnya. Akhirnya Antibiotik tsb gak saya kasihkan. Pas saya cerita sama adik ipar saya (kebetulan dokter, tp bukan DSA), dibilang jangan dikasih antibiotik (apalagi merk itu, katanya dosisnya tinggi), karena tidak berpengaruh terhadap kesembuhan bayi. Jadi bingung nih... Sebenarnya apa sih fungsi antibiotik buat bayi/anak sakit? Padahal udah dikasih obatnya jg. Ada yg punya pengalaman serupa gak ya?   Bunda Rafa
   
06-03-2014 10:07:56 Q U I Z
Jumlah Posts : 47
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda gabriela dkasih balsm transpulmin...itu aman bt bayi dibawah 2bulan,..oleskan pada dada Dan punggung,,,,untuk mampetnya coba bunda Di terapi uap pakai air dkasih minyak telon 10 tetes trus de2knya tengkurepin...Di atas pangkuan kita ...fungsi uap itu agar hidung Dan lendirnya cair,,,smg bermanfaat ya bun Dan lekas sembuh..,,
   
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
debayku jg sering grok grok smcm pilek gtu. biasany stlh gumoh, aplg gumoh dr idung. biasany ilang2 sndri stlh di jemur pagi, jg tk ksh transpulmin bb balsam. khusus utk bayi yg pilek.
   
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like
* Assalamu alaikuum .. Terazte BIO SPRAY Memang Mantap (y) WAJIB PUNYA!!!!!!! Peluang Bisnis PM aj ;) Cara Penggunaan BioSpray Untuk Kebutuhan Pribadi Kita : 1. Semprotkan pada kulit kepala /rambut agar lebih lebat dan tidak mudah rontok 2. Semprotkan pada pembalut wanita sebelum dipakai agar steril 3. Semprotkan dimuka agar lebih segar, kencang,menghlgkan flek hitam,keriput di wajah dan bebas jerawat 4. Di kumur jika sakit tenggorokan atau infeksi mulut dan gigi 5. Digunakan sebagai deodorant pada ketiak, dan daerah sensitive lainnya 6. Disemprotkan atau diteteskan pada mata (disifectant, pembersih) 7. Sebagai pembersih mulut dan menghilangkan bau mulut tak sedap 8. Untuk membersihkan kuku, lubang telinga, dan lainnya dengan menggunakan cotton bud 9. Untuk membersihkan alat bantu pendengaran, rangka kaca mataSebagai sterilisasi sikat gigi, gigi palsu, alat cukur lainnya 10.  Tambahkan pada air mandi, untuk mensterilisasikan air dari bakteri dan kuman 11. Tambahkan pada perlengkapan alat pembersih daerah ke wanitaan agar steril dan bebas bakteri, Sebagai disinfectan dengan disemprotkan pada tangan dan daerah pribadi Lain 12. Ion Perak  yang aman bagi wanita hamil, perawatan dan kesembuhan terhadap penyakit, bahkan janin dalam pertumbuhan 13. Vitamin C yg berfungsi utk perawatan dan kesehatan kulit wajah agar tetap ternutrisi, anti oksidan dan zinc 14. Air Mawar memiliki efek menenangkan dan tlh digunakan mengobati stress, ketegangan saraf, psikosomats sprt stress akibat tukak lambung dan penyakit jantung 250rb dapat 4 botol BIO Spray Testimoni pemakaian Biospray yg sy terima sendiri : 1. Jerawat mengempes dg cepat 2. Bekas jrwt memudar 3. Kusam hilang dlm semingguan 4. Flek di wajah hilang 5. Herpes di pipi sembuh cpt 6. Merah2 iritasi krim prwtn kimiawi teratasi 7. Wajah makin lembut n kenyal 8. Aplikasi make up pasca disemprot Biospray jd matte tahan lama, bhkn irit bedak (by perias manten) 9. Bibir sensitif alergi segala merk lipstik teratasi 10. Biang keringat parah anak sembuh 2 hari 11. Nyeri Sariawan hilang seketika. 12. Nyeri sakit gigi hilang 13. Kadas sembuh cpt 14. Bengkak disengat lebah cpt sembuh 15. Gatal n bentol2 terkena ulat lgsg beres dlm hitungan menit 16. Wajah bebas kilap n minyak meski diaplikasi fullmakeup 17. Biduren teratasi 18. Ruam popok pd bayi beres. Bhkn bs mencegah alergi selanjutnya.  19. Bau keti kaburrrr 20. Bau kaki bablass 21. Sakit tenggorokan sembuh cpt 22. Tersiram air mendidih semprot bio sembuh tampah bekas. 23.Flu bersin" Itu baru yg sy alami dan sy terima sendiri lho.. Ayoooo masih nunda punya Biospray di rmh?? Efektif rawat wajahmu, dg sejuta fungsi lainnya. Bahan alami aman utk bayi-dewasa bhkn wanita hamil/menyusui. Jutaan fungsi ini yg bikin sy larisss jualan Biospray. Yg bikin sy dijatuhi bonus bertubi2. krn produknya most wanted dg harga terjangkau =D/ Order/join bisnis call 085342071087/ 54a4d1aa
   
Jumlah Posts : 114
Jumlah di-Like : belum ada like

Untuk bunda semua yang pengen banget memanjakan diri tapi kurang punya waktu untuk ke salon karena seharian harus jaga si dede bayi atau udah keburu cape kalau harus jalan ke salon, tips yang satu ini bisa bunda coba nih.

Bikin relax badan ga selalu harus mahal dan ribet kok, cukup dengan 3 bahan berikut, bunda udah bisa dapetin itu. Jadi namanya apa ini tuh? Namanya adalah sabun susu coklat untuk bunda mandi atau berendam didalamnya kalau bunda ada bath tub di kamar mandi bunda.

Selain untuk bikin relax badan, treatment dari bahan ini untuk badan juga ada fungsi kesehatannya yaitu menyehatkan kulit. Bahkan dari zaman Cleopatra juga jenis sabun kayak gini udah dipake, karena pada dasarnya susu mengandung asam laktat yang dapat mengelupas dan melembutkan kulit.

Dan tambahan lainnya yaitu adalah coklat bubuk, bahan yang satu ini juga bisa untuk meningkatkan antioksidan yang dapat memperbaiki kulit rusak loh bun. Apa aja bahan dan gimana buatnya? Yuk langsung aja bun, kita simak dibawah ini :

Bahan :

  • 1 Cangkir Susu Bubuk
  • 2 SdM Coklat Bubuk
  • 1 SdM Tepung Maizena
  • Untuk pilihan sesuai selera, kamu bisa nambahin sepertiga cangkir sabun mandi asli kamu ke dalam campuran bahan nanti.

Cara Buat Dan Pakai :

  • Campurkan semua bahan kedalam mangkok kecil, kalau ga mau pakai sabun busa, jangan di campurkan juga sabun busanya.
  • Kalau udah keaduk rata, pindahin adukan bahan tadi ke plastik atau wadah yang bisa ditutup.
  • Nah, udah jadi deh itu bahannya. Untuk menggunakannya, kamu bisa campurin setengah bahan jadi tadi ke air secukupnya saat kamu mandi.

Gimana, Gampang kan bun? Yuk cobain bikin, bunda bisa rawat dan relax sebentar tanpa harus jauh ninggalin si dede bayi.

Sumber

   
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like
malam bunsist,, mo tanya dunkk.. ada yg d ksh resep dokter glutrop gak??? fungsi nyaa untukk nambah berat badan bayi or suplemen supaya tidakk lemes yaa,,
   
01-02-2015 14:25:18 pleasee help
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
dear para bunda

bayi saya 1m 4d, batuk sudah seminggu 2 hari ini batuknya makin hebat dan frekuensinya jauh lebih sering..

sudah ke dokter, kata dsanya batpil biasa pada bayi sebetulnya tidak butuh obat hanya lebih sering diberi asi, namun diberi obat mucopect n rhinos hanya apabila batuknya mengganggu tidurnya..
( ini belum saya berikan karena menurut forum sebelah mucopect bukan untuk bayi dibawah 12 bln )

home treatment seperti dijemur, diberi balsam transfulmin, diberi bawang + telon jg sudah dilakukan tapi belum ada hasil..

setiap batuk mukanya merah, seperti mau muntah karena ada dahaknya bahkan kadang sampai tidak terdengar suara..

bunda pasti tau rasanya melihat baby mungil kita seperti itu, perih rasanya..

adakah yg pernah mengalami?

share ya apa yg harus dilakukan dan biasanya berapa lama penyembuhan batuk pada bayi?

thanks

   
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like
kmrn sih dokter ngjelasin,
suntik tt itu fungsi nya mncgh titanus ,di anjurkan untk yg hamil pertama,biasa nya utk hamil ke 2 dst tdk di anjurkan .
knp ?? krn kepala bayi itu keluar dr vagina yg dekat dgn lubang anus ,
qlo bayi yg baru lahir terkena kotoran bs brbahaya bila tdk dsertai perlindungan(tt)
*coba bayangin qlo bayi qt tnp sengaja terkena kotoran yg byk bakteri , dll (ngerii,,)
krn dgn keluar nya kotoran dr lubang anus pertanda bahwa proses mengejan qt benar .