SITE STATUS
Jumlah Member :
310.121 member
user online :
2947 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: benarkah makan buah pisang dapat menambah berat badan janin

New Topic :  
Jumlah Posts : 2948
Jumlah di-Like : 1
Tips Menaikkan Berat Badan Janin
Berikut adalah hasil diskusi di grup ITB Motherhood.
Berat badan janin tidak dapat diprediksi berdasarkan ukuran perut ibu. Untuk prediksi yang lebih akurat, sebaiknya dilakukan USG oleh dokter kandungan. Beberapa bidan yang berpengalaman juga dapat memprediksi berat badan janin. Jika ternyata berat badan bayi serta ukuran-ukuran tubuh bayi belum sesuai dengan usia janin, sebaiknya ibu berusaha meningkatkan asupan karbohidrat, protein, lemak baik (yaitu lemak tak jenuh berantai pendek dan bukan lemak trans), serta kalsium.
Contoh makanan yang baik untuk menambah berat badan janin antara lain bubur kacang hijau, eskrim dalam porsi kecil, alpukat, kacang-kacangan, ikan dan minyak ikan (biasanya sudah terkandung di dalam suplemen multivitamin ibu hamil), susu, telur rebus, oatmeal, hati, sate/daging.
Seperti dikutip dari Pregnancy, penyebab umum bayi lahir dengan berat badan rendah adalah akibat konsumsi alkohol, kebanyakan menghirup asap rokok, penggunaan obat-obatan secara teratur, gizi buruk, stres atau ketakutan berlebihan, dan kelainan genetik. Ngga Cuma itu, Moms yang berat badannya rendah juga bisa pengaruh ke berat janin.
Nah untuk mencegah bayi lahir dengan berat badan kurang sebaiknya para Moms harus mengkonsumsi makanan yg bergizi dan seimbang. Makanan yang mengandung protein adalah pilihan utama. Juga yang mengandung vitamin C dan kalsium, seperti sayuran, buah buahan, biji bijian, dan makanan kaya zat gizi dan yang berlemak tinggi .
Kalau masih kurang juga, makanlah variasi makanan di atas dengan porsi dua kali lebih banyak plus susu minimal 2x sehari. Dokter juga sering menganjurkan ngemil kue2 manis, ice cream & yoghurt untuk meningkatkan berat badan janin secara cepat. Nah menurut anjuran dokter (berdasar pengalaman pribadi), setiap Moms berat badannya harus naik minimal 2 kg per bulan.
Tmbh brt badan janin:
- coba mnm susu ibu hml tiap hari pagi dan sore hari (Sehari 2x)
- makan buah2an tiap hari
- boleh makan daging (spt sop buntut)
- makan ikan laut spt salmon,tenggiri,banyar
- makan syr bayam untuk kekuatan anda dan si janin
- mnm CDR (1/2 keping-nya saja) untuk memenuhi kbthan kalsium anda slm hml dan untuk pertumbuhan tlg dan gi2nya baby
- mnm airnya kacang ijo (rebusan yg kedua - ambil airnya dan mnm) untuk kshtan anak dan ibu dan jg untuk bantu rmbt anak tbl.
- jangan mnm es atau mnman bersoda (kalau kepengen mnm air es atau mkn es cream gpp asal jgn bnyk2)
- blh mnm susu kedelai seminggu 3x (untuk bikin klt bby halus ,bersih dan putih).
- Tdk blh mnm jamu2an. apalagi jamu kunyit asam ---> bisa bikin keguguran
- Tdk boleh makan buah nangka,durian,nanas
- tdk blh makan cabe (krn bkn prt panas)
- boleh ngemil biskuit (pilih yg ada komposisi gizi-nya ,jangan smbrgan),atau blh jg mkn coklat (tp jgn over ya...)
betul kata dokter, makan yang banyak, jgn lupa minum susu jg untuk ibu hamil agar membantu pertumbuhan janin.
ngemil aja deh yg banyak kalo gak suka makan, apa aja buah, biscuit asal yang mengandung protein jg vitanim dan karbonhidrat.
   


Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like

Penambah berat Badan KIANPI PIL SUPER juga disebut obat penggemuk karena begitu cepatnya menambah berat badan, bagus untuk dikonsumsi pria maupun wanita yang merasa dirinya kurus agar mendapat berat badan yang ideal.Obat Penggemuk ini dapat menambah berat badan anda tanpa efek samping, dan dengan waktu yg relatif singkat.

FUNGSI KIANPI PIL :
-melancarkan peredaran darah.
-meningkatkan nafsu makan.
-meningkatkan tenaga atau stamina.
-menambah berat badan dengan normal ( selama 1minggu tambah 2-3 kg).

HARGA: Rp 150.000,-

PEMESANAN: 
pemesanan bisa kita ANTAR LANGSUNG se JABODETABEK,CEPAT DAN RAHASIA TERJAMIN. dan kami juga melayani pemesanan untuk luar area tersebut, luar pulau atau luar negri.Pembayaran via transfer bank,setelah uang masuk barang langsung kami kirim 2-3 hari sampai. DIJAMIN BARANG SAMPAI TUJUAN.

hubungi segera: 
0856 914 999 59 / 
081 283 60 7745

PIN BB: 2777E6AE

kunjungi website kami > > http://www.geraikecantikan.com

Pemesanan Luar Kota/Luar Negri Silahkan Transfer Di Rekening Kami

BCA: 8770385122

BRI : 0016 0103 6845 502

MANDIRI : 1230006126389

BNI : 0260950646.

PAYPAL: saifhideyoshi@gmail.com

Setelah Transfer Konfirmasikan Kepada Kami Via Sms/ Telp Sertakan Nama, Alamat Lengkap, Produk Pesanan, Jumlah Pembayaran, Bank Tujuan.

alamat toko kami: jl. letjend suprapto, jakarta pusat.

kami juga menjual berbagai produk kecantikan lainnya:

>> KOSMETIK DAN KECANTIKAN PEMUTIH WAJAH
> PELANGSING TUBUH HERBAL
> PEMBESAR PAYUDARA
> PENGGEMUK BADAN
> PENINGGI BADAN
> PENUMBUH RAMBUT -dll.

Melayani pengiriman keseluruh kota di Indonesia seperti:
PEKALONGAN, TEGAL, JAKARTA, CIREBON, SURABAYA, SIDOARJO, ACEH, SEMARANG,SUMATRA, BANDUNG, BOGOR, BATAM, JAMBI, PADANG, SUMATRA, KALIMANTAN, MAKASAR, BENGKULU, SULAWESI, IRIAN JAYA, PAPUA, KEPULAUAN RIAU, BANGKA BELITUNG, LAMPUNG, RIAU, BANTEN, JABAR, SULAWESI, GORONTALO, MALUKU,JATENG, JATIM, BALI, NTT, NTB, MEDAN,DLL

Dan Juga Melayani LUAR NEGRI:

MALAYSIA,SINGAPURA,BRUNAI DARUSSALAM, TIMOR TIMOR, TAIWAN, HONGKONG, ARAB SAUDI,DLL.
===========================================
   
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like

KIANPI PIL GINGSENG Adalah Salah Satu Obat Penggemuk Badan Atau Obat Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Efektif Tanpa Efek Samping. Kianpi Pil Ginseng Juga Disebut Sebagai Obat Menambah Nafsu Makan,Karena Begitu Cepatnya Menambah Berat Badan, Bagus Untuk Dikonsumsi Pria Maupun Wanita Yang Merasa Dirinya Kurus Agar Mendapat Berat Badan Yang Ideal.


OBAT GEMUK BADAN KIANPI PIL GINGSENG Adalah Obat Agar Gemuk Yang Terbuat Dari Ginseng Super Dari China,Yang Berkhasiat Sebagai Obat Bikin Gemuk Dengan Cepat Tanpa Efek Samping, Kianpi Pil Penggemuk Badan Alami Merupakan Obat Penggemuk Yang Diracik Oleh Para Tabib Guna Untuk Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Efesien.


FUNGSI KIANPI PIL :

-melancarkan peredaran darah.

-meningkatkan nafsu makan.

-meningkatkan tenaga atau stamina.

-menambah berat badan dengan normal ( selama 1minggu tambah 2-3 kg).


Aturan Minum :

1X Sehari 2 kapsul diminum dimalam hari sebelum tidur untuk melancarkan peredaran dan meningkatkan stamina untuk di gunakan beraktifitas esok harinya.

* Obat ini hanya untuk usia di atas 12tahun.* Ibu hamil & menyusui dilarang mengkonsumsi.


Ket :

Isi : 60 capsul

Harga : 150.000,-

Made In China.

HUBUNGI KAMI :

087776077139

085313447559

   


15-06-2013 05:20:58 ari2 lengket
Jumlah Posts : 848
Jumlah di-Like : 8
Dear bunda Nisya Andien,
Banyak duduk dilantai dapat menyebabkan plasenta lengket sampai saat ini belum ada bukti penelitiannya, sedangkan untuk minum atau makan manis dapat menyebabkan berat badan janin serta bunda meningkat pesat dan dapat menyebabkan terjadinya Diabetes dalam kehamilan.
Denikianlah jawaban dari saya, semoga membantu.
   
18-02-2013 15:02:50 menambah BB bayi
Jumlah Posts : 848
Jumlah di-Like : 8
Dear Bunda Mira,

Pada usia Kehamilan 35 minggu idealnya berat badan janin sudah >2 kg.
Untuk menambah berat badan janin, disarankan bunda untuk mengekstrakan konsumsi asupan makanan yang banyak mengandung karbohidrat, gula, dan susu. Serta usahakan untuk tidur dalam posisi miring kekiri yang bertujuan untuk melancarkan peredaran darah yang banyak mengandung sari makanan dari bunda ke janin.

Untuk posisi kepala janin yang masih ada diatas, disarankan bunda untuk melakukan senam hamil, karena senam pun dapat membantu merubah posisi janin.

Saran saya Bunda melakukan pemeriksaan USG ulang, agar bunda dapat lebih tenang dalam menjalankan kehamilan serta menghadapi persalinan.
Demikianlah jawaban dari saya, semoga dapat membantu.
   


Jumlah Posts : 74
Jumlah di-Like : 1
Hai para bunda..setau aku sih bubur bayi juga bisa drastis menambah berat badan janin loh.. Sudah dibuktikan oleh temenku sendiri hehe..jadi buat para bunda yg bb janin nya kurang,bisa coba makan bubur bayi kaya cerelac n milna..smg membantu ^__^
   
Jumlah Posts : 625
Jumlah di-Like : 16
Dear para bunda,

Jangan kuatir mengenai berat badan. Konsen dan fokus saja pada kesehatan asupan gizi selama hamil.

Pada akhir trimester 2, biasa dokter akan memberikan minyak ikan, yang memiliki efek menambah berat badan janin, jadi pada due date nya, bayi akan lahir dengan BB normal (baiknya sih 3,25 kg ya?).

Pengalaman saya, begitu tau hamil, saya langsung konsumsi minyak ikan (yang bentuknya gel) sampai akhir trimester 2, dan janin saya jadi besar. Jadi begitu dokter meresepkan minyak ikan, tidak saya tebus. Nanti bisa tambah besar lagi dah. hehehe...

Cuma sebagai orangtua pengen anaknya pintar, jadi paling saya minum susu yang ada kandungan DHA dan Kolin yang tinggi. Baru-baru ini (kandungan 33 minggu), dokter meresepkan Prenatin. Lumayan dapat DHA lagi deh.
   
06-10-2009 17:17:32 Susu formula
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Halo bunda,

susu UHT itu apa ya bun..??? bayi ku umur 4 bulan susah sekali minum susu formula nya dari ganti susu ampe susu sambil tidur di lakoni tetep susah minum..dokter hanya memberikan vitamin penambah nafsu makan tidak memberikan solusi yang memuaskan & ibu ku menyarankan diberi makan (bubur&pisang).....dan sekarang berat badan abyi ku dibawah rata2...

mohon bantuannya ya...

thanks
   
09-05-2009 23:17:18 susu kambing organik
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like
Susu kambing organik (PRIMA FIT)
Sangat cocok sekali untuk bayi atau anak yang alergi minum susu sapi, dapat menambah berat badan dan meningkatkan kecerdasan anak dan juga untuk kecantikan menjadikan kulit lebih halus

kami menjual dalam kemasan plastik rasanya lebih gurih dan tidak bau apek/bau kambing, sangat berbeda sekali dengan susu kambing yang beredar di pasaran (kualitas No 1)
kemasan : plastik
ukuran : 200 ml
pemesanan dapat diantar

manfaat susu kambing :
1. Mempunyai sifat antiseptik,Alami dan bisa membantu menekan pembiakan
bakteri dalam tubuh. Hal ini di sebabkan adanya Flourin yang kadarnya 10-
100 kali lebih besar dari pada susu sapi. Bersifatbasah (Alkaline Food)sehingga aman bagi tubuh.
3. Proteinnya lembut dan efek laktasenya ringan, sehingga tidak
menyebabkan diare.
4. Lemaknya mudah di cerna karena mempunyai tekstur yang lembut dan
halus lebih kecil dibandingkan dengan butiran lemak susu sapi atau susu
lainya. Dan juga bersifat Homogen alami. Hal ini mempernudah untuk di
cerna sehingga menekan timbulnya reaksi-reaksi alergi.
5. Dengan adanya sodium (Na),Fluorin(F),Kalsium(C),dan Fosfor(P)Sebagai
elemen kimia yang dominan serta kandungan nutrisi lainya,Maka susu
kambing berkhasiat:
a. Membantu pencernaan dan mentralisir asam lambung.
b. Menyembuuhkan reaksi-reaksi alergi pada kulit,Saluran nafas dan
pencernaan.
c. Menyembuhkan bermacam-macam penyakit paru-paru,Seperti
Astma,TBC,Serta infeksi- infeksi akut lainya pada paru-paru.
d. Menyembuhkan beberapa kelainan ginjal,Sperti Nepbrotic Syndrom
infeksi-infeksi Ginjal serta asam urat tinggi.
e. Kandungan kalsium (Ca)yang tinggi dapat membantu
menyembuhkan rematik dan mencegah kerapuhan tulang
(Osteoporosis)
f. Menambah Vitalitas dan daya tahan tubuh.
g. Mengatasi masalah impotensi dan gairah seksual,Baik bagi pria
maupun wanita.
h. Berdasarkan beberapa penelitian di amerika,Susu kambing terbukti
mempunyai efek anti kanker

untuk pemesanan dapat menghubungi : 08557873322 atau 021-7425359
contact person : Bp. Marsono
   
Jumlah Posts : 48
Jumlah di-Like : belum ada like
Contoh makanan yang baik untuk menambah berat badan janin antara lain bubur kacang hijau, eskrim dalam porsi kecil, alpukat, kacang-kacangan, ikan dan minyak ikan (biasanya sudah terkandung di dalam suplemen multivitamin ibu hamil), susu, telur rebus, oatmeal, hati, sate/daging.
Seperti dikutip dari Pregnancy, penyebab umum bayi lahir dengan berat badan rendah adalah akibat konsumsi alkohol, kebanyakan menghirup asap rokok, penggunaan obat-obatan secara teratur, gizi buruk, stres atau ketakutan berlebihan, dan kelainan genetik.
   
04-07-2014 09:34:16 puasa ibu hamil
Jumlah Posts : 848
Jumlah di-Like : 8

Wa'alaykumussalam bunda Dini Nurdiniah,

Tidak berbahaya bila hanya minum air es, tanpa campuran yang lain seperti sirup, teh manis, jeruk manis dan lain2 yang mengandung gula, karena dapat meningkatkan berat badan janin dan bunda, serta dapat mencetuskan diabetes dalam kehamilan.
 

   
25-06-2014 16:08:08 berat janin
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bunda" share dong.gmn caranya menambah berat badan janin.usia kandunganku 34w.makanan apa yg cpt buat naikin berat badan janin bun..mksih bunda"
   
27-02-2014 20:57:10 kehamilan
Jumlah Posts : 51
Jumlah di-Like : belum ada like
cara menambah berat badan janin gmn ya?
   
Jumlah Posts : 262
Jumlah di-Like : belum ada like
hmmm gitu yaa bund..,apa karna aku makan bakso terus bund,jadi berat badan janin aga gede gitu,hehhehe tapi kalau kelebihan gitu gpp bund??