Informasi : tes mantoux


   
Tanya dokter
Subject : batuk tak kunjung sembuh
Oleh :


"dok, anak saya sudah batuk sekitar 9 bulan ini.. waktu di test mantoux negatif, tapi setelah di rontgen ada bercak ringan di peri hiler kanan dan diharuskan oleh dokter minum obat selam 6 bulan.. sekarang sudah masuk 5 bulan, tapi batuknya masih tetap ada... pada awal2 nya dulu memang anak saya btuknya sering, kadang dimalam hari, kadang di pagi hari..bisa sampai 3 kali kambuhnya dalam sehari.. memang semenjak berobat mulai berkurang dan malam sudah ga pernah batuk lagi.. tp kenapa ya dok dalam sehari itu anak saya pasti ada kambuh batuknya.. batuknya itu bisa berlangsung selam 3 jam... setelah itu hilang dengan sendirinya.. besoknya kumatlagi.. dalam 9 bulan ini pernah hilang selama beberapa hari, namun kambuh lagi.. kira2 apa saya harus cari alternatif dokte lain ya dok? ada teman yg nyaranin saya buat ke dokter imun anak... apa saya harus tunggu pengobatannya sampai selesai dulu? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Berbahayakah Bisul Setelah Vaksin BCG?

Banyak Bunda cemas dan panik saat bekas suntikan BCG di kulit si kecil bengkak dan memerah. "Aduh, jangan-jangan anakku kena infeksi.", kira-kira seperti itu keluhan para Bunda. Yuk, cari informasi lebih tentang imunisasi BCG. Ketahui poin-poin pentingnya di bawah ini:

Tanda-tanda Tidak Boleh Memberikan ASI

Pentingnya memberikan ASI Eksklusif kepada buah hati Bunda. Komposisi ASI yang berubah mengikuti kebutuhan bayi menjadi salah satu alasan kuat untuk tidak memberikannya susu formula. Apalagi ASI lebih mudah dicerna oleh bayi yang mana sistem pencernaannya masih berkembang.




Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori