Informasi : imunisasi cacar di rs ouri indah


   
Tanya dokter
Subject : Cacar air (28 October 2015)
Oleh :


"Uk 13minggu sy sakit cacar, sdh brobat ke dokter kandungan, namun antibiotik besok sdh habis sdgkan cacar msh byk dan msh ada yg mengeluarkan nanah...bagaimana solusinya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cacar Air (11 January 2015)
Oleh :


"Dok anak saya berumur 3 minggu dia terkena cacar air namun cacar airnya hnya muncul sedikit dok, hnya ada 2 ditangan kiri, dan 3 di kaki kiri dan kanan, saya takut kalau cacar airnya tumbuh di dalam tubuhnya dok.. mohon bantuannya, trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ibu hamil terkena cacar,berbahayakah bagi janin yang dikandung? (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, usia kehamilan saya 20 minggu. Suami saya sedang terkena cacar air. Sedang saya lupa riwayat kesehatan saya, apakah pernah terkena cacar air atau blm? Yang ingin saya tanyakan, seberapa besar resiko atau bahaya terhadap janin yg di kandung jika ibu hamil terkena cacar air? Dan bagaimana cara pencegahannya, agar tidak tertular cacar air?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencegah terkena cacar dan resikonya (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter, Kehamilan saya yang pertama ini 16 minggu, satu rumah dengan adik perempuan saya sma sedang emngalami sakit cacar, saya dulu waktu smp pernah sakit cacar. bagaimana resikonya tinggal satu rumah bersama penderita accar pada janin saya? apakan ebrbahaya, mengingat kamar mandi yang digunakan hanya satu? cacar adik saya sudah memasuki hari ke-4, saya khawatir tertulah pada janin. Terima kasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Perlukah Balita Diberi Imunisasi Varisela?

Berbagai jenis imunisasi telah dikenal dan diwajibkan di Indonesia. Namun, ada juga jenis-jenis imunisasi yang diwajibkan di suatu negara, namun hanya dianjurkan di negara lainnya. Salah satu jenis imunisasi yang termasuk kategori ini adalah imunisasi varisela.

Imunisasi, Upaya untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Imunisasi atau vaksinasi adalah suatu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ada dua macam imunisasi, yang aktif dan pasif. Imunisasi aktif adalah imunisasi yang dilakukan dengan merangsang tubuh membentuk zat antibodi sendiri setelah dalam tubuh dimasukkan virus atau kuman yang sudah dimatikan atau dilemahkan. Sedangkan pada imunisasi pasif, zat yang dimasukkan dalam tubuh sudah dalam bentuk antibodi, jadi tubuh tidak membuat antibodi sendiri.

Kenali Jenis Imunisasi Tambahan

Departemen Kesehatan Republik Indonesia tak henti-hentinya mengampanyekan pentingnya imunisasi untuk mencegah beberapa penyakit di Indonesia. Ada lima imunisasi wajib yang direkomendasikan pemerintah, yaitu vaksin BCG (Bacillus Calmette-Guerin) untuk mencegah Tuberkolosis, Polio, Hepatitis B, DPT (Difteri Pertusis Tetanus), dan Campak. Imunisasi wajib? Berarti ada imunisasi tidak wajib?



Tanya bidan
Subject : Imunisasi polio berbarengan dengan imunisasi campak (14 January 2017)
Oleh :


"Siang bu bidan,sy mo tanya apakah imunisasi polio 4 bisa bareng dgn Imunisasi campak bu. Mohon penjelasannya trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Sebelum Nikah (05 January 2017)
Oleh :


"Siang bu bidan :) mau tanya kalo imunisasi sebelum nikah itu fungsinya untuk apa yaah ?? saya sebelum nikah ga imunisasi, ga apa2 bu ?? kalo udah nikah apakah ada imunisasi ataupun yg lainnya kah ??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi kehamilan (18 January 2017)
Oleh :


"Dok HPL saya Nov 2015 tapi saya baru imunisasi 1 x,apakah di masa kehamilan harus dilakukan imunisasi sebanyak 2 x?? kalo tekanan darah rendah apa tidak ada oengaruh untuk melahirkan secara normal ?? terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi pd imunisasi BCG (18 January 2017)
Oleh :


"Sore ibu bidan, Saya mau tanya anak saya berumur 5 bln.pd umur 3 bln kemarin dia baru di imunisasi BCG ( ada keterlambatan imunisasi krn batuk pilek pd saat itu ).Sampai dgn saat ini bekas suntikan BCG tersebut seperti bisul tp besar.yang sy ingin tanyakan,apakah penyebab bisul itu bisa membesar? apakah imunisasi BCG tidak berhasil? sy ty bidan yg menyuntik pd saat imunisasi menurut beliau itu adalah infeksi.sy mau tanyakan apa penyebab infeksi tsb? apa bnr bisa terjadi dr jarum suntik bekas?,dan apa obat utk bisul tsb.trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Hospital (Rumash Sakit)
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Hospital (Rumash Sakit) :