SITE STATUS
Jumlah Member :
492.780 member
user online :
1817 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: vitamin anak 2 merk imboost

New Topic :  
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
beli botol susu jg bagusan dr brown merknya krn afa regulator anti kembu g,dan sedaknya, trus nipplenya mirip nipple ibu shg baby ngak bingung puting, kl ngak di hisap susu ngak keluar mirip menyusu ibu, trus ktnya bisa mempertahankan nutrisi dan vitamin yg ada di susu. sy cb 2 merk avent ama dr brown.kl nyusu pake avent banywk gelembung di nipplenya, kl dr brown ngak
   


Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
10 bulan bundaaa... sedih bgt,, kasian liat dia batuk... aku kasi asi terus bund.. tapi ktnya madu bagus juga,,, tapi madu yg khusus.. ini aku dkasi tau temenku merk syamil. disitu ternyata ada dosis nya untuk anak 2 bulan - 1 tahun bund.., jadi beli itu...

iyaaa bunda kanaya katanya belum boleh pake jeruk nipis... jadi baru aku kasih madu aja,,,

bunda sinta : transfukmin itu apa bund? kayak salep gitu kah!? balsem gitu?


dziki ga demam... cuma batuk aja.., udah 2 hari bund,,, lagi menghindari obat... tapi kok ya kasian liat dia batuk2 gitu.., galau....
   
22-10-2012 12:52:43 lambung perih
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Dokter saya mau tanya ..
saya baru 8 minggu hamil dan ini adalah anak yang pertama ..
saya sudah periksa ke bidan dengan keluhan nafsu makan menurun ..
mual disiang hari disertai perih pada lambung ..
saya diberi obat untuk mual, pereda perih lambung dan vitamin ..
uda 2 kali saya minum tapi kok jadi pusing, mual yang berlebih dan perih yang berlebih pula ..
berbeda dengan yang saya rasakan sebelumnya ..
cara penanggulangannya gimana ya dok ?
saya ingin janin saya sehat ..
katanya kalo berat badan naik berarti janin itu sehat karena dapat menyerap makanan yang kita makan ..
kalo kasus seperti saya ini apakah berdampak pada tumbuh kembang janin dok ?
terima kasih ..

Dari : anitta dewi

Jawaban:

Dear Bunda,

Morning sickness (mual & muntah, atau mengidam) sering terjadi pada awal kehamilan (sekitar minggu ke-6 sampai minggu ke-12 kehamilan). Rasa mual ini disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi pada wanita hamil. Pada dasarnya, morning sickness tidak berbahaya bagi ibu dan janin, namun anda harus segera menemui dokter atau bidan anda bila gejala mual dan muntah sampai menyebabkan hambatan pada asupan nutrisi dan cairan Anda (selalu muntah ketika makan dan minum). Makan dan minumlah dalam porsi kecil namun sering, hindari makanan yang berbau tajam dan menyebabkan Anda mual, Anda dapat menghirup aroma lemon atau jahe untuk membantu menghilangkan rasa mual, sebiknya Anda tidak meninggalkan atau telat makan.
Bunda dapat meminum vitamin maupun suplemen saat sebelum tidur untuk menghindari rasa mual. Konsultasikan keluhan Anda kepada dokter Anda bila Anda kesulitan dalam makan dan minum karena mual dan muntah ini.
   


Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
sy lagi hamil minggu ke 8 dan ini pengalaman baru (anak pertama).. klo dah  capek pasti pusing dan mual.. nafsu makan menurun tp doyan makan buah.. sy mengalami kesulitan tuk mengkonsumsi susu bumil... udah nyoba 2 merk n berbagai rasa. .. tp tetep neg.... ... bingung juga seh... si dedeknya makan apa.. ...gmn ya bunda?...
   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Dokter Tanti, aku punya anak 2 yang besar perempuan 2,5thn yang kecil laki-laki 14bln.
Mereka sering sekali sakit batuk pilek dan mencret sekalipun tidak sampai parah tapi selalu bergantian dan bersamaan. Padahal saya berusaha untuk tidak memberikan piring atau gelas jadi satu. Apa perlu vitamin? Tapi nafsu makan mereka cukup baik. Apa ada yang salah dengan sanitasi di rumah atau kamar tidur? Terima kasih.


Dari : melvalya andalyn napitupulu

Jawaban:

Dear Bunda melvalya andalyn napitupulu,

Sakit batuk/pilek dan diare pada umumnya disebabkan oleh virus dan mudah sekali menular. Anak-anak bunda mudah sekali tular menularkan walaupun tidak menggunakan alat makan yang sama, karena virus tersebut menular melalui udara dan cairan tubuh misalnya ketika batuk dan bersin. Untuk mencegah mudahnya terjangkit oleh virus, dengan meningkatkan imunitas tubuh. Vitamin bukanlah penambah nafsu makan, namun supplement dari berbagai macam vitamin dan zat yang dipercaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Apabila nafsu makan anak Anda baik, berikanlah makanan yang bernutrisi seperti sayuran dan buah-buahan juga lauk pauk yang mengandung protein tinggi. Apabila anak Bunda sedang terinfeksi virus, tidak ada salahnya memberikan vitamin kepada mereka dan pastikan vitamin tersebut mengandung zinc untuk mempercepat proses penyembuhan. Pastikan mereka mandapatkan asupan cairan dengan baik sehingga tidak dehidrasi dan mudah lemas. Sebaiknya rumah Anda mempunya sistem ventilasi yang baik dimana udara dapat bertukar dengan baik dan cahaya matahari pun dapat masuk dengan baik. Hindari adanya debu-debu yang dapat memicu alergi. Demikian jawaban saya.
   


Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : 4
Cuma sekedar info untuk pertimbangan bunda2 yang ingin menyapih di usia 2 tahun... Cara terbaik buat anak justru self weaning lhooo.... biarkan dia menyapih dirinya sendiri... Lalu mengenai usia 2 tahun adalah usia dimana anak HARUS DISAPIH, gak sepenuhnya benar lho... Kalau ada anggapan anak akan jadi manja dan gak mandiri kalau gak disapih, trus ASI udah gak oke lagi kualitasnya, itu juga gak sepenuhnya benar. Tapi memang sebaiknya, mulai menyapih di usia 2 tahun. Tapi ya itu tadi, self weaning is the best! Jadi lebih baik don't refuse and don't offer... Jangan dipaksa... Ini ada surat terbuka kepada Tabloid Nakita dari Mbak Luluk, pemerhati masalah ASI dan kesehatan anak, menanggapi pendapat yang menyatakan ASI maksimum diberikan hingga usia 2 tahun... Mudah2an bermanfaat...   Date: Fri, 7 Oct 2005 09:05:34 +0700 (WIT)
From: "Luluk Lely Soraya I"
Subject: Surat Terbuka utk Tabloid Nakita (Perihal Menyusui & menyapih)

Dear Redaksi Nakita Yth., Saya adalah pembaca setia tabloid Nakita. Saya selalu tertarik ttg topik-topik bahasan Nakita. Terutama bahasan tentang ASI & menyusui.

Beberapa edisi yg lalu, tepatnya edisi Nakita No. 331 th VII, saya terusik dengan tulisan dari Ibu Dra. Mayke Tedjasaputra sebagai psikolog di rubrikKonsultasi Ahli. Saat itu ada seorang pembaca yg menanyakan mengenaiapakah anaknya harus disapih saat berumur 2 th.
Dan jawaban dari ibu Mayke adalah :

“Justru bila anak disapih pada usia yang seharusnya (maksimum 2 tahun) merupakan tindakan yang tepat, karena pada saat ini orang tua sekaligus melatih anak untuk mandiri dan anak belajar untuk tidak selalu mendapatkan apa yang ia inginkan. “

Ini memang bukan kali pertama saya membaca ulasan dari beliau ataupun Ahli lain di Nakita tentang pentingnya menyapih anak di usia 2 th atau < 2 th agar anak tidak manja dan lebih mandiri. Bahkan di salah satu bahasan Nakita (artikel “Saat dan cara tepat menyapih si kecil” Nakita No. 01016) tentang hal ini psikolog lain menyampaikan agar anak disapih
minimal di usia 1-2 th, karena jika anak terus disusui terutama > 2 thakan menyebabkan gangguan psikis pada anak seperti ke penyimpangan seksual.

Masih dalam artikel yg sama seorang dokter anak juga menyampaikan bahwa menyapih sebaiknya dilakukan minimal di usia setahun tapi jangan sampai lebih dari 2 tahun. Sebab, terangnya, "Semakin bertambah usia, kualitas ASI juga sudah tak bagus lagi."

Membaca tulisan2 tsb saya sebagai ibu dari seorang putri amat khawatir dg masa menyusui anak & masa menyapihnya. Dan saya yakin ribuan ibu & ayah pembaca Nakita juga mengalami keresahan yg sama.
Satu pertanyaan besar dalam benak saya, atas dasar apa ya para ahli tsb mengeluarkan pernyataan spt itu ?! Apakah memang sudah pernah dilakukan penelitian atas hal tsb atau bagaimanakah ?! Bukankah dalam dunia medis juga dunia perkembangan anak, segala pernyataan harus didukung bukti-bukti akurat dapat berupa hasil penelitian yg akurat. Sehingga tidak terjadi misconception di masyarakat.
Karena hal itu saya mencoba browsing mencari informasi yg tepat danupdating info terkini ttg ASI & menyusui. Ternyata apa yg saya dapatkan sangat berbeda sekali dg yg disampaikan para pakar di Nakita.

Saya yakin Redaksi Nakita pasti ingin memberikan yg terbaik utk pembacanya. Karena itu ijinkan saya utk menyampaikan hasil browsing saya dari berbagai sumber terpercaya mengenai “Benarkah anak yg disusui > 2 th akan membuatnya tidak mandiri dan mengalami gangguan psikis dari segi medis ataupun psikologis ?”

Fakta 1. WHO & UNICEF tidak pernah mengeluarkan pernyataan bahwa menyusui anak > 2th akan berdampak buruk bagi anak.

Pada th 2001 di Geneva, WHO & UNICEF menyampaikan satu statement resmi
bahwa tiap ibu di-encourage utk menyusui bayinya secara eksklusif di 6 bl pertama kehidupannya, kemudian ASI terus dilanjutkan bersamaan dg MPASI hingga anak berusia 2 tahun atau LEBIH, SELAMA IBU & ANAK SALING MENGINGINKANNYA (1) .
Dalam tiap bahasan artikel-artikel WHO ttg ASI & menyusui, pernyataan tersebut selalu diulang-ulang. Tidak pernah ada batasan khusus bahwa ASI harus distop saat anak masuk usia 2 th. Jika menyusui anak > 2th memiliki dampak buruk bagi anak (spt anak jadi manja bahkan mengalami gangguan psikologis, gizi ASI utk anak > 1th jelek, dsbnya) tentu WHO sebagai “kiblat” dari dunia medis TIDAK AKAN mengeluarkan statement spt diatas.
Saya yakin sekali bahwa tiap statement yg dikeluarkan oleh WHO & UNICEF bukan hanya sekedar hasil pemikiran satu atau sekelompok orang saja.
Tapi pernyataan tsb didukung oleh berbagai penelitian yg hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

Fakta 2. Tidak benar jika kualitas ASI > 1 th sudah tidak bagus lagi.
Memang betul saat anak > 1th, ASI bukan lagi kebutuhan utama baginya.
Namun bukan berarti tidak ada nilai gizinya. Berdasarkan penelitian dilakukan pakar2 laktasi di WHO menyatakan bahwa ASI > 1 th tetap kaya akan nutrisi yang tidak ternilai harganya.

Breastfeeding your toddler can provide:
31% of his daily energy needs,
38% of protein requirements,
45% of Vitamin A requirements, and
95% of Vitamin C needs.

Source: WHO/CDR/93.4 (2)

Bahkan menurut penelitian Goldman et. Al, kandungan zat imun dalam ASI makin tinggi seiring dengan bertambahnya usia bayi. (3).

Menyusui utk anak > 1 th atau > 2th tetap memberikan manfaat tidak hanyutk anak, tetapi juga utk ibu. (4)

Fakta 3. Tidak benar bahwa secara psikologis, menyusui > 2th akan membuat anak jadi tidak mandiri, apalagi beresiko membuatnya mengalami penyimpangan seksual.
Tidak pernah ada penelitian yg berhasil membuktikan statement di atas. Bahkan American Academy of Pediatrics (AAP) , semacam IDAI nya Amerika, merekomendasikan : "Susuilah anak di tahun pertamanya dan susuilah terus selama ibu dan anak saling menginginkan…Makin lama ibu menyusui anaknya,makin memberikan keuntungan bagi ibu dan anak dari segi kesehatannya dan perkembangannya……Tidak ada batasan pasti kapan anak harus berhenti menyusu dari ibunya. Dan TIDAK ADA BUKTI bahwa menyusui anak-anak > 2 th akan membuatnya terganggu secara psikologis ataupun." (AAP 2005).

Sementara itu penelitian yg dilakukan Sally Kneidel in "Nursing Beyond One Year" (New Beginnings, Vol. 6 No. 4, July-August 1990, pp. 99-103) (5) menyimpulkan bahwa anak-anak yang menyapih dirinya sendiri memiliki rasa sosial dan kemandirian yang jauh lebih baik dari mereka yang disapih secara paksa. Ferguson et al 1987 juga melakukan penelitian pada anak usia 6-8 th. Bahwa ternyata anak2 tsb disusui oleh ibunya hingga usia > 2th dan mereka memiliki social adjustment (adaptasi sosial) yang sangat baik.

Banyak ahli laktasi menyarankan agar menyusui anak > 1th membantunya menemukan rasa percaya dirinya dsbnya. Jadi menyusui di usia ini justru memenuhi kebutuhan psikologisnya. Tentu saja saja komunikasi selama masa menyusui ini adalah kunci dari ikatan kuat antara ibu-anak.

Fakta 4. Karena tidak ada batasan kapan anak harus disapih, maka biarkanlah ibu & anak yg memutuskannya.
Yg dapat dilakukan oleh para ahli medis & ahli laktasi adalah memberikan saran bagaimana cara menyapih yg terbaik. Bahwa menyapih dg memberikan jamu pahit ke putting payudara ibu, atau melarang anak utk menyusu lagi secara drastis, dan berbagai cara menyapih yang sering disampaikan hanya akan menodai bonding yg begitu indah terjalin selama masa menyusui.
Bahwa betul Nakita pernah menulis ttg cara menyapih secara perlahan seperti Yg ditulis dalam artikel “Lewat usia 2 tahun masih menyusu ibu”. Namun cara menyapih yang paling tepat adalah dg strateg I “do & don't”. Jangan menolak jika anak ingin menyusu, tapi jangan tawarkan jika ia tidak ingin menyusu. Dan hal yg paling penting tapi sering terlupakan dalam masa menyapih adalah KOMUNIKASI. Ajaklah anak utk diskusi tentang rencana menyapih dsbnya. Berapapun kecil usia si anak.

Semoga ulasan tersebut dapat membantu menyeimbangkan informasi yg telah ada. Saya juga lampirkan tulisan saya tentang bahasan diatas untuk dapat dapat dipertimbangkan dimuat di Nakita.

Semoga Nakita makin berjaya dan makin memberikan yg terbaik utk pembacanya.


Terima kasih.

Luluk Lely Soraya Ichwan
Pemerhati masalah ASI & kesehatan keluarga

Referensi :

(1) WHO. Global Strategy for Infant and Young Child Feeding. 2001WHA55/2002/REC/1.
(2) WHO. 2004. ”Infant Feeding in emergencies : A guide for mothers”(www.who.int)
(3) Kelly Bonyata, BS, IBCLC ”Extended Breastfeeding Fact Sheet”
(http://www.kellymom.com/bf/bfextended/ebf-benefits.html)
(4) Jack Newman, MD, FRCPC. ”Breastfeed a Toddler—Why on Earth? ”
(http://www.kellymom.com/newman/bf_toddler_01-03.html)
(5) Lalecheleague International, ”What are the benefits of breastfeeding my toddler?” (http://www.lalecheleague.org/FAQ/advantagetoddler.html)
(6) Lalecheleague : “Nursing Beyond One Year”
(http://www.lalecheleague.org/NB/NBJulAug90p99.html)
(7) Nursing Past Infancy and Into Toddlerhood
(http://www.breastfeed-essentials.com/nursetoddler.html)
(8) Ahn, C H and MacLean, W C. Growth of the exclusively breastfed infant. Am J Clin Nutr 1980; 33:183-92.
(9) Briend, A. et al. Breast feeding, nutritional state, and child survival in rural Bangladesh. Br Med J 1988; 296:879-82.
(10) Ferguson, D. M. et al. Breastfeeding and subsequent social adjustment in six- to eight-year-old children. J Child Psychol Psychiatr Allied Discip 1987; 28:378-86.
(11) Goldman, A. S. et al. Immunologic components in human milk during the second year of lactation. Acta F'aediatr Scand 1983; 722:133-34.
(12) Guilick, E. E. Effects of Breastfeeding on Infant Health. Pediatr Nurs 1986; 12(1): 51-54.
(13) Jelliffe, D. B. and Jelliffe, E. F. P. The volume and composition
of human milk in poorly nourished communities. A review. Am J Clin Nutr 1978;31:492-509.
(14) Rohde, J. E. Breastfeeding beyond twelve months. Lancet 1988; 2:1016.
(15) Savilahti, V. M. et al . Prolonged exclusive breast feeding and
heredity as determinants in infantile atopy. Arch Dis Child 1987; 62269-73.
(16) Shattock, F M. and Stephens, A. J. H. Duration of breastfeeding.Lancet 1975; 1:113-114.
(17) Tangermann, R. H. et al. Breastfeeding beyond twelve months. Lancet 1988; 2:1016.
(18) Underwood, B. A. Weaning practices in deprived environments: theweaning dilemma. Pediatr 1985; 75:194-98.
(19) Victora, C. G. et al. Is prolonged breastfeeding associated withmalnutrition? Am J Clin Nutr 1984; 39:307-14.
(20) Waletzky, L. R. Breastfeeding and weaning: some psychologicalconsiderations. Primary Care 1979; 6:341-55.
(21) Whitehead, R. G. The human weaning process. Pediatr 1985; 75: 189-93.    
   
26-01-2008 09:55:35 memilih susu formula
Jumlah Posts : 368
Jumlah di-Like : 1
[grin]



bunda, smua sufor bgs kok, yg penting sufor itu cocok dg anak kita. Krn cocok dan bgs mnr bunda blm tentu cocok dg pencernaan anak kita loh Array



sufor pun hrgnya variasi, ada yg mahal ada yg murah, tp itu ga berarti yg mahal lbh bgs dr yg murah..smuanya sama baiknya. hehehe



Davina aku dulu pakenya BMT (morinaga) platinum, kbtulan asi cm ampe 4 bln, skrg pakai lanjutannya chilmil platinum. yah kebetulan cocok sih. Aku dulu juga pernah pakai S26 gold dan kmudian lanjut promil gold, tp berhub aku dimarahin dsa nya krn pakai 2 merk susu, hehehehe yah udh deh, aku pilih chilmil aja. hihihi kt dsa, ga blh pakai 2 merk krn akan buat bingung rasa bagi baby, walaupun davina sih ok saja dan cocok dua2nya.



ok moms, sekali lagi, smua sufor sama baiknya, dan sama bgs nya, asalkan cocok dg anak kita (pup tdk keras, tdk menyebabkan mencret, dll).

Selamat mencoba Array
   
26-11-2007 11:32:34 campur 2 merk susu
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : 1
hi bun, bayiku yg skr masih 2 bln jg pake 2 merk susu (BMT Morinaga Platinum + Bebelac1). Sejak lahir sudah minum susu formula krn ASIku ngga mencukupi. Info dr sales susu Bebelac, kita bisa mencampur susu formula yg biasa kita pake dg Bebelac tanpa takut tdk cocok terhadap bayi, hal ini sudah direkomendasikan oleh dokter anak. Mis. 120 ml air + 3 sdk peres BMT + 1 sdk peres Bebelac1. Selama 1 bln ini dicoba, tdk ada masalah pd bayiku, dia tetep suka susunya, BABnya jg normal.
   
20-12-2017 17:10:30 Hamil Anak ke 3
Jumlah Posts : 85
Jumlah di-Like : belum ada like

slm KenaLL y BunD,, sebenarnYA sih aku ibu anak 2 hehe jd blm tau rasanya hamil ke 3... tp pnglaman aku anak ke 1 & 2 sih ga jauh beda, tp lbih panik aja klo anak pertama dlu,,, intinya sihh ga usah khawatiR Deh BunD.... tetap hindari stres, jgaa keshTAn, istrht cukup ama mnum pr*nagen mommy yaaa.. semoga lancarr ya BunD :) :)

   
12-12-2017 07:34:33 promil
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
saya udah telat 11H padahal sebelum menikah sy sm skali tdk pernah telat M nya...
tanda2 hamil sdh ada, nafsu makan besar, ngidam, tp gak mual sih (karena keturunan sy mmg klo hamil tdk mual)
tp tadi pagi sy TP pake 2 merk TP hasilnya (- ) 22nya 😭😭 pdhal udh berharap banget...
tolong solusinya dongg....
   
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like

Aqua Skin Illuminare Swiss Pemutih dan Antioksidan

Aqua Skin Illuminare Swiss Pemutih dan Antioksidan

Rp 1,250,000.00Suntik Putih Aqua Skin Illuminare Swiss Pemutih dan Antioksidan
Seperti yang kita ketahui faktor usia adalah penyebab yang menjadikan kelembaban kulit bisa turun secara signifikan, yang membuat kulit kehilangan elastisitas dan mengekspos tanda-tanda penuaan pada kulit. Hyaluronic yang terkandung dalam Aqua Skin Illuminare adalah asam yang memiliki peranan penting dalam kesehatan kulit dengan kemampuan unik untuk terus menjaga kelembaban (1000 ml air per gram asam hyaluronic).

Hyaluronic asam juga merupakan nutrisi pintar karena dapat menyesuaikan tingkat penyerapan air yang didasarkan pada kelembaban-relatif terhadap musim dan iklim.

Mengapa di tambahkan Vitamin C pada Aqua Skin Illuminare?

Kolagen adalah jaringan substansi paling banyak ditemukan pada serat dalam jaringan ikat kulit manusia. Jaringan ikat yang menjadikan kulit lebih kencang, halus dan mulus. selain itu, kolagen juga membantu organ tubuh, membangun tendon, tulang, ligamen, dll

Ketika kolagen diproduksi, ada serangkaian kejadian yang kompleks yang melibatkan vitamin C. Ini membantu untuk membentuk molekul prekursor yang disebut prokolagen, dan kemudian dikemas / dimodifikasi menjadi kolagen. Tanpa vitamin C / ascorbic acid, produksi kolagen akan terganggu. Itulah sebabnya vitamin C ditambahkan bersama dengan suntikan kolagen.

Manfaat Aqua Skin Illuminare:

  • Fungsi dasar dari vitamin c, untuk memutihkan tubuh pemutih dan Anti Oksidan
  • Kolagen adalah protein berserat, penting dalam mendukung jaringan, kulit, organ, tendon, ligamen dan dll
  • Kolagen untuk mengurangi keriputan
  • Mengurangi garis-garis halus, keriput, pigmentasi dan bekas luka
  • Menjaga produksi tulang rawan dan sendi
  • Meningkatkan elastisitas kulit, membuat lebih kenyal dan kelembaban


Komposisi Aqua Skin Illuminare:

  • Vitamin C 2.5gm
  • Collagen Extract 1.75gm
  • Co Enzyme Q10 1000mg
  • Hyaluronic Acid 300mg.


Isi : 10 ampul X 10ml per box

Metode Suntik:
Intravena (IV) atau intramuskular (IM) 2 sampai 3 kali seminggu

Aqua Skin Illuminare di produksi oleh SKINNIC Lab Suisse from Swiss

 

   
31-05-2017 06:43:03 flek di hamil 5 week
Jumlah Posts : 28
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bun wkt aku hamil 9 w aku jg pendarahan bun tp gk da satu hr mampet tp itu langsung aku prisain ke dokter di usg keliatan kantongya aja trs di kasih penguat ma vitamin trs 2 minggu suruh usg lg tp selama dua minggu itu aku masih flek hasil usg ke dua hamdulilah janin kelihatan masih ber kembang bun skrg lg jln 13 w bun
   
20-04-2017 18:37:13 hpl april 2017 merapat
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
Bun aku HPL 21 April alhamdulillah td jam 11:15 babyku udh lunching berat 2,9kg panjang 48cm jenis kelamin perempuan anak-2...
   
27-10-2016 10:42:29 40w 1d gk ada tanda"..
Jumlah Posts : 818
Jumlah di-Like : belum ada like
aku anak 2 bun..lahiran juli kmrin..ad bbrp bunda jg aku sarani gt ..bbrp br lgsubg kontraksi bun..ada wa bun?