SITE STATUS
Jumlah Member :
492.768 member
user online :
1402 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: tes pack dan hasil usg negatif tapi terd

New Topic :  
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
selamat malam dok,

saya terakhir berhubungan tgl 9 nov, lalu tgl 25 nov saya test pack dan hasil nya negatif dok lalu tgl 27 nov saya kembali test pack hasil nya pun masih negatif, tgl 28 nov saya menstruasi sampai tgl 2 des, tetapi setelah itu hingga tgl 9 jan 2014 saya blum menstruasi dok sebelumnya tgl 2 jan dan 4 jan saya test pack hasil nya pun masi negatif,lalu tgl 4 jan sore saya ke dokter kandungan katanya tidak ada apa2 di rahim saya lalu saya di beri obat gynaecosid 2 tablet katanya untuk memperlancar haid saya minum tgl 4 dan 5 jan tetapi hingga saat ini tgl 9 jan blum ada tanda2 haid dok yang ada malah kepala pusing dan mual2 sebelum meminum obat itu kepala saya tidak pusing dan tidak mual2,sebelum nya saya tidak pernah telat menstruasi, pertanyaan saya,
1. apakah saya bisa di pastikan tidak hamil ?
2. apakah test pack dan usg bisa memberikan hasil negatif palsu ?
3. apakah saya harus melakukan test pack ulang ?

Dari : wenni anggraini

Jawaban:

Dear Bunda,



Pada wanita yang mengalami gangguan siklus menstruasi, bisa terjadi gangguan keseimbangan hormonal. Bila terjadi masalah ini, kerap dijumpai gejala seperti nyeri kepala, mual, nyeri payudaran dan tidak teraturnya menstruasi. Bila Bunda diberikan terapi namun belum ada perubahan, sebaiknya cek kembali pada dokter tersebut untuk follow up keadaan Anda. Metode USG dapat membantu mengetahui adanya masalah pada organ reproduksi maupun melihat apakah ada kantung kehamilan pada rahim serta perkembangan kehamilan.


   


21-09-2010 13:43:00 positif palsu pada kehamilan
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dok,sy haid setiap tgl 22 or 25,bln agust ini sy blm haid,tgl 31 agst sy cek dg bidan jam 5 sore tes pack garis 2 tp garis satunya samar/pink lalu tgl 3 sept cek pake USG 2 dimensi dg dokter kandungan,sy lihatkan hsl tes pack,dr hasil USG ada titik putih,kalo hsl tespack dokter menerangkan bahwa itu positif palsu,dr USG dokter tsb mengatakan bahwa titik tsb br akan membelah diri,jk sy haid dlm 2 minggu ini berarti sy tdk hamil,jk titik putih tsb jd titik hitam & tdk haid mk sya hamil.sy tdk mengerti info dokter tsb,benarkah sy positif palsu ? mengingat hamil anak 1 jg hasil tespack samar.mohon info dr dokter ttg masalah sy diatas..makasih dokter yg cantik..

Dari : Dian Ratnasari

Jawaban:

Dear Bunda Dian Ratnasari,

Titik putih yang dimaksudkan oleh dokter anda adalah sel telur (ovum). Apabila terjadi kehamilan, maka ovum itu akan membelah membentuk sel-sel bakal janin.
Apabila anda mengalami menstruasi dalam 2 minggu ini, sel telur tersebut tidak akan membelah dan akan luruh beserta darah menstruasi anda.

Bila anda tidak mengalami menstruasi, anda dapat kembali cek urine HCG anda dengan menggunakan test pack pada pagi hari dan memeriksakan kembali diri anda kepada dokter anda.

   
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : belum ada like
gini loh...
waktu usia kandungan Q 8 minggu Q ada flek trus lama2 jd keluar darah kayak menstruasi gt. krn panik Q ke dokter kandungan di RS.Mitra pas si USG katana rahim Q kosong trus Q di suruh tes urin dan hasil na negatif.
krn ga puas sama jawaban dokter tsb Q coba ke dokter di RS.Pasar Rebo di USG katana emank rahim Q kosong, tp wkt hamil Q br 6 minggu pas di USG ada GS na dgn pjg 12mm.
Q jd bingung knp br ngflek n kluar darah sdikit aja GS na udah ga ada,bahkan dokter na jg bingung, tp dokter malah memvonis Q abortus incomplet.
Q malah di kasih antibiotik, dan di suruh biarkan darahnya kluar smp tuntas, tp selama 6 hari kluar darah, yg kluar spt darah menstruasi, ga ada jaringan atopun gumpalan darah yg kluar.
Q jd bingung Q itu kguguran ato hanya pendarahan krn kecapen, krn sbelumnya Q abis kluar rmh selama 2 hari berturut2 krn ada kpentingan.
dan setelah kputusan dokter yg blg Q abortus incomplet akhirna Q minum antibiotik yg dr dokter itu, dan udah ga minum vitamin hamil lg.

semoga para bunda bisa ksh masukan ke aq
   


22-08-2013 06:42:27 tanda tanda kehamilan
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
alhamdullilah bunda andien pagi ini tes sendiri Dan hasil'ny POSITIF,tapi tar mau aq pasti'n ke dokter lagI Biar pasti,aq bersyukur bgt bun,biasa'ny garis 1 trus setiap telat,jdi kmren smpet ragu buat tes. makasih atas DOA bunda" semua semoga tes'ny bener" akurat ya bun..
   
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : belum ada like
hai para bunda...
Q lagi di uji lagi nih dgn kandungan Q.

minggu kmrn disaat usia kehamilan Q 8 minggu Q ngalamin flek dan akhirna kluar darah selama seminggu.
di awal ngflek Q coba periksa ke dokter kandungan pertama, katanya rahim Q kosong n Q disuruh tes urin dan hasil na negatif, knp yah??malah katanya Q sekarang lg menst biasa aja dan dokter nya sanksi klu Q kmrn gy hamil.
padahal wkt hamil 6 minggu udah ada GS na panjangna 12mm.
tp pas flek malah di rahim da kliatan GS na.

trus Q coba ke dokter laen.
pas di cek ternyata dokter itu jg bilang rahim na kosong, dan dokterna jg heran Qo bisa kosong pdhl wkt 6 minggu msh ada.pdhl Q jg br ngflek.
akhirna di nyatakan abortus incomplet lg sama dokter, td na Q di suruh kuret. tp krn Q blm lama itu pnh kuret akhirna di kasih antibiotik aja sama dokter, dan katanya di suruh keluar sendiri.

1 minggu berlalu seperti org menst gt.
selama keluar darah cm kluar gumpalan darah kcil2, ga ada gumpalan darah besar yg spt KK Q alami waktu keguguran juga umur 8 minggu.

sebenerna Q kguguran ato bukan ya??
Q jd bingung niy, soalnya semenjak keluar darah gt, Q dah ga bole minum vit hamil yg di kasih sama dokter wkt itu.

Q sekarang jd bertanya2???
kira2 para bunda sekalian ada ga yg pnh pny pengalaman spt Q, tlg donks sharingan nya
   


01-10-2013 14:30:52 telat, negatif dan sakit
Jumlah Posts : 295
Jumlah di-Like : 1
teman.. bln ini aq tdk mendapat mens, waktu TP hasil negatif, periksa k Sp.OG pake USG juga tdk ada janin, tes lab.urine lengkap juga negatif, tapi berkemih jd lebih sering, pinggang sakit, nyeri d perut bagian bawah dan PD keras smp badan rasanya panas dingin. Dokter tdk memberikan obat apa pun, 2minggu lg d minta balik kl blm mens.
Ada yg punya pengalaman sprti aq ndak? atau ada saran aq hrs bagaimana lg supaya tdk merasa kesakitan seperti ini?
   
31-12-2011 10:30:05 haruskah cek tokso
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : 1
Salam Kenal ya Bunda............

Kalau menurut pendapat pribadi saya...apa yang bisa membuat Bunda tenang itu aja yang dilakukan Bunda....
Seandainya dengan melakukan tes Bunda bisa lebih mendapatkan kepastian dan hati juga lebih tenang kan tidak ada salahnya Bunda dilakukan........kalau hasil Tes semuanya Negatif ya harus disyukuri...kalau positif pun bisa segera diobati..jadi kehamilan selanjutnya mudah2an akan lebih dilancarkan.
Kalau saya dulu April 2010 dikuret Bunda usia kandungan 3 bulan karena flek dan divonis dokter blighted ovum......saya disuruh cek TORCH tapi tidak saya lakukan Bunda...akhirnya setelah menunggu beberapa bulan saya isi lagi Bun......tapi di usia kandungan 8 minggu saya flek lagi dan saat di cek transvaginal tidak ada detak jantung bayinya....dan saya tetep bertahan tapi tetap saja beberapa hari kemudian darah yg keluar makin banyak dan akhirnya lebaran idul fitri kemarin keguguran lagi.......akhirnya saya tes TORCH..dan toxo memang negatif semua..tapi IGG rubella dan igg cmv positif...jadi harus diobatin dulu....kalau tidak kata dokternya akan terus berulang riwayat kegugurannya.
setelah 1 bulan saya rutin berobat selang 1 x haidh saja saya sudah isi lagi bunda (bandel ya padahal ama dokter disuruh kosong dulu 3 bulan)...alhamdulillah sekarang sudah 14 minggu dan saat usg semuanya normal dan sehat.......



   
20-09-2010 11:15:59 hamil ga..???
Jumlah Posts : 79
Jumlah di-Like : 4
Sharing ya bunda2 semua..

saya merit 8 agustus 2010, terakhir mens 4 agustus 2010..
sampai skrg saya belum mens..
waktu telat 10 hari (10 sept) saya sudah tidak sabar untuk test pack..
hasil negatif.. dengan alat test 's' malah positif tp satu garisnya samar..
ke dokter dan hasil urine negatif.. usg 2d perut masih kosong
kecewa pasti.. lalu disuruh balik ke dokter 2mgg kemudian (27 sept)

tapi karena saya mulai penasaran *ga sabar.com* saya ke dokter lain 18 sept kemarin, karena dengan baca sharing pengalaman org di googling.. bahwa ternyata banyak yang mengalami sama spt saya.. intinya bersabar sih hehehehehehe

akhirnya saya ke dokter laen di rs lain.. kali ini saya usg transvaginal dan lsg tuh dokternya bilang "wow..langsung keliatan nih" padahal saya aja masih bingung cara baca dan mana bayinya sih hehehe ternyata dokter saya panggil suami saya..
dan dijelaskan saya sudah 6-7minggu,ini lho kantong baby nya..ini dinding rahimnya.. hehehe surprisenya adalah kantong babynya ada 2... dan artinya saya bakal dapat anak kembar.. ehm.. reaksinya bingung campur happy campur shock kali ya?karena saya dan suami tidak ada turunan kembar tuh...^^
tapi berkat Tuhan disyukuri deh, saya tidak perlu hamil 2x eeheheheh

Jadi 2 minggu lagi datang lagi, dan dilihat perkembangan baby-babynya.. Mohon doanya ya..supaya baby-baby saya baek2 saja:) ^^

Bunda-bunda bersabar ya..karena testpack juga dengan merk yg jelek pengaruh ke hasilnya.
beli yang agak bagus bun...lalu kalau perlu memang jgn usg perut.. (sayang..udah bayar,tp karena masih kecil keliatan kosong)...

Gud Luck for all of u.. dan kalau masih penasaran tunggu 2-3minggu baru ke dokter ya bun..jadi hasilnya tidak mengecewakan:) supaya lsg buat hati plong^^ ga dag dig dug..hehehe

   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda Ayu, aku mengalami hampir sama dengan bunda ayu, aku nikah baru 9 bulan, dan tadinya mens aku teratur, semenjak nikah bulan juli lalu aku sempat telat 1 minggu tapi keluar lagi, di bulan berikutnya mensku udah ga teratur dan mulai dikit paling lama 2 hari, terakhir bulan ini cuma 1 hari, dari bulan september aku usg TIDAK ADA TANDA KEHAMILAN, NAMUN PERUTKU SEMAKIN MEMBESAR, DAN PAYU DARA JUGA MEMBESAR SEPERTI CIRI2 ORANG HAMIL, TANGGAL 24 JANUARI KEMARIN AKU KE DOKTER KANDUNGAN YANG KE -3 dengan 3 dokter berbeda untuk sebagai bahan perbandingan, dan hasil tes urine lab(lebih akurat dari test pack) positif, tapi sekali lagi di USG ga ada, akhirnya aku disarankan usg vaginal dan hasilnya tidak ditemukan kantong kehamilan didalam maupun di luar dan hasil usg semua dalam keadaan normal, aku balik lagi ke dokter kandungan ku dan dokter belum bisa memutuskan diagnosanya( hamil atau tidak) dan memurut dokter belum pernah beliau menemui kasus ini dan sekarang aku dalam pengawasan dokter, 2 minggu lagi aku disuruh balik ke dokter, dengan pengalamanku ini aku sharing agar bunda ayu jangan minum obat dulu, dan lebih baik cari dokter lain sebagai bahan pertimbangan, dan doain ya biar 2 minggu ke depan hasilnya udah akurat dan aku akan sharing lagi disini.
   
13-04-2014 15:28:00 tanda haid atau hamil?
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
dok.... saya telat haid 14 hari di test pack positif. tp di usg kantungny blm keliatan meski sdh ada penebalan rahim... sama dokter saya didiagnosa amenorhoe sekunder dan dikasi obat norelut.... saya bingung dgn kondisi saya dok, yg saya tau amenorhoe sekunder itu klo tak mens dan hasil test negatif.....
   
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : 1
Dear All,

salam kenal....
aku menikah 9 juli 2011, tanggal 16 juli haid, sekarang masih belum haid, tapi sering banget buang air kecil, badan juga gampang capek dan mengantuk. baca-baca, itu kemungkinan tanda-tanda hamil. trus semalam beli tes pack dan bangun sahur tadi langsung di test. hasilnya garis ke-2 samar....apakah itu artinya negatif atau positif?....

thanks a lot, bunda....
   
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
Pagi dok..
sdh seminggu saya bersih dari haid.Setelah HB keluar bercak darah segar.Dan hasil Usg saya hamil lima bulan.Ditespek negatif.
Saya coba cek dokter lain.Dan ktny itu masalah hormon saja,itu darah haid yg hrs dibersihkan.๐Ÿ˜ฃbingung saya.Belum tealt haid apa bisa kelihatan sdh hamil (berharap)
   
25-09-2016 18:53:39 hamil tidak yaa
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda adakah yg berpengalaman seperti aku,
aku ibu menyusui anak aku umur 16 bulan
sudah tiga bulan ini saya lepas kb suntik 1 bulan, dan sudah 2 bulan ini saya tidak haid udah saya coba di tp hasil nya negatif, tapi udah 2 hari sekarang keliar flek coklat
terakhir saya berhubungan dg suami maaf *dikeluarkan di luar*
gimana ya bundaaa ???
   
17-02-2016 19:07:51 mohon tanggapannya donk..
Jumlah Posts : 916
Jumlah di-Like : belum ada like
emg siklus haid nya brp lama bun?
kalo nunggu sampe 16maret masih lama donk bun..๐Ÿ˜€
telad nya udh 2bln.

dlu aku jg pernah gitu bun..
telad haid sampe 6minggu (1,5 bulan).
padahal aku termasuk yg tepat waktu klo haid.
semenjak telad tiap minggu aku TP, tapi hasil nya (-).
krn penasaran, dan takut knpa2 krn haid gak kunjung dtg, akhir nya usg, dan hasil usg blm ada tanda2 kehamilan.
sedih sih emg, tapi legaaa tau hasil nya kalo rahim aku bagus, kondisi nya baik2 aja.
2 hari stelah usg, haid nya dtg..
alhamdulillah.. bulan depan nya positif hamil..๐Ÿ˜‡๐Ÿ™
*maaf bun jadi curhat