SITE STATUS
Jumlah Member :
492.784 member
user online :
1135 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: terlambat datang bulan setelah pecah per

New Topic :  
14-08-2014 09:16:26 Nyeri setelah haid
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like

Dear Dokter....

perkenalkan saya dewi, usia 29 tahun baru menikah 3 bulan yang lalu, saya memiliki riwayat haid yang teratur, hanya sesekali saja telat jika saya merasa lelah atau stress. 2 bulan terakhir mei-juni saya haid pada tgl 25 (mei) dan 26 (juni), tetapi saya merasa berbeda di bulan juli. setelah haid periode juni saya merasa cepat lelah pusing dan kadang mual dalam waktu yang tidak tentu, tapi saya rasa itu masuk angin. dan bulan juli saya terlambat datang bulan yaitu tanggal 28. Beberapa hari sebelum tgl 28 saya merasakan nyeri yang tidak pernah saya resa di sekitar perut bawah, pinggang dan punggung dan mual yang bikin saya tidak kuat, saya coba test pack tgl 25 hasil NEGATIF, dan pada tgl 28 Juli haid pun datang, tetapi tidak seperti biasa darah dan ovum, tetapi seperti sayatan daging mentah, warnah darah tidak terlalu pekat, aroma tidak seperti Fe. (tidak seperti biasanya) hingga benar bersih tgl 3 agustus. Hal ini meyakinkan saya saya haid. tetapi keesokan harinya hingga saat ini (tgl 14 Agustus) saya merasakan nyeri seperti akan haid (dari bawah perut, pinggang, punggung, dan payudara). saya pun ke dokter SpOg hasilnya ada penebalan didinding rahim tapi dokter tdk tau itu apa. hasil lebar rahim baik, rahim kuat dan normal.hasil tespack pada saat periksan negatif tetapi malamnya saya lihat ada satu garis lagi yang samar saya diberikan obat citrosol, mefinal dan prenemia. merasa kurang yakin dan kaget ada obat citrosol maka saya mencoba mencari dokter SpOG lainnya, hasilnya sama tidak tau apakah itu gumpalan darah yang keluar tidak bersih ataukah janin. namun dokter ke-2 mengatakan kalau pun itu janin tidak baik karena bentuknya tidak normal, hasil USG sama dengan dokter pertama,hasil tespack negatif (tetapi tidak diberikan kepada saya), ukuran dan keadaan rahim normal, saya tidak diberikan obat apapun. saya pun bilang saya sebelumnya dapat 3 macam obat, dokter ke-2 mengatakan hanya prenemia saja yg boleh diminum. karena gumpalan tersebut akan keluar dengan sendirinya tunggu siklus haid saja.

yang saya tanyakan 1. apa yg terjadi saat saya haid???mengpa tdk sprti biasanya???, 2. mengapa saya nyeri lagi seperti mau haid??, 3. mana yang saya turuti minum obat atau tidak??? jika tidak, apakah gumpalan tersebut benar2 keluar karena saya tidak berani jika ada tindakan kuret,

mohon maaf history keluhan saya sangat panjang, mohon bantuannya untuk diberikan penjelasan yang baik bagi kesehatan saya.

terima kasih

   


04-02-2013 13:23:40 Hasil Test Pack
Jumlah Posts : 395
Jumlah di-Like : 4
  Dear Bunda Name,


Terima kasih atas pertanyaannya. 

Ada dua tipe dari tes kehamilan yaitu dengan urin atau darah. Test pack ini akan memeriksa apakah ada hormon Human Chorionic Gonadotropin (hCG) dalam urin atau darah. Hormon ini diproduksi setelah sel telur yang sudah dibuahi menempel pada dinding uterus wanita. Hal ini biasanya terjadi, namun tidak selalu, setelah 6 hari setelah pembuahan. Jika anda hamil, level hormon hCG akan meningkat secara cepat. 

Tes kehamilan dirumah dengan tes kehamilan melalui urin. 

- Tes ini sebaiknya dilakukan setelah 1 minggu dari terlambat datang bulan. Hasil dapat lebih akurat jika dilakukan pada pagi hari, setelah bangun tidur, karena urin lebih konsentrat saat itu. 
- Hasil positif, walaupun warnanya pudar atau samar, tetap berarti positif. Namun ada kasus positif palsu, hal ini dapat terhadi jika ada darah atau protein atau obat-obatan tertentu. 
Untuk memastikan hasil testnya, saya sarankan agar bunda dapat mengunjungi dokter, oleh karena tes dengan darah akan mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Demikian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.
Terima kasih

   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dear dokter tanti...saya seorang istri yang sedang ketakutan...sampai saat ini (09-09-2012) saya sudah terlambat datang bulan selama 2minggu (terakhir tanggal 25juli 2012)...tadinya saya berfikir mungkin hamil...tp setelah di tespeck ternyata negatif...setelah di USG transvagina ternyata dokter bilang indung telur saya tidak lepas...makanya tidak haid...
pertanyaan saya apakah betul seperti itu???bahayakah???apa penyebabnya???solusinya apa???apakah saya masih bisa hamil???
terimakasih banyak...

Dari : Pipiet Puspita Sarie

Jawaban:

Dear Bunda,

Dari keterangan Bunda tesebut saya belum memahami benar situasi yang sedang anda alami, namun dapat memberikan pendapat dari hal yang umum terjadi. Pada kasus tidak mendapatkan menstruasi namun tidak ada kehamilan, maupun kasus menstruasi yang berkepanjangan, salah satu penyebabnya adalah masalah hormonal. Pada keadaan tertentu tidak terjadi kestabilan hormonal, maka dapat terjadi terhambatnya pelepasan sel telur misalnya, yang tidak mengakibatkan menstruasi seperti siklus pada normalnya. Apabila dicurigai maupun terbukti faktor hormonal yang menjadi penyebab hal tersebut, maka dapat diberikan terapi hormonal, yaitu mendapatkan suntikan ataupun obat minum yang mengandung hormone. Sebaiknya bunda diskusikan kembali dengan dokter yang memeriksa anda secara jelas ,baik diagnosa sampai pada terapi pengobatannya. Demikian jawaban saya ,semoga dapat membantu.
   


26-01-2011 11:17:02 Tanda-tanda awal kehamilan
Jumlah Posts : 147
Jumlah di-Like : 3
Semoga para bunda yg lg H2C (harap-harap cemas), secepatnya dapat kepastian bahwa bunda dah hamil yah..
Aku punya artikel mengenai tanda2 awal kehamilan.
Semoga bisa membantu ya bun.

9 tanda -tanda kehamilan

Jakarta
- Tidak sedikit wanita yang terlambat mengetahui kalau dirinya hamil. Untuk para wanita yang tengah menanti kehamilan, sembilan tanda ini perlu diketahui, siapa tahu terjadi pada diri Anda.

1. Payudara bengkak dan lembut
Nyeri atau kesemutan di payudara adalah salah satu gejala kehamilan yang paling umum. Di awal kehamilan, payudara akan mengisi dan berubah bentuk karena mereka mempersiapkan diri untuk menghasilkan susu. Payudara pun bisa menjadi sangat lembut dan sensitif selama beberapa bulan. Namun perlu dicatat, menurut ahli laktasi, Teresa Pitman, tidak semua wanita mengalami perubahan ini, terutama
jika mereka telah menggunakan pil KB.

2. Areola lebih gelap
Untuk banyak wanita, perubahan hormon bisa menyebabkan pada perubahan pada areola (lingkaran sekitar puting). Areola akan menjadi lebih lebar dan berwarna lebih gelap pada wanita hamil. Ini adalah tanda kalau payudara tengah mempersiapkan diri untuk menyusui.

3. Spotting/Bercak
Biasanya 5-10 hari setelah pembuahan, pada beberapa wanita akan timbul bercak darah seperti ketika haid. Bercak darah ini bukan berarti sesuatu yang buruk, karena hal itu bisa saja efek akibat menempelnya embrio di dinding rahim.

4. Buang Air Kecil Semakin Sering & Konstipasi
Saat Anda hamil, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun akan bertambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering. Bukan hanya buang air kecil, wanita hamil ada juga yang mengalami konstipasi atau sembelit. Sembelit terjadi akibat peningkatan hormon progesterone. Hormon tersebut selain mengendurkan otot-otot rahim, juga berdampak pada mengendurnya otot dinding usus sehingga menyebabkan sembelit atau susah buang air besar.

5. Mudah Lelah
Di awal kehamilan, Anda akan merasa mudah lelah. Rasanya Anda ingin bermalas-malasan saja di tempat tidur. Hal ini terjadi karena tubuh sedang menyesuaikan diri dengan adanya makhluk baru.

6. Mual
Mual adalah gejala kehamilan yang paling umum. Rasa mual itu terjadi karena peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Peningkatan hormon HCG ini menyebabkan efek pedih pada lapisan perut sehingga menimbulkan rasa mual. Biasanya rasa mual ini akan pergi seiring Anda memasuki trimester kedua kehamilan.

7. Sensitif Pada Bau
Sama seperti mual, gejalan sensitif pada bau ini juga salah satu tanda umum dalam kehamilan. Sejumlah peneliti menduga, gejala ini terjadi agar wanita hamil tidak mudah makan sembarangan sehingga melindungi bayi dari racun yang berbahaya.

8. Terlambat Haid
Salah satu tanda kehamilan yang paling jelas adalah terlambat datang bulan. Namun tidak semua keterlambatan tersebut diartikan sebagai kehamilan. Anda bisa saja telat haid karena stres, diet atau gangguan hormonal.

9. Sakit Kepala
Wanita hamil kerap merasakan pusing dan sakit kepala. Dua hal tersebut terjadi bisa karena beberapa sebab seperti kelelahan, mual, lapar dan rendahanya tekanan darah. Namun tidak semua wanita hamil merasakan keluhan tersebut. Malah ada yang merasa sakit kepala dan pusing jauh berkurang selama hamil.

Tanda-tanda kehamilan yang sudah dijelaskan di atas, terjadi berbeda-beda pada setiap wanita. Belum tentu, Anda mengalami semuanya, namun ada juga yang merasakan kesembilan hal tersebut. Agar tidak semakin bingung, jika 9 tanda kehamilan tersebut sudah Anda rasakan, lakukan tes kehamilan dan periksa ke dokter.
   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
saya pengantin baru, baru menikah tanggal 10 November 2017, saat tanggal 18 November saya datang bulan, setelah bulan berikutnya saya belum juga mengalami menstruasi, saya penasaran akhirnya saya beli tes pack di apotik, dan Alhamdulillah ada garis 2 di tes pack tersebut,tapi yang membuat saya binggung saat saya ke dokter untuk memeriksa kandungan saya, dokter bilang usia kandungan saya sudah memasuki 9 Minggu 5 hari ??? sedangkan jelas umur pernikahan saya belum sampai segitu dan saya masih menstruasi 1kali .????
   


Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like

punya masalah dengan datang bulan / haid / menstruasi ????

Cytotec serly jawabannya ... kenapa harus cytotec serly?

cytotec serly adalah salah satu obat yang aman dan efektif prosedur medis yang paling umum di lakukan dimana seorang wanita punya masalah dengan telat datang bulan / haid / menstruasi / untuk mengakhiri kehamilan.

bagi seorang wanita yang memiliki masalah telat datang bulan sangat penting untuk membuat keputusan / mempertimbangkan sebelum mengkonsumsi cytotec serly. selain sebagai obat pelancar haid / menstruasi cytotec serly juga bisa di gunakan sebagai obat aborsi, peluntur janin, penggugur kandungan.
cytotec serly terbukti obat paling manjur dan aman di bandingkan obat / jamu tradisional.

obat terlambat datang bulan cytotec serly asli di produksi oleh serly USA terdaftar yang di setujui FDA. penjualan dan penggunaan cytotec serly tidak di izinkan di beberapa bagian dengan hukum ketat. dan di indonesia sendiri di butuhkan resep untuk mendapatkan cytotec serly, namun bagi yang membutuhkan obat pelancar haid / obat penggugur kandungan ga pakai resep cukup hubungi: 5e03ef03

   
30-11-2015 09:59:14 hamil 6 minggu
Jumlah Posts : 21
Jumlah di-Like : belum ada like

mungkin saja bunda.. kalau 40 hari udh bersih truz langsung datang bulan bisa saja hamil lg.. soalnya temen saya ada juga yg pernah gitu karena langsung datang bulan setelah habis nifas. 

   
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda, kalo terlambat datang bulan, boleh hubungan suami istri ga ya?
   
25-04-2015 18:04:36 program hamil
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
@bunda-bunda, mau tanya kalo lagi terlambat datang bulan boleh berhubungan suami istri ga?
   
02-01-2015 20:52:19 Kehamilan BO
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
mungkin ada bunda2 yg bisa share ttg kehamilan BO? june 2014 saya di kuret saat usia 12W karena didiagnosa BO.

saat ini alhamdulillah saya sdh terlambat datang bulan 2 minggu lbh (blm cek dokter)

ada perasaan trauma tkt di diagnosa BO lg... kira apa bunda2 ada yg punya cerita ttg BO ini?

terima ksh
   
12-01-2014 14:30:04 masa subur
Jumlah Posts : 32
Jumlah di-Like : belum ada like
mohon infonya bunda, klo kita habis datang bulan setelah 2 minggu biasannya kita kan suka keluar cairan bening ya bun apakah itu masa subur ? tetapi ada juga yang bilang itu tidak subur karna pembelahan sel telur yg tidak sempurna, jadi mana yg benar para bunda mohon di bantu informasiny
   
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
sekedar share, saya 1 sept kuret, kandungan 6minggu. 27 sept mens pertama setekah kuret. 30 oktober cek lab dan ternyata hamil :)))). karena pengalaman pernah terlambat tes hamil hingga hamoir 2 bulan, samapi akhirnya flek dan harus kuret, dan tidak ada riwayat terlambat datang bulan sebaiknya cek lab saja :)
   
31-10-2013 15:52:19 tanda tanda kehamilan
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8

Wa'alaykumussalam bunda Yayank Thea,

Tanda kehamilan sebelum terlambat datang bulan adalah rasa nyeri pada payudara, daerah sekitar puting susu tampak lebih gelap, mual, serta rasa nyeri pada perut bagian bawah.

   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Dok Saya mau tanya, Saya terlambat datang bulan,tapi saya TP hasilnya negatif. Saya dari dulu blm prnah terlmbat datang bulan kecuali hamil,biaasanya malah maju sekitar satu mingguan. Yang saya tanyakan apakah penyebab saya terlambat datang bulan??? Apakah Menyusui bisa menjadi faktornya???

Dari : Lina Nur Isnainiah

Jawaban:

Dear Bunda,

Pada Ibu menyusui ASI eksklusif, terutama dengan waktu menyusui yang teratur dan terus menerus, dapat mengalami efek kontrasepsi alami dari system hormonal selama menyusui. KB alami ini mempunya efek serupa dengan metode KB suntik 3 bulan maupun pil KB laktasi atau menyusui, yaitu terjadi perubahan siklus menstruasi, mengeluarkan flek-flek atau tidak menstruasi sama sekali. Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu Anda.


   
24-08-2011 13:28:40 Manajemen AIP (Asi perah)
Jumlah Posts : 30
Jumlah di-Like : 1
Aku bs sampe 0.5 jam kalo pas dlm kondisi yg gak tenang. kecuali kalo kondisi nyaman,tenang & sedang full 15 menit bs selesai dpt 260 ml. krn kondisi kerja khan gak mgkn terlalu lama meninggalkan pekerjaan akhirnya tubuh jg mengalami penyesuaian. dr yg semula 2 jam sekali ,menjadi 3 jam & sekarang menjadi 6 jam sekali memerahnya. jd sehari 4 x sj. dpt nya sekali ya kurang lbh 260 ml yg dihabiskan dlm jangka 5-6 jam. jd sekali perah lsg pake botol susu yg panjang atau kalo yg ukuran 120 ml ya 2 botol. sekarang tdk pernah lg masuk kulkas. di suhu ruang dibiarkan saja 6 jam tdk apa2. krn dulu nya ASI ekslusiv jd daya tahan tubuh anak jg bagus. hasil perahan yg sdh dr kulkas trus ditambah khan lagi sebetulnya tdk apa2 asal yg sdh di dalam kulkas tdk dikeluarkan. cukup dr hasil perahan yg baru dituang sj ke botol yg masih di kulkas. semakin sering dikeluarkan akan semakin byk produksinya. dl aku hari ke 2 baru mulai keluar. diperah baru dpt 10 - 20 ml . trus lama-lama semakin banyak. krn ASI ekslusif , saya baru datang bulan setelah 5 bl usia anak.