SITE STATUS
Jumlah Member :
493.858 member
user online :
1318 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: tanda keguguran setelah minum jamu cap w

New Topic :  
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
jamu buat bab keras juga y bun ? soalny setelah dperhatikan setelah minum jamu bab ny mulai keras, vit zat besi ny dah habis bun,
   


Jumlah Posts : 32
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda diah end lestari@ rutin aja bun minum jamunya itu kan herbal...saya juga gitu dlm beberapa hari g kluar darah trus setelah rutin minum jamunya isi nae gula dikit bun biar g pahit2 amat...trus malam darahnya deras banged kluar mungkin masih dlm proses bun namanya juga herbal....!! klu masalah minum obat dr bidan /dokter setelah minum jamu kasi wktu 1jam baru minum obat bun....!!!
   
27-01-2011 10:57:27 cara bikin asi mancur-mancur
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : belum ada like
Wah, senengnya asi sampe nyemprot2 gt, saya dari awal kok cm dikit ya Bund, dulu ada bidan yg bilang karena kotor putingnya, udah dibersihin tp tetep aja ga bisa smp nyemprot gt, smp2 venan harus ngenyot kenceng baru keluar deh...sekarang sih udah lumayan setelah minum jamu gendong sama makan daun adas kalau malem sudah full asi, tapi klo siang karena saya bekerja ya pake sufor, kalaupun diperes cm dapet maksimal 60 ml udah dari PD kanan kiri. Bunda makannya gimana kok bisa sampe deres gt?
   


Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1

Jika di masa hamil Anda mengalami infeksi saluran kemih dan tidak ditangani dengan baik, maka hal ini dapat menyebabkan infeksi ginjal. Infeksi ginjal dapat menyebabkan keguguran atau kelahiran prematur. Tidak itu saja, infeksi saluran kemih yang berat dapat menyebabkan infeksi yang meluas (sitemik) dan keadaan ini dapat menyebabkan kelahiran prematur. Infeksi saluran kemih yang berat juga sering mempengaruhi infeksi pada dinding rongga amnion (ketuban), sehingga menyebabkan ketuban pecah dini, yang akibatnya dapat meningkatkan risiko infeksi pada janin. Untungnya, asimptomatik bakteriuria pada kandung kemih atau saluran kemih ini, biasanya dapat ditemukan segera sebelum ginjal orang yang bersangkutan terinfeksi. Jika dokter segera menangani infeksi saluran kemih ini sejak dini dan ditangani sampai tuntas, maka hal ini tidak akan mengganggu kehamilan Anda maupun janin Anda.

Bagaimana menangani infeksi ini?

Dokter biasanya akan memberikan resep obat yang aman untuk Anda dan bayi Anda. Anda juga dapat membantu kesembuhan ini dengan minum banyak air putih untuk membantu mendorong bakteri keluar melalui air seni, dan tidak menunda buang air kecil.

Untuk mengetahui apakah pengobatan itu berhasil atau tidak, adalah dengan melihat tanda-tandanya. Jika suhu tubuh meningkat, menggigil, bagian bawah perut sakit, mual, muntah, atau sakit di ulu hati, sebaiknya Anda segera menghubungi dokter. Demikian juga, bila Anda merasakan kontraksi, atau jika setelah minum obat dokter selama tiga hari tetapi masih terasa seperti terbakar ketika buang air kecil.
   
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
bun Soffa :
emakku beliin jamu cap ny. meneer yg 40 hari setelah melahirkan ... kl aku baca dr kiriman pic si mama, itu lengkap juga sih isinya ... ada pil dan berbagai obat gosok. tp mgkn utk "pil" aku ga minum kali ya ???
laaaaaaaahhh di siniiii, mana ada tukang urut ?? suamiku aja paling banter cuma ngelus2 telapak kaki biar aliran darah ga ke bawah semua. baru mijet punggung 2 meniiitt aja, udh capek ... ugh !! dasar si pa'le .. (kl "bule" kan cewe) hahahaha...

oh iyaaaa buuun, untung diingetinnnn ...
ya ampuuuunnn !! lupa terus saban konsultasi sama bidan ... aku jg ga ngerti gimana ? hahaha ... kl ga salah siiiihh, di salah satu info (tp aku lupa di mana ...) di salah satu negara (mgkn di US) mereka menyimpan plasenta new born baby ke dalam suatu tabung yg didinginkan (spt bank Sperm gitu deh)... itu biasanya akan membantu proses pengenalan DNA (jika diperlukan dlm suatu kasus ...) krn sumber si baby kan dari plasenta tsb.
tapi aku kurang ngerti ttg peraturan di sini... mau nanya lupa mulu ... kebanyakan di ambil darah kali ya ?? sampe jd pelupa hahahaaa .....

btw gimana bun ?? .... jadi minggu ini atau kudu nunggu agar bisa normal ??
   


Jumlah Posts : 25
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bunda irby.......ikut berduka yaaa....
aq jg kmrn sempet keguguran di bln februari 11....positif d januari...baru dnyatakan hamil 6 minggu eh beberapa hari kemudian dy luruh...g d kuret sih..krn udh keluar sendiri semuanya...cm minum jamu aja...itu kejadiannya barengan ama ade aq..ade aq positif di bln desember akhir..jd cm beda skitar 2-4 minggu umur kehamilannya...ade aq kandungannya BO..jd mesti d kuret pas umur 10 minggu...
aq kan domisili di ternate...tp pas keguguran itu pulang k bdg....k dr.tarmin...terus krna aq udh bersih rahimnya..sisa 1cm kt dokter wktu itu...jd g dkasih obat apa2...cm d tes mulut rahim aja...trus dkasih pil kb...dsuruh kosong 3 bln....
tp aq g kuat minum pil kb...pdhl itu pil kb yg bagus loh kt dokter...tp aq minum itu 3 hr...perut kebung banget...oh iya..ade aq jg dikasih pil kb....itu pil kb cm buat 1 bln..kt dokter buat ngembaliin siklus menstruasi aja...bln k 2 ama k 3 dsuruh metode pengaman atau "diluar"...hehe...
jd aq g minum pil kb...ade aq minum pil kb...klo g salah 30 hr setelah keguguran aq mens lg...bln dpnnya jg siklus tetep 30..bln k 3 jd 34 hr...bln k 4 udh positif hamil lg..skr 18 minggu...
klo ade aq....bln pertama mens setelah selesai minum pil kb....bln k 2 udh g mens lg...langsung positif hamil lg...skr udh skitar 7 bln hamilnya....
alhamdulillah...kita berdua skr hamilnya lancar..sehat insya allah....jd menurut aq sih tergantung kitanya....mau nya gimana...klo soal hamil sedikasih nya ama yg punya aja kali ya...oh iya...tp aq searching d google sih..katanya jgn lebih dr 6 bln...suka jd susah hamil lagi...
oh ya..selama 3 bln itu aq nyiapin diri jg...minum jus wortel...olahraga...minum kunyit..katanya kunyit bagus buat rahim kita yg bekas keguguran...pokonya positif thinking aja....

semangat ya buuun..mudah2an secepetnya dkasih amanah lagi....amiiin
   
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15

Keguguran (abortus) adalah “hantu” menakutkan bagi ibu yang memang mengharapkan kehamilannya. Berdoa pada Yang Maha Kuasa sudah seharusnya dilakukan untuk menjauhi kejadian yang tidak diinginkan ini. Tapi itu saja belum cukup. Ibu hamil pun mesti memiliki pengetahuan mengenai tanda-tanda dan penyebab keguguran sehingga dapat melakukan antisipasi dan tindakan penyelamatan sebelum keguguran terjadi.

GEJALA DINI

Ada beberapa tanda yang bisa dijadikan peringatan dini keguguran, setidaknya dengan begitu ibu bisa lebih waspada. Gejala-gejala tersebut adalah:

* Tidak enak badan; merasa lemas atau tidak fit seperti hari-hari sebelumnya

* Perut tidak nyaman, kepala pusing, atau terasa limbung

* Mimisan.

Jika ibu mengalami gejala tadi, beberapa tindakan ini bisa membantu mengatasinya:

- Minum air putih, setelah itu bisa diteruskan dengan minum minuman segar lain, seperti jus.

- Makan makanan bergizi. Jika tidak bisa (karena mual), makanlah buah-buahan segar, biskuit, atau minum susu.

- Hentikan semua aktivitas.

- Lakukan relaksasi (atur napas dan tenangkan pikiran). Kuatkan keyakinan bahwa ibu dapat melalui kondisi ini dengan baik. Berdoalah dan pikirkan hal-hal yang menyenangkan yang akan dilakukan dengan si jabang bayi saat ia lahir nanti.

Jika semua ini tidak membuat kondisi ibu membaik, segera hubungi dokter. Jika Anda diminta datang kontrol, sempatkan diri untuk itu. Saat pemeriksaan, ceritakan apa yang terjadi. Sebaiknya ibu tidak melewatkan satu gejala pun karena anamnesis (mencari keterangan dari pasien) sangat memengaruhi diagnosis. Akan baik bila ibu memiliki buku catatan kejadian dan pengalaman selama kehamilan.

GEJALA UMUM

Ada juga gejala umum keguguran yang memerlukan penanganan medis segera, yaitu:

1. Ibu hamil kehilangan tanda-tanda kehamilan, seperti tegangnya payudara disertai pusing dan tubuh terasa loyo.

2. Nyeri di bagian tengah perut yang bertambah parah dan berlanjut lebih dari sehari.

3. Mengalami kontraksi berlebihan. Cirinya perut mulas dan tegang yang teramat sangat.

4. Perdarahan yang cukup banyak, seperti saat menstruasi atau dalam satu jam bisa menghabiskan lebih dari dua pembalut. Namun waspadai juga keluarnya bercak-bercak darah yang berlanjut terus-menerus (selama lebih dari tiga hari).

5. Ibu mengeluarkan gumpalan berwarna merah muda atau keabuan-abuan dari vagina. Ini bisa diartikan keguguran telah dimulai. Jika ini terjadi di rumah, simpan gumpalan tersebut untuk diperlihatkan kepada dokter. Bukti ini sangat membantu dalam penegakkan diagnosis; apakah ibu hamil hanya mengalami ancaman keguguran atau memang sudah mengalami keguguran. Bila memang sudah jadi, apakah janin sudah keluar sebagian atau sudah lengkap, dan apakah membutuhkan prosedur D&C (Dilation dan Curetage).

6. Punya riwayat keguguran dan saat hamil sekarang mengalami perdarahan atau kejang, atau kedua-duanya.

Bila ibu hamil merasakan satu atau lebih gejala di atas, segeralah datang ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan yang semestinya.

TIGA JENIS ABORTUS

Apakah ibu hamil yang mengalami gejala-gejala tadi pasti akan kehilangan calon bayinya? Belum tentu. Perdarahan yang dialami ibu hamil, umpamanya, bisa bukan merupakan tanda keguguran tapi hal lain, seperti letak plasenta yang tidak benar atau karena ibu hamil mengalami trauma.

Abortus sendiri pun digolongkan menjadi tiga; abortus yang mengancam, abortus spontan, serta abortus lanjut.

* Abortus mengancam

Biasanya terjadi di antara kehamilan timester pertama dan kedua awal. Tanda-tandanya; ibu mengalami kontraksi, perdarahan, dan bisa disertai keluarnya cairan. Janin bisa diselamatkan jika masih dalam kondisi baik dan ostium (lubang rahim) belum terbuka. Sebaliknya jika lubang rahim sudah terbuka, dokter tidak bisa berbuat banyak. Kemungkinan yang terjadi adalah abortus spontan.

* Abortus spontan

Yakni keluarnya janin dari dalam rahim sebelum dapat hidup mandiri. Biasanya terjadi di kehamilan trimester pertama atau bahkan sebelum seorang wanita menyadari bahwa dirinya hamil. Dengan kata lain, abortus spontan bisa terjadi tanpa diketahui karena gejalanya mirip haid hanya lebih berat dan lebih terasa tegang. Maka itu waspadai bila ibu mengalami keluarnya bercak-bercak darah yang terus menerus, perdarahan disertai nyeri di bagian tengah perut dan kadang-kadang disertai sakit pinggang serta terdapat bekuan darah.

Penyebab abortus jenis ini adalah kelainan embrio, janin atau plasenta kekurangan hormon, penyakit infeksi yang diderita ibu seperti gondong, cacar air dan campak atau juga reaksi auto-immune dimana sel-sel kekebalan ibu menyerang janin.

* Abortus lanjut

Keluarnya hasil konsepsi yang disebabkan kelainan plasenta dan serviks atau ibu hamil terpapar bahan beracun seperti asap rokok, alkohol dan bahan kimia. Tanda-tandanya sama dengan abortus spontan.

JENIS KEGUGURAN

Istilah keguguran sendiri dibedakan berdasarkan waktu kejadiannya. Disebut keguguran dini jika terjadi sebelum minggu ke-12 kehamilan dan keguguran lambat jika terjadi setelah minggu ke-12. Pembagian lain adalah keguguran penuh dan tidak penuh. Disebut keguguran penuh apabila jaringan janin dan plasenta keluar seluruhnya dari rahim pada saat keguguran. Disebut keguguran tidak penuh jika sebagian jaringan fetus tertinggal dalam rahim.

SIAPA YANG PALING BERISIKO KEGUGURAN?

Risiko keguguran lebih banyak dialami ibu-ibu dengan kondisi:

1. Ketika mengandung berusia lebih dari 33 tahun atau suami berusia lebih dari 53 tahun.

2. Pernah mengalami keguguran lebih dari 3 kali.

3. Pernah melahirkan bayi meninggal atau bayi cacat.

4. Punya keluarga dengan riwayat keguguran.

semoga membantu
dan menambah pengetahuan semuanya

salam

putri a.k.a zach mom's

   
10-11-2009 23:46:38 biaya inseminasi
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
gini loh, km udah 3thn nikah tapi belum punya anak. Awal nikah pernah telat 2minggu truz test pakai testpack ternyata (+) eh 2 hari kemudian keluar lagi gumpalan darah sebesar kelereng truz darah segar hampir 2 minggu. saya yakin, saya keguguran tapi bodohnya saya tidak ke dokter malah minum jamu nifas dengan tujuan membersihkan darah kotor. setelah 2thn nikah mulai cemas kog gak hamil2, akhirnya saya ke dokter kandungan lalu di USG. Dokter bilang masalah saya hanya keputihan. Ada temen ksh saran, diurut aja krn banyak yang berhasil setelah diurut sama "orang pintar". Akhirnya saya mengikuti saran temen saya tapi sampai sekarang belum ada hasilnya. Kami berinisiatif apabila belum kunjung hamil jg ingin ikut program inseminasi. Saya ingin minta tolong pada para bunda, adakah yg tahu berapa biaya inseminasi secara keseluruhan dari mulai cek up sampai proses dan di rumah sakit mana? thank"s
   
13-04-2017 10:56:37 Promil setelah Keguguran
Jumlah Posts : 36
Jumlah di-Like : belum ada like
Bun, kalo mau promil setelah Keguguran seperti minum asam folat, susu prenagen Dan Madu penyubur. Itu baik nya di konsumsi setelah haid pertama setelah Keguguran atau setelah darah nifas berhenti ya?
   
18-01-2017 00:02:59 mohon sharing nyaa..
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
assalamh'alaikum, sekedar sharing dan bertanya, pas telat haid tiga hari d tes hasil nya positif tapi masih samar, nunggu 3 hari lagi hasil nya positif tapi tetep masih samar pas d periksa ke bidan d kasih vitamin, tiga hari selanjutnya keluar darah tapi engga terlalu banyak d barengi nyeri d perut d periksa lagi terus d beri obat penguat, setelah minum obat penguat darah mulai engga keluar dan nyeri mulai engga ada, d hari ketiga darah udah engga keluar, lima hari selanjutnya d periksa lagi itu pas usia kandungan udah 6w dan bidan nyurus buat tes lagi pas tes lagi negatif, mau nanya berarti kemarin yg pendarahan itu keguguran ya ? dan apa bunda2 pernah ada yang mengalami ? soalnya masih percaya ga percaya soalnya asa cepet pisan.. makasih sebelum nya...
   
14-07-2016 11:53:11 Tidak kinjung hamil
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Saya menikah sudah 6 th dok tapi 8 bulan pertama menikah aku hamil dan keguguran saat usia kandungan masih 2,5 bulan,dan sampai saat ini belum hamil lagi dok kira-kira kenapa ya...dok
Uda kedokter katanya tidak ada masalah minum jamu tradisional juga uda,saya harus berbuat apa lagi dok...
Terima kasih
   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Hai Bunda, salam kenal saya Rahma.
Mau share aja, setelah saya operasi sc januari lalu sy tetap minum jamu alhasil darah yang menggumpal keluar semua. jadi nifasnya gak lama. selain itu jamu juga bikin ASI kita seger.
   
Jumlah Posts : 558
Jumlah di-Like : belum ada like
sharing dong bun..ada yg minum jamu kunyit asem sirih gak setelah melahirkan caesar??
   
Jumlah Posts : 176
Jumlah di-Like : belum ada like
Coba bunda erlin minum ramuannya pak juanda,insyaallah janinnya kuat dan sehat,sya jg prnh ngalamin persis seperti itu dan sudah 2x keguguran,alhamdulillah hamil yg skrg sehat setelah minum ramuan itu
   
Jumlah Posts : 51
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda banyakin makan alpuket bund, sm sering" minum air kelapa ijo/muda gt breng" minum air kelapa nya bareng suami,sm alpuketnya juga.. insyallah bund cepet ngisinya... aku tau alpuket banyak kandungan vitamin E,sm protein bagus buat suami istri bund,,, kalo air kelapanya buat netralisir zat" apa gt yg masuk tubuh... aku sebelum nikah,msh perawan dulu sering minum jamu patrawali,sambiloto,kunyit dll bund.. pas nikah juga aku di KB pke Pil 1thn,, tp ya walau bnyk org yg nakutin ini itu,aku tetep berfikir positif aja bund,, selepas pke pil KB aku hamil tp ya keguguran lg,, terus aku kosong dulu 6 bln sengaja buat mulihin rahim gt,,nah desember 2015 mulai program lg selepas haid aku makanin alpuket aja sm air kelapa bund bareng" aja sm suami gt,, karena aku haid tdk teratur,juga masa subur jga ga jelas kapan,,jadi aku siasatin hubungan tiap hari pas selepas haid sampe ketemu tgl haid lg.. alhamdulillah cmn hitunggan minggu akhir desember udh positif bund.. semoga membantu ya dgn cara promilku bund..