SITE STATUS
Jumlah Member :
493.696 member
user online :
965 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: situs remaja anak dan ibu mesum

New Topic :  
Jumlah Posts : 215
Jumlah di-Like : belum ada like
Aamiin bunda semua, smga Yg mndekati HPl dan jg yg sudah lewat sgra diberikan tanda" persalinan. buat bunda Risma jg bunda Ani selamat yah udah melahirkan debay nya. smga anak dan ibu nya sllu sehat. smga kita yg blm sgra menyusul.. AAMIIN YA ROBB.....
   


Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
amiiin...
semoga persalinan kita semua lancar dan tepat waktu ya mba..
anak dan ibu sehat..
   
Jumlah Posts : 25
Jumlah di-Like : belum ada like
Selamat yah bund, doakan kita2 yang lagi nunggu dd'bayi nya launching...💋💕 semoga persalinan lancar, selamat anak dan ibu, sehat dan normal *amin 🙏😇
   


Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
selamat ya bunda aulia semoga anak dan ibu tetap sehat. aamiin
   
25-05-2015 21:12:44 sufor yg bagus bwt debay
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
Mau dinenenin atau dipompa sama 2 akan memperbanyak ASI kq Bunda,anak q bingung puting selama 1,5 bulan,q pompa tiap 2 jam sekali dan sekarang makin banyak karna kalo Asi kosong di payudara Bunda hypotalamus otak akan isi lagi koq Bunda.. yg penting Bunda yakin dan ndak stress selama menyusui tapi tetep telaten untuk nenenin Bunda biar "bonding" anak dan Ibu kuat..
   


Jumlah Posts : 84
Jumlah di-Like : belum ada like
membina hubungan ikatan batin antara anak dan ibu bun..
   
27-02-2014 09:38:55 Easiyo Yogurt Maker
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like

EASIYO YOGURT POWDER

Easiyo yogurt mengandung bahan-bahan alami yang dibuat dari susu bubuk NEW ZEALAND berkualitas terbaik di dunia, untuk memastikan anda mendapatkan yogurt yg sempurna setiap saat.
kultur yang hidup dan aktif dikombinasikan dalam proporsi unik untuk memberikan konsistensi dan cita rasa dari Easiyo Yogurt yang sempurna dan menggugah selera
dan memastikan:
~ bebas kontaminasi selama prosses inkubasi
~ komposisi tepat
~ semua kultur tetap hidup di dalam yogurt

Terdapat hampir 1 Triliun Bakteri Baik (L.acidophilus, L.salivarus, L.casei, L.thermophilus) yg terdapat dalam 1 jar Easiyo Yogurt yg baru dibuat!! 

Easiyo yogurt segar mengandung 4 macam Lactic Bacteria Cultures yg bermanfaat bagi kesehatan.

Fungsi easiyo yogurt bagi tubuh :
- Menurunkan kolesterol
- Rendah kalori
- Kadar protein tinggi
- Mengandung vitamin dan mineral
- Sumber kalsium yg penting
- Mudah dicerna dan membantu sistem pencernaan
- mengurangi efek samping pada penggunaan antibiotik
- Mengatasi Sembelit pada anak dan ibu hamil

Siapa yang harus mengkonsumsi Easiyo Yogurt setiap hari?
~ siapapun yang peduli dengan pencernaan
~ atlet dan olahragawan
~ mereka yang membutuhhkan daya tahan tubuh yang lbh kuat
~ mereka yang kekurangan makan dan pencernaan yg buruk
~ mereka yang membutuhkan asupan tambahan kalsium dan protein
~ mereka yang ingin mengontrol kadar koleterol atau lemak
~ mereka yang memiliki alergi terhadap laktosa
~ yang sedang mengkonsumsi antibiotik atau masa penyembuhan
~ ibu hamil atau menyusui
~ makanan pertama bayi yang mudah di cerna
~ anak-anak yang aktif dan sedang masa pertumbuhan
~ orang tua yang mengalami kesulitan menyerap nutrisi

Dapatkan Manfaat Menakjubkan!!!

Perawatan Wajah:Easiyo Yogurt dapat digunakan sebagai produk perawatan kulit karena sepenuhnya terbuat dari bahan alami. Cleanser: Utk menghilangkan riasan wajah, bubuhkan Easiyo Yogurt di wajah dan leher, pijat perlahan, lalu bersihkan dgn kain lembab atau kapas wajah. Toner: Bubuhkan dgn tebal Easiyo Yogurt pada wajah dan leher, lalu bersihkan dgn kain lembab atau kapas wajah.

Gigi: Easiyo Yogurt membantu menjaga lapisan email agar tidak terjadi kerusakan pada gigi.

Jantung & Kolesterol: Easiyo Yogurt membantu penguraian kolestrol dalam pencernaan sehingga menurunkan resiko gangguan jantung.

Tulang: Easiyo Yogurt memenuhi 47.5% kebutuhan kalsium harian agar terhindar dari osteoporosis dan baik bagi pertumbuhan tulang anak-anak.

Empedu: Easiyo Yogurt membantu cairan empedu dalam penguraian lemak.

Lambung: Easiyo Yogurt membantu membunuh kuman h.pulori yg menyebabkan tukak lambung dan membantu menghilangkan bau nafas yg tidak sedap.

Gangguan Pencernaan: Easiyo Yogurt membantu problem pencernaan seperti sambelit atau susah buang air besar, intoleransi laktosa serta diare. Menjaga keseimbangan bakteri baik di usus yg bisa berkurang akibat konsumsi obat-obatan, antibiotika, dan banyak makan. Menurunkan peradangan dan resiko kanker kolon (usus besar).

Diet: Easiyo Yogurt adalah makanan sempurna, karena rendah kalori, rendah lemak, tidak meningkatkan gula darah dan memberikan rasa kenyang yg bertahan lama.

Reproduksi Wanita: Easiyo Yogurt menurunkan resiko infeksi candida pada vagina dgn cara menjaga kestabilan pH (keasaman).

Suatu studi mengungkap bahwa konsumsi 2 takaran yogurt (200gr) setiap hari selama 3 bulan meningkatkan sistem imunitas dan pertahanan tubuh terhadap kanker.

Easiyo Yogurt tidak ngandung bahan pengawet, artificial dan gelatine. ngandung Probiotic tinggi, vegetarian dan bersertifikasi halal.

Pabrik Easiyo beroperasi dalam lingkungan udara yg terfilter bersih dan terjaga kelembaban dan suhunya. Pabrik Easiyo telah didaftarkan dan diaudit oleh MAF (Kementerian Agrikultural dan perikanan di New Zealand) sebagai bukti bahwa Pabrik Easiyo beroperasi sesuai dgn peraturan industri susu yg berlaku.

Penghargaan yg telah diterima Easiyo:

- Westpac Supreme Business Excellence Award 2010.

- Natural Products NZ Exporter Of The Year 2010.

- QBE Exporter Of The Year 2011.

- New Zealand Business Award Finalist 2012.

Made in New Zealand

www.feliceeholics.com

08126588777 / Pin BB 74E217A8

   
Jumlah Posts : 168
Jumlah di-Like : belum ada like
sbnrny sdh di peringatkn dr bunda,tp dstulah sy di uji tuhan.krn ibu sy skit.jd terpksa sy plg bund.stlh nmpe sby,ke dr sdh g blh perjlnn jauh lg,hrus beedreest,nah smntra ibu sy kritis di rs,mngkin krn sy bingung n strees,pndrhan ny g mau hnti bund.sbnrny wkt hbs naik pswt di usg msh bgus janin ny.dsruh balik 2 mgg lg sm dr,tp sblm 2 mgg pndrhan lg bund.ahirny janin ny mninggal di dlm,dan stlh itu sy hbs kgguran pergi njenguk ibu sy bund.ternyta hanya wakt 2hr,ibu sy mninggal.dsaat itulah kita diuji 2pilihan,antara anak dan ibu.
   
Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
Tips Menaikkan Berat Badan Janin
Berikut adalah hasil diskusi di grup ITB Motherhood.
Berat badan janin tidak dapat diprediksi berdasarkan ukuran perut ibu. Untuk prediksi yang lebih akurat, sebaiknya dilakukan USG oleh dokter kandungan. Beberapa bidan yang berpengalaman juga dapat memprediksi berat badan janin. Jika ternyata berat badan bayi serta ukuran-ukuran tubuh bayi belum sesuai dengan usia janin, sebaiknya ibu berusaha meningkatkan asupan karbohidrat, protein, lemak baik (yaitu lemak tak jenuh berantai pendek dan bukan lemak trans), serta kalsium.
Contoh makanan yang baik untuk menambah berat badan janin antara lain bubur kacang hijau, eskrim dalam porsi kecil, alpukat, kacang-kacangan, ikan dan minyak ikan (biasanya sudah terkandung di dalam suplemen multivitamin ibu hamil), susu, telur rebus, oatmeal, hati, sate/daging.
Seperti dikutip dari Pregnancy, penyebab umum bayi lahir dengan berat badan rendah adalah akibat konsumsi alkohol, kebanyakan menghirup asap rokok, penggunaan obat-obatan secara teratur, gizi buruk, stres atau ketakutan berlebihan, dan kelainan genetik. Ngga Cuma itu, Moms yang berat badannya rendah juga bisa pengaruh ke berat janin.
Nah untuk mencegah bayi lahir dengan berat badan kurang sebaiknya para Moms harus mengkonsumsi makanan yg bergizi dan seimbang. Makanan yang mengandung protein adalah pilihan utama. Juga yang mengandung vitamin C dan kalsium, seperti sayuran, buah buahan, biji bijian, dan makanan kaya zat gizi dan yang berlemak tinggi .
Kalau masih kurang juga, makanlah variasi makanan di atas dengan porsi dua kali lebih banyak plus susu minimal 2x sehari. Dokter juga sering menganjurkan ngemil kue2 manis, ice cream & yoghurt untuk meningkatkan berat badan janin secara cepat. Nah menurut anjuran dokter (berdasar pengalaman pribadi), setiap Moms berat badannya harus naik minimal 2 kg per bulan.
Tmbh brt badan janin:
- coba mnm susu ibu hml tiap hari pagi dan sore hari (Sehari 2x)
- makan buah2an tiap hari
- boleh makan daging (spt sop buntut)
- makan ikan laut spt salmon,tenggiri,banyar
- makan syr bayam untuk kekuatan anda dan si janin
- mnm CDR (1/2 keping-nya saja) untuk memenuhi kbthan kalsium anda slm hml dan untuk pertumbuhan tlg dan gi2nya baby
- mnm airnya kacang ijo (rebusan yg kedua - ambil airnya dan mnm) untuk kshtan anak dan ibu dan jg untuk bantu rmbt anak tbl.
- jangan mnm es atau mnman bersoda (kalau kepengen mnm air es atau mkn es cream gpp asal jgn bnyk2)
- blh mnm susu kedelai seminggu 3x (untuk bikin klt bby halus ,bersih dan putih).
- Tdk blh mnm jamu2an. apalagi jamu kunyit asam ---> bisa bikin keguguran
- Tdk boleh makan buah nangka,durian,nanas
- tdk blh makan cabe (krn bkn prt panas)
- boleh ngemil biskuit (pilih yg ada komposisi gizi-nya ,jangan smbrgan),atau blh jg mkn coklat (tp jgn over ya...)
betul kata dokter, makan yang banyak, jgn lupa minum susu jg untuk ibu hamil agar membantu pertumbuhan janin.
ngemil aja deh yg banyak kalo gak suka makan, apa aja buah, biscuit asal yang mengandung protein jg vitanim dan karbonhidrat.
   
14-02-2013 10:03:12 Asuransi Ibu Hamil
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Perlindungan untuk buah cinta sebaiknya dimulai sejak ia berada di dalam kandungan. Data menunjukkan, di Indonesia kasus komplikasi kehamilan dan persalinan adalah pendarahan 28%, eklamsia 24%, dan infeksi 11%.
Banyaknya kasus-kasus komplikasi kehamilan dan persalinan yang menimpa ibu hamil menunjukkan pentingnya memberikan perlindungan ekstra.
Prudential memahami akan hal ini. Untuk itu Prudential mempersembahkan PRUmy child, produk asuransi pertama yang memberikan perlindungan bagi anak Anda, sejak sebelum ia dilahirkan. PRUmy child memberikan perlindungan sejak anak berusia 20 minggu dalam kandungan. Berikan yang terbaik untuk perlindungan anak Anda, karena masa depannya kelak bergantung pada perlindungan yang Anda berikan saat ini.
PRUmy child merupakan produk inovatif – yang pertama di Indonesia - yang menyediakan perlindungan jiwa terkait investasi untuk anak Anda, sejak sebelum ia dilahirkan. PRUmy child memberikan perlindungan yang komprehensif mulai saat ia masih dalam kandungan, dilahirkan, sampai ia dewasa kelak. Mulai dari perlindungan kesehatan, finansial, dan pendidikan.

PRUmy child memberikan 5 manfaat utama untuk anak dan ibu, baik selama masa kehamilan ataupun setelah anak dilahirkan. Anda dapat menambahkan beragam manfaat asuransi tambahan (rider) yang ada pada produk PRUmy child untuk lebih melengkapi perlindungan dalam setiap tahap kehidupan anak Anda.
1. Manfaat pertanggungan jiwa atas janin/calon bayi dan ibu selama masa kehamilan

2. Manfaat komplikasi yang terjadi pada ibu dalam masa kehamilan atau sesudah melahirkan

3. Manfaat perawatan di inkubator/Intensive Care Unit (ICU) /High Dependency Unit (HDU) untuk bayi

4. Manfaat kelainan bawaan pada anak
5. Manfaat pertanggungan jiwa atas anak jika meninggal dunia atau menderita cacat total dan tetap

Syarat Kepesertaan :

A. Wanita yang sedang mengandung berusia 18–40 tahun, dengan usia kehamilan 20-32 minggu.

B. Masa pertanggungan untuk ibu akan berakhir saat melahirkan (kecuali untuk komplikasi kehamilan/kelahiran sampai dengan 30 hari sejak bayi dilahirkan), sedangkan masa pertanggungan untuk bayi adalah sejak 20 minggu dalam kandungan sampai dengan usia 99 tahun.
C. Proses underwriting akan dilakukan berdasarkan kondisi ibu, dengan mengisi
Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) dan menyertakan hasil Ultrasonografi (USG) kandungan minimal 2 dimensi pada usia kehamilan minimal 20 minggu beserta keterangan dari dokter kandungan (Gynae report).

Jika calon bayi Anda ternyata KEMBAR, harap di info kan.

Tersedia Produk Syariah dan Konvensional
Bagi Anda yang menginginkan penawaran produk Pru My Child, dapat memberikan data-data Anda ke : prudential.life.assurance@live.com Jika calon bayi Anda ternyata KEMBAR, harap di info kan

HP   : 0813 1138 6442 / 0857 1644 0000
Blog : http://prudential2012.blogspot.com/p/formulir-ilustrasi-untuk-calon-nasabah.html

   
19-10-2011 16:04:24 KOLEKSI BAJU BABY
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Kunjungi web kami di abielbabyshop.com

Lihat berbagai koleksi kami untuk perlengkapan bayi, anak dan Ibu muraaah...

Happy Shopping Mom
   
05-08-2008 13:08:31 Hamil dan Pasca Sectio
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
Ummi Wien... Selamat ya utk kehamilan keduanya.... Saya cuma mau berbagi cerita.... Tante saya (adeknya Mama yg bungsu) melahirkan anak pertamanya caesar. Trus, anak pertama baru umur 6 bulan, dia udah hamil lagi....... Alhamdulillah, gada masalah dg bekas operasi caesar yg pertama... Sampai dia hamil besar sekalipun.... Tante saya bilang sih, gada keluhan apa2 tentang bekas operasi terdahulu..... Anak keduapun juga lahir caesar...., banyak faktor sih yg menyebabkan anak kedua juga harus lahir secara caesar. Karena jarak kelahiran pertama terlalu dekat, juga posisi kepala bayi yg menabrak dinding perut, jadi kepala bayinya gak mau turun Ummi..... Tapi, sampai saat ini, anak dan ibu Alhamdulillah gak ada masalah..... Mereka sehat.... Mudah2an kehamilan Ummi Wien juga demikian yaa..... Saya ikut mendoakan...... Amien....    
   
24-01-2008 08:47:11 Hi moms
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
moms, gimana seh untuk mendaftar tanggal lahir anak dan ibu.

aku klik FORUM koq ga bisa!!!

kalo aku klik Forum pasti keluarnya NOT FOUND!

Kenapa yaaa...
   
11-12-2007 10:58:06 Hamil lagi setelah SC...
Jumlah Posts : 21
Jumlah di-Like : 2
bun aryan, aku melahirkan anak pertama dengan SC. 11,5 bulan setelah itu melahirkan dengan normal anak kedua. pertama SC bukan alasan untuk SC lagi, tergantung kondisi ibu dan janin. Tapi.... pertimbangan dan persiapan yang matang sebelum hamil itu lebih baik. agar anak dan ibu selalu sehat.

bun ndih... aku cuma bisa do'ain semoga persalinan lancar mau SC atau normal, 7 bulan atau 9 bulan. Yang penting bunda dan bayi sehat. Keep spirit!!! keep smile!!! hindari stress.... dengan selalu menyerahkan diri pada Allah... bunda tidak sendiri....

lam kenal
afizr
   
Jumlah Posts : 141
Jumlah di-Like : 1
DEAR BUNDA ADA INFO DARI SEBUAH MILIS YANG BISA JADI BAHAN PEMIKIRAN, YANG MUNGKIN SUDAH AGAK LAMA SIH...TAPI SEKEDAR BUAT INFORMASI AJA SIAPA TAHU ADA YANG BELUM TAHU...... MASIHKAH SIKECIL MENONTON TELETUBBIES?????? Walaupun kelihatan sepintas lucu, namun dibalik film tersebut tersembunyi pesan pesan Kampanye Homoseks, sehingga telah menimbulkan reaksi diberbagai dunia. Sebagian besar negara Eropah, negara Islam, Malaysia dan bahkan Singapore telah melakukan banned atas penayangan film, cuma justru lucunya tidak ada satupun organisasi Islam di Indonesia / MUI melakukan hal itu. Apakah karena terlalu sibuk??
Namun sampai saat ini walaupun penayangan di TV sudah tidak adalagi (karena sudah habus serialnya) namun kelihatannya "Teletubbies" sudah menjadi Trade Mark terbukti dengan penggunaan maskot & attributnya dalam berbagai produk anak anak (baju, kue Ul-Tah, Kaos dll) masih sering kita jumpai. Kampanye Homoseks Teletubbies Seorang Pendeta terkemuka di Amerika menguraikan misi homoseks di balik tayangan lucu Teletubbies. Kontroversi meluas. Singapura melarang penayangannya. Indonesia?
"Suka nonton Teletubbies?" Bila pertanyaan itu dilontarkan kepada anak-anak, niscaya akan dijawab 'ya'. "Bagus sih. Lain sama Pokemon atau Shinchan yang jorok," kata Eki, murid kelas IV sebuah SD di Rawamangun, Jakarta.
Saat ini, tontonan yang diputar hampir saban hari di Indosiar itu memang sedang digandrungi anak-anak. Television in the tummy of the babies (disingkat Teletubbies, televisi di perut para bocah) adalah film yang menampilkan empat tokoh boneka gendut (tubby) dan lucu bernama Tinky-Winky (berwarna ungu), Dipsy (hijau), Laa-Laa (kuning), dan Po (merah). Di kepala empat sekawan itu ada antena, yang menandakan bahwa televisi memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan bagi anak-anak. Rumahnya berupa lapangan golf yang hijau dan sejuk, disebut Teletubbyland. Di situ ada kincir angin, televisi, kelinci, pancuran air, yang selalu disinari matahari berwajah bayi imut-imut.

Film rekaan Anne Woods dan Andrew Davenport yang pertama kali muncul di Inggris tahun 1995 itu tak sekadar nongol di televisi. Pernik-perniknya juga membanjir di toko mainan, toko buku, mal, pasar, sampai perempatan lampu merah. Bentuknya bisa komik, kartu, boneka, VCD, gantungan kunci, stiker, sikat gigi, tempat nasi, handuk, pigura, dan berbagai asesoris peralatan sekolah. Bahkan kini telah terbit majalah Teletubbies. Pendeknya, sang idola itu bisa menyapa anak-anak di mana saja, kapan saja. Tak mengherankan bila anak-anak begitu akrab.
Cuma, ada satu hal yang agaknya sulit dikenali anak-anak pada umumnya, yakni jenis kelaminnya. Sebab, kostumnya sama, aktivitasnya pun tak berbeda. Robbi Mighfari dan Balivia Andi Permata, murid-murid sebuah TK di Surabaya, mempunyai jawaban berbeda ketika ditanya mana dari anggota Teletubbies yang perempuan. Robbi menjawab Po. "Sebab Po kan warnanya merah," alasannya. Tapi menurut Balivia justru Tinky-Winki-lah, si ungu, yang perempuan.
Bagi Eki, yang paling membingungkan adalah sosok Tinky-Winky, anggota Teletubbies yang paling besar. "Dia itu laki-laki, tapi kadang tingkahnya kayak cewek. Suka mbawa tas dan bunga. Kayak orang banci,' ujarnya.
Di Barat identitas Teletubbies memang sempat menjadi perdebatan heboh. Bermula dari pendapat Pendeta Jerry Falwell dalam sebuah tulisan di National Liberty Journal (Februari 1999) yang menilai Teletubbies membawa misi homoseksualitas lewat tokoh Tinky-Winky. Alasannya? "Tinky-Winky berwarna ungu warna kebanggaan kaum gay dan mempunyai antena segitiga terbalik di kepalanya simbol kebanggaan gay," kata Falwell.

Majalah Time edisi 12 Oktober 1998 juga menyatakan hal yang sama. Di situ dilaporkan bahwa Tinky Winky yang membawa tas/dompet merah merupakan ikon kaum gay di Inggris. Identitas tokoh-tokoh Teletubbies memang tidak jelas. Perbedaan gender hanya digambarkan secara samar dengan suara dan pilihan warna: ungu dan hijau muda untuk laki-laki, merah dan kuning untuk perempuan. Dan di mata Falwell, ini dianggap sebagai pembenaran terhadap aktivitas homoseksual dan biseksual.
Kalangan rohaniwan Kristen menilai, indoktrinasi dini terhadap anak batita (di bawah tiga tahun) lewat Teletubbies akan menyebabkan anak tak bisa membedakan mana laki-laki mana perempuan. Lebih berbahaya lagi kalau anak sudah dicekoki nilai: boleh saja laki-laki sekali-sekali menjadi perempuan, dan sebaliknya. "Diluncurkannya Teletubbies adalah khusus untuk berkomunikasi dengan balita guna memasukkan nilai homoseksualitas. Dengan cerita berbahasa bayi, digambarkan bahwa perilaku homo dan biseks adalah wajar," masih kata Falwell.

Menurut psikolog pendidikan Elzim Khosyiyati, ketidakjelasan identitas ini berbahaya bagi perkembangan psikis anak-anak. "Itu sama dengan mengaburkan esensi dari nilai pendidikan anak yang harus jelas dan tegas," ujar Elzim yang juga aktivis Lembaga Pendidikan Islam Dwi Matra, Surabaya.
Hal senada ditulis Berit Kjos di situs Edutainment. Menurutnya, secara tidak disadari, anak-anak dibentuk Teletubbies untuk bisa menerima kelainan-kelainan perilaku seksual seperti biseksual, homoseksual, dan lesbian sebagai sesuatu yang wajar. Juga, anak-anak dibentuk untuk menjadikan televisi sebagai dunia mereka. Pendapat Kjos ini sama dengan pandangan umum kaum ibu di Inggris yang menilai Teletubbies mensosialisasikan televisi kepada anak-anak dalam usia terlalu dini.
Tuduhan bahwa Teletubbies membawa misi gay segera ditentang keras oleh Ragdoll Productions dan koleganya, produser film ini. Juru bicara untuk Itsy Bitsy Entertainment Co., pemegang lisensi Teletubbies di AS, berdalih bahwa dompet Tinky Winky adalah tas ajaib. "Sebenarnya yang dibawa tak menunjukkan dia gay. Ini adalah pertunjukan anak-anak, cerita," kata Steve Rice seperti dikutip Associated Press (1999).
Yang paling keras menentang Falwell tentu saja kalangan gay. Dalam sebuah wawancara diCBS, Joan Garry yang mewakili Aliansi Gay dan Lesbian, dengan nada cemooh menganggap Falwell sebagai penuduh yang pandir. Sedangkan Michael Colton di harian New York Observer menganggap tuduhan itu sebagai hal yang terlampau aneh dan mengerikan. Stan Yann dalam The Voice malah balik menuduh Falwell sebagai pendeta gemuk seperti Teletubby (tubby= gemuk) yang bodoh.

Namun pendapat Falwell tidak salah bila kita cermat melihat adegan film Teletubbies. Tingkah laku si Ungu memang seperti seorang gay. Dia suka bunga, membawa dompet warna merah, gerak tariannya dan nada nyanyiannya. Sebuah kebiasaan orang perempuan. Padahal keterangan resmi yang dikeluarkan sebuah produsen acara teve anak-anak PBS kids, jenis kelamin Tinky Winky adalah male (laki-laki).
Tinky Winky juga tak segan-segan berebut rok dengan Po. Saat rebutan itu terjadi, 'dewa'-nya Teletubbies matahari bermuka bayi lucu lalu mengatur agar yang berebut rok itu memakainya secara bergantian. Dewa bayi itu seolah menjadi 'tuhan' yang menganjurkan perilaku seks menyimpang.

Kalangan orang tua juga mesti waspada dengan adegan 'berpelukan' yang selalu dilakukan empat sekawan itu di akhir acara. Menurut Elzim, pelukan di antara anggota keluarga wajar, dan baik baik. Namun efek adegan berpelukan Teletubbies sangat didasari kebudayaan Barat. Ibu dua anak ini sekarang kerap menjumpai kecenderungan anak-anak di sekolah yang gandrung Teletubbies sering melakukan pelukan kepada kawan perempuan maupun lelaki, baik berlawanan jenis maupun tidak. "Di satu sisi memang bisa mengakrabkan, tapi di sisi lain bila perilaku ini terus-menerus dilakukan bisa fatal akibatnya. Anak-anak akan terbiasa melakukan pelukan dan ciuman dengan siapa saja tanpa pandang bulu."

Dampak lebih jauh, bila yang gandrung adalah anak laki-laki, akan berbahaya. "Anak laki-laki yang suka boneka Teletubbies akan terpengaruh seperti jiwa anak perempuan, bahkan bisa saja kemudian hari memperlakukan dirinya seperti perempuan atau waria," jelas Elzim.
Tidak hanya ajaran gay. Cara bicara tokoh Teletubbies yang cedal pun banyak diprotes kalangan ibu-ibu di Inggris. Misalnya pelafalan kata 'Halo' menjadi 'Ee-o'. Menurut Elzim Khosyiyati, bahasa cadel semacam itu tidak baik bagi proses pembelajaran kemampuan verbal anak. "Kita seharusnya mengajarkan pesan verbal secara tegas dan jelas kepada anak," ujarnya.

Meski penuh kontroversi, Teletubbies terus melaju tinggi. Ia telah mendatangkan keuntungan 80-an juta poundsterling bagi Ragdoll Productions dan BBC Worldwide, produsernya. Kini 45 negara di dunia menyiarkan serial anak-anak yang ternyata mengusung misi kaum Nabi Luth ini, dan menjadi terpopuler di dunia.
Bagi negeri yang peduli terhadap anak-anak, Teletubbies dilarang. Di Singapura, serial Tinky-Winky dan kawan-kawan ini tidak ditayangkan karena dianggap berpengaruh buruk terhadap perkembangan jiwa anak. Bagaimana di Indonesia????

Teletubbies Digugat, Menyebarkan Tradisi Gay?

Lucu amat mereka yaaa, imut-imut gemas dan empuk. Itu yang kita bayangkan ketika melihat 4 sosok selebritis baru kesukaan anak batita. Setiap ke pasar, pasti anak merengek minta dibelikan boneka salah satu dari 4 tokoh tsb. Entah yang Ungu (Tinky Winky, paling besar), Hijau muda (Dipsy), Kuning (La Laa) maupun Merah (Po, paling kecil). Saya hafal karakter-karakter mereka sampai kepada model antena di kepala masing-masing adalah karena diprotes anak-anak. Tinky Winky antenanya adalah segitiga terbalik, Dipsy lurus seperti tongkat mencuat ke atas, La Laa melingkar seperti pegas dan Po antenanya seperti bulatan cincin. Beberapa produsen boneka 'aspal' (asli palsu) meniru dengan tidak tepat, sehingga ketika saya membelikan anak saya, saya diprotes: " Nggak cocok Ummi…., antena Po bukan seperti tongkat, tapi Dipsy yang begitu." Apalah artinya mainan.

Kemudian berlanjut dengan membeli VCD nya. Lucu-lucu blo'on, khas anak baru belajar bicara. Dengan satu catatan: suara yang dipakai adalah suara dewasa yang berlogat celat, sehingga kesan saya: koq seperti orang cacat mental? Tetapi sekali lagi: Apalah artinya mainan. Apalagi memang sarat fantasi ruang angkasa dengan gambaran rumah yang seperti pesawat ruang angkasa dan segala pernak pernik khayalan termasuk matahari dengan wajah bayi di tengah-tengahnya.
Jalan ceritanya pun amat-amat sederhana: mengenalkan berbagi mainan, mengenalkan bermain bersama, mengenalkan bahwa setiap orang punya barang kesukaan (my favorite things)…. Begitu sederhana sampai bungsu saya yang belum dua tahun sudah bisa menirukan kata-kata mereka yang khas : "A-oo" sambil menutup mulut. Itu adalah ritual Teletubbies jika ada sesuatu yang salah atau sesuatu yang kurang.Tanpa sadar gaya mereka memang mudah sekali melekat pada batita dan tidak mustahil akan selamanya. Sekali lagi: Apalah arti mainan?

Tapi ternyata artinya lebih dari sekedar mainan. Beberapa waktu yang lalu beredar di internet polemik tentang Teletubbies.

Ada seorang pastor menggugat sosok Tinky Winky yang seperti banci: suara berat tapi suka sekali pada dompet. Menurut salah seorang pengamat media anak, penggambaran sosok laki-laki (suara yang berat) dengan memakai dompet merah seperti itu, khas dompet kaum ibu di Inggris raya, bahkan seperti tas tangan Ratu Elizabeth pada acara-acara sosial, sangat feminin. Pada awalnya pastor tsb-pun digugat balik oleh para pendukung Teletubbies dengan berdalih bahwa dompet Tinky Winky adalah "magic bag" alias dompet ajaib, jadi buat apasih diributkan? Itu kata mereka (it's nothing important), sekali lagi: Namanya juga mainan khayal apapun boleh. Tetapi apakah benar begitu saja?

Ternyata semakin banyak yang terungkap dalam polemik yang kemudian juga melibatkan berbagai pengamat media anak di daratan Eropa dan Amerika. Info lain yang masuk semakin mengejutkan:
1)Warna Tinky Winky adalah warna kesayangan kaum gay
2)Antena Tinky adalah simbol Gay atau lesbian (jika dibalik)
3)Antena Dipsy adalah simbol (maaf) kelamin laki-laki.
4)Antena Po simbol perempuan

Bahkan dari jalan cerita salah satu filmnya, jelas menunjukkan sebuah niat untuk memperkenalkan tingkah laku para homosex, yaitu Tinky Winky berebut rok dengan La Laa dan diperbolehkan oleh si Matahari (yang di dalam Teletubbies Land dianggap sebagai simbol pengganti semua otoritas dunia manusia, yaitu otoritas orangtua, guru dll termasuk Tuhan!). Jadi ada satu lagi yang diajarkan di sini: re-definisi atas simbol-simbol otoritas!

Selama ini kaum homosex sedang bergelut untuk minta pengakuan dunia bahwa homosexual adalah sebuah kecenderungan sejak lahir (dalam bahasa Islam disebut fitrah, sebagaimana ketertarikan laki-laki terhadap perempuan). Mereka menggugat agar punya gereja sendiri dan bisa menikah resmi dengan pasangannya, mereka juga menggugat agar masyarakat menerima mereka sebagaimana menerima para cacat mental atau orang buta. Innocent!Tanpa dosa!

Sejauh ini sudah ada gereja-gereja dan pendeta-pendeta yang cukup 'gila' untuk mengakui mereka kemudian mau menikahkan pasangan gay atau lesbian, tetapi tetap saja Kepausan di Roma menolak dan mengkucilkan pendeta dan gereja yang menyimpang. Otoritas agama seperti itu amat di tentang oleh kaum gay dan dianggap melanggar 'hak asasi mereka'. Kemudian inilah yang kita lihat, sebuah usaha untuk mulai mengubah tata nilai manusia dengan mendidik batita dengan bahasa batita.

Agaknya mereka berharap bahwa dengan mengajarkan batita "kesamaan dan persamaan" bagi mereka dan segala tingkah laku menyimpangnya, maka 20 tahunan lagi mereka akan diakui sebagai sebuah komunitas yang sah, sebagaimana sekarang orang Amerika menganggap sah adanya komunitas negro atau hispanik di Amerika Serikat.Globalisasi telah membuat Teletubbies ini bukan hanya nge-top di negeri asalnya Inggris (pertama kali diluncurkan sebagai program Unesco di stasiun TV PBS dan kemudian BBC), tapi juga segera merambah ke seluruh dunia. Keberhasilan mereka terletak pada bahasa komunikasi yang mereka gunakan.

Para aktornya telah susah payah diajarkan bagaimana bertingkah laku, berbicara dan bergerak seperti Batita (toddler). Mengingat betapa sedikitnya film-film yang mendidik yang benar-benar bisa bicara dengan batita, saya akui teknik mereka dalam berkomunikasi dengan batita amat canggih. Meskipun kita, sebagai orang dewasa akan merasa ganjil dengan gaya Teletubbies (seperti kesan yang saya dapatkan yaitu seperti orang cacat mental), tetapi bagi batita mereka betul-betul mewakili dunianya. Penuh warna, main kejar-kejaran, banyak bunga dan binatang tak berbahaya, lapangan luas dan matahari yang bersinar cerah.

Absennya sosok penting bagi batita ternyata merupakan sebuah kesengajaan demi melancarkan misi kaum gay. Sosok yang hilang adalah sosok orangtua. Biasanya, bagi batita sosok 'mama' atau 'papa' amat lekat dengan dunia mereka. Dalam Teletubbies Land, sosok itu ditiadakan (baik mama maupun papa) karena sosok-sosok inilah yang mulai menanamkan nilai-nilai tradisi dan ideologi kepada anak termasuk agama dan nilai sosial masyarakat sejak kecil.

Inilah yang sedang 'dimusuhi' kaum gay, karena biasanya orangtua-lah yang memperingatkan anaknya jika berada dekat-dekat dengan gay, takut ketularan Aids maupun takut terbawa perilaku mereka. Nah, dalam Teletubbies Land tak perlu ada orangtua, anak-anak bisa hidup mandiri dan tetap gembira tanpa mama atau papa sebagai sosok otoritas. Jika ada sesuatu yang tidak beres, ada sosok lain yang punya tugas khusus, yaitu Nu-Nu si Vacum Cleaner, sebagai sosok pelayan yang membereskan apa yang di kacaukan atau dibuat berantakan oleh para Teletubbies. Jadi tak perlu mama.

Satu-satunya sosok otoritas yang dibolehkan ada adalah sosok matahari dengan wajah bayi (sebagaimana wajah para pemirsa). Jadi dalam Teletubbies Land sosok otoritasnya berada dalam posisi yang sedikit banyak 'sejajar' dengan para Teletubbies maupun penonton: sama-sama bayi! Dan sang 'matahari bayi' tadi mengajarkan: boleh saja boys (laki-laki, yaitu Tinky Winky) memakai rok ballet berenda bergantian dengan La Laa dan yang lain. Jadi 'boys' dan 'girls' boleh bertukar peran, karena dalam Teletubbies Land jenis kelamin tidak penting dan boleh gantian! That's it !!

Ini adalah sosialisasi awal yang amat-amat halus dan canggih dengan sasaran yang amat tepat: anak yang sangat kecil yang putih bersih bagai kertas kosong. Bahkan ada pengamat media lain yang mensinyalir bahwa matahari bayi yang digambarkan dalam serial ini diambil dari mitos-mitos para penyembah berhala.Seolah para pencipta Teletubbies ingin menciptakan Dewa baru bagi manusia, yaitu dewa yang menerima gay sebagai kewajaran dalam hidup.
Wah-wah wah, apalagi yang lebih berbahaya? Perilaku kaum Luth, penghilangan fungsi lembaga keluarga (bapak dan ibu) serta penyembahan berhala.
Masih bisa diamati lebih lanjut, yaitu apa saja celotehan dan tingkah laku para Teletubbies sebenarnya sarat dengan istilah-istilah khas dunia mesum dan dunia gay. Tentunya para 'pakar kemesuman' lebih bisa menjelaskannya. SEMOGA ARTIKEL INI BISA BERMANFAAT BAGI KITA UNTUK LEBIH SELEKTIF DALAM MEMILIH TONTONAN UNTUK SI KECIL....SALAM MANIS MAMA RAKA&RARA