SITE STATUS
Jumlah Member :
492.647 member
user online :
1418 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: setiap anak yang susah minum dari dot ak

New Topic :  
13-03-2009 09:00:03 bagaimana agar anak mau makan
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : 3

JURUS MENGATASI ANAK SULIT MAKAN

Hampir pasti, setiap orangtua selalu berupaya memberi makanan yang terbaik untuk putra putrinya, apalagi yang masih balita (bawah lima tahun). Bukankah makanan yang baik, kualitas maupun kuantitasnya, sangat dibutuhkan oleh balita untuk tumbuh kembang secara optimal?
Hanya saja kadangkala si anak sulit sekali melahap makanan yang disediakan untuknya. Orangtuapun ‘pusing’ dibuatnya.
Walau begitu, bukan berarti tak ada jalan keluar. Memang butuh kesabaran. Namun jika Anda punya kemauan kuat untuk mengatasi masalah ini, panduan dari ahli gizi Tuti Soenardi berikut ini mudah-mudahan bisa membantu.Mengapa anak menjadi sulit makan?
Seperti dijelaskan Tuti dalam seminar Mengatasi Masalah Makan pada Bayi dan Balita di Bentara Budaya, Jakarta, Ahad (25/3) lalu, kondisi sulit makan ternyata bukan semata-mata ‘kesalahan’ anak. Bahkan kerap kali, justru orangtualah yang membuat anaknya menjadi seperti itu.
Misalnya saja, orangtua tidak memperkenalkan aneka jenis bahan makanan pada si kecil sejak dini. Menurut Tuti, sejak usia satu tahun si kecil mestinya sudah diperkenalkan pada makanan keluarga yaitu makanan yang disiapkan untuk dikonsumsi seluruh anggota keluarga.

”Tapi tentunya, cara pengolahan untuk makanan si kecil perlu diperhatikan yakni tidak berbumbu tajam dan pedas, juga jenis makanannya harus lunak karena pencernaan balita belum sempurna.”
Menurut Tuti, jika pengenalan aneka jenis bahan makanan dilakukan sejak dini, maka saat si anak menginjak usia lebih besar, ia akan lebih mudah menerima variasi makanan keluarga. Tapi jika yang terjadi sebaliknya, maka bukan hal aneh jika si buah hati menjelma menjadi anak yang susah makan. ”Ia akan menolak karena bosan makan makanan yang itu-itu saja,” tutur wanita yang wajahnya kerap nongol di layar kaca membawakan acara bertema gizi ini.

Pemberian porsi susu yang berlebihan, menurut Tuti, juga bisa membuat anak susah makan. Mengapa? Sebab, ia sudah kenyang oleh susu.
Selain itu, makanan selingan yang berlebihan juga bisa menjadi penyebab anak sulit makan. Apalagi kalau selingan itu berujud makanan yang rasanya terlalu manis atau asin hingga si anak terangsang untuk terus-terusan minum. Akibatnya, si anak akan merasa kenyang sebelum mengkonsumsi makanan pokoknya.

Di luar itu semua, susah makan bisa juga disebabkan oleh adanya kelainan dalam organ tubuh, atau ada penyakit tertentu. ”Karena itu, ada baiknya dicheck ke dokter mengapa anak susah makan.”

Cara mengatasi
Mengetahui penyebab tanpa tahu cara mengatasinya tentu tidak afdol bukan? Karena itu, Tuti memberikan beberapa tips yang bisa dijadikan panduan oleh para orangtua untuk mengatasi perilaku sulit makan si anak. Tips itu adalah:

* Hadirkan suasana makan yang nyaman sehingga napsu makan anak bertambah. Penting juga, anak diberi pengertian tentang arti makanannya karena anak sudah bisa berimajinasi tentang apa yang dikatakan orangtua atau pengasuhnya.

* Jangan ragu untuk ‘menyertakan’ hal-hal yang disenangi sang anak. Misalnya, jika si anak suka musik atau nonton TV, maka tak ada salahnya si anak menikmati makanannya sembari mendengarkan musik atau nonton TV. ”Kalau perlu, hadirkan anak seusia anak Anda untuk menemaninya makan. Biasanya, jika si teman makan dengan lahap, anak Anda pun akan mengikuti apa yang dilakukan temannya.”

* Usahakan agar orangtua dan anak bisa makan bersama semeja makan. Dengan cara ini, si anak akan melihat lalu mengikuti apa yang dilakukan orangtuanya di meja makan. Dan bagi orangtua, hal ini juga bisa dijadikan kesempatan untuk mengajarkan cara makan yang baik.

* Perhatikan pemberian susu dan makanan selingan. Untuk balita, pemberian susu cukup dua gelas sehari. Begitu pun makanan selingan, jangan berlebihan.

* Khusus untuk ibu bekerja, disarankan untuk selalu mempersiapkan dan mengawasi apa yang diberikan untuk si balita, termasuk jenis bahan dan jumlahnya. Tulis pula urutan makanan yang mesti diberikan pada si kecil di tempat yang ’strategis’ dan gampang diingat oleh pengasuh, misalnya di pintu lemari es. Jangan lupa juga untuk selalu memantau perkembangan makanan balita Anda. Seandainya tidak mau makan, lekas beri petunjuk pada pengasuh untuk mengganti makanan yang lain. ”Timbang berat badan anak pada waktu-waktu tertentu untuk meyakinkan bahwa makannya dikonsumsi dengan baik.”


WiOnA


   


17-02-2015 11:38:17 Kaki anak O
Jumlah Posts : 175
Jumlah di-Like : belum ada like

 saya hanya sharing info aja ya Bunda mengenai" bentuk kaki anak" yang saya kuti dari Tanya Dokter :) ...
( http://www.infobunda.com/dokter/2649-Bentuk-kaki-anak.html )

 " Oleh juli4martin
dear dokter Tanti yang baik, anak perempuan saya usia 1,5 tahun bentuk kakinya tidak lurus (terkesan mengangkang dan biasa disebut O)saya sudah konsultasi ke dokter anak dan spesialis tulang tapi hanya diberi solusi jemur setiap pagi dan minum minyak ikan.saya masih cemas dok dan juga kurang puas. apa penyebab kaki "o" ini dok? bisakah disembuhkan?selain itu krena riwayat penyakit saya, saya jug takut jangan2 anak saya kerdil.bisakah kerdil di deteksi dini dok?mohon solusinya.terim kasih sebelumnya 

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda, Apabila Anda melihat kejanggalan pada bentuk kaki anak Anda, sudah tepat bila Anda memeriksakan anak Anda sedini mungkin. Namun perlu Anda ketahui bahwa bentuk kaki pada bayi dan anak terutama usia o-2 tahun memang tidak seperti bentuk kaki orang dewasa. Bentuk kaki anak seperti huruf O namun akan berangsur lebih tegak sejalan dengan berjalannya umur. Bentuk O ini dikarenakan posisi janin ketika berada dalam rahim berusaha memposisikan diri sehingga ia nyaman di dalam rahim yang terbatas ruang geraknya. Apabila dokter anda telah memeriksa keadaan anak anda dan ternyata tidak ada yang perlu dikhawatirkan, maka Anda tidak perlu risau dan tetap memperhatikan keadaan kaki anak Anda seiring berjalannya waktu. Perhatikan apakah ada kesulitan dalam berjalan atau posisi aneh dari ibu jari dan telapak kaki juga tungkai kaki anak Anda. Apabila Anda rasa perlu untuk di konsultasikan kembali maka sebaiknya anda mengunjungi dokter yang terdahulu memeriksa anak Anda tersebut. Apabila ditemui kelainan dalam bentuk kaki anak Anda, maka berbagai macam terapi yaitu operasional atau non-operasi seperti penggunaan cast (gips) atau brace dalam waktu tertentu sampai di dapat bentuk kaki yang baik. "

   
17-02-2018 17:06:23 tentang ASI
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
bund, mau tanya donk buat yg pengalaman... payudara akku gede tp lembek... uda gitu putingnya hampir2 datar lah.. kan kalo ibu menyusui itu katanya payudaranya kenceng, bengkak, mengeras... kok akku gak gitu2 y bund,,,, padahal sgala cara udda dicoba.. mulai dari pijit, mnum pil pelancar, mkan sayur katuk ma pepaya muda.. tp tetep ajja lembek... paling asinya merembes... sampai2 akku ngalamin yg namanya postpartum depression.. gimana nggak, anakku dari lahir lngsung d rawat, pda saat itu asi blum kluar... gagal ngenalin yg namanya IMD.. Stelah 3 hr d rawat, kena pnyakit kuning... d situ akku dituntut buat ngasih asi yg bnyak demi nurunin bilirubinnya... sedeng asiku gak bnyak.. tp pke sufor dilarang... akku udda ngerasa gila...... dedeku nangis2 lapar... akku pke ajja sufor biarpun dokter larang.. mau gimana lagi... masa biarin anak mati kelaparan. akku c pengennya ngasih ASI buat dedeku, tp nya dede paling nyedot juga bentar.. ujungnya pun nangis... ntah karena dia uda biasa minum dari dot, atau produksi ASI nya yg kurang ... atau posisi melekatnya yg tdk nyaman karena terganggu uk payudaraku... asli klo nenenin, itu kepala dedenya bisa terbenam.. pokonya susahhh... ditambah puting yg gampang lepas.... akku depresi bgt bund... ini bukan tentang ASI mkanan trbaik atau brapanya harga susu formula... tp tentang produksi asi ku.... sumpahhh pngen nenenin pke asi, tp gak tau hrus gimana lg... klo dipompa dulu trlalu mnyita waktu, karena bayi kburu nangis... dan juga hasil pompanya, paling cuma dapet 40ml... tolong solusinya.. apa payudara ku ada pnyakitnya....thnk
   


10-10-2016 09:28:44 cara memberi susu dot
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
saya seorang ibu mempunyai bayi berumur 5bln,ketika ditinggal saya pergi dia tidak mau minum susu pke dot,dia mau nya nete dari susu saya...
gmn cara supaya anak saya mau minum susu dot ketika saya pergi?mohom masukannya buat saya dokter atau pun bu bidan
terima kasih
   
10-10-2016 09:28:41 cara memberi susu dot
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
saya seorang ibu mempunyai bayi berumur 5bln,ketika ditinggal saya pergi dia tidak mau minum susu pke dot,dia mau nya nete dari susu saya...
gmn cara supaya anak saya mau minum susu dot ketika saya pergi?mohom masukannya buat saya dokter atau pun bu bidan
terima kasih
   


10-10-2016 09:28:05 cara memberi susu dot
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
saya seorang ibu mempunyai bayi berumur 5bln,ketika ditinggal saya pergi dia tidak mau minum susu pke dot,dia mau nya nete dari susu saya...
gmn cara supaya anak saya mau minum susu dot ketika saya pergi?mohom masukannya buat saya dokter atau pun bu bidan
terima kasih
   
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

Cara pemberiannya JANGAN menggunakan  botol susu dan dot, melainkan disuapi pakai sendok,pipet atau cangkir(cup feeder). Kalau si kecil langsung menyusu dari botol, lama-lama ia jadi “bingung puting”. Jadi, ia hanya menyusu di ujung puting seperti ketika menyusu dot. Padahal, cara menyusu yang benar adalah seluruh areola ibu masuk ke mulut bayi. Jadi, kalau si kecil sudah “bingung puting”, tak heran bila ia gagal mengeluarkan ASI di “gudang”nya. Salah satu tanda bayi mengalami bingung puting adalah bayi menolak menyusu langsung dari Ibu. Selain itu bila menyusu mulutnya mencucu seperti minum dari dot, dan ketika menyusu bayi sebentar-bentar melepas hisapannya. Hasilnya, payudara Ibu lecet. Akhirnya, si kecil jadi enggan menyusu langsung dari payudara lantaran ia merasa betapa sulitnya mengeluarkan ASI. Sementara kalau menyusu dari botol, hanya dengan menekan sedikit saja dotnya, susu langsung keluar.
 

jadi sangat jelas ya bun sebagus apapun dot/puting dot SUDAH TIDAK DIANJURKAN LAGI

   
16-03-2014 23:57:48 tidur tanpa dot
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8

Dear bunda Erwind Collent,

Memang agak sulit untuk meninggalkan kebiasaan ngedot. Coba pada saat akan tidur usahan anak dalam kondisi kenyang dan sudah sangat mengantuk serta ciptakan suasana kamar yang nyaman, kemudian alihkan perhatian anak dari dotnya, mungkin pada awalnya anak akan rewel serta sulit tidur, tetapi bunda jangan cepat mengalah, tetap sabar dengan kerewelan anak, lama kelamaan anak akan terbiasa lepas dari dot nya. Semoga dimudahkan ya bunda.

   
09-01-2014 06:26:07 Harus gak ya suntik IPD
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Imunisasi IPD/PCV Perlukah?





Mau berbagi share ya bunda semua mengenai imuniasi PCV / IPD dan HIB setalah sebelumnya saya ketemu 2 dokter di RSIA.Brawijaya dan  dua dokter itu bilang wajib ya dianjurkan dengan memberikan beberapa poin penting mengenai si imunisasi PCV ini telah dan sebenernya L dijadwalkan kemaren buat imunisasi tanggal 9 juni kemaren dan kebetulan ada masalah jadi ditunda buat imunisasi dan sebenernya aku juga agak-agak emh dalem hati mikir (perlu gak sih perlu gak sih dan searching di Mbah google dan disitu ada yg say yes ada juga yg say no) makin kritis buat mikir ah L imunisasi gak yaaa ?. ? Dan kemaren suami ngajak buat konsultasi lagi ke Markas sehat mampang dan ketemu salah satu dokter yg ngejelasin detil tentang imunisasi ini. Sebelumnya aku jelasin dulu ya ?   Kebetulan aku dikasih buku tentang imunisasi ini yang dia punyaOke share juga di beberapa milis dan mereka juga bahas seberapa penting imunisasi dan aku sempet chat sama salah satu seorang ibu yg anaknya pernah terjangkit virusPNEUMOKOKUS dan dia bilang sangat menyesal menyepelekan hal ini awalnya dia merasa tidak penting karna memang tidak wajib balik lagi ?siapa sih yg mau anaknya terjangkit virus ini kita kan gak tau akan atau tidaknya terjangkit virus ini dan dia pesen (mom baiknya di imunisasikan memang imunisasi ini harganya lumayan mahal tapi ketimbang telat dan malah mengobati mom lebih baik dicegah) ini adalah poin pertama yang saya dapat dari imunisasi tersebut. Oke aku kasih tau ya apa sih vaksin PCV itu Mengapa anak perlu terlindung dari penyakit yang disebabkan oleh PNEUMOKOKUS ? (IPD dan OTitus Media AKut) 1.  Mengapa PNEUMOKOKUS pada anak perlu diwaspadai ?Data badan kesehatan dunia, WHO (2007) mencatat sekitar satu juta balita meninggal setiap tahun akibat penyakit yang disebutINVASIVE PNEUMOCCOCCAL DIASEASE (IPD). Sekitar tiga perempat kasusu tersebut tersebar di 15 negara berkembang dan Indonesia berada di peringkat ke-6 dengan 6 juta kasus, artinya tiga balita perjamnya di Indonesia meninggal karna penyakit ini.Penyakit ini cukup berbahaya karna tidak jarang menyebabkan kematian pada anak balita. Orangtua hendaknya waspada terhadap bahaya serangan penyakit IPD karna dapat mengancam nyawa, terutama pada anak usia dibawah 2tahun. 2. Apa itu penyakit PNEUMOKOKUS ?Penyakit PNEUMOKOKUS terdiri atas meninghitis (radang selaput otak), septikema (keracunan darah), bakteria pneumonia (infeksi darah), dan otitis media (infeksi telinga), yang disebabkan oleh bakteri Streptocuccus Pneumoniae. Beberapa diantaranya penyakit ini bisa menjadi serius, terutama jika terjadi pada anak-anak. PNEUMOKOKUS meninghitis ini bisa berakibat fatal dan setengah dari mereka yang dapat bertahan hidup akan mengalami cacat permanen seperti tuli, kerusajab otak atau kelumpuhan PNEUMOKOKUS PNEUMONIAPneumonia pneumokokus ini lebih serius dari pada jenis pneumonia yang lain, dan sering menyebabkan anak harus masuk rumah sakit. Gejala yang harus diwaspadai adalah demam, batuk, bernapas cepat. Gejala lain diantaranya sakit dada, mual, muntah, sakit kepala, kelelahan, menggigil dan nyeri otot. PNEUMOKOKUS 0TITIS MEDIAMerupakan jenis infeksi telinga yang sangat umum terjadi pada anak-anak. Hal ini tentu sangat menyusahkan bagi mereka maupun keluarga.Gejala yang ditimbulkan antaranya rasa sakit, hidung beringus, batuk, iritabilitas, gelisah, nafau makan yang buruk, terus menerus menangis, diare dan muntah-muntah. 3.bagaimana jika anak saya tertular penyakit PNEUMOKOKUS ?Bakteri yang menyebabkan peneumokokus tinggal ditenggorokan dan rongga hidung setiap anak yang sehat. Bakteri ini dapat ditularkan dari anak-anak lain yang memderita infeksi PNEUMOKOKUS, dikelompok bermain atau penitipan bayi. 4. Bagaimana mencegah penyakit PNEUMOKOKUS ?Jika di identifikasi lebih awal, dan jika pasien diberikan perawatan yang tepat, sebenarnya infeksi PNEUMOKOKUS bisa diobati. Secara khusus, PNEUMOKOKUS otitis media umumnya bisa diobati dengan antibiotik. Namun, saat ini terjadi peningkatan resistensi bakteri terhadap antibiotik, sehingga para dokter lebih mengutamakan pencegahan terhadap penyakit dari pada pengobatan. 5. Bagaimana saya bisa melindungi anak saya dari penyakit PNEUMOKOKUS ?Vaksinasi terhadap infeksi PNEUMOKOKUSsekarang telah tersedia hampir 90 negara di dunia, dan telah menjadi bagian dari awal imunisasi di lebih dari 20 negara diantaranya (termasuk Amerika serikat dan kebanyakan negara Eropa Barat)Vaksin sangat berhasil dalam mengurangi jumlah kasus penyakit PNEUMOKOKUS. Vaksinasi memang tidak dapat melindungi anak dari semua infeksi PNEUMOKOKUS, namun setidaknya akam melindungi anak dari timbulnya gejala yang lebih serius.Telah tersedia juga di Indonesia vaksin konjugat PNEUMOKOKUS, dan telah direkomendasikan oleh IKATAN DOKTER ANAK INDONESIA (IDAI) untuk diberikan kepada bayi usia 2, 4, dan 6 bulanKeuntungan, vaksin PNEUMOKOKUS dapat diberikan secara bersamaan dengan vaksin anak lainnya. 6. Siapa yang paling beresiko tertular penyakit PNEUMOKOKUS ?Anak-anak kecil (kurang dari dua tahun) dan orang tua adalah yang paling rentan tertular penyakit PNEUMOKOKUS, sehingga dalam kondisi tertentu mereka sangat membutuhkan perlindungan. Nah ini definisi Imunisasi HIB (hemofilus influenza tipe B).HIB bukanlah virus influenza melainkan bakteri yang menyebabkan pneumonia dan radang selaput otak (meninghitis). Balita, anak yang dititipkan di daycare, anak yang tinggal dihunian padat penduduk, dan bayi yang tidak mendapatkan ASI adalah kelompok yang paling rentan terkena virus Hib. Penularan terjadi melalui udara dan kontak langsung dengan penderita. Di Indonesia, HIb merupakan 38 persen penyebab meninghitis pada bayi dan balita. Sekitar 5-10 persen korban infeksi Hib akan meninggal dunia.Jika infeksi akut Hib menyerang bayi berusia dibawah 6 bulan, tingkat kematian mencapai 40%. Hib juga menjadi 5-18 persen kejadian pneumonia. Kantung udara di paru-paru dipenuhi cairan sehingga fungsi paru-paru terganggu. Akibat penumpukan cairan tersebut, oksigen sulit mencapai aliran darah. Jika oksigen didalam darah sedikit, sel-sel rubuh tidak dapat bekerja dengan baik sehingga bisa berujung pada kematian. Penyakit oleh bakteri Hib adalah epiglotitis yaitu penyakit radang tulang rawan tenggorokan. Penyakit ini paling sering terjadi pada anak-anak usia 2-4tahun. Penyakit ini diawali dengan sakit tenggorokan dan demam. Kemudian tulang rawan ditengah tenggorokan akan membengkak dan mengganggu jalan nafas sehingga penderitaannya sulit bernafas. Penderita bisa meninggal dalam hitungan jam karena kekurangan nafasPEMBERIAN VAKSINSebelum vaksin Hib ditemukan pada 1980-an, Hib merupakan penyebab utama meninghitis bakteri pada balita. Dua per tiga dari kasus meninghitis Hib ditemukan pada anak berusia dibawah 18 bulan, kini vaksinasi dilakukan sebanyak tiga kali. Pertama saat anak berusia 2,4 dan 6 bulan. Lalu vaksin Hib diulang pada usia 12-15 bulan.Mengingat Hib lebih sering menyerang bayi kecil (laporan CDC menunjukan bahwa 26 persen infeksi Hib terjadi pada bayi berusia 2-6 bulan dan 25 persen pada bayi usia 7-11 bulan), maka vaksin hib sebaiknya telah diberikan sejak bayi menginjak 2 bulan. Namun vaksin Hib tidak  dianjurkan untuk diberikan terhadap bayi dibawah usia 2 bulan karena bayi yang masih sangat kecil belum dapat membentuk antibodi. Di negara maju, imunisasi menurunkan kejadian infeksi Hib hingga lebih dari 95 persen. Ini yang saya dapat dari konsultasi kemaren sebenernya saya udah dapet tentang seberapa pentingnya si PCV  atau IPD ini dari 2 dokter tapi saya masih kurang puas akhirnya saya datang lagi ke MARKAS SEHAT ketemu dengan salah satu dokter yang menerangkan lebih jelas tentang imunisasi ini. Oh ya alhamdulillah anak saya sudah mendapatkan imunisasi Hib lengkap jadi tinggal PCV atau IPD saja, sebenernya kan imunisasi PCV  ini diberikan pada usia bayi mulai dari 2 bulan ya namun karna L sudah lebih dari 2 bulan yakni 7 bulan maka L hanya mendapatkan 3x suntik saja rencana akhir bulan ini saya kembali ke brawijaya untuk segera vaksin.
   
Jumlah Posts : 211
Jumlah di-Like : 5
Dear bunda semua...

Kalau pengalaman teman saya ya bun (karena kehamilan saya juga baru pertama).. temen saya itu minum sari kurma bu... Alhamdulillah cepet melahirkannya.. bukaannya cepet dan prosesnya juga cepet..

Karena dalam kurma terdapat hormon yang mirip dengan hormon oksitosin (hormon yang yang dihasilkan neurohipofisa, bekerja untuk merangsang kontrakasi otot polos dinding rahim selam coitus dan melahirkan) yang membantu proses kelahiran. Caranya hormone oksitosin tersebut menyatu dengan reseptornya memulai kontraksi otot yang teratur, secara bertahap, sehingga menyebabkan perluasan leher rahim, dari situ akan terjadi proses kelahiran.

Setelah persalinan, hormon oksitosin juga bermanfaat untuk mengeringkan rahim dan meningkatkan kontraksi otot-ototnya yang terajut satu sama lain seperti jaring.Serat otot-otot yang terjaring tersebut berkontraksi sedemikiian rupa sehingga menyempitkan celah-celah rajutan tersebut yang diantara matanya terdapat kantong darah lembut dan mengalirkan dara, hal menyebabkan terhentinya pendarahan secara bertahap. Serat-serat pembuluh darah vena yang berada di sekitar saluran susu di payudar juga mengalami kontraksi, sehingga menjadikan derasnya air susu ketika saluran-saluran ini beserta air susu yang di kandungnya mengalami kontraksi. Dari situ terjdilah proses penyusuan anak yang sempurna. (ngopy dari web sebelah)

Salam..

   
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
hi sri n hi sancie... thaks for sharingnya ya....
sepertinya ak ga jadi minum an taiyo de... takut juga dengernya... krn kemarin jg sudah coba tlp bbrp toko obt cina, ternyata semuanya beda2 dan agak2 menyeramkan gitu sarannya, ada yang harus minum dari usia o-9 bulan, ada yang stp bulan jenisnya beda2, ada yang 1 bulan minum minimal 8 kali.... wuuuiiiihhh.....
ak ikut saran kalian saja, just belive to God n doctor ....
many tahnk yups prend... God blesss uuu...
   
13-08-2010 15:18:34 Anak Susah Makan
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : 1
hai bun....
coba bunda buat makanan sendiri seperti bubur saring beras merah/putih yg dikombinasikan dengan sayuran,telur/daging/ikan, dan untuk takaran diberikan bertahap,gak usah dipaksakan dan makanan buatan sendiri yg bunda olah dengan penuh cinta tentunya rasanya beda dengan yg instan,bisa jadi bayi maunya yg bundanya buat sendiri.nih ada artikel yg kebetulan aku dapat semoga bermanfaat.

Untuk mengatasi anak yang susah makan,

* Menetapkan jadwal waktu makan bagi anak Anda dengan teratur merupakan salah satu faktor yang harus menjadi perhatian orang tua, terutama Anda yang paling dekat dengan anak Anda.
* Selain memberikan jadwal waktu makan bagi anak Anda, penting bagi orang tua terutama Anda untuk mengetahui makanan apa saja yang menjadi favoritnya dan makanan apa yang tidak disukai anak Anda.
* Faktor lain yang biasanya cukup mempengaruhi selera makan bayi Anda adalah “siapa yang menyuapi”. Jika sudah akrab dengan satu orang, biasanya sejumlah besar anak akan merasa nyaman hanya dengan orang tersebut, tidak mau atau susah untuk bersama dengan orang lain.
* Faktor terakhir yang juga turut mempengaruhi selera makan anak Anda adalah teknik penyuapan yang dilakukan oleh Anda atau orang yang biasa menyuapi bayi Anda.. :-)

Pintar-pintalah Anda untuk mencari alternatif makanan lain sebagai pengganti makanan pokoknya .. * Anda juga bisa mencoba untuk memberikan kesempatan pada anak Anda untuk melatih makan dan minum sendiri dengan bimbingan Anda, berantakan tidak apa-apa.. :-)
   
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda Zerlin, menurutku masih wajar kalo Zerlin belum jelas berkata2. Apalagi jika sedari bayi para pengasuhnya (ayah, bunda, nenek, kakak) membiasakan berkata cedal pada Zerlin.
Meski begitu, ini saatnya bunda mulai serius menstimulasi Zerlin dengan mengajarkan kata2 singkat yang mudah dilafalkan Zerlin. Karena kebiasaan ini bisa berlanjut jika tidak dihentikan. Jika masih cemas, silahkan di terapi di dokter saja.
Maaf jika terasa menggurui. Aku sendiri juga agak cemas dengan Binbin (17 bulan) yang susah lepas dari kempong sehingga minim sekali berbicara. mungkin ada bunda yang mempunyai pengalaman menyapih anak dari kempong?
   
09-05-2009 23:17:18 susu kambing organik
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like
Susu kambing organik (PRIMA FIT)
Sangat cocok sekali untuk bayi atau anak yang alergi minum susu sapi, dapat menambah berat badan dan meningkatkan kecerdasan anak dan juga untuk kecantikan menjadikan kulit lebih halus

kami menjual dalam kemasan plastik rasanya lebih gurih dan tidak bau apek/bau kambing, sangat berbeda sekali dengan susu kambing yang beredar di pasaran (kualitas No 1)
kemasan : plastik
ukuran : 200 ml
pemesanan dapat diantar

manfaat susu kambing :
1. Mempunyai sifat antiseptik,Alami dan bisa membantu menekan pembiakan
bakteri dalam tubuh. Hal ini di sebabkan adanya Flourin yang kadarnya 10-
100 kali lebih besar dari pada susu sapi. Bersifatbasah (Alkaline Food)sehingga aman bagi tubuh.
3. Proteinnya lembut dan efek laktasenya ringan, sehingga tidak
menyebabkan diare.
4. Lemaknya mudah di cerna karena mempunyai tekstur yang lembut dan
halus lebih kecil dibandingkan dengan butiran lemak susu sapi atau susu
lainya. Dan juga bersifat Homogen alami. Hal ini mempernudah untuk di
cerna sehingga menekan timbulnya reaksi-reaksi alergi.
5. Dengan adanya sodium (Na),Fluorin(F),Kalsium(C),dan Fosfor(P)Sebagai
elemen kimia yang dominan serta kandungan nutrisi lainya,Maka susu
kambing berkhasiat:
a. Membantu pencernaan dan mentralisir asam lambung.
b. Menyembuuhkan reaksi-reaksi alergi pada kulit,Saluran nafas dan
pencernaan.
c. Menyembuhkan bermacam-macam penyakit paru-paru,Seperti
Astma,TBC,Serta infeksi- infeksi akut lainya pada paru-paru.
d. Menyembuhkan beberapa kelainan ginjal,Sperti Nepbrotic Syndrom
infeksi-infeksi Ginjal serta asam urat tinggi.
e. Kandungan kalsium (Ca)yang tinggi dapat membantu
menyembuhkan rematik dan mencegah kerapuhan tulang
(Osteoporosis)
f. Menambah Vitalitas dan daya tahan tubuh.
g. Mengatasi masalah impotensi dan gairah seksual,Baik bagi pria
maupun wanita.
h. Berdasarkan beberapa penelitian di amerika,Susu kambing terbukti
mempunyai efek anti kanker

untuk pemesanan dapat menghubungi : 08557873322 atau 021-7425359
contact person : Bp. Marsono