SITE STATUS
Jumlah Member :
493.725 member
user online :
1109 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: setelah minum em kapsul perut bagian baw

New Topic :  
05-07-2015 17:58:13 Asi saya kering
Jumlah Posts : 437
Jumlah di-Like : belum ada like
Dashyatnya Manfaat Air Susu Ibu (ASI)
Manusia minum air susu manusia, sapi minum air susu sapi, ini merupakan prinsip yang tak dapat diubah. Namun entah mulai kapan di bawah dorongan propaganda beraneka rupa iklan susu bubuk, membuat masyarakat pada umumnya mempunyai pemikiran yang salah, yakni susu sapi adalah yang terbaik, baru kemudian air susu ibu (ASI). Namun pada kenyataannya, coba kita pikirkan, tiap pabrik susu bubuk dengan segala upaya memperbaiki susunan gizi dalam susu bubuk, tujuannya adalah supaya kualitas susu bubuknya sebisa mungkin mirip dengan kualitas ASI. Maka jelas ASI adalah pilihan paling tepat bagi bayi anda.
1. Bayi cerdas sehat dan memiliki EQ yang baik
Jika tidak ada suatu masalah khusus, ASI semakin di minum akan semakin bertambah banyak, jadi tidak perlu merasa kuatir kekurangan. ASI selalu mempunyai suhu standarnya, tingkat kesegaran yang prima dan bebas bakteri, serta mudah dicerna. ASI mengandung berbagai macam zat antibodi yang berasal dari ibu, memberi perlindungan terhadap berbagai sumber penularan penyakit bagi bayi. Bayi yang minum ASI dibanding dengan bayi yang minum susu bubuk buatan, lebih jarang terjangkit bermacam penyakit akut maupun kronis. ASI juga bisa mengikuti pertumbuhan bayi dengan otomatis merubah komposisinya, untuk menyesuaikan kebutuhan setiap tahap masa pertumbuhan bayi. ASI tidak mengandung jenis protein dari benda lainnya, bisa mengurangi kemungkinan yang mengakibatkan bayi terkena alergi. ASI mengandung komposisi gizi yang sangat dibutuhkan oleh pertumbuhan otak bayi, uji klinis telah membuktikan bahwa bayi yang dibesarkan dengan ASI, IQ-nya (Intellegencia Quotient) lebih tinggi. Melalui proses menyusui, pendekatan intim antara bayi dan ibu, lebih mudah menumbuhkan EQ bayi dalam kepercayaan diri sendiri maupun orang lain.
2. Ibu sehat cantik dan ceria
Ibu yang menyusui setelah melahirkan zat oxytoxin-nya akan bertambah, sehingga dapat mengurangi jumlah darah yang keluar setelah melahirkan. Kandungan dan perut bagian bawah juga lebih cepat menyusut kembali ke bentuk normalnya. Ibu yang menyusui bisa menguras kalori lebih banyak, maka akan lebih cepat pulih ke berat tubuh sebelum hamil. Ketika menyusui, pengeluaran hormon muda bertambah, menyebabkan ibu dalam masa menyusui tidak ada kerepotan terhadap masalah menstruasi, pada masa ini juga mengurangi kemungkinan terjadinya kehamilan diluar rencana. Menyusui setelah melahirkan dapat mempercepat pemulihan kepadatan tulang, mengurangi kemungkinan menderita osteoporosis (keropos tulang) setelah masa menopause. Menurut statistik, menyusui juga mengurangi kemungkinan terkena kanker indung telur dan kanker payudara dalam masa menopause. Juga ibu yang menyusui tidak perlu bangun tengah malam untuk mengaduk susu bubuk, ketika pergi bertamasya juga tidak perlu membawa setumpuk botol dan kaleng susu, bukankah bisa menjadi seorang ibu yang santai dan gembira.

3. Meringankan beban pengeluaran keluarga
ASI tersedia secara alamiah, ibu hanya perlu menguasai gizi yang seimbang dan cukup, tidak perlu kuatir kekurangan. Minum ASI bisa menghemat pengeluaran tambahan tiap bulan untuk membeli susu, tidak perlu beli botol susu dan alat untuk mensterilkan. Lagi pula bayi yang minum ASI daya tahan tubuhnya lebih kuat, dan jarang menimbulkan efek alergi pada tubuh, sehingga jarang sakit dan mengurangi pengeluaran biaya pengobatan.
4. Menyayangi bumi, menyukseskan perlindungan alam
ASI bersuhu alami segar bebas bakteri, maka tak perlu dipanaskan dan disteril, bisa mengurangi pemborosan bahan bakar, lagi pula untuk memenuhi kebutuhan susu bubuk yang berlebihan, dunia kita membutuhkan berapa alam hijau, bahkan menebang pohon pelindung hutan, untuk memelihara sapi perah yang lebih banyak? Melepaskan susu bubuk dan menggunakan ASI, bisa menghemat berapa banyak sampah botol dan kaleng susu yang dibuang? Jika setiap wanita setelah melahirkan mau menyusui dengan ASI selama 1 tahun, tentunya akan menghemat berapa banyak pembalut wanita?

Sumber: dr. Zhan
   


26-07-2014 23:54:57 Mila
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bu.oia bu aku mau nanya boleh tidak...bolehkah aku minum em kapsul(obat pelancar haid)
aku udh telat 1minggu.aku jga udh test tapi hasilny negatif itu kenapa ya bhu??
terima kasih.
   
01-05-2014 05:02:27 solusi DIABETES
Jumlah Posts : 42
Jumlah di-Like : belum ada like
solusi utk masalah diabetes anda yakni gunakan DIABEXTRAC : Ramuan ekstrak herbal alami yg dpt menurunkn kadar gula didalam darah anda.

Berikut ini Testimony DIABEXTRAC, dengan izin Allah mambantu menyembuhkan diabetes :

TESTIMONY DIABEXTRAC

TESTIMON #1

Nama: Sopinah
Usia: 54 tahun

Pada awal sebelum minum DIABEXTRAC gulanya sampai 700 , setelah minum 3x2 kapsul turun 300

Subhanallah Luka luka yang 2 minggu di jempol kaki tidak kering -kering ( hampir busuk) sekarang kering, badan yang lemas jadi segar, baru habis 1 botol,

kiriman dari usy 081290272558

***************
TESTIMONI #2

Nama : Ust. Iman Sutarman
Usia : 50 tahun

Sebelum minum DIABEXTRAC kadar gula 495 Setelah minum selama 3 minggu , dengan dosis 2x3 alhamdulillah turun jadi 195

Iman sutarman 081388249654

****************
TESTIMONY #3

- Nama Pasien : Pujianto (43 th)
- Alamat Pasien : Kampung Sembung Cikokol Tangerang

Cek pada tgl 13/03/2014
-Gula = 358
-Asam Urat = 3,3
-Kolesterol = 180
-Berat badan = 55 Kg

Pada awal diberi Diabextrac sampai sekarang merasa badan sudah jauh merasa sehat. Setelah mengkonsumsi Diabextrac belum cek darah lagi karena pasien merasa sudah sembuh, perbedaannya sangat terasa sehingga si pasien tidak merasa perlu cek lagi

*******************
Testimony #4

- Nama : Sirfanda Meiro

- GDS sebelum minum Diabextrac= 270
- Setelah konsumsi cek tgl 27/03/14 GDS= 180
Selama ini saya mengalami gangguan penyakit Diabetes, asam urat, kolesterol dan darah tinggi. Setiap bulan saya harus minum obat yang diresepkan oleh dokter.
setelah konsumsi DIABEXTRAC tubuh terasa lebih segar dan saya sudah tidak mengkonsumsi obat dari dokter lagi. Dan sakit pinggang saya juga hilang setelah mengkonsumsi herba tersebut.

*************
Testimony #5

- Nama Pasien : Daryanto (41 th)
- Alamat Pasien : Jatimakmur, Pondok Gede
Cek #1 (1/3/14)
- Gula = 358
- Asam Urat = 4,6
- Kolesterol = 200
- Berat badan = 57 Kg

Cek #2 (27/3/14) setelah konsumsi Diabextrac
- Gula = 200
- Asam Urat = 2,6
- Kolesterol = 190
- Berat badan = 56 Kg

****************
Testimony #6

Johan Arifianto (39 th)
Test awal saat pagi bangun tidur (puasa): 292. Setelah satu minggu....
Test akhir malam hari (saat tidak puasa): 237.

************
Testimony #7

Seorang ibu Rumah tangga Usia 46 th sebelum. Minum Diabextrac Test Awal Bagun Tidur ( puasa ) 320 dan setelah minun 2 Botol sinergi dg spirulina Siang hari ( tdk Puasa ) 230

**********************
Masih ada beberapa Testimony lagi yang melakukan terapi terhadap pasien Diabetes namun belum menuliskan testimony hanya laporan lisan langsung.

Diantaranya ada pasien yang sebelumnya bergantung kepada Insulin buatan untuk mengendalikan Gula Darahnya, kini Alhamdulillah sudah berhenti sama sekali. Ada juga pasien yg keadaan kakinya sdh sangat basah (gangren) setelah konsumsi Diabextrac menjadi kering.
Segala puji hanya milik Allah.
   


Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dok, saya sudah menikah 8 bulan tapi sampai saat ini saya belum juga hamil, makanya itu saya coba minum susu anum materna yang bisa dikonsumsi untuk ibu yang mau hamil. saya sudah mengkonsumsi 3 bulan. tapi kenapa kok belum kelihatan ya,... yang ada setelah minum susu tersebut perut saya terasa penuh dan tambah besar serta disertai sering buang angin. terus agak mules2. menurut dokter apakah saya tetep mengkonsumsinya dan coba susu hamil yang lain? terima kasih

salam bunda

Dari : wulandari

Jawaban:

Dear Bunda wulandari,

Yang dimaksudkan dengan mengkonsumsi susu untuk ibu hamil atau susu untuk persiapan ibu hamil adalah untuk mempersiapkan nutrisi sang ibu agar ketika pada waktunya hamil nanti beliau telah memiliki nutrisi yang baik terkandung di dalam tubuhnya. Susu untuk ibu hamil atau susu untuk ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan bukan bertujuan untuk mempercepat adanya kehamilan namun untuk mempersiapkan nutrisi pada tubuh calon ibu.
Apabila Anda mengalami mules-mules setelah minum susu, Anda dapat mengencerkan susu tersebut, mungkin enzyme untuk mencerna susu di dalam pencernaan Anda belum bekerja dengan baik, namun hal tersebut akan hilang dengan rutinnya Anda mengkonsumsi susu.
   
Jumlah Posts : 480
Jumlah di-Like : belum ada like
Fruta Bio Hot Weight Loss Capsules


Size : 30 Capsule @ 400 mg
Price : Rp 225.000


Fruta Bio Hot Weight Loss Capsules merupakan bentuk yang disempurnakan dari Fruta planta !

Rasakan dan tampillah lebih baik, dan tidak perlu khawatir lagi akan masalah berat badan ! Turun 10, 20 kg atau bahkan lebih ! Hanya dalam 1 bulan. ya, kami sangat serius dan itu mungkin dilakukan tanpa harus membahayakan kesehatanmu dan tanpa harus menyiksa diri dengan diet yang ketat.

Komposisi bahan : Lemon fruit, fruit pectin, balsam pear, papaya and fruit, Spirulina maxima.

Cara pemakaian : Minum 1 kapsul / hari. Jangan melebihi dari 1 kapsul / hari, mengkonsumsi lebih dari 1 kapsul / hari tidak akan membawa perubahan yang berarti.

Tidak boleh dikonsumsi oleh :
1. Orang dengan penyakit darah tinggi, atherosclerosis, penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya.
2. Wanita hamil dan meyusui.

TERBOSOSAN BARU SUPLEMEN PELANGSING, Fruta Bio melangsingkan, mendetoksifikasi tubuh, memutihkan/mencerahkan dan menutrisi kulit sekaligus!
Fruta Bio merupakan obat pelangsing yang sangat cocok untuk Anda dengan masalah obesitas atau ingin menurunkan berat badan dengan mudah, cepat dan aman.

Merupakan produk BEST SELLER di U.S.A, Eropa dan Cina melebihi produk pelangsing lainnya!

Tanya Jawab

1. Berapa berat tubuh yang dapat diturunkan dalam sebulan?
5-20kg.

2. Mengapa Fruta Bio?
- Dapat menurunkan berat badanmu TANPA diare, diet ketat, tanpa merasa lapar maupun olahraga.
- Selain menurunkan berat badan, Fruta Bio juga dapat memutihkan / mencerahkan dan menutrisi kulit dari dalam.
- Cocok juga untuk yang telah mencoba berbagai macam cara untuk diet/turun berat badan, dan mencoba berbagai macam obat. Untuk orang-orang tertentu, formula obat-obat penurun berat badan tidak lagi berpengaruh (kebal) namun formula Fruta Bio dapat bekerja dengan baik
- Mengecilkan bagian tubuh dengan lemak yang banyak berkumpul (terutama perut, paha dan lengan) dengan efektif dan merata! (Banyak obat penurun berat badan lainnya yang tidak mengecilkan bagian tubuh, hanya mengurangi lemak, sehingga bagian tubuh yang kehilangan lemaknya menggelambir.)
- Selain menurunkan berat badan dan memutihkan/mencerahkan dan menutrisi kulit, Fruta Bio juga berfungsi MENDETOKSIFIKASI tubuh (menghilangkan racun dalam tubuh.)
- COCOK UNTUK PRIA DAN WANITA.
- PERMANEN!

3. Apakah ada efek samping?
TIDAK!
- Pengkonsumsian Fruta Bio tidak bersentuhan dengan alat reproduksi, karena hanya bekerja pada bagian saluran pencernaan.
- Tidak mempengaruhi ginjal, karena bahan-bahan 100% ALAMI dan TIDAK BERBAHAYA, bahkan membersihkan ginjal karena mengkonsumsi Fruta Bio, memberi rasa haus dan minum terus-menerus.
- Beberapa orang pada awal-awal pengkonsumsian Fruta Bio akan merasa tidak seperti biasanya (sulit tidur, gelisah, dan lelah) namun ini BUKAN efek samping Fruta Bio MELAINKAN PROSES DETOKSIFIKASI TUBUH, yang mana bila terus dilakukan pengkonsumsiannya akan segera hilang gejala tersebut. (Proses detoksifikasi PASTI memberikan gejala-gejala tertentu bagi tiap orang.)

4. Bagaimana cara kerjanya?
- Menahan nafsu makan = kamu tidak merasa lapar dan merasa tidak ingin makan.
- Merasa haus = sehingga minum terus menerus, yang sudah terbukti SANGAT BAIK dalam berdiet/menurunkan berat badan.
- Mempercepat metabolisme tubuh = sehingga pembakaran dalam tubuh bekerja lebih baik.
- Terdapat Vitamin A dan C dalam Fruta Bio yang terbukti SANGAT BAIK untuk menutrisi kulit dan mencerahkan warna kulit.
- Bahan-bahan alami seperti Lemon, Pepaya, Pir dalam Fruta Bio merupakan makanan

5. Bagaimana pengkonsumsian / cara pakainya?
Diminum 1x sehari, sebelum/sesudah makan pagi dengan air hangat.

6. Siapa saja yang dapat mengkonsumsi Fruta Bio?
- PRIA DAN WANITA, usia 18-60 tahun.
- Orang-orang TANPA penyakit SERIUS (jantung, penyakit hati, tekanan darah tinggi/rendah, diabetes).
- Wanita yang TIDAK hamil ataupun menyusui.

7. Berapa banyak isinya?
30 kapsul untuk 30 hari.

8. Bila saya sudah mencapai berat badan yang ideal, apakah aman menghentikan penggunaannya?
YA.

9. Apakah berat badan saya akan kembali seperti semula setelah menghentikan pemakaian?
TIDAK, namun tentu saja bila Anda makan semakin menggila setelah pemakaian, berat badan Anda akan naik secara alami, karena ini merupakan obat ALAMI, sehingga tidak menahan berat badan Anda di angka yang sama setelah penggunaannya.

10. Berapa lama hingga hasil terlihat?
Dalam satu minggupun hasil sudah dapat dirasakan, namun kembali kepada metabolisme masing-masing orang.
Dalam satu bulan dapat turun hingga 10-20kg.

11. Apakah aman?
Silahkan diulang membaca FAQ ini

Untuk pemesanan silakan hubungi:
Sms : 0819-11798837
Email : rahasiacantik@ymail.com
Web : rahasiacantik.com
   


02-06-2016 12:47:34 "kista di indung telur"
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
Bismillah,,,,dok,aq mau tanya,,,, beberapa hari ini perut bagian bawah tembus pinggang belakang aq sakit,kadang" keram juga tp tdi pagi aq buang air kecil sakit,terus pas aq raba dibagian vaginaQ seperti ada benjolan,,,,aq jadi khawatir,,,kira" aq sakit apa yach dok,oh iya dok sekarang aq jg lg promil dok,dan 2 minggu ini aq minum herbal penyubur dan diminumnya harus setelah selesai haid,apakah itu penyebab utamanya dok ?,,,makasih sebelumnya dok
   
07-09-2015 15:55:59 perut nyeri
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Untuk pertanyaan Bunda memerlukan pemeriksaan secara langsung. Bila Bunda sudah memeriksakan dan tidak ada hal yang berisiko mengganggu kehamilan Bunda, maka sebaiknya tidak terlalu khawatir. Nyeri yang Bunda rasakan bila bukan kontraksi yang sesungguhnya bisa dikarenakan kram otot, namun bisa juga hal lain seperti infeksi saluran kemih. Apakah Bunda merasakan keluhan lain seperti demam dan nyeri berkemih serta anyang-anyangan (BAK terasa tidak tuntas)? Perbanyak minum air untuk menghindari risiko infeksi saluran kecil dan tidak menunda BAK. Ketika hamil terjadi perubahan hormonal yang mempengaruhi kontraksi otot sehingga juga mempengaruhi postur tubuh, beban yang harus di pikul oleh tubuh juga bertambah, hal ini dapat menimbulkan keluhan nyeri pada daerah punggung, bokong, paha bawah atau bisa juga perut bagian bawah. Bila setelah diperiksa , tidak ada hal berat yang mengancam, maka Bunda dapat bisa lebih tenang menghadapi hal ini. Istirahatkan tubuh Bunda dalam posisi yang nyaman, tinggikan kaki saat duduk dan tidur untuk melancarkan sirkulasi darah, tidur dalam posisi miring kiri dan bukan telentang sepanjang waktu sehingga dapat membantu peredaran darah juga postur tubuh yang mulai berubah. Lakukan olahraga ringan untuk melatih otot panggul yaitu senam Kegel, dengan cara mengencangkan otot seperti sedang menahan BAK lalu melemaskannya kembali. Lakukan berulang-ulang untuk melatih otot Bunda dan mengurangi keluhan kram otot bagian tubuh bawah. Lakukan peregangan otot secara ringan di sela-sela kegiatan, bila perlu ikuti senam ibu hamil. Semoga jawaban saya dapat membantu Bunda.

   
13-08-2015 14:05:06 bagaimana cara supaya hamil
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Untuk pertanyaan Bunda memerlukan pemeriksaan secara langsung. Bila Bunda sudah memeriksakan dan tidak ada hal yang berisiko mengganggu kehamilan Bunda, maka sebaiknya tidak terlalu khawatir. Nyeri yang Bunda rasakan bila bukan kontraksi yang sesungguhnya bisa dikarenakan kram otot, namun bisa juga hal lain seperti infeksi saluran kemih. Apakah Bunda merasakan keluhan lain seperti demam dan nyeri berkemih serta anyang-anyangan (BAK terasa tidak tuntas)? Perbanyak minum air untuk menghindari risiko infeksi saluran kecil dan tidak menunda BAK. Ketika hamil terjadi perubahan hormonal yang mempengaruhi kontraksi otot sehingga juga mempengaruhi postur tubuh, beban yang harus di pikul oleh tubuh juga bertambah, hal ini dapat menimbulkan keluhan nyeri pada daerah punggung, bokong, paha bawah atau bisa juga perut bagian bawah. Bila setelah diperiksa , tidak ada hal berat yang mengancam, maka Bunda dapat bisa lebih tenang menghadapi hal ini. Istirahatkan tubuh Bunda dalam posisi yang nyaman, tinggikan kaki saat duduk dan tidur untuk melancarkan sirkulasi darah, tidur dalam posisi miring kiri dan bukan telentang sepanjang waktu sehingga dapat membantu peredaran darah juga postur tubuh yang mulai berubah. Lakukan olahraga ringan untuk melatih otot panggul yaitu senam Kegel, dengan cara mengencangkan otot seperti sedang menahan BAK lalu melemaskannya kembali. Lakukan berulang-ulang untuk melatih otot Bunda dan mengurangi keluhan kram otot bagian tubuh bawah. Lakukan peregangan otot secara ringan di sela-sela kegiatan, bila perlu ikuti senam ibu hamil. 

   
13-08-2015 11:25:34 sakit gigi
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Bunda ExZy Khoironi 

Dear Bunda,

Untuk pertanyaan Bunda memerlukan pemeriksaan secara langsung. Bila Bunda sudah memeriksakan dan tidak ada hal yang berisiko mengganggu kehamilan Bunda, maka sebaiknya tidak terlalu khawatir. Nyeri yang Bunda rasakan bila bukan kontraksi yang sesungguhnya bisa dikarenakan kram otot, namun bisa juga hal lain seperti infeksi saluran kemih. Apakah Bunda merasakan keluhan lain seperti demam dan nyeri berkemih serta anyang-anyangan (BAK terasa tidak tuntas)? Perbanyak minum air untuk menghindari risiko infeksi saluran kecil dan tidak menunda BAK. Ketika hamil terjadi perubahan hormonal yang mempengaruhi kontraksi otot sehingga juga mempengaruhi postur tubuh, beban yang harus di pikul oleh tubuh juga bertambah, hal ini dapat menimbulkan keluhan nyeri pada daerah punggung, bokong, paha bawah atau bisa juga perut bagian bawah. Bila setelah diperiksa , tidak ada hal berat yang mengancam, maka Bunda dapat bisa lebih tenang menghadapi hal ini. Istirahatkan tubuh Bunda dalam posisi yang nyaman, tinggikan kaki saat duduk dan tidur untuk melancarkan sirkulasi darah, tidur dalam posisi miring kiri dan bukan telentang sepanjang waktu sehingga dapat membantu peredaran darah juga postur tubuh yang mulai berubah. Lakukan olahraga ringan untuk melatih otot panggul yaitu senam Kegel, dengan cara mengencangkan otot seperti sedang menahan BAK lalu melemaskannya kembali. Lakukan berulang-ulang untuk melatih otot Bunda dan mengurangi keluhan kram otot bagian tubuh bawah. Lakukan peregangan otot secara ringan di sela-sela kegiatan, bila perlu ikuti senam ibu hamil. Semoga jawaban saya dapat membantu Bunda.

   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

Untuk pertanyaan Bunda memerlukan pemeriksaan secara langsung. Bila Bunda sudah memeriksakan dan tidak ada hal yang berisiko mengganggu kehamilan Bunda, maka sebaiknya tidak terlalu khawatir. Nyeri yang Bunda rasakan bila bukan kontraksi yang sesungguhnya bisa dikarenakan kram otot, namun bisa juga hal lain seperti infeksi saluran kemih. Apakah Bunda merasakan keluhan lain seperti demam dan nyeri berkemih serta anyang-anyangan (BAK terasa tidak tuntas)? Perbanyak minum air untuk menghindari risiko infeksi saluran kecil dan tidak menunda BAK. Ketika hamil terjadi perubahan hormonal yang mempengaruhi kontraksi otot sehingga juga mempengaruhi postur tubuh, beban yang harus di pikul oleh tubuh juga bertambah, hal ini dapat menimbulkan keluhan nyeri pada daerah punggung, bokong, paha bawah atau bisa juga perut bagian bawah. Bila setelah diperiksa , tidak ada hal berat yang mengancam, maka Bunda dapat bisa lebih tenang menghadapi hal ini. Istirahatkan tubuh Bunda dalam posisi yang nyaman, tinggikan kaki saat duduk dan tidur untuk melancarkan sirkulasi darah, tidur dalam posisi miring kiri dan bukan telentang sepanjang waktu sehingga dapat membantu peredaran darah juga postur tubuh yang mulai berubah. Lakukan olahraga ringan untuk melatih otot panggul yaitu senam Kegel, dengan cara mengencangkan otot seperti sedang menahan BAK lalu melemaskannya kembali. Lakukan berulang-ulang untuk melatih otot Bunda dan mengurangi keluhan kram otot bagian tubuh bawah. Lakukan peregangan otot secara ringan di sela-sela kegiatan, bila perlu ikuti senam ibu hamil. Saya tidak menyarankan dilakukan pengurutan atau pemijatan terutama daerah perut dan vagina.

   
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Mengetahui Saat Memulai Pemberian Makanan PadatTanda-Tanda Kesiapan PalsuSelama bertahun-tahun orang tua telah diperintahkan mengawasi bermacam-macam tanda untuk membantu mengetahui saat bayi mereka siap menerima makanan padat. Sebagian besar hanya merupakan bagian dari perkembangan normal yang berkaitan dengan usia bayi bukan kesiapan mereka untuk makanan lain.Ada beberapa 'tanda-tanda kesiapan' lain yang sama-sama tidak dapat diandalkan sebagai panduan untuk mulai memberikan makanan padat, namun masih banyak orang yang menganggap ada hal lain lagi yang menunjukkan bahwa dibutuhkan makanan tambahan selain susu, seperti :1. Bangun di malam hariBanyak orang tua yang mulai memberikan makanan padat lebih dini dengan harapan akan membuat bayinya tidur lelap sepanjang malam. Mereka menganggap bayi bangun karena dia lapar, tapi bayi bangun di malam hari karena bermacam-macam alasan dan tidak ada bukti bahwa memberi mereka makanan padat dapat memecahkan masalah ini. Jika mereka benar-benar lapar, bayi dibawah enam bulan butuh lebih banyak asi/sufor dan bukanlah makanan padat2. Kenaikan berat badan yang sedikit melambatIni adalah alasan umum bagi orang tua sehingga disarankan untuk mulai memberikan makanan padat lebih dini. Tapi, penelitian telah menunjukkan bahwa hal tersebut normal terjadi di sekitar usia empat bulan, khususnya pada bayi yang minum asi. Jadi bukan tanda bayi membutuhkan makanan padat3. Mengamati orang tua makanDari sekitar usia empat bulan bayi tertarik pada kegiatan sehari-hari keluarga, seperti berdandan, mencukur jenggot, membersihkan gigi dan makan. Namun mereka tidak mengerti arti semua itu. Mereka hanya ingin tahu4. Membuat suara mengecap-ngecapkan bibirBayi yang belajar cara menguunakan mulutnya menikmati kemampuan ini, sebanyak mungkin mereka belajar bicara dan juga soal makan. Ini adalah bagian dari persiapan dini bayi untuk makan makanan padat tapi bukan berarti mereka telah siap untuk memulainya5. Tidak langsung tidur setelah minum susuBayi sekitar usia empat bulan lebih waspada dan lebih banyak terjaga daripada bayi yang lebih kecil. Mereka memerlukan lebih sedikit waktu tidur6. Bayi kecilJika bayi kecil, bisa karena dia memang kecil atau karena dia memerlukan lebih banyak makanan. Namun jika mereka berumur dibawah enam bulan, mereka membutuhkan asi/sufor untuk membantu 'mengejar ketertinggalan', bukan makanan padat. Pengecualian untuk bayi yang lahir prematur, beberapa mungkin memerlukan nutrisi ekstra sebelum berumur enam bulan7. Bayi besarBayi yang lahir besar atau yang cepat sekali besar tidak memerlukan makanan tambahan. Mereka besar karena faktor genetik atau dalam beberapa kasus (terutama jika minum sufor) karena mereka telah minum lebih banyak susu daripada yang mereka butuhkan. Sistem kekebalan tubuh dan pencernaan mereka tidak lebih matang dari bayi lain, jadi resiko kesehatan memberikan makanan padat sama saja. Pemikiran bahwa bayi besar membutuhkan makanan lebih awal adalah sisa-sisa pemikiran tahun 1950an dan 1960an ketika keliru mempercayai bahwa saat bayi mencapai berat badan tertentu (biasanya 5,5kg) dia memerlukan makanan padat. Susu adalah kebutuhan utama bayi untuk enam bulan pertama kehidupannya, besar ataupun kecil tubuhnya. Ukuran bukan masalahMemberikan makanan padat sebelum usia enam bulan tidak baik bagi bayi karena :- Makanan padat mengandung nutrisi dan kalori yang sama padatnya dengan asi atau sufor. Bayi yang masih kecil memiliki perut yang kecil dan perlu sumber kalori dan nutrisi yang padat dan mudah dicerna untuk pertumbuhan yang sehat. Hanya asi atau sufor yang bisa menyediakannya- Sistem pencernaan bayi tidak dapat mengambil semua kandungan yang baik dari makanan padat, sehingga makanan tersebut lewat begitu saja tanpa memberikan nutrisi yang tepat bagi bayi- Jika bayi makan makanan padat terlalu dini, nafsu makan bayi terhadap susu akan menurun, sehingga dia akan kekurangan gizi- Bayi-bayi yang diberikan makanan padat lebih dini lebih mudah terkena infeksi dan lebih beresiko mengalami alergi daripada mereka yang tetap minum susu sampai usia enam bulan, karena sistem imun mereka belum matang- Pemberian makanan padat pada bayi di usia kurang dari enam bulan juga telah membuat mereka lebih rentan terhadap faktor resiko penyakit jantung dalam kehidupannya di kemudian hari, seperti tekanan darah tinggi sumber : Buku BLW
   
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Anaknya usia segitu udah dikasih makan kah,bund Try Yuni? Mengetahui Saat Memulai Pemberian Makanan PadatTanda-Tanda Kesiapan PalsuSelama bertahun-tahun orang tua telah diperintahkan mengawasi bermacam-macam tanda untuk membantu mengetahui saat bayi mereka siap menerima makanan padat. Sebagian besar hanya merupakan bagian dari perkembangan normal yang berkaitan dengan usia bayi bukan kesiapan mereka untuk makanan lain.Ada beberapa 'tanda-tanda kesiapan' lain yang sama-sama tidak dapat diandalkan sebagai panduan untuk mulai memberikan makanan padat, namun masih banyak orang yang menganggap ada hal lain lagi yang menunjukkan bahwa dibutuhkan makanan tambahan selain susu, seperti :1. Bangun di malam hariBanyak orang tua yang mulai memberikan makanan padat lebih dini dengan harapan akan membuat bayinya tidur lelap sepanjang malam. Mereka menganggap bayi bangun karena dia lapar, tapi bayi bangun di malam hari karena bermacam-macam alasan dan tidak ada bukti bahwa memberi mereka makanan padat dapat memecahkan masalah ini. Jika mereka benar-benar lapar, bayi dibawah enam bulan butuh lebih banyak asi/sufor dan bukanlah makanan padat2. Kenaikan berat badan yang sedikit melambatIni adalah alasan umum bagi orang tua sehingga disarankan untuk mulai memberikan makanan padat lebih dini. Tapi, penelitian telah menunjukkan bahwa hal tersebut normal terjadi di sekitar usia empat bulan, khususnya pada bayi yang minum asi. Jadi bukan tanda bayi membutuhkan makanan padat3. Mengamati orang tua makanDari sekitar usia empat bulan bayi tertarik pada kegiatan sehari-hari keluarga, seperti berdandan, mencukur jenggot, membersihkan gigi dan makan. Namun mereka tidak mengerti arti semua itu. Mereka hanya ingin tahu4. Membuat suara mengecap-ngecapkan bibirBayi yang belajar cara menguunakan mulutnya menikmati kemampuan ini, sebanyak mungkin mereka belajar bicara dan juga soal makan. Ini adalah bagian dari persiapan dini bayi untuk makan makanan padat tapi bukan berarti mereka telah siap untuk memulainya5. Tidak langsung tidur setelah minum susuBayi sekitar usia empat bulan lebih waspada dan lebih banyak terjaga daripada bayi yang lebih kecil. Mereka memerlukan lebih sedikit waktu tidur6. Bayi kecilJika bayi kecil, bisa karena dia memang kecil atau karena dia memerlukan lebih banyak makanan. Namun jika mereka berumur dibawah enam bulan, mereka membutuhkan asi/sufor untuk membantu 'mengejar ketertinggalan', bukan makanan padat. Pengecualian untuk bayi yang lahir prematur, beberapa mungkin memerlukan nutrisi ekstra sebelum berumur enam bulan7. Bayi besarBayi yang lahir besar atau yang cepat sekali besar tidak memerlukan makanan tambahan. Mereka besar karena faktor genetik atau dalam beberapa kasus (terutama jika minum sufor) karena mereka telah minum lebih banyak susu daripada yang mereka butuhkan. Sistem kekebalan tubuh dan pencernaan mereka tidak lebih matang dari bayi lain, jadi resiko kesehatan memberikan makanan padat sama saja. Pemikiran bahwa bayi besar membutuhkan makanan lebih awal adalah sisa-sisa pemikiran tahun 1950an dan 1960an ketika keliru mempercayai bahwa saat bayi mencapai berat badan tertentu (biasanya 5,5kg) dia memerlukan makanan padat. Susu adalah kebutuhan utama bayi untuk enam bulan pertama kehidupannya, besar ataupun kecil tubuhnya. Ukuran bukan masalahMemberikan makanan padat sebelum usia enam bulan tidak baik bagi bayi karena :- Makanan padat mengandung nutrisi dan kalori yang sama padatnya dengan asi atau sufor. Bayi yang masih kecil memiliki perut yang kecil dan perlu sumber kalori dan nutrisi yang padat dan mudah dicerna untuk pertumbuhan yang sehat. Hanya asi atau sufor yang bisa menyediakannya- Sistem pencernaan bayi tidak dapat mengambil semua kandungan yang baik dari makanan padat, sehingga makanan tersebut lewat begitu saja tanpa memberikan nutrisi yang tepat bagi bayi- Jika bayi makan makanan padat terlalu dini, nafsu makan bayi terhadap susu akan menurun, sehingga dia akan kekurangan gizi- Bayi-bayi yang diberikan makanan padat lebih dini lebih mudah terkena infeksi dan lebih beresiko mengalami alergi daripada mereka yang tetap minum susu sampai usia enam bulan, karena sistem imun mereka belum matang- Pemberian makanan padat pada bayi di usia kurang dari enam bulan juga telah membuat mereka lebih rentan terhadap faktor resiko penyakit jantung dalam kehidupannya di kemudian hari, seperti tekanan darah tinggi taken from BLW Books
   
Jumlah Posts : 56
Jumlah di-Like : belum ada like

www.yossykecantikan.com telp:081381111519 pin BB:2951EEB0 - 2939EA58
 
pelangsing ice hot
 
Pelangsing Ice Hot Cool Slimming Gell
Pelangsing tubuh dan Pembakar lemak termutakhir dan terlaris abad ini
Lupakan diet menguruskan badan apapun juga, beralihlah sekarang ke Ice Hot Cool !
 
FOR REAL !!! NO FAKE !!!
pelangsing Ice Hot Cool slimming gel, telah dibuktikan di Berbagai Negara...

Produk oles penghancur lemak, 1 jam pakai lgsg terasa hasilnya..
Mungkin tmn2 yg sering nntn tv siaran china "star xing kong",
akhir2 ini melihat iklannya berkali2 dalam sehari.
Produk yg benar2 aman, tanpa minum, cuma dioles pada bagian yg ingin dikecilkan sperti paha,perut,tangan!!
Oleskan ke Kiri 3x dan ke kanan tiga kali menbakar lemak dengan segera, oles dengan tipis hasil menakjubkan!
pelangsing ice hot
PELANGSING ICE HOT COOL:
Mendekomposisi lemak menyeluruh, efek langsung pada lemak tubuh yg membandel dengan cepat sepenuhnya dihancurkan dan dikeluarkan melalui pori-pori, lemak akan keluar dalam bentuk minyak pada permukaan yg memiliki penumpukan lemak. Formula ini mengandung firming elemen yg dingin sehingga juga dapet memperbaiki serat kulit yang rusak, stretch mark dan kulit jeruk akan berkurang.
Dimana ada lemak berlebih, perut, lengan, paha dll cukup dioles secara rutin stiap hari. Keringat keluar, dan bila diperas keringatnya tuang di air, terlihat minyaknya.. Bila tidak keluar, nanti keluar saat BAB, dalam 2-3 mggu terlihat hasilnya

Bisa dilihat juga video bukti di youtube

http://www.youtube.com/watch?v=-M9vtczitnk

Sudah terbukti di Negara Taiwan dan China…
Kini Merupakan produk baru di Indonesia..
Ayo coba dan rasakan khasiat nya..

Manfaat :
* PELANGSING ICE HOT Anda tidak perlu lagi pusing untuk membeli slimming pill
* PELANGSING ICE HOT Tidak perlu minum dan hanya mengoleskan
* PELANGSING ICE HOT Kurus Tanpa Olahraga
* PELANGSING ICE HOT Tidak ada efek samping bagi kesehatan
* PELANGSING ICE HOT Membakar Lemak dan menurunkan berat badan
* PELANGSING ICE HOT Mengencangkan kulit sekaligus menghilangkan selulit

Cara menggunakan:
- Sebelum Oles , bersihkan dgn kain pada bagian yg akan di oles .
- kiri tiga kanan tiga kali, oleskan sejumlah kecil produk ini merata dan pijat. Penumpukan lemak akan memanas, tekan dengan telapak tangan, jangan lepas sebelum terasa panas, setelah telapak terasa panas baru lepaskan, lemak akan keluar melalui lubang pori2.
-Dioleskan pd bagian yg mau dikecilkan,sambil di massage 5-10 mt hingga tangan terasa hangat baru dilepaskan..
Pada awalnya akan terasa panas, karna sdng terjadi pembakaran lemak, jika lemak berlebihan akan diikuti BAB.
-Juga bisa melembutkan kulit karena mengandung shea butter
-Pijat pada bagian tubuh yang kamu inginkan dan diamkan sekitar 3 – 5 menit sampai gel ini meresap kedalam kulit.
-Dan lemak pun akan keluar secara otomatis. Reaksi awal, kulit akan terasa hangat, panas dan sedikit memerah, namun lama-lama kamu akan terbiasa.
-Pakai secara teratur sehari 2x, pagi dan malam.


Diharapkan penggunaan secukupnya dan jangan berlebihan, maka kamu akan melihat hasilnya dalam kurun waktu 3 minggu.

Cara Pakai Dgn Teratur :
- Pagi 1 x
- malam 1 x
( Jgn berlebihan )

Bahan utama:
minyak sintetis squalene, minyak cabe, VB3, mentega shea, dimethicone, kaktus ekstrak, isoflavon kedelai dan lainnya
ingredient : minyak sintetis squalinee, VB3,shea butter,cactus extract,dimenticone,soy isoflavouries

WARNING :
- tidak dibenarkan sewaktu HAID
- tidak dibenarkan sewaktu HAMIL
- tidakl dibenarkan pada kulit yg ALERGI
- tidak dibenarkan untuk anak2
- Hindari area sensitif seperti mata, kulit ketiak, dan sekitar lipatan paha

Buruan pesan! Stok terbatas!
Dan anda lgsg menjadi org yg terkejut berikutnya, krn hasilnya benar2 gila memuaskan!

HATI-HATI PRODUK PALSU!
Kami menjamin keASLIan produk, karena produk LANGSUNG diambil dari distributor utama.

Production license: XK16-108 8269

GD.FDA(2009)29-XK-31
Health permit: GD.FDA (2009) 29-XK-31 70

HARGA TERMURAH FOR RETAIL/GROSIR...

Harga Promosi :
Beli 1 Paket Harga Rp.150.000, -
 
TAG : pelangsing ice hot, pelangsing ice hot asli, jual pelangsing ice hot, agen pelangsing ice hot, grosir pelangsing ice hot, ditributor pelangsing ice hot, cara melangsingkan perut 
ATTENTION...! ! ! Jangan salah gunakan Product-product kami, Tujuan utama kami adalah membantu PASUTRI yang kurang HARMONIS, karena ketidakpuasan pasangan anda, karena kurang tahan lama, bentuk tubuh anda yang tidak ideal yang menyebabkan rumah tangga anda tidak lagi HARMONIS.

Kamilah SOLUSI yang cepat dan tepat untuk membuat RUMAH TANGGA anda kembali HARMONIS.
 
## PEMESANAN ONLINE :
YOSSY SHOP (www.yossykecantikan.com )
TELP.021-60508537 – 92712424
HP.082112990999 – 087881220999
JL. DAAN MOGOT NO.99 JAKARTA BARAT
JL.RAYA CILEGON SERANG NO.168 SERANG-BANTEN
PIN BB ANE GAN…2951EEB0 – 2939EA58
PEMBAYARAN MELALUI REKENING TRANSFER ANTAR BANK:
BCA.1981930041
BNI.0103625777
MANDIRI.1650000080730
BRI.037901004163506 AN. SAUQI
PENGIRIMAN BARANG:
MELALUI TIKI/ POS/ JNE 1-2HARI
MUTU & KWALITAS INTERNATIONAL, KEPUASAN CUSTOMER ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI.

   
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Sekedar sharing,keputusan akhir tetap diserahkan pada bunda,karena bunda yg lebih ngerti bayi bunda,setelah konsul dengan dsa yg pro ASI dan mpasi start 6m tentunya :) Mengetahui Saat Memulai Pemberian Makanan Padat Tanda-Tanda Kesiapan Palsu Selama bertahun-tahun orang tua telah diperintahkan mengawasi bermacam-macam tanda untuk membantu mengetahui saat bayi mereka siap menerima makanan padat. Sebagian besar hanya merupakan bagian dari perkembangan normal yang berkaitan dengan usia bayi bukan kesiapan mereka untuk makanan lain. Ada beberapa 'tanda-tanda kesiapan' lain yang sama-sama tidak dapat diandalkan sebagai panduan untuk mulai memberikan makanan padat, namun masih banyak orang yang menganggap ada hal lain lagi yang menunjukkan bahwa dibutuhkan makanan tambahan selain susu, seperti : 1. Bangun di malam hari Banyak orang tua yang mulai memberikan makanan padat lebih dini dengan harapan akan membuat bayinya tidur lelap sepanjang malam. Mereka menganggap bayi bangun karena dia lapar, tapi bayi bangun di malam hari karena bermacam-macam alasan dan tidak ada bukti bahwa memberi mereka makanan padat dapat memecahkan masalah ini. Jika mereka benar-benar lapar, bayi dibawah enam bulan butuh lebih banyak asi/sufor dan bukanlah makanan padat 2. Kenaikan berat badan yang sedikit melambat Ini adalah alasan umum bagi orang tua sehingga disarankan untuk mulai memberikan makanan padat lebih dini. Tapi, penelitian telah menunjukkan bahwa hal tersebut normal terjadi di sekitar usia empat bulan, khususnya pada bayi yang minum asi. Jadi bukan tanda bayi membutuhkan makanan padat 3. Mengamati orang tua makan Dari sekitar usia empat bulan bayi tertarik pada kegiatan sehari-hari keluarga, seperti berdandan, mencukur jenggot, membersihkan gigi dan makan. Namun mereka tidak mengerti arti semua itu. Mereka hanya ingin tahu 4. Membuat suara mengecap-ngecapkan bibir Bayi yang belajar cara menggunakan mulutnya menikmati kemampuan ini, sebanyak mungkin mereka belajar bicara dan juga soal makan. Ini adalah bagian dari persiapan dini bayi untuk makan makanan padat tapi bukan berarti mereka telah siap untuk memulainya 5. Tidak langsung tidur setelah minum susu Bayi sekitar usia empat bulan lebih waspada dan lebih banyak terjaga daripada bayi yang lebih kecil. Mereka memerlukan lebih sedikit waktu tidur 6. Bayi kecil Jika bayi kecil, bisa karena dia memang kecil atau karena dia memerlukan lebih banyak makanan. Namun jika mereka berumur dibawah enam bulan, mereka membutuhkan asi/sufor untuk membantu 'mengejar ketertinggalan', bukan makanan padat. Pengecualian untuk bayi yang lahir prematur, beberapa mungkin memerlukan nutrisi ekstra sebelum berumur enam bulan 7. Bayi besar Bayi yang lahir besar atau yang cepat sekali besar tidak memerlukan makanan tambahan. Mereka besar karena faktor genetik atau dalam beberapa kasus (terutama jika minum sufor) karena mereka telah minum lebih banyak susu daripada yang mereka butuhkan. Sistem kekebalan tubuh dan pencernaan mereka tidak lebih matang dari bayi lain, jadi resiko kesehatan memberikan makanan padat sama saja. Pemikiran bahwa bayi besar membutuhkan makanan lebih awal adalah sisa-sisa pemikiran tahun 1950an dan 1960an ketika keliru mempercayai bahwa saat bayi mencapai berat badan tertentu (biasanya 5,5kg) dia memerlukan makanan padat. Susu adalah kebutuhan utama bayi untuk enam bulan pertama kehidupannya, besar ataupun kecil tubuhnya. Ukuran bukan masalah Memberikan makanan padat sebelum usia enam bulan tidak baik bagi bayi karena : - Makanan padat mengandung nutrisi dan kalori yang sama padatnya dengan asi atau sufor. Bayi yang masih kecil memiliki perut yang kecil dan perlu sumber kalori dan nutrisi yang padat dan mudah dicerna untuk pertumbuhan yang sehat. Hanya asi atau sufor yang bisa menyediakannya - Sistem pencernaan bayi tidak dapat mengambil semua kandungan yang baik dari makanan padat, sehingga makanan tersebut lewat begitu saja tanpa memberikan nutrisi yang tepat bagi bayi - Jika bayi makan makanan padat terlalu dini, nafsu makan bayi terhadap susu akan menurun, sehingga dia akan kekurangan gizi - Bayi-bayi yang diberikan makanan padat lebih dini lebih mudah terkena infeksi dan lebih beresiko mengalami alergi daripada mereka yang tetap minum susu sampai usia enam bulan, karena sistem imun mereka belum matang - Pemberian makanan padat pada bayi di usia kurang dari enam bulan juga telah membuat mereka lebih rentan terhadap faktor resiko penyakit jantung dalam kehidupannya di kemudian hari, seperti tekanan darah tinggi BLW Books
   
07-04-2014 16:51:08 makanan tambahan
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Mengetahui Saat Memulai Pemberian Makanan Padat Tanda-Tanda Kesiapan Palsu Selama bertahun-tahun orang tua telah diperintahkan mengawasi bermacam-macam tanda untuk membantu mengetahui saat bayi mereka siap menerima makanan padat. Sebagian besar hanya merupakan bagian dari perkembangan normal yang berkaitan dengan usia bayi bukan kesiapan mereka untuk makanan lain. Ada beberapa 'tanda-tanda kesiapan' lain yang sama-sama tidak dapat diandalkan sebagai panduan untuk mulai memberikan makanan padat, namun masih banyak orang yang menganggap ada hal lain lagi yang menunjukkan bahwa dibutuhkan makanan tambahan selain susu, seperti : 1. Bangun di malam hari Banyak orang tua yang mulai memberikan makanan padat lebih dini dengan harapan akan membuat bayinya tidur lelap sepanjang malam. Mereka menganggap bayi bangun karena dia lapar, tapi bayi bangun di malam hari karena bermacam-macam alasan dan tidak ada bukti bahwa memberi mereka makanan padat dapat memecahkan masalah ini. Jika mereka benar-benar lapar, bayi dibawah enam bulan butuh lebih banyak asi/sufor dan bukanlah makanan padat 2. Kenaikan berat badan yang sedikit melambat Ini adalah alasan umum bagi orang tua sehingga disarankan untuk mulai memberikan makanan padat lebih dini. Tapi, penelitian telah menunjukkan bahwa hal tersebut normal terjadi di sekitar usia empat bulan, khususnya pada bayi yang minum asi. Jadi bukan tanda bayi membutuhkan makanan padat 3. Mengamati orang tua makan Dari sekitar usia empat bulan bayi tertarik pada kegiatan sehari-hari keluarga, seperti berdandan, mencukur jenggot, membersihkan gigi dan makan. Namun mereka tidak mengerti arti semua itu. Mereka hanya ingin tahu 4. Membuat suara mengecap-ngecapkan bibir Bayi yang belajar cara menguunakan mulutnya menikmati kemampuan ini, sebanyak mungkin mereka belajar bicara dan juga soal makan. Ini adalah bagian dari persiapan dini bayi untuk makan makanan padat tapi bukan berarti mereka telah siap untuk memulainya 5. Tidak langsung tidur setelah minum susu Bayi sekitar usia empat bulan lebih waspada dan lebih banyak terjaga daripada bayi yang lebih kecil. Mereka memerlukan lebih sedikit waktu tidur 6. Bayi kecil Jika bayi kecil, bisa karena dia memang kecil atau karena dia memerlukan lebih banyak makanan. Namun jika mereka berumur dibawah enam bulan, mereka membutuhkan asi/sufor untuk membantu 'mengejar ketertinggalan', bukan makanan padat. Pengecualian untuk bayi yang lahir prematur, beberapa mungkin memerlukan nutrisi ekstra sebelum berumur enam bulan 7. Bayi besar Bayi yang lahir besar atau yang cepat sekali besar tidak memerlukan makanan tambahan. Mereka besar karena faktor genetik atau dalam beberapa kasus (terutama jika minum sufor) karena mereka telah minum lebih banyak susu daripada yang mereka butuhkan. Sistem kekebalan tubuh dan pencernaan mereka tidak lebih matang dari bayi lain, jadi resiko kesehatan memberikan makanan padat sama saja. Pemikiran bahwa bayi besar membutuhkan makanan lebih awal adalah sisa-sisa pemikiran tahun 1950an dan 1960an ketika keliru mempercayai bahwa saat bayi mencapai berat badan tertentu (biasanya 5,5kg) dia memerlukan makanan padat. Susu adalah kebutuhan utama bayi untuk enam bulan pertama kehidupannya, besar ataupun kecil tubuhnya. Ukuran bukan masalah Memberikan makanan padat sebelum usia enam bulan tidak baik bagi bayi karena : - Makanan padat mengandung nutrisi dan kalori yang sama padatnya dengan asi atau sufor. Bayi yang masih kecil memiliki perut yang kecil dan perlu sumber kalori dan nutrisi yang padat dan mudah dicerna untuk pertumbuhan yang sehat. Hanya asi atau sufor yang bisa menyediakannya - Sistem pencernaan bayi tidak dapat mengambil semua kandungan yang baik dari makanan padat, sehingga makanan tersebut lewat begitu saja tanpa memberikan nutrisi yang tepat bagi bayi - Jika bayi makan makanan padat terlalu dini, nafsu makan bayi terhadap susu akan menurun, sehingga dia akan kekurangan gizi- Bayi-bayi yang diberikan makanan padat lebih dini lebih mudah terkena infeksi dan lebih beresiko mengalami alergi daripada mereka yang tetap minum susu sampai usia enam bulan, karena sistem imun mereka belum matang - Pemberian makanan padat pada bayi di usia kurang dari enam bulan juga telah membuat mereka lebih rentan terhadap faktor resiko penyakit jantung dalam kehidupannya di kemudian hari, seperti tekanan darah tinggi Sumber : BLW books