SITE STATUS
Jumlah Member :
493.593 member
user online :
1294 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: salep digenta untuk bayi

New Topic :  
15-08-2017 07:49:03 perkenalan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
selamat pagi dok dan salam kenl. anak saya berusia 2bulan 12 hari dan mengalami bentol2 merah di pipi karena terkena asi.. bolehkah saya memakai salep inerson untuk bayi saya dok? Trimakasih jawabanya.
   


Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like

Banyak bunda chintya, coba ya aku sharing nih bun dikutip dari artikel infobunda mengenai "Persiapan Menyambut Bayi". http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=96&catid=11

" Pakaian:

  • 4-6 piyama bayi
  • 3-4 pasang sepatu dan kaus kaki
  • 2 selimut
  • 4-6 kaus dan celana dalam
  • Pakaian bepergian (misalnya untuk imunisasi), seperti baju bayi yang cukup hangat, selimut bertudung, dan celana dengan kancing di selangkangan
  • 3-4 popok untuk mengelap kotoran akibat bayi bersendawa
  • 4 gurita bayi

Mandi dan bersih-bersih

  • 4-6 popok tahan air
  • 1 paket diaper atau popok sekali pakai
  • Ember popok atau tempat sampah
  • Bola-bola kapas berair untuk membersihkan bayi setelah BAB
  • Sabun bayi
  • Penyeka/lap tubuh bayi
  • Krim ruam popok
  • Sampo bayi
  • Baby oil bila perlu
  • Minyak telon atau kayu putih untuk menghangatkan
  • Peniti
  • Sisir khusus
  • 1 lusin popok kain
  • Meja untuk membersihkan bayi
  • Bak mandi khusus bayi
  • Antiseptik untuk perawatan tali pusat
  • Obat salep antibakteri
  • Sikat lidah

Semakin bayi tumbuh, maka kebutuhan dan jumlah barang yang diperlukan akan berbeda. Ada yang bertambah, ada juga yang berkurang. Misalnya, bayi yang semakin besar boleh jadi sudah tidak membutuhkan gurita bayi. Sebaliknya, ia akan semakin banyak membutuhkan lusinan pakaian lengkap. Sebaiknya, pilih baju dan celana berkancing agar mudah dikenakan. Barang-barang lain yang biasanya dibutuhkan adalah:

  • Termometer
  • Gunting kuku bayi
  • Dot
  • Botol
  • Sikat pencuci botol
  • Steamer atau alat untuk mensterilkan perlengkapan makan dan minum (botol atau mangkuk) bayi
  • Alat untuk mengobati hidung yang tersumbat

          Untuk bepergian, bayi juga membutuhkan:

  • Tas keperluan bayi
  • Selimut bertudung
  • Keranjang bayi
  • Gendongan bayi
  • Kursi mobil untuk bayi"
   
Jumlah Posts : 229
Jumlah di-Like : belum ada like
bund noek,pke salep erlamycetin aman untuk bayi,ank sy jg lgi bermasalah dgn mata selalu ad taiknya kt bidan srh olesin salep itu.
   


Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Bisa krn 2 hal...

1. asi: anaknya asi ga bu? klo asi bs kyk gitu (bs d browsing d internet) asi kan ada 2 asi depan dan asi blakang. asi depan sering d blg minumnya karna lebih bening, asi depan kandungannya banyak protein dan bersifat asam. asi blakang sering d blg makanannya warnanya lebih kental, kandungannya lemak.
klo bayi diberi asi tdk sampai habis (1 payudara) atau baru sebentar sudah d ganti k payudara berikutnya.. biasanya bayi jd hanya dpt asi depannya saja..Nah hal itulah yang menyebabkan iritasi karna asi depan bersifat asam..
tp dpt d ksh salep alergi untuk mengurangi iritasi.

2. ruam popok. pastikan anak anda tidak alergi bahan dr pampers tersebut. beri pampers yg ukuran sesuai.

   
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
hallo bunda",baby aku jua kaya pilek tp ngga ada ingus nya aku kasi transpulmin,itu balsem untuk bayi,bentuknya seperti salep harga nya 50rb,boleh ngoles nya hanya d dada,punggung dan leher,ngga boleh d oles d bagian yg sensitive seperti hidung ,dan hanya boleh d oles 2 sampai 4 olesan dlm 1 hr.memang membantu si baby makin hangat.
   


Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
saya punya bayi usia 7 minggu, karena asi saya kurang maka saya berikan juga sufor untuk bayi saya, masalahnya bibir bayi saya selalu kering dan mengelupas, meskipun sudah dibersihkan selalu timbul lagi, sudah saya periksakan ke dokter anak, sudah diberi salep, saat pemberian susu airnya juga tidak terlalu panas...bagaimana dok agar bibir anak saya sehat? tidak mengelupas lagi...? terima kasih

Dari : santy adriansyah

Jawaban:

Dear Bunda Santy,

Coba usapkan air susu ASI Bunda pada bibir si kecil, karena ASI mengandung anti bakteri alami yang sangat berguna baginya. Jangan lupa untuk memperhatikan asupan susu bagi buah hati, pastikan bahwa bayi tidak mengalami dehidrasi.

Apabila masalah bibir kering masih terjadi, sebaiknya tanyakan kembali kepada doker anak, lotion apa yang aman untuk membantu menjaga kelembapan bibir si kecil.
Demikian jawaban saya, mudah-mudahan bermanfaat.
   
15-05-2010 09:06:52 Jerawat Bayi
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear Info Balita,

Kamimemiliki bayi berumur 6 bulan, sejak beberapa minggu setelah kelahiran bayi kami, timbul bintik2 merah di pipinya. Sampai dengan saat ini bintik - bintik tersebut juga terdapat di dahinya. Kami sudah membawa bayi kami ke beberapa dokter spesialis anak dan dokter spesialis kulit. Kami juga mencari informasi ke beberapa situs, sampai akhirnya kami mengetahui bahwa bintik - bintik tersebut adalah jerawat bayi.
Obat - obat yang diberikan dokter spesialis dan direkomendasikan di beberapa situs tersebut ternyata belum cukup efektif sehingga kami hentikan pemakaiannya. Beberapa obat (salep) tersebut antara lain : Lotasbat dan Seba Med. Kami membaca tentang salep Elocon, namun belum berani untuk mencobanya. Sekarang kami hanya menggunakan Latacyd Baby

Beberapa informasi situs mengatakan bahwa jerawat bayi akan hilang setelah umur 3 bulan, kami sangat mencemaskan kondisi bayi kami ini, karena setelah berumur 6 bulan jerawat bayi tersebut belum hilang juga.

Mohon bantuan dari rekan - rekan sekalian, kiranya bisa membantu kami memberikan informasi pengobatan yang terbaik untuk bayi kami.

Terima kasih.

   
05-04-2018 07:44:32 Gagal ASI MPASI 5 bulan
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
menu tunggal untuk bayi 6 bulan
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Bund, sabun antiseptik yang baik untuk bayi 2 bulanan apa ya bun?
   
10-01-2018 08:14:46 imunisasi bayi
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bunda...
gmn pglaman imunisasi pertama untuk bayi new born? share ceritanya pliss... 🙏
   
Jumlah Posts : 45
Jumlah di-Like : belum ada like

Harga: Rp. 70,000
Item ID: 3012
sms: 081310623755


 

Lindungi tempat tidur bayi dari tumpahan, noda dan kebocoran dengan DryPad, waterproof pad protector. Terbuat dari penyerap micro polar fleece, Drypad menawarkan permukaan halus untuk bayi beristirahat. Pinggiran cantik disekeliling Drypad menambah pesonanya. Dengan permukaan micro polar fleece dan bagian dalam lapiran polyurethane yang kuat, mampu mencegah kebocoran. Juga bagian bawah dari poly woven lembut tanpa suara jika bergerak, mampu melindungi tempat tidur tanpa suara gemerisik. Drypad juga non-allergenic. Ringan dan tipis, DryPad yang memiliki 2 sisi dapat dilipat kecil untuk kemudahan penyimpanan atau bepergian. Bahkan dapat diselipkan dalam diaper bag, sehingga tak perlu lagi cemas akan tempat tidur basah saat mengajak bayi bepergian. DryPad juga dapat ditaruh pada paha, saat memangku bayi. Juga dapat digunakan pada masa potty training balita ataupun untuk ibu baru. Perawatan mudah pencucian dengan mesin. Drypad merupakan pad multiguna yang dapat digunakan dengan mudah dan travel friendly.

Fitur:
Pad Multiguna melindungi tempat tidur bayi, atau saat memangku bayi dari tumpahan,gumoh dan kebocoran, juga pada masa potty training balita dan untuk ibu baru
Bagian atas micro polar fleece penyerap , bagian dalam lapisan polyurethane tahan air dan bagian bawah lapisan poly woven lembut
DryPad memberikan fitur waterproof, lembut, fleece penyerap dengan pinggiran cantik disekelilingnya, tanpa suara gemerisik.
multiguna, mudah digunakan, praktis, dan cukup tipis untuk dimasukkan dalam diaper bag

Fitur: bisa dilipat memudahkan dipindahkan, 2-Sisi, Non-allergenic, dapat diselipkan dalam Diaper Bag, Travel friendly
Material: micro polar Fleece, polyurethane, poly woven, semua difabrikasi rekat menjadi selapis kain

Dari Toko Bayi Online Terpercaya di Indonesia: http://toko.semuada.com/made-in-indonesia/jual-cuddleme-drypad-murah

Bisa dikirim ke seluruh wilayah Indonesia menggunakan beragam jasa pengiriman seperti JNE, Tiki, J&T, Pos Indonesia, Wahana, Dakota, Mex Darat, Mex Laut, dan Sentral Cargo.

Bisa juga menggunakan Go-Jek / Grab untuk wilayah Jabodetabek.

   
Jumlah Posts : 45
Jumlah di-Like : belum ada like

JUAL Cuddle Me | Cuddleme Fitted Baby Booties / Sepatu Bayi /Kaos Kaki Bayi

JUAL CUDDLE ME - FITTED BABY BOOTIES
sms/whatsapp/BBM: 081310623755

Whatsapp langsung aja klik link ini dari Smartphone anda: https://api.whatsapp.com/send?phone=6281310623755&text=CUDDLE+ME+-+FITTED+BABY+BOOTIES+Ready%3F

Lengkapi fashion si kecil dengan bootis lucu dari Cuddle Me. Selain desainnya yang lucu, berfungsi juga untuk menghangatkan kaki bayi. Booties ini diperuntukan untuk bayi yang belum bisa berjalan.

Size : All size 0-6 bulan
Bahan : micropolar fleece
Panjang telapak kaki bayi +- 11cm

   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Yang paling bagus ASI bun gak ada sufor satupun yg kehebatannya bs nandingin ASI,,, asi adalah mknn terbaik untuk bayi...
   
14-06-2017 10:04:15 melahirkan caesar dgn BPJS
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
usia kandungan berapa pun bisa didaftarin ke bpjs asal ada keterangan usg. aku awalnya bpjs mandiri , setelah menikah pindah jadi bpjs perusahaan suami . untuk bpjs bayi dicetak setelah bayi lahir . ditunggu maksimal 3 hari setelah kelahiran bayi . kalau ga buat bpjs untuk bayi ya ga apa2 sih bund, tapi nanti kalau ada intervensi pada bayi bunda, bpjs hanya menanggung biaya bunda saja. bayinya kena biaya tambahan yg tidak ditanggung bpjs