SITE STATUS
Jumlah Member :
493.725 member
user online :
1138 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: salep apa untuk mengobati ruam bintik pu

New Topic :  
27-01-2014 14:18:45 Bayi Tersenyum, Ibu Senang
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda semua
untuk mengobati ruam popok kemerahan pada bayi itu gimana ya?
apa ada salepnya klo ada namanya apa?
bayiq usia 5bln
terima kasih
   


02-10-2014 12:10:09 perkenalan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
coba pakai cream sebamed yg untuk mengobati ruam popok bunda luci
   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda", minta solusi nya dong, anak sy umur 4bln leher nya ruam merah" n bintik", udah dikasih salep tapi sekarang malah nyebar ke daerah pundak, takut makin nyebar.. pake obat/salep apa ya yg manjur? trims
   


Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like

Banyak bunda chintya, coba ya aku sharing nih bun dikutip dari artikel infobunda mengenai "Persiapan Menyambut Bayi". http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=96&catid=11

" Pakaian:

  • 4-6 piyama bayi
  • 3-4 pasang sepatu dan kaus kaki
  • 2 selimut
  • 4-6 kaus dan celana dalam
  • Pakaian bepergian (misalnya untuk imunisasi), seperti baju bayi yang cukup hangat, selimut bertudung, dan celana dengan kancing di selangkangan
  • 3-4 popok untuk mengelap kotoran akibat bayi bersendawa
  • 4 gurita bayi

Mandi dan bersih-bersih

  • 4-6 popok tahan air
  • 1 paket diaper atau popok sekali pakai
  • Ember popok atau tempat sampah
  • Bola-bola kapas berair untuk membersihkan bayi setelah BAB
  • Sabun bayi
  • Penyeka/lap tubuh bayi
  • Krim ruam popok
  • Sampo bayi
  • Baby oil bila perlu
  • Minyak telon atau kayu putih untuk menghangatkan
  • Peniti
  • Sisir khusus
  • 1 lusin popok kain
  • Meja untuk membersihkan bayi
  • Bak mandi khusus bayi
  • Antiseptik untuk perawatan tali pusat
  • Obat salep antibakteri
  • Sikat lidah

Semakin bayi tumbuh, maka kebutuhan dan jumlah barang yang diperlukan akan berbeda. Ada yang bertambah, ada juga yang berkurang. Misalnya, bayi yang semakin besar boleh jadi sudah tidak membutuhkan gurita bayi. Sebaliknya, ia akan semakin banyak membutuhkan lusinan pakaian lengkap. Sebaiknya, pilih baju dan celana berkancing agar mudah dikenakan. Barang-barang lain yang biasanya dibutuhkan adalah:

  • Termometer
  • Gunting kuku bayi
  • Dot
  • Botol
  • Sikat pencuci botol
  • Steamer atau alat untuk mensterilkan perlengkapan makan dan minum (botol atau mangkuk) bayi
  • Alat untuk mengobati hidung yang tersumbat

          Untuk bepergian, bayi juga membutuhkan:

  • Tas keperluan bayi
  • Selimut bertudung
  • Keranjang bayi
  • Gendongan bayi
  • Kursi mobil untuk bayi"
   
Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

Ada kalanya karena bunda lupa atau sedang sibuk, popok bayi yang sudah basah tidak segera diganti. Hati-hati bun, karena bokongnya bisa terkena iritasi yang akhirnya malah jadi ruam atau timbul bintil-bintil merah.

Gejala Infeksi yang muncul seperti ini bun :

  1. Ada ruam atau bintil di kulit berwarna merah terang dan mencapai lipatan kulit paha dan bagian bawah kemaluan.
  2. Ruam yang tampak bengkak, jika diraba terasa panas di tempat kemerahan
  3. Bagian yang terkena ruam terasa perih dan sakit, kadang ada yang bernanah. 

Cara mengatasinya :

  1. Segera bawa ke dokter untuk ditangani lebih lanjut, dan biasanya akan diberi salep tergantung penyebabnya, bisa karena bakteri, jamur, atau hanya diberi obat untuk mengobati iritasinya.
  2. Jangan digosok kulit yang tampak kemerahan. Jadi saat bokongnya hendak dibersihkan, alirkan airnya ke arah bokongnya. Tepuk-tepuk permukaan kulitnya dengan bahan lembut. Angin-anginkan sebentar di udara terbuka, baru diolesi obat dari dokter.
  3. Jika menggunakan popok sekali pakai, pastikan popok yang dipakai lembut bagi kulit bayi misalnya popok merries dan diganti setiap 3 jam kalau popoknya kelihatan sudah penuh dan kalau si bayi BAB.
  4. Jangan memakaikan bayi popok yang terlalu ketat, sesuaikan dengan ukurannya, agar kulitnya bisa bernapas.

sumber : ayahbunda

   


Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

halo, bunda. Buat bunda yang pernah menemukan ruam pada kulit bayi, jangan langsung coba-coba tangani sendiri, lebih baik kenali dulu jenis alerginya apa saja, agar penanganan nya tepat, simak disini yuk :

Contact diaper rash

Alergi ini timbul di kaki, pinggang, dan bokong. Gejalanya terlihat seperti bekas gatal atau benjolan kecil seperti biang keringat. Alergi contact Diaper Rash ini muncul akibat kulit bayi alergi terhadap bahan popok yang dipakai. Biasanya alergi jenis ini muncul karena kulit bayi alergi dengan bahan sintetis. Jika paha bayi bunda gemuk, pilih popok dengan bahan yang terbuat dari serat alami untuk menghindari ruam pada kulit bayi akibat popok bayi yang tak cocok. Alergi ini bisa diatasi dengan salep khusus dan pemilihan popok bayi yang lembut dan bukan dair bahan sintetis.

Amonia burn

Jenis ruam amonia burn ini terlihat seperti luka bakar. Alergi ini umumnya berbentuk bulat dan berwarna kemerahan. Penyebabnya karena kulit bayi yang sensitif terhadap kelembaban popok bayi. Siasati dengan mengganti popoknya sesering mungkin dan gunakan krim lembut untuk mencegah iritasi pada kulitnya.

Alergi jamur candidda

Ruam akibat jamur candida mirip dengan jerawat terlihat seperti benjolan kecil. Biasanya ruam ini terlihat di daerah kelamin bayi dan menyebar ke paha, perut, pinggang, dan lipatan kulit genital. Alergi jamur candida rash ini bisa disembuhkan dengan obat dan perawatan khusus dari dokter.

sumber : ibuhandal, FB merries

Nah bunda, sekarang sudah tau kan, semoga bisa membantu yah bun

amonia burn

jamur candida

sementara itu yg kudapat bunda, semoga membantu yah. kalau belum sembuh juga coba ke dokter bun. usahakan pake popok yang bahannya lembut, dan selalu ganti popok si kecil kalau sudah lembab yah.

   
16-12-2013 13:38:41 ruam pada selakangan
Jumlah Posts : 54
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda semua, nimbrung ya, untuk bunda yg ruam di selakangan ada saran pakai salep apa gitu bun? hpht saya 31 maret, hpl disini sama hpl dr dokter beda bun, dokter saya bilang hpl 5 januarii disini 29 des, ada yg senasib kah?hehehe
   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
"dokter"
saya mau tanya...
saya ini mempunyai bayi berusia 5 bulan & sebulan kemarin bayi saya mengalami ruam bintik-bintik merah bekas kencing. akibat kesalahan saya memakai pempers.
saya sudah mencoba obat "INERSON berkurang bintik-bintik merahnya" tapi kelang satu hari muncul lagi merahnya. sekarang masih sisa merah sedikit. apa dokter obat yang bagus. biar merah-merahnya tidak muncul lagi

Dari : erika

Jawaban:

dear bunda, pemakaian cream kortikosteroid (dalam hal ini INERSON) sebaiknya dibawah pengawasan dokter dan tidak dalam jangka waktu yang panjang. Bila diaper rash masih ada , pastikan bahwa keadaan kulit bayi senantiasa kering, hindari popok basah dalam waktu yang lama, segera bersihkan kulit bayi basuh dengan air dan sabun bayi yang menggunakan bahan hypoalergy , keringkan kulit bayi dengan cara menepuk bokong bayi dengan menggunakan handuk lembut, pastikan bahwa kulit bayi kering sebelum anda memakaikan popok yang baru, dapat juga menggunakan bedak cair yang mengandung zinc oxide atau vaseline petrolioum jelly. Apabila bercak kemerahan masih menetap , coba perhatikan apakah ada bahan-bahan lain yang menyebabkan bayi anda alergi, biasanya disebabkan sabun atau shampoo bahkan detergent yang anda gunakan pada alat-alat bayi anda. Temui dokter anda bila kemerahan berlanjut dan disertai bintik-bintik seperti jerawat, bayi anda memerlukan pengobatan untuk keadaan tersebut.
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
mau tanya nih bunda2... aku lagi ngidam makan udang,, eh malah kulit jadi gatel2 terus ruam makin lebar. gatel banget kata ibuku itu seperti eksim kering, nah apa ya obatnya atau salep apa gtu yang aman buat bumil! kata bidan sih dpakein minyak diangetin tp gk ngefek! bidan nya bingung juga klo ngasih resep buat bumil serba salah. mohon infonya bun!!??
   
16-10-2015 08:31:24 susu SGM LLM+
Jumlah Posts : 85
Jumlah di-Like : belum ada like
maaf bun sya mau ikutn begkli ada bunda yg lbh brpnglman..sy cu.a bs ksh asi sampe 4 bln krn sdkit saya ksh sufor krn sy krja pgi plg sore asi say tmbh abs ahirny ful sufor bmt tp kulit abk sy merah2 dan ksninya tiap mimi mncret sy pke LLM dan stlh konsultsi dktr bilng ada indiksi alergi digntilh ssunya dg ultramigen tp rasanya pahit anku g mau mimi sampe brt bdan trun drstis. aku cb bbelove trnyta ruam merah brkurng tp ttp aja mncret bunahirny pke LLm aja. yg sy tnykn bhykh jika terus minum LLm bun .. krn sy bingung ksh ssu apa untuk ank sya ntra dksh ssu alergi rsany pait saya ksih soya anku batuk.. mohon bgi pnglmnya bun.. maaf kpnjgan
   
18-12-2014 19:47:01 bintik2 merah di muka
Jumlah Posts : 46
Jumlah di-Like : belum ada like
parah sih engga bund awalnya kan bintik" merah mengelupas lalu timbul putih diwajahnya . aku konsul ke bidan . bidan nyaranin pake salep hydrolitisone cepat hilang . setelah aku pakai salep hydrolitisone alhamdullilah bund ruam susu nya hilang dan tidak membekas lagi di wajah bund .
   
15-12-2014 01:57:09 bintik2 merah di muka
Jumlah Posts : 25
Jumlah di-Like : belum ada like
haii bund,, baby ku 2bln dipipi sm dagu awalnya beruntus merah lalu kasar dan skrg berubah menjadi putih en halus. kata org siih terkena air susu.. udah saya kasih salep recomend dari Dr.anak temen kuu tapii kog gk ada perubahan yaa.. bunda² ada yg tau salep apa yg ampuh utk ruam susu?? krn cream jhonson pun gk mempan utk anak saya
   
04-12-2014 21:11:25 Ruam Popok
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
oh gitunya bun, mungkin harus je dokter kulit, bun dulu pas baby nya ruam di kasih salep apa?
   
29-11-2014 10:28:14 perkenalan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
pagi bunda, bunda saya mau tnya bayiku pipiny kena air susu ibu-nya pke salep apa iya bun??? biar tidak ada ruam di pipi-nya. makasih..
   
16-10-2014 22:51:46 cara mengobati penyakit kista
Jumlah Posts : 38
Jumlah di-Like : belum ada like

Tentu Cara Mengobati Penyakit Kista Yang Aman Serta Ampuh Menggunakan Obat Tradisional Menjadi Harapan Ketika seseorang terserang Oleh Salah Satu yang cukup berbahaya dalam dunia kesehatan. sebelum membahas tentang nama obat tradisional yang tepat untuk penyakit kista, kami akan mengulas terlebih dahulu tentang apa itu penyakit kista.
Sekilas Penyakit Kista

Penyakit kista adalah suatu benjolan tumor yang menyerang di bagian ovarium wanita. di dalam tumor kista berisikan cairan kental, udara, cairan biasa, nanah ataupun lainnya. benjolan ini terbungkus selaput atau semacam jaringan sel sel tumor. benjolan ini terpisah dengan benjolan normal lainnya dan tidak bisa menyebar ke bagian tubuh lain. Kista termasuk jenis tumor jinak ( tidak berbahaya) banyak di temui. namun bukan berarti penyakit kista tersebut tidak bisa berubah menjadi tumor ganas ( kanker ). Jika Tumor Kista Jinak Tidak Hilang Atau Sembuh Dengan sendirinya, hal inilah bisa diindasikan bahwa telah menjadi ganas.

Mengobati Penyakit Kista

Diera Zaman Modern seperti saat ini, kita sama sama tahu ada banyak sekali obat yang beredar dipasaran dengan berbagai varian dan keunggulan dan tidak sedikit pula yang kecewa dengan obat obatan tersebut. dengan hadirnya ace maxs sebagai obat tradisional untuk mengobati kista secara alami merupakan solusi tanpa operasi yang paling tepat dan sangat direkomendasikan.

ce Maxs Sembuhkan Penyakit Kista

Nama : Agatha Yaya Benediktus Asal : Larantuka NTT . Keluhan : Kista stadium 6 – Menderita kista dari tahun 2008-20013 tahun 2009 operasi kista sebelah kiri.tumbuh lagi kista sebelah kanan. saran dokter harus di operasi karena sudah stadium 6. Tapi berkat doa kami dapat petunjuk dari TUHAN lewat internet di hp. kami baca dan langsung menghubungi si penjual Ace Maxs sesuai alamat yg tercantum. puji Tuhan kami pesan 8 botol Ace Maxs. namun setelah konsumsi 3 botol kami USG ke dokter ternyata kistanya hilang total dan bersih. Terimakasih Ace Maxs.

Sms Ke 085317668623 Dan 087826012364 Dengan Format :
CB : Jumlah Pesan : Nama Lengkap : Alamat lengkap Pengiriman : No.Hp/Telpon

Harga 220.000/botol Isi 350ml ( Belum Termasuk Ongkir). Pesan Sekarang Barang Sampai Baru Ditransfer ( berlaku Untuk 1 Dan 2 botol ).