SITE STATUS
Jumlah Member :
482.116 member
user online :
2538 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: rambut bayi 1 bulan rontok di ubun

New Topic :  
26-03-2008 10:46:50 RAMBUT RONTOK
Jumlah Posts : 39
Jumlah di-Like : belum ada like
kata mami aku yang pernah kursus salon, rambut bayi tuh bakal rontok dulu sekitar 3 bulan sekali, karena akan tumbuh rambut yang baru ... makanya di botakin aja ga apa apa sampe sekitar umur 1 tahun. Makanya kadang ada anak yang rambutnya tumbuhnya ga rata , ada yang cuma depannya aja ... ato ada yang kaya tompel ( kenapa ga di botakin jaa kan lebih enak di liat ya ).

Anak aku seh ditempelin segala , wortel parut, seledri, lidah buaya, tapi pakenya kalo pas cuaca panas supaya kepalanya ga kedinginan
   


05-12-2015 11:46:01 bayi belum sendawa
Jumlah Posts : 289
Jumlah di-Like : belum ada like

Bunda mau tanya nih, Apakah bayi usia 1 bulan lebih di haruskan bersendawa?
Soalnya bayi sy hanya bisa bersin,batuk,menguap,dan cegukan. Kalo sendawa sendiri belum pernah..

   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like

Bayi 1 bulan : Sekitar 16 jam. Bayi bunda mulai beradaptasi dengan perbedaan siang dan malam. Dia mungkin akan lebih banyak tidur pada malam hari, tapi tetap masih sering tidur di siang hari.

Bayi 2 bulan : Sekitar 16 jam. Meski sudah lebih sering terjaga dan bisa bersosialisasi, kebanyakan bayi masih butuh tiga atau empat jam (atau bahkan lebih) untuk tidur siang. Bayi Bunda mungkin mulai tidak menyusu di tengah malam.

Bayi 3 bulan : Sekitar 15 jam. Beberapa (dan bukan semua) bayi di usia ini dapat tidur selama enam sampai 8 jam pada malam hari. Sebagian besar melakukan tidur siang hingga tiga kali.

Bayi 6 bulan : Kurang dari 14 jam. Pada malam hari, bayi biasanya tidur selama 11 jam. Tidur siang mungkin hanya akan dilakukan pada pagi menjelang siang dan sore hari (meski beberapa bayi masih melakukan tidur siang singkat sebanyak 3 hingga 4 kali).

Bayi 9 bulan : Sekitar 14 jam. Di usia ini hampir 75% bayi tidur sepanjang malam (yaitu tidur selama 8 sampai 12 jam pada malam hari tanpa terbangun). Bayi Bunda juga masih cenderung tidur pada pagi dan sore hari. Dia mungkin akan mengalami kesulitan untuk tidur dan tetap tertidur karena sudah mulai mengalami kecemasan berpisah.

   


20-07-2015 11:59:12 hamil 23w pantat sakit
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
sya sdah pux anak yg tua 3 thun,yg ke 2 thn 2 blan,yg ke tiga bru 2 bulan umurx, smuax pake pikang suang alhmdulillah brguna skali,tpi klw bayi x blum umur 1 bulan jgn di kasih soalx kulitx msih masa" pngelupasan,pke pikang suang hasilx mulus kok,,,,
   
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
bund asry @ trus di curet ga bun ?
bund adinda @ ht2 bund di jaga aja dulu..
aku pernah keguguran pas hamil ank pertama, wktu itu telat 1-3 minggu TP negatif, pas 1 bulan lebih di TP muncul garis samar bgt hampir ga terlihat.
trus besoknya TP lg muncul 2 gris lg tp lebih jls, dn itu jg garisny cm segaris satu helai rambut..
bidan bilang itu tnda mmg positif hamil, trnyata bund bidan bilang aku dah jln 3 bulan.. . hcg aku rendah bgt ktanya.. mk nya lama bru ketahuan hamilnya..
gr2 ga tau klo dah hamil akibatnya keguguran, krn selama 2 bulan itu aku bolak balik keluar kota naik motor, mkn duren, minum bersoda, berhubungan intim, dll.. akhirnya beberapa hari stlh tau hamil keluar flek pg dan mlm nya lgsg keluar,di usg hasilnya dah ga ada tp blm bersih, trus di kuret. hbs di kuret 2,5 tahun lebih baru isi lagi,, itu pun hamil dlm kandungan lemah, sampai usia 4 bulan minum obt penguat, dan sampai usia 6 bulan tdk blh berhubungn intim.
sm skali ga blh capek,, bahkan nyapu rmh aja perut lgsg nyeri.. . jln cepat nyeri.. trimster 3 baru aku bebas ngapa2in..
   


Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
klo hidungnya tersumbat, aku sering bikin aromaterapi dari air panas taro di baskom +minyak kayu putih taro di kamar, nah uapnya kan bisa ngelegain hidung tersumbat.
atau (setelah aku ke dokter) di kasih larutan NaCl 1 tetes tiap hidung (merek breathy klo aku -> bayi 1 bulan ke atas) sama di bantu Disudrin Pseudoephedrine HCl 0,3ml untuk pileknya.
   
30-05-2011 12:21:33 khitan pada bayi perempuan
Jumlah Posts : 1722
Jumlah di-Like : 25
Salam...
Dokter, anak saya baru berusia 1 bulan, kebiasaan di tempat kami bayi perempuan itu harus di khitan/ sunat. Saya mohon penjelasan tentang khitan/ sunat bagi perempuan menurut kesehatan ? apakah bermanfaat atau tidak. terima kasih

Dari : aulia munawaroh

Jawaban:

Dear Bunda,

Khitan pada bayi perempuan merupakan suatu kontroversi hingga saat ini. Tidak seperti pada bayi laki-laki, khitan pada bayi perempuan tidak ditemui manfaatnya terhadap kesehatan, pada bayi perempuan khitan dilakukan pada ujung bagian klitoris, sedangkan pada bayi laki-laki dilakukan pada kulit penutup penis yang bila tidak dihilangkan pada bagian ini berpotensi mendapatkan infeksi oleh bakteri dan kuman yang terkumpul di bawah kulit tersebut. Demikian jawaban saya semoga dapat membantu anda.
   
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda bayi 1 bulan babnya warna hijau knp ia?
   
Jumlah Posts : 728
Jumlah di-Like : belum ada like
bun cinta. Aku sama bidan di kasih afolat tuk 1 bulan. pas di tekan perut na lum ke pegang. nih sekarang dah mual2 terus nafsu makan berkurang suka sendawa, buang gas, sembelit suka meludah dan pd tambah membesar dan halus. klo bau bensin langsung pusing
   
Jumlah Posts : 70
Jumlah di-Like : belum ada like
bun mau tanya obat masuk angin buat bayi 1 Bulan apa ya, bayi aku rewel bgt
   
04-09-2016 20:39:26 batuk pilek
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
obat batuk pilek bwt bayi 1 bulan apa y bun...
   
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like
gimana yah cara pengobatan bayi 1 bulan yg lg berlendir dan suka grok2 gitu kaya org ngorok??
   
06-04-2016 16:38:04 hasil hpl usg beda..
Jumlah Posts : 65
Jumlah di-Like : belum ada like
aku kmaren malah hpl nya maju 1 bulan lebih,di bidan hpl nya awal november klo dari usg hpl nya akhir oktober gataunya lahir akhir sptmber bund
   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 ada yg tau gak kenapa bayi 1 bulan klo pagi muntah banyak bgt
   
Jumlah Posts : 134
Jumlah di-Like : belum ada like
hay,,bunda - bunda ,boleh gk sih bayi 4 bulan udh di kasih MPASI
masih asi sih..?? tpi asi ku semenjak baby umur 4 bulan terkhir ini berkurang,kadang udh lama mimik nya masih rewel,tkutnya gk kenyang,kadang kasian,udah lama mimiknya tpi belum puas2 juga...makanya bingung,apa si dedek dh mengenal laper..??? mau di kasih MPASI udh boleh apa belum ya... share donk bunda2 yg udh punya beby pengalamannya