SITE STATUS
Jumlah Member :
494.774 member
user online :
4334 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: posisi detak jantung bayi berpindah pindah

New Topic :  
19-05-2010 06:55:44 dede ku ga lahir2 hiks hiks
Jumlah Posts : 74
Jumlah di-Like : 1
hi para bunda,

aku udah hamil 40 minggu, tapi dede ku sepertinya masih betah di dalam perut..  sampe saat ini aku ga ngerti loh yang namanya kontraksi itu kaya gimana? karna yg aku baca di forum ini ttg tanda2 kontraksi ga aku alamin.. paling sekarang pinggang belakang rasanya sakit sekali kalo dari posisi duduk mau bangun, tidur ke duduk juga.. Aku sudah pernah tes NST 2 kali di dokter obgyn untuk ngecek seberapakali aku mengalami konraksi dan detak jantung bayi ku normal ato ga.. kata dokter obgynnya sih, dalam 20 menit sudah 5 kali kontraksi dan detak jantung bayi alhamdulillah normal;, tapi aku ga ngerasa apa2 tuh, hanya perut memang keras sekali2.. waktu check vagina dalam sama dr obgyn nya juga katanya si sudah masuk panggul..

Lalu aku mengalami keputihan yang kental dan ada sedikit air bening setiap kali abis buang air kecil, apa itu wajar ya bun? apa itu rembesan air ketuban?

aku si setiap hari jalan kaki bun sampe jauhh deh muter2 komplek supaya merangsang dede ku mau lahir, lalu hubungan sama suami juga udah tapi ga ada mules yg aku rasain, malah gerak si dede semakin hari semakin kuat nendang2 perut ku, kadang  bisa dari kiri pindah kanan dan rasa nya sakit sekali..

para bunda yang punya info,tolong bgt share ke aku ya, thx alot ^_^


_Melly_
   


05-05-2015 08:21:54 Mitos atau Fakta
Jumlah Posts : 738
Jumlah di-Like : belum ada like
Bayi perempuan:
Payudara berwarna pink dan lebih merah
Sering mual setiap pagi di awal kehamilan
Detak jantung bayi rata-rata kurang dari 140/menit
Pinggul dan pantat lebih besar, berat badan bertumpu di bagian pinggul
Tubuh terlihat lebih tinggi
Perut terlihat seperti semangkadan melebar
Lebih menyukai makananyang manis-manis
Tergila-gila pada buah-buahan, terutama buah yang rasanya manis
Lebih cerewet ketimbang sebelum hamil
Moody dan suka marah-marah, terutama jika udaranya panas
Sering mual terutama pada menu-menu beraroma tajam
Rambut terlihat lebih merah
Warna urine lebih gelap dari biasanya
Lebih suka tampil minimalis tanpa makeup
Dada sebelah kiri lebih besar
Bayi laki-laki:
Kelebihan berat badan cenderung membuat tubuh melebar ke depan dan samping
Jarang mual dan lebih bersikap seperti sebelum hamil
Detak jantung bayi rata-rata berkisar 140/menit
Perut bentuknya lebih bulat seperti bola
Cenderung menyukai makananyang rasanya asin dan masam
Cenderung menyukai makananyang kaya protein seperti keju, daging, telur, dan lain sebagainya
Daerah sekitar puting warnanya lebih gelap
Bulu-bulu kaki dan tangan tumbuh memanjang dan lebih subur saat sedang hamil
Kulit cenderung lebih kering
Lebih doyan dandan ketimbang biasanya, dan sangat peduli pada penampilan
Urine cenderung berwarna lebih cerah
Hidung terlihat lebih mengembang
Seringkali diserang sakit kepala
Perut terlihat berat dan menggantung ke arah bawah
Kaki terasa lebih dingin dari biasanya
╗kutipan dari, http://tipspedia.net/tips-menebak-jenis-kelamin-bayi
Lima tanda janin yang ada di dalam perut Anda adalah laki-laki:
1. Bentuk perut terlihat bulat sempurna seperti bola basket.
2. Posisi perut lebih condong ke arah bawah.
3. Daerah areola (daerah hitam sekitar puting susu).
4. Detak jantung bayi kurang dari 140 detik per menit.
5. Jika menggantungkan cincin kawin di atas perut, maka
cincin tersebut akanbergerak memutar.
╗dikutip dari, http://m.tribunnews.com/lifestyle/
2013/10/07/lima-tanda-bayi-dalam-kandungan-berjenis-kelamin-cowok?page=2
   
Jumlah Posts : 53
Jumlah di-Like : belum ada like

Tebak jenis kelamin bayi dalam kandungan menjadi hal yang menyenangkan. Biasanya calon orangtua baru akan dibuat penasaran bahkan menebak-nebak jenis kelamin pada anak pertamanya. Mungkin sering Anda temukan ibu hamil menginginkan sesuatu yang aneh, tidak biasa atau mengidam, biasanya ibu hamil ngidam berbagai makanan dengan rasa asam atau manis, perubahan kebiasaan cenderung suka dandan atau sebaliknya, lebih cuek tidak mau merias diri. Atau tiba-tiba menyukai satu warna pakaian saja, Pink atau biru. kebiasaan-kebiasaan itu dipercayai karena bawaan bayi dan hal ini sudah menjadi mitos serta diyakini banyak orang untuk menebak jenis kelamin bayi dalam kandungan.

Berikut adalah tips menentukan jenis kelamin anak, berdasarkan mitos dan kepercayaan yang dipegang masyarakat sejak dulu :

1.Tebak jenis kelamin yang pertama,ibu hamil dapat menebak jenis kelamin bayi dengan memperhatikan kulit tubuhnya. Jika semasa kehamilan, Ibu memiliki kulit tubuh yang lembut seperti kulit bayi, kemungkinan bayi lahir jenis kelamin perempuan. Jika sebaliknya, kulit tubuh ibu cenderung kasar, kering, serta tumbuhnya bulu lebat disekitar kaki kemungkinan bayi lahir dengan jenis kelamin laki-laki. Tumbuhnya bulu kaki yang lebat disebabkan karena produksi testeron pada ibu hamil meningkat.

2.Sebaiknya Anda memperhatikan pula perubahan pada payudara. bayi lahir dengan Jenis kelamin perempuan, jika payudara ibu hamil memiliki ukuran payudara sebelah kiri lebih besar dibanding ukuran payudara kanan. Sebaliknya, jika ukuran payudara kanan lebih besar dibanding payudara kiri jenis kelamin bayi diprediksi laki-laki.

3.Cara menentukan jenis kelamin anak selanjutnya yaitu dengan memperhatikan posisi kandungan Anda. Jika cenderung berat ke atas, dipercaya bayi dalam kandungan berjenis kelamin perempuan dan sebaliknya, jika posisi kandungan berada dibawah kemungkinan bayi laki-laki.

4.Adanya perubahan hormon pada masa kehamilan, menyebabkan kecantikan ibu hamil berkurang. Seperti rambut rontok dan menipis, tidak ada keinginan untuk merias diri dan cenderung cuek dengan penampilannya, tanda-tandanya ini diyakini bayi lahir perempuan.

5.Metode selanjutnya Anda bisa mencoba tips menentukan jenis kelamin anak dengancara unik ini, Anda bisa mencobanya dengan mengayunkan kalung berbandul diatas perut ibu hamil. Perhatikan gerakannya, jika bandul mengayun dengan memutar kemungkinan bayi dalam kandungan perempuan jika bandul bergerak maju mundur, kemungkinan bayi laki-laki.

6.Selanjutnya ibu hamil perhatikan makanan yang sering diinginkan. Jika selama ngidam menginginkan makanan asin dan asam, kemungkinan bayi lahir berjenis kelamin laki-laki, jika ibu hamil mengidam makanan manis, mitosnya bayi akan lahir perempuan.

7.Apakah selama kehamilan Anda merasakan mood yang berubah-ubah? Iya! jika demikian, dipercayai pula bayi dalam kandungan Anda berjenis kelamin perempuan. Dipercayai pula, jika ketika hamil bayi perempuan ibu hamil selalu moody, kemungkinan besar bayi lahir akan membawa sifat moody.

8.Untuk menebak jenis kelamin bayi lainnya, Anda bisa memperhatikan urine pada ibu hamil. Jika urine ibu hamil berwarna tidak terlalu pekat (light) kemungkinan bayi lahir perempuan, jika warna urine pada ibu hamil berwarna pekat (Bright) kemungkinan bayi lahir laki-laki.

9.Cara menentukan jenis kelamin anak yang terakhir, dianggap paling akurat. Anda kini mempunyai kesibukan lain untuk mengetahui jenis kelamin dalam kandungan, dengan menghitung detak jantung bayi permenit. Jika detak jantung kurang dari 140 permenit, dipercayai bayi lahir perempuan dan jika detak jantung bayi lebih dari 140 permenit, dipercayai bayi lahir laki-laki.

Tips menentukan jenis kelamin anak diatas bisa Anda lakukan dengan cara menyenangkan bukan? Jenis kelamin bayi laki-laki atau perempuan memiliki keunikan masing-masing, yang terpenting adalah Anda harus lebih mempersiapkan diri untuk menjadi orangtua bijak yang penuh kasih sayang dan bisa melindungi buah hati Anda dalam segala situasi..

sumber: http://melindahospital.com/artikel/2937/Cara-Menentukan-Jenis-Kelamin-Anak-Tanpa-USG.html

dapatkan perlengkapan bayi disini moms: toko perlengkapan bayi

   


Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like

waktu lahiran anak pertama, oktober 2011, aku juga lahiran secara SC karena placenta previa totalis, waktu itu kontrol di hari sabtu malam, pas diperiksa, detak jantung bayi sangat cepat, dan uk memang dah 39 minggu, akhirnya dokter memutuskan untuk emergency caesarian, mules mah udah dari jumat pagi, cuma masih bisa ditoleransi, alhamdulillah tidak ada pendarahan sebelumnya, cuma kata dokter, detakjantung bayi menjadi cepat itu karena si bayi dalam perut berontak pengen keluar tetapi jalan lahir terttutup oleh placenta, nah di kehmailan kedua ini, hpl ku bulan depan, letak atau posisi bayi udah ok, placenta tdk menutupi jalan lahir dan leher udah lepas dari lilitan tali pusar, mudah2an bis vbac, doakan ya moms...untuk mom pido dido, semoga proses lahirannya besok berjalan dengan lancar yaaa...banyak2 berdoa aja mom...hug n kiss....
 

   
Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
hihihihi... dede'y lg akrobat ya bun.. aq jg sabtu kan kontrol ke bidan jg pas pake dopler mo dengerin detak jantung'y udh pindah posisi debay'y di kanan..
   


17-03-2010 09:41:00 terasa kenceng di perut atas
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : 1
Halo Bunda.... Aq mo minta saran nich... sekarng kehamilanq dah minggu ke 36, pas 2 minggu kemarin sih katanya bayi posisi masih sungsang dan bb cm 1700gr. Selama 2 minggu ini berat badanq dah naek 2 kg, tp blm tau berat badan bayi cz blm priksa ke dsog lg. knp ya akhir ini sering terasa kenceng diperut sebelah atas pusar. kata temenq klo bayi dah posisi mapan detak jantung bayi tersa di dekat pusar sebelah kiri ya....

Makasih atas saran bunda, maklum ini kehamilanq yg pertama

Salam,
Bunda Yunita


   
09-07-2017 01:12:17 Janin 7 minggu
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : belum ada like
bg pengalaman y bun, saya waktu hml pertama, n ke2,dl keguguran bun ,yg pertama hml br 1 blnan,kt dokternya g pp, rahimnya br belajar, yg k 2 hml udh 7 minggu cm keliatan kantung tp blm ad janin, pdhl hml 7 minggu seharusnya detak jantung bayi dah bisa d dengar loh bun, mungkin dokternya besarkan hati q, aq d suruh datang lg 2 atau 3 minggu k depan, tp aq g dtg tkt kecewa, eh pas kehamilan q msk 11 minggu aq pendarahan, n keguguran lg, ternyata bayiku g berkembg, cm ad kantungnya aj, akhirnya aq periksa darah, brlah ketauan sy kn toco,n rubella,
saya terapi 1 thn, n alhamdulillah d akhir 2012 saya hml yg k 3,tp saya minum obt dr dokter sampai melahirkan, alhamdulillah bayi saya sehat, n skrg sy hml yg k 4 tetap minum obt
kt berdoa aj y bun,mudah2 an dbaynya sehat....
   
18-12-2016 05:34:47 hpl Desember 2016
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
gak tau tuh bund bidan'nya nyaranin gtu kata'nya,,entah mau di kasih pelunak serviks atau apa aku masib belum ngerti,aturan hri jumat kemarin bund mau di kasih krna pas aku kontrol ada yg mules juga jdi cuma di priksa tensi sma detak jantung bayi aja takut bentrok kata'nya ,kata'nya sih mau di masukin lewat vagina gtu bund rangsangan'nya
   
28-10-2016 16:37:13 kehamilan 22 weeks
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
assalamu allaikum bun.. salam kenal .. insya allah hpl aqu tgl 17 maret 2017 kehamilan ank ke dua ini,, ayah nya minta ank laki"hehehehe... pdhal aqu udah pnya ank laki,, klau aqu sih mau y perempuan ,, tpi semua itu tergantung allah ngasih nya,, cwo cwe sma aja... khamilan sdah msuk 20 minggu,, tpi aqu ko blum ngerasaiin grakan nya debay ya,, yg sering aqu rsaiin cegukan/detak jantung bayi..
   
20-10-2016 19:44:46 hpl april 2017 merapat
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda2,klo kehamilan 14 minggu detak jantung bayi dah terdengar jelas blm ya?mkasih sbelumnya
   
19-10-2016 13:08:59 hpl april 2017 merapat
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
kalau sudah menginjak 15 minggu... detak jantung bayi belum terasa apakah itu berbahaya?
   
Jumlah Posts : 68
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda,ada yang pernah mengalami hal spt saya? ini kehamilan ke2 saya, 6w saya ke Dr detak jantung janin saya terlihat jelas tapi saat 9w saya usg lg Dr bilang detak jantung bayi saya tdk terlihat,Dr terlihat cemas tp tdk banyak bicara saya dberi obat penguat agar 2mggu kembali periksa lagi..
apa kiranya bunda ada yg mengalami hal spt saya? apa ada harapan janin saya hidup kembali?
   
07-09-2016 11:46:36 hpl Bulan oktober merapat
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
@Bunda Tika, posisi detak jantung ga bisa menentukan mapan belumnya apalagi kalo usia kehamilan belum 36w, dedek masih bisa ganti posisi lhoh. mending tiap pagi & sebelum tidur malam lakukan posisi sujud ┬▒5menit, itu bisa bantu posisi dedek cepet muter ke bawah.
   
03-06-2016 17:26:18 hpl juli 2016
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 mau tanya pernah ngalamin di sekitar perut bagian bawah suka merasa ndut...ndut atau dug dug gt gak? itu knp ya? apa detak jantung bayi atau bayi nya lg cegukan? mohon infonya ya bun
   
24-02-2016 16:23:09 ddj bayi
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda.. apakah usia 7w sdh bs diraba n dirasa detak jantung bayi qt.. ?