SITE STATUS
Jumlah Member :
493.733 member
user online :
1342 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: pipi bayi merah mengelupas

New Topic :  
14-11-2006 10:41:54 pipi bayi terkena asi
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
Dulu anak kakak saya juga mengalami hal seperti itu.
pipi merah2 dan jadi kasar mengelupas.
kakak mencoba mengolesi pipi bayi dengan baby oil sedikitnya 3xsehari.
dan selalu mengelap pipi bayi dengan air selepas menyusu.
selepas 1minggu memang dah tiada kesan merah pada pipi bayi.
anda boleh mencobanya. siapa tau sembuh seperti anak kakak saya.
   


25-02-2016 07:06:55 pipi bayi memerah
Jumlah Posts : 51
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 kenapa pipi bayi ku memerah y bunda? beberapa hari yang lalu muncul bintik2 seperti biang keringat, lalu hilang, tapi sekarang malah menjadi merah semua pipi bayiku bun.. minta solusinya bun supaya merah2nya hilang šŸ˜¢
   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
bayi saya umur 2 bln lebih. waktu umur 3 minggu kontrol ke dokter pipi nya merah merah sama kulit kepala kering. kata dokter, bayi saya alergi jadi saya disuruh dokter anak jangan makan telur,ikan,ayam. bentuk tinja biasa sesuai umurnya karena asi. mulai umur 2 bulan saya kasih susu formula bebelove 1 ternyata mukanya mulai merah lagi dan bab nya >5x....saya stop. konsul ke dr umum kasih susu formula yg soya. saya beli nutrilon soya dan alhamdulillahnya, muka gak merah merah dan bab gak sering hanya saja bab nya jadi berwarna hijau tapi tidak encer....saya baca bentuk seperti itu karena sufor soya itu rendah lemak.....apakah memang seperti itu bentuk tinjanya?
   


14-08-2015 05:51:23 pipi bayi ada bintik2 merah
Jumlah Posts : 69
Jumlah di-Like : belum ada like
knp pipi bayi ada bintik2 merah nya?
   
Jumlah Posts : 163
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda" ada yg tau cara ngilangin merah" di pipi bayi gmn? anak aku usia y bru 3 hari
   


Jumlah Posts : 166
Jumlah di-Like : belum ada like
mmg tdk smua kulit pipi bayi klo kena asi bgtu bunda2.tp sbagian besar bs menjadii merah to timbul bercak putih yg daebut buras bun.tp gpp gag usah khawatir..alangkah baikny tiap menyusui jgn lupa mulut dan pipi dbersihkan biar menghindari bun.tp klo hal ttsebut sdh terjdi obat plg mujarabny ludah bunda saat bangun tidur sblm gosok gigi di oleskan di area yg merah/buras tersebut nnti akn cpt hilang.no need to worry y bun...

wah bun klo susu ibu menyusui sm asi beda donk.hihihihi
   
Jumlah Posts : 25
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda surya gimana dgn kulit anak bunda skrg?? soalnya anak saya usia 2bulan kullitnya (pipi & dagu merah dan mengelupas ganti kulit) sama seperti anak bunda.. klo blh tauu anak bunda dikasih apaa yaa??
   
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : belum ada like
bundaa tanya dnk,sdh 3minggu ini di pipi bayi sy yg br berumur 3bln muncul bintik merah yg lmyn banyak n kdg bwt gatal anak sy sehingga dgaruk n smakin mwlebar..ada yg blg eksim susu fyi bayi sy asi saja blm pk sufor..ada lg yg blg krn alergi .tlg jwbnx y bun mksh
   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Sebenarnya hal tersebut bukanlah akibat dari cairan ASI yang menempel pipi bayi. Keadaan tersebut lebih tepat pada kondisi dermatitis atopi. Permukaan kulit bayi yang sensitif dapat terititasi oleh cairan, atau susu bahkan oleh bahan pakaian bayi. Berhati-hati dalam memilih sabun detergen, sabun mandi dan juga produk untuk kulit bayi, karena dapat dicurigai menimbulkan reaksi alergi berupa ruam pada kulit bayi. Usap permukaan kulit bayi dengan handuk basah yang sudah di basahi dengan air bersih setelah meminum susu atau bila Bunda mendapati kulit bayi lembab karena air liur atau sebab lain. Jagalah kulit bayi agar senantiasa kering. Bila kulit sudah terlanjur didapati ruam terutama yang lebih parah sampai kearah infeksi sekunder, maka sebaiknya dikalukan pemeriksaan dan pengobatan oleh dokter. Untuk menjaga agar terhindar dari ruam, setelah di bersihkan dengan air atau wash lap basah, keringkan kulit tidak dengan mengusap tapi menepuk halus permukaan kulit dengan handuk bersih. Boleh Bunda lapisi permukaan kulit dengan bedak atau dengan baby oil atau baby cream, namun bila sudah ada luka lecet atau iritasi sebaiknya tidak di olesi dengan bedak. Bila luka lecet sudah sembuh, maka kulit akan memperbaiki permukaan dengan sendirinya, sebaiknya tidak mengelupas bekas luka tersebut sampai akhirnya sembuh dengan sendirinya.

   
19-04-2014 09:51:55 iritasi
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Ruam Susu Bukan Karena ASI



Ruam susu atau dermatitis atopik berbentuk bintik-bintik merah di pipi bayi. Karena disebut ruam susu, banyak orang mengira kelainan kulit itu terjadi akibat pemberian ASI. Istilah ruam susu muncul karena ruam terlokalisasi di pipi bayi yang sering terkena sisa ASI. Padahal, ruam susu bukan disebabkan oleh ASI. Perlu diketahui bahwa jika tidak diatasi, ruam susu dapat menyebar hingga ke leher dan punggung, daerah yang tidak terkena sisa ASI. Penyebab. Ruam susu umumnya dialami oleh bayidengan orang tua yang memiliki riwayat alergi. Ruam bisa timbul pada bayi yang mendapat ASI sesudah ibunya mengonsumsi makanan alergen, seperti telur, daging ayam, atau kacang-kacang ?berbeda pada setiap orang. Selain itu, ruam susu juga bisa dicetus polusi udara, suhu panas, dan tungau atau kuman-kuman kecil yang ada di udara atau benda-benda di dalam rumah seperti bantal dan selimut. Mengganggu! Karena  menimbulkan rasa gatal. Karena lokasinya di pipi, ruam susu yang gatal mudah digaruk oleh tangan bayi . padahal ruam yang diharuk bisa mencetus  lecet pada kulit dan menimbulkan luka terbuka yang memudahkan masuknya infeksi jamur dan bakteri. Cegah dan atasi.Langkah pertama mengatasi ruam susu adalah dengan menghindari pencetusnya.  Misalnya,. jika diakibatkan oleh zat-zat pada ASI, ibu yang alergi harus menghentikan konsumsi makanan alergen agar ASI-nya tidak mencetus ruam pada bayi.Ketika bayi terkena ruam, hindari memandikannya dengan air hangat sebab air hangat dapat membuat kulit lebih kering, sehingga semakin gatal.  Mengoleskan  pelembab pada kulit pipi yang beruam juga baik untuk menjaga agar kulit tidak kering dan gatal.Jangan bantu bayi menggaruk kulit popi yang gatal!Jika ruam meluas, apalagi disertai demam, kulit basah dan bayi rewel, bawalah bayi ke dokter.
   
Jumlah Posts : 27
Jumlah di-Like : belum ada like
pipi bayi sy jg gity bun kmarin bintik2 merah di pipi sm dagu..setelah kedokter diberikan salep BUFACORT-N alhamdulillah sembuh bun..
   
16-02-2014 06:45:19 ruam susu
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Semoga bisa sedikit tercerahkan,bund Lellyana ^^

Ruam susu atau dermatitis atopik berbentuk bintik-bintik merah di pipi bayi. Karena disebut ruam susu, banyak orang mengira kelainan kulit itu terjadi akibat pemberian ASI. Istilah ruam susu muncul karena ruam terlokalisasi di pipi bayi yang sering terkena sisa ASI. Padahal, ruam susu bukan disebabkan oleh ASI. Perlu diketahui bahwa jika tidak diatasi, ruam susu dapat menyebar hingga ke leher dan punggung, daerah yang tidak terkena sisa ASI. Penyebab. Ruam susu umumnya dialami oleh bayi dengan orang tua yang memiliki riwayat alergi. Ruam bisa timbul pada bayiyang mendapat ASI sesudah ibunya mengonsumsi makanan alergen, seperti telur, daging ayam, atau kacang-kacang ?berbeda pada setiap orang. Selain itu, ruam susu juga bisa dicetus polusi udara, suhu panas, dan tungau atau kuman-kuman kecil yang ada di udara atau benda-benda di dalam rumah seperti bantal dan selimut. Mengganggu! Karena  menimbulkan rasa gatal. Karena lokasinya di pipi, ruam susu yang gatal mudah digaruk oleh tangan bayi . padahal ruam yang diharuk bisa mencetus  lecet pada kulit dan menimbulkan luka terbuka yang memudahkan masuknya infeksi jamur dan bakteri. Cegah dan atasi.Langkah pertama mengatasi ruam susu adalah dengan menghindari pencetusnya.  Misalnya,. jika diakibatkan oleh zat-zat pada ASI, ibu yang alergi harus menghentikan konsumsi makanan alergen agar ASI-nya tidak mencetus ruam pada bayi.Ketika bayi terkena ruam, hindari memandikannya dengan air hangat sebab air hangat dapat membuat kulit lebih kering, sehingga semakin gatal.  Mengoleskan  pelembab pada kulit pipi yang beruam juga baik untuk menjaga agar kulit tidak kering dan gatal.Jangan bantu bayi menggaruk kulit popi yang gatal!Jika ruam meluas, apalagi disertai demam, kulit basah dan bayi rewel, bawalah bayi ke dokter.
   
Jumlah Posts : 527
Jumlah di-Like : belum ada like
Kemerahan ya,bund?Mudah2an saya gak salah ngasih dokumen.Bila galau berlanjut,segera konsul dsa ya,bund :)

Ruam susu atau dermatitis atopik berbentuk bintik-bintik merah di pipi bayi. Karena disebut ruam susu, banyak orang mengira kelainan kulit itu terjadi akibat pemberian ASI. Istilah ruam susu muncul karena ruam terlokalisasi di pipi bayi yang sering terkena sisa ASI. Padahal, ruam susu bukan disebabkan oleh ASI. Perlu diketahui bahwa jika tidak diatasi, ruam susu dapat menyebar hingga ke leher dan punggung, daerah yang tidak terkena sisa ASI. Penyebab. Ruam susu umumnya dialami oleh bayi dengan orang tua yang memiliki riwayat alergi. Ruam bisa timbul pada bayiyang mendapat ASI sesudah ibunya mengonsumsi makanan alergen, seperti telur, daging ayam, atau kacang-kacang ?berbeda pada setiap orang. Selain itu, ruam susu juga bisa dicetus polusi udara, suhu panas, dan tungau atau kuman-kuman kecil yang ada di udara atau benda-benda di dalam rumah seperti bantal dan selimut. Mengganggu! Karena  menimbulkan rasa gatal. Karena lokasinya di pipi, ruam susu yang gatal mudah digaruk oleh tangan bayi . padahal ruam yang diharuk bisa mencetus  lecet pada kulit dan menimbulkan luka terbuka yang memudahkan masuknya infeksi jamur dan bakteri. Cegah dan atasi.Langkah pertama mengatasi ruam susu adalah dengan menghindari pencetusnya.  Misalnya,. jika diakibatkan oleh zat-zat pada ASI, ibu yang alergi harus menghentikan konsumsi makanan alergen agar ASI-nya tidak mencetus ruam pada bayi.Ketika bayi terkena ruam, hindari memandikannya dengan air hangat sebab air hangat dapat membuat kulit lebih kering, sehingga semakin gatal.  Mengoleskan  pelembab pada kulit pipi yang beruam juga baik untuk menjaga agar kulit tidak kering dan gatal.Jangan bantu bayi menggaruk kulit popi yang gatal!Jika ruam meluas, apalagi disertai demam, kulit basah dan bayi rewel, bawalah bayi ke dokter
   
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunga reisen: untuk bintik 2 merah di pipi bayi.coba di olesin pakai minyak zaitun + air.pipi baby ku juga sempat merah dan kasar tapi setelah di olesin itu jadi halus lagi.
   
13-05-2013 21:07:30 mw tanya
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8
Dear bunda Resien Anggraeni,
Kebiasaan bayi menggaruk2 pipi, bisa jadi disebabkan karena bayi merasa gatal dan tidak nyaman pada daerah pipi.
Bintik merah pada wajah bayi, dapat disebabkan oleh beberapa faktor
1. karena adanya sumbatan pada pori2 kulit bayi.
2. karena bayi alergi terhadap sesuatu yg diminumnya ( biasanya dialami oleh bayi yang memiliki riwayat alergi dalam keluarga )
Untuk pencegahan sebaiknya bersihkan dan dikeringkan pipi bayi setelah disusui, serta gunakan sarung tangan pada bayi untuk mencegah bayi menggaruk yang dapat membuat infeksi.
Bila bintik terlihat banyak dan meluas, disarankan untuk memeriksakan keadaan bayi pada dokter spesialis anak untuk mendapatkan tindakan dan terapi yang tepat.
Demikianlah jawaban dari saya, semoga membantu.