SITE STATUS
Jumlah Member :
480.564 member
user online :
1611 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: penyakit kulit bintik merah melingkar

New Topic :  
Jumlah Posts : 54
Jumlah di-Like : belum ada like
Dok, mohon bantuannya.. anak saya terkena penyakit kulit parah..merah besar dan berair. bukan cacar dok..entah itu apa. ada jg bintik kecilnya. sudah 11 hari kulitnya ga sembuh, malah makin menjalar. Udah dikasih salep 4 jenis ga sembuh jg..tolong sayaaaa.... :'(
   


Jumlah Posts : 54
Jumlah di-Like : belum ada like
Dok, mohon bantuannya..
anak saya terkena penyakit kulit parah..merah besar dan berair. bukan cacar dok..entah itu apa. ada jg bintik kecilnya. sudah 11 hari kulitnya ga sembuh, malah makin menjalar.
   
12-11-2015 08:51:00 alergi lotion
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8

Dear bunda Yann Kho,

Bayi sering mengalami gangguan kulit, hal ini terjadi karena kelenjar minyaknya belum berkembang secara sempurna. Biasanya akan berangsur membaik di usia 3-4 bulan, bahkan bisa sampai  usia 6 bulanan. Kulit bayi masih sensitif terhadap benda asing. Sehingga walaupun biasanya bintik merah pada bayi bukan penyakit berbahaya yang memerlukan penanganan khusus, namun disarankan untuk memeriksakan perubahan yang terjadi pada kulit ananda pada dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

   


Jumlah Posts : 1722
Jumlah di-Like : 25
bayi saya 5 bulan dikulitnya timbul bercak-bercak merah saya menduga biang keringat. Muncul bercak tersebut di tangan, punggung, leher pantat dan disekitar kemaluan (depan). dibagian tengah (ujung) masing-masing bintik2 tersebut ada warna putih kecil (berbeda dengan penyakit sebelumnya cacar api yang juga ada cairan putih namun lebih lebar), kira-kira penyakit apa ya dok? apa benar biang keringat? Karena biasanya bintik merah tersebut muncul jika dedek berkeringat

Dari : amini

Jawaban:

Dear Bunda,
Saya tidak dapat menilai keadaan yang sedang terjadi pada bayi Anda, namun  pada kulit bayi sering ditemukan eczema yaitu reaksi alergi yang timbul berupa bintik-bintik kemerahan dan sering di sebut sebagai ruam susu, sebenarnya keadaan ini tidak ada hubungannya dengan susu ataupun disebabkan oleh susu. Eczema dapat sembuh sendiri, namun bila telah disertai infeksi sekunder sebaiknya diobati. Sebelum mengoleskan obat apapun, Bunda sebaiknya memeriksakan bayi Anda pada dokter, agar tepat dalam pengobatan. Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu Anda.
   
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : belum ada like
Obat Demam Berdarah - Obat Herbal Alami >> seherbal.com

Obat Demam Berdarah Dengue. Obat herbal dari Ace Maxs ini sangat Ampuh untuk mengobati penyakit demam berdarah yang sedang anda alami. Karena ace maxs terbuat dari kulit manggis dan daun sirsak yang banyak sekali khasiatnya, salah satunya adalah sebagai Obat Demam Berdarah.

Tentang Penyakit Demam Berdarah


demam berdarahDemam berdarah adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Dengue tipe 1-4, dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti betina (dominan) dan beberapa spesies Aedes lainnya. Nyamuk ini akan menggigit seseorang dan melamui gigitannya ini dia menyimpan virus. Ketika virus ini masuk dalam darah, virus akan memproduksi sejenis zat yang mampu melemahkan sitem imunitas tubuh. Jika kondisinya telah seperti itu trombosit dalam tubuh akan berkurang dengan drastis dan bisa jadi mengakibatkan kematian.


Tanda Tanda Demam Berdarah, Diantaranya :

    Demam tinggi yang mendadak 2-7 hari (38-40 derajat celsius).
    Perasaan menggigil, nyeri kepala, nyeri saat menggerakan bola mata dan nyeri punggung pada awal gejala.
    Tampak bintik- bintik merah ketika diperiksa dengan metoda uji torniquet.
    Terjadi pembesaran hati .
    Tekanan darah menurun sehingga menyebabkan syok.
    Terjadi penurunan trombosit di bawah 100.000/mm3 dan terjadi peningkatan hematokrit diatas 20%.Pada tingkat lanjut terjadi mimisan dari hidung dan gusi.
    Terjadinya melena (buang air dengan kotoran berupa lendir yang bercampur darah).
    Tampak bintik-bintik merah sebagai bentuk dari pecahnya pembuluh darah.
    Demam yang dirasakan menyebabkan pegal dan sakit pada sendi.


Obat Herbal Untuk Demam Berdarah

Ace Maxs sebagai solusi terbaik untuk penderita penyakit demam berdarah bisa mencegah dan mengobati. ace maxs yang terbuat dari kulit manggis begitu banyak mempunyai kandungan gizi dan khasiat manggis, diantara lain untuk mempercepat pemulihan kondisi saat sakit demam berdarah karena mengandung super antioksidan dalam kulitnya.

manfaat daun sirasak untuk mengobati berbagi penyakit seperti kanker, asam urat, reumatik, demam berdarah dan masih banyak lagi manfaat daun sirsak yang banyak sekali manfaatnya itu dapat anda rasakan dalam kemasan Ace Maxs yang sudah terdapat semua manfaat daun sirsak yang ampuh untuk mengobati berbagi penyakit.

Info SELENGKAPNYA Klik Disini>>>


Untuk cara pemesanan ACE MAX, langsung saja kirim sms pesanannya ke nomor 085317668623 / 087826012364 dengan format sebagai berikut :

AX : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat lengkap Pengiriman : No. Hp / Telepon

Contoh :
( AX : 3 botol : Arif awaludin :  Jl. siliwangi. Tasikmalaya Jawa Barat : 08132xx )

BERIKUT DAFTAR HARGA DAN DISCOUNT ACE MAX SESUAI DENGAN JUMLAH PESANAN

    1 Botol Rp. 220.000    ( Belum ongkos kirim   1 Kg  )
    2 Botol Rp. 440.000    ( Belum ongkos kirim   2 Kg  )  Discount  Rp.  10.000
    3 Botol Rp. 660.000    ( Belum ongkos kirim   3 Kg  )  Discount  Rp.  30.000
    6 Botol Rp. 1.320.000 ( Belum ongkos kirim   5  Kg )  Discount  Rp.  160.000
    Apabila Ada Yang kurang di mengerti silahkan hubungi ke ( sms / Tlp ) 085317668623 atau  087826012364


Alamat Kantor seherbal.com
Jln. Siliwangi. Depan Brigif. Tawang. Tasikmalaya. Jawa Barat
   


12-04-2011 23:57:43 Cacar Air Pada Balita
Jumlah Posts : 244
Jumlah di-Like : 14

cacar air ibarat tamu tak diundang, datang tiba-tiba tanpa pandang bulu menyerang siapaun termasuk balita kita...

beberapa hari yang lalu aku mendapat kabar kakaknya temennya anja terkena cacar air..

sehari setelah kedatangan saudara, dapat kabar beliau terkena cacar air..

hari ini dapat kabar, temennya anja tertular cacar air dari kakaknya..

Jadi penasaran deh...

Setelah browsing sana sini...

Ternyata cacar air ini disebabkan oleh virus Varisela zoster

Virus ini menyerang kulit dengan membentuk luka (lesi)  yang berisi cairan. Infeksi virus ini biasanya mengenai balita berusia 9 bulan keatas. Orang dewasa jarang terkena cacar air, tetapi bila terkena, biasanya akan lebih berat ketimbang balita.

Aktif menular. Penyakit cacar air mudah sekali menular melalui:

1.       Kontak langsung dengan luka penderita, atau benda lain yag dipakai penderita. Misalnya sapu tangan, handuk atau baju bekas pakai.

2.       Udara, misalnya lewat batuk atau bersin penderita. Bahkan nafas penderita yang terhirup orang yang berada di dekatnya pun bisa membuat orang lain tertular

Masa inkubasi (masuknya virus ke dalam tubuh hingga munculnya gejala awal penyakit) terjadi antara 14-16 hari. Gejala cacar air antara lain nyeri kepala dan demam yang berlangsung sekitar 3-7 hari dan kadang-kadang disertai pilek atau hidung tersumbat, bersin dan batuk.

Setelah demam reda, muncul bintik-bintik merah yang dimulai dari daerah sekitar dada dan wajah. Kemudian menyebar ke seluruh tubuh  disertai rasa gatal. Kondisi ini diakhiri dengan munculnya vesikel (bintil yang di dalamnya berisi cairan jernih). Jumlah bintil ini bervariasi pada setiap penderita

Masa aktif penularan penyakit cacar air adalah 1-2 hari sebelum bintil pertama muncul, hingga 6-7 hari setelah bintil terakhir muncul. Lewat masa tersebut, secara klinis balita sudah tidak akan menularkan penyakitnya lagi. Artinya, dia sudah mulai diperbolehkan berdekatan bahkan bermain dengan orang lain.

Jangan pecah. Pada balita, cacar air cenderung ringan dan biasanya penderita tidak pelu dirawat di rumah sakit. Jadi cukup rawat jalan. Jika daya tahan tubuh balita tinggi, maka penyakitnya bisa sembuh dalam jangka waktu sekitar dua minggu

Upayakan jangan sampai balita terinfeksi penyakit lain, sehingga terjadi komplikasi.

Misalnya, jangan biarkan balita bermain di luar bersama teman-temannya dan hindarkan dia dari apa pun yang dapat membuat bintil-bintilnya pecah.

Jika bintil pecah, kemungkinan terjadinya infeksi bakteri jadi lebih besar.

Kalau sudah begini, balita harus diberi antibiotik bahkan kadang perlu di rawat di rumah sakit.

Untuk mencegah kemungkinan terkena atau tertular cacar air dapat diberikan vaksinasi.

Kalaupun terkena setelah vaksinasi, biasanya tidak sampai parah

Vaksinasi biasanya diberkan pada usia satu tahun ke atas.

Karena pada usia ini bayi sudah tidak lagi memiliki kekebalan tubuh dari ibunya.

sumber : http://tumbuhkembangbalita.com
 

Salam

Bunda zilah

jual sprei waterproof 
phone 0838 7194 7958 / 0857 1515 7557


   
05-11-2008 08:20:35 Demam
Jumlah Posts : 198
Jumlah di-Like : 10
Bagus untuk dibaca  

Demam

Dari Asuh Indonesia

Demam adalah keadaan di mana suhu tubuh (diukur di mulut) lebih tinggi dari 37.5 Celcius pada seseorang yang dalam keadaan beristirahat. Apabila suhu diukur di ketiak, suhunya lebih tinggi dari 37.3 Celcius. Apabila suhu diukur di telinga, suhunya lebih tinggi dari 37.8 Celcius.

Demam, seperti halnya muntah atau batuk, adalah gejala dari suatu penyakit, tetapi bukan penyakit itu sendiri. Untungnya, demam pada anak-anak pada umumnya adalah akibat infeksi kecil dan dapat sembuh dengan sendirinya.

Demam akibat virus, contohnya flu, adalah suhu tubuh yang tingginya antara 38.3 hingga 40 Celcius selama 3-5 hari. Pada umumnya, seberapa tinggi demam tidak selalu berhubungan dengan seriusnya suatu penyakit. Adalah penting untuk memperhatikan gejala lainnya dan juga tindakan anak anda untuk menentukan keseriusan penyakitnya.

Demam dapat berbahaya apabila suhu tubuh melebihi 41 Celcius. Untunglah, dalam sebagian besar kasus tubuh memiliki mekanisme termostat untuk menjaga tubuh demam supaya berada di bawah suhu yang berbahaya tersebut.

Untuk diingat [1]:

  • Demam itu sendiri tidak menimbulkan kerusakan otak.
  • Demam tinggi tidak langsung berarti penyakitnya berat
  • Demam rendah tidak langsung berarti penyakitnya ringan
  • Demam yang sulit diturunkan dengan obat parasetamol tidak berarti penyakitnya berat.

Kapan Harus Segera Ke Dokter?

Apabila demam diikuti salah satu atau lebih gejala lain sebagai berikut, anda harus segera ke dokter atau UGD rumah sakit[1]:

  • Jika bayi anda berumur di bawah 3 bulan
  • Jika anak kelihatan bertambah serius keadaan sakitnya, atau muncul gejala tambahan
  • Anda mengalami kesulitan membangunkan anak anda (Demam biasanya membuat anak jadi ingin tidur, tetapi seharusnya anda tidak akan sulit membangunkannya dan anak akan tetap berinteraksi dengan baik)
  • Anak anda kelihatan bingung atau teler
  • Anak anda kelihatan lemah, tidak bisa menahan berat badannya sendiri, dan/atau tidak dapat menggunakan tangan kakinya secara normal
  • Anak anda mengalami kesulitan bernafas
  • Muncul bintik merah atau lebam ungu pada kulit
  • Anak anda menangis dan tidak bisa berhenti atau tidak bisa ditenangkan
  • Warna kulit anak anda tidak normal, seperti warna kelabu, ungu, atau kebiruan
  • Anak anda kejang-kejang
  • Anak anda menangis saat ke WC, atau jika kencingnya berbau aneh (pada kasus infeksi saluran kencing)

Merawat Demam

Berikut adalah cara merawat demam [1]

  • Anak harus banyak beristirahat
  • Akan lebih nyaman jika anak anda dipakaikan baju yang tidak terlalu tebal
  • Jika anak anda di bawah usia 3 bulan, jangan berikan obat apapun, dan segeralah ke dokter
  • Jika anak anda di atas usia tiga bulan, anda dapat memberikan parasetamol. Jika demamnya cukup tinggi, dokter akan memberikan obat lain seperti ibuprofen.
  • Menurunkan demam dengan obat belum tentu menyembuhkan penyakit itu sendiri, tetapi anak anda akan lebih nyaman.
  • Apabila anak anda bersuhu di atas 40 Celcius dan sulit turun, akan sangat membantu jika si anak diberi mandi lap
    • Tempatkan anak di ruangan yang tidak dingin atau berangin
    • Siapkan air hangat di baskom
    • Masukan lap atau spons dan peras agar tidak basah tetapi tetap lembab
    • Basuhkan lap atau spons ke seluruh badan anak
    • Anak seharusnya dalam keadaan lembab tetapi tidak basah
    • Jangan gunakan air es atau air dingin
    • Jangan gunakan pendingin ruangan atau kipas angin
  • Ukur suhu tubuh anak setiap empat jam minimum
  • Jangan berikan aspirin pada anak atau obat lain yang mengandung aspirin, kecuali secara khusus diresepkan oleh dokter untuk anak anda
   
30-10-2007 15:15:55 Imunisasi IPD
Jumlah Posts : 918
Jumlah di-Like : 4
Imunisasi IPD, Apa Manfaatnya?

IPD (Invasive Pneumoccocal Disease), merupakan sekelompok penyakit ganas yang disebabkan kuman Streptococcus pneumoniae (pneumokokus). “Dari 90 tipe kuman pneumokokus, ada 10 tipe yang ganas dan menyerang anak-anak,” kata Dr. Alan Roland Tumbelaka, Kepala Divisi Infeksi dan Penyakit Tropis, Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI-RSCM dalam acara media edukasi bertema Cegah Penyakit Pneumokokus, Pembunuh Utama Bayi dan Balita yang diadakan bulan Februari 2007 lalu.

Penyakit apa saja yang disebabkannya?

Kuman pneumokokus menyerang organ-organ vital di dalam tubuh, seperti:

Dalam otak, sehingga menyebabkan radang selaput otak (meningitis).

Paru-paru, sehingga menyebabkan radang paru (pneumonia).

Aliran darah, sehingga menyebabkan infeksi darah (sepsis) dan kegagalan seluruh organ tubuh.

Telinga bagian tengah sehingga menyebabkan radang telinga bagian tengah (otitis media akut).

Apa Bedanya Dengan HiB?

Mengingat HiB juga menyebabkan meningitis dan pneumonia, lalu apa beda IPD dan HiB? “Yang beda adalah kumannya,” kata Dr. Alan. “Hib disebabkan oleh kuman Haemophilus Influensa B - yang mana tidak ada hubungannya sama sekali dengan flu - sementara IPD disebabkan oleh kuman pneumokokus. Jadi meski si kecil Anda sudah mendapatkan imunisasi Hib, risiko terkena meningitis dan radang paru masih bisa terjadi bila ia belum mendapatkan vaksin IPD. Meningitis yang disebabkan pneumokokus, lebih ‘jahat’ daripada yang disebabkan oleh Hib.”

Apa Gejalanya?

Meningitis pada bayi, gejalanya: Demam, rewel/gelisah, susah makan, terus-menerus menangis, lemah, intensitas interaksi berkurang. Pada balita, gejalanya: Demam, kejang tengkuk, sakit kepala, mual, bingung/disorientasi.

Pneumonia, tidak terlihat tandanya pada bayi. Pada balita, mungkin tidak tampak gejala gangguan pada pernapasan. Dalam banyak kasus, hanya muncul dalam bentuk demam atau napas yang cepat. Gejala dapat termasuk batuk, lelah/tidak enak badan, demam, sakit di dada, menggigil, sesak napas, sakit di perut dengan atau tanpa muntah.

Sepsis, bisa diketahui jika kulit anak Anda terasa dingin, lembap, nadi berdetak lemah, kecepatan denyut jantung tidak normal, pernapasan sangat cepat, hipotensi, oliguria, perubahan status mental.

Bacteremia, gejalanya sangat bervariasi, termasuk: Menggigil, panas, rewel, kemerahan pada kulit dan bintik merah, kulit terasa panas atau seperti terbakar.

Bagaimana cara kuman ini menyebar?

Kuman ini dapat berpindah secara mudah melalui udara dan percikan ludah, terutama di kondisi keramaian seperti hunian yang padat dan tempat penitipan anak (TPA) atau playgroup. Saat pergantian cuaca dan musim hujan kuman ini juga menyebar dengan cepat. Kuman yang sudah masuk ke dalam darah akan membuat kondisi semakin berbahaya.

Apakah imunisasi IPD aman bagi bayi dan anak-anak?

Vaksin anti kuman Streptococcus pneumoniae disebut Pneumococcal 7 valent conjugated vaccine (PCV7), yang memberikan solusi dalam pencegahan penyakit akibat kuman pneumokokus. Vaksin ini merangsang sistem kekebalan tubuh untuk membentuk zat anti (antibodi) yang berfungsi mengenali dan sekaligus membunuh kuman pneumokokus.

Pada studi klinis, reaksi umum dari imunisasi IPD yang paling banyak dilaporkan adalah demam ringan (>38 derajat Celcius), rewel, mengantuk (drowsiness), tidak bisa tidur, berkurangnya nafsu makan, muntah, diare dan kemerahan (rash) pada kulit. Reaksi ini umum ditimbulkan oleh semua jenis vaksin. Dokter sangat menganjurkan agar setelah melakukan imunisasi (apapun), Anda tidak langsung pulang dan menunggu 15 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi vaksin.

Berapa kali imunisasi dIberikan?

Jadwal pemberian vaksin IPD dilakukan 4 kali: Pada usia 2, 4, 6 bulan dan antara usia 12-15 bulan dengan kondisi yang telah dikonsultasikan dengan dokter anak. Jika Anda terlambat melakukan imunisasi, Anda tak perlu mengulangnya dari awal dan bisa langsung melanjutkannya. Seperti kata pepatah, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.
   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
ruam juga bisa karna biang keringat bun, anak saya juga dpt bintik merah dileher tangan sama belakang huft sampe takut liatnya cz bnyak x tp alhadulillah ilang juga, tenang aja bun itu akan hilang asal jaga kulit bayi agar ttp kering
   
22-06-2016 18:58:46 Bintik merah pada leher
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
maaf bund ikut gabung baby ku umur 20hari ini ank kedua ku bund, ditangan kaki sm bdannya muncul bintik" merah sm kulitnya kyk lg ganti kulit gtu bund kira" ngilanginnya pke pke Pa y bund? kt sdara pke kanji apa bner bund
   
23-05-2016 13:52:52 Bintik merah pada leher
Jumlah Posts : 103
Jumlah di-Like : belum ada like

kalo untuk bintik merah yang tumbuh pada kulit bayi kemungkinan biang keringat bun. cara untuk merawat kulit bayi dari biang keringat sebaiknya memang pake baby cream khusus untuk biang keringat atau bedak bayi. 

   
10-08-2015 12:40:37 sterchmark
Jumlah Posts : 379
Jumlah di-Like : belum ada like
iya dok d.pinggang n pantat byk x garis"/bintik" merah .. bedanya apa si dok strechmark merah k.iteman dan putih ?? apa liat dr wrna kulit kah?
   
08-10-2014 05:32:12 kulit bayi selalu kering
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda, kenapa ya ko kulit anak saya selalu kering tidak seperti bayi pada umumnya yang kulitnya halus". saya pernah coba beberapa kali ngasih lotion kulit bayi tp ga cocok keluar bintik" merah, saya juga belum menemukan lotion yg cocok. kira" bunda tau ga gimana mngatasi kulit bayi yg selalu kering ?
   
05-07-2014 13:18:39 Gigitan Nyamuk
Jumlah Posts : 58
Jumlah di-Like : belum ada like
Kulit baby ku langsung bintik merah, berbekas klo hbis d gigit nyamuk. gmna cara ngilanginnya yaa. hbis nya suka lama niih..
ayoo Bund2,,share dong yg punya pengalaman yg sama..
   
Jumlah Posts : 480
Jumlah di-Like : belum ada like

AMOOREA THE REAL MOOR BEAUTY BAR – SABUN PEMUTIH



Size : 25 gr
Price : Rp 220.000


MIRACLE SOAP alias SABUN AJAIB YANG BIKIN WAJAH KAMU CEMERLANG dlm 3 MENIT AJA!!!

setelah cukup booming di negara tetangga seperti malaysia, singapura, thailand dan hongkong..
kini HADIR di INDONESIA…AMOOREA Sabun Ajaib dan kini sudah mengantongi IJIN BPOM Resmi ciin…sabun yg all in one dari rambut sampai KAKI ,harga yang HEMAT dan KHASIAT yg dahsyaat, KANDUNGAN MOOR CLay (lumpur austria) yang sangat AJAIB untuk PERAWATAN kulit bahkan rambut kamu! ORGANIC, ALAMI dan AMAN dgn BPOM…bener2 kudu KOPROL deh untuk KEAJAIBAN sabun AMOOREA…ayuuk buktikan!

SUDAH BPOM RESMI!!!
BPOM NA32110500351

Manfaat Amoorea pada kulit Anda :
- Memutihkan Kulit.
- Menghilangkan garis halus dan mengencangkan kulit.
- Meregenerasi sel-sel kulit.
- Menyediakan nutrisi yang tepat untuk kulit.
- Menghilangkan sel-sel kulit mati.
- Menghilangkan bekas luka, flex, pigmentasi dan bintil-bintil hitam/putih pada kulit.
- Mengecilkan pori-pori.
- Mengurangi kantong mata.
- Menghilangkan noda hitam, komedo dan jerawat.
- Anti bakteri (mencegah penyakit kulit).
- Menjaga keseimbangan pH kulit.
- Rona wajah lebih bercahaya.


Petunjuk pemakaian:
1. Basahi wajah, tangan serta bagian kulit lainnya dengan Air bersih.
2. Letakkan Amoorea diantara kedua telapak tangan, kemudian buat busa sampai putih mengental.
3. Ratakan busa Amoorea ke wajah, leher serta bagian kulit yang lain secara lembut dengan gerakan melingkar.
4. Diamkan selama 1- 2 menit (untuk pemakaian di wajah dan leher), 3 – 10 menit untuk pemakaian di bagian kulit lainnya.
5. Bilas dengan air bersih kemudian keringkan dengan handuk berbahan lembut secara perlahan.

Website : Rahasiacantik.com
Phone : 0819 11798837
Pin BB : 7D0525D9
Email : rahasiacantik@ymail.com