SITE STATUS
Jumlah Member :
493.621 member
user online :
1348 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: pengalaman wanita hamil di rontgen

New Topic :  
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.

Cairan ketuban atau amnion adalah cairan yang memenuhi rahim.  Cairan ini diproduksi oleh buah kehamilan, yakni sel-sel trofoblas. Sejak usia kehamilan 12 minggu, janin akan mulai meminum air ketuban dan mengeluarkannya kembali dalam bentuk air seni. Jadi seperti siklus yang berulang-ulang.

Penting bagi Bunda yang tengah hamil untuk memeriksakan jumlah cairan ketuban untuk mengetahui apakah jumlahnya cukup atau kurang.  Cairan ketuban yang sedikit  atau istilah medisnyaOligohidramion dapat mengganggu kehidupan janin, hingga dapat mengakibatkan kondisi gawat janin. Sekitar  4-8 % wanita hamil di Indonesia mengalami Oligohidramion.

Bagaimana pemeriksaannya?

Dengan melakukan USG, tepatnya dengan menggunakan parameter AFI ( Amniotic Fluid Index). Pada kehamilan normal, saat cukup bulan, jumlai cairan ketuban sekitar 1000 cc atau sekitar 10 – 20 cm. Cairan ketuban dikatakan berkurang jika jumlahnya kurang dari 500 cc atau 5 cm.

Apa penyebab cairan ketuban kurang?

 Berikut beberapa diantaranya:

-          Masalah pada plasenta hingga menyebabkan  nutrisi tidak mengalir untuk janin, biasanya terjadi pada kehamilan lewat bulan.

-          Membran cairan ketuban pecah atau bocor, hingga menyebabkan cairan ketuban dalam rahim berkurang.

-          Janin tidak berkembang dengan baik.

-          Komplikasi pada Bunda hamil, seperti diabetes, preeklamsia, hipertensi yang berpengaruh pada jumlah cairan ketubannya.

Apa risiko cairan ketuban kurang?

-          Janin dapat mengalami cacat bawaan pada saluran kemih, pertumbuhannya terhambat , bahkan meninggal sebelum dilahirkan.

-          Kondisi cairan ketuban yang sedikit membuat janin seolah berada dalam ruangan sempit, yang membuatnya tidak bebas bergerak. Pada kasus yang ekstrem , sudah terbentuk amniotic band (serat amnion) yang berisiko fatal dapat memotong atau menjepit anggota tubuh janin.

-          Bila cairan merembes atau robek sebelum waktu lahir dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada janin yang berasal dari kuman di bawah.

Bagaimana bila cairan ketuban diketahui sedikit?

-          Jalani pola hidups sehat, terutama mengonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang.

-          Perbanyak istirahat.

   


Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
bunda maya.. gpp kok ga minum susu jg..bunda dsana perbyk mkn sayur2an aja bisa ngemil kurma atau kismis.Atau bunda buat bubur kacang ijo bagus tuh bun.. bunda wahyuni.. di TM2 biasa akan nambah bun krna kdng ada wanita hamil di TM1 yg mual muntah parah. Yg penting baby didlm ukuran'y sesuai dgn usia kandungan'y..
   
Jumlah Posts : 516
Jumlah di-Like : 7
 Hai bun....
apa yg bunda alami sama spt yg sy alami.....tp krn mang dasarnya sy udah lama alergi bun...cm pd saat hamil lebih parah dr sebelumnya...coba deh bunda pake minyak zaitun...sy pk minyak zaitun mustika ratu setiap hari setelah mandi...alhamdulillah kering & terkelupas sudah hilang....kulit jadi lbh bersih & lembut. spertinya itu hal wajar dialami ibu hamil..terutama gatal2... menurut sy gak ada hubungannya dengan obat penguat janin...krn setau sy setiap wanita hamil di awal2 kehamilan yg msh muda pasti diberikan obat penguat janin oleh dokter...krn kandungan yg msh rawan...sy mulai merasakan kering & terkelupas saat trisemester 2... coba aja bun pk minyak zaitun...Happy Pregnant
   


12-12-2009 14:43:44 Efek rontgen pada Ibu hamil
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
Saya pernah di rontgen (di bagian payudara) sebelum saya mengetahui kalo saat itu saya dalam keadaan hamil. Kalo diitung, usia kandungan saya saat itu sekitar 2 mingguan.  Dan saya baru mengetahui kalo saya hamil ketika menginjak usia kandungan 6 minggu. Sekarang usia kandungan saya 33 minggu.

Betapa kagetnya saya ketika membaca salah satu article ttg sinar x (rontgen) yang berbahaya bagi janin, karena bayi sedang mengalami pembelahan sel-sel secara cepat untuk menjadi jaringan dan organ yang bermacam-macam. 

Tergantung pada tingkat paparannya, sinar X yang dipaparkan pada wanita hamil dapat berpotensi menimbulkan keguguran, cacat janin, pertumbuhan terlambat, terbentuk kanker pada usia dewasanya, dan kelainan lainnya..

Ada juga yang bilang, bahwa kemungkinannya sangat kecil sekali janin terpapar oleh sinar X ini karena terletak di bagian bawah perut..Tapi tetep aja sebagai seorang ibu saya sangat khwtir takut baby ku kenapa napa nntinya. naudzubillahimindzalik..Ada yang pernah pny pengalaman serupa ga? mohon di share ya..Maaf ya klo kpanjangan..

   
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like

Terbaru Suntik Putih NC 24 Ultimate 15000 Mg

Terbaru Suntik Putih NC 24 Ultimate 15000 Mg

Rp 1,150,000.00Terbaru Suntik Putih NC 24 Ultimate 15000 Mg Ori
Suntik Putih NC24 Ultimate adalah produk suntik putih terbaru Ori asli Japan yang di produksi oleh NC Bio Laboratories, dengan produk sebelumnya NC24 Pure Crystalize Skin Whitening. NC24 Ultimate merupakan whitening injection dengan komposisi dan kandungan yang terbaik dalam memberikan pengalaman dan manfaat lebih bagi kesehatan khususnya kulit. Selain itu kandungan Plant Cell didalamnya yang memiliki fungsi dalam meregenerasi sel kulit mati dan meremajakannya dengan yang baru sehingga kulit tubuh dapat memiliki warna putih meraona secara merata.

Komposisi dan Kandungan NC24 Ultimate Whitening :

  • Glutathione + Plant Cell 15000 mg
  • Mulberry Extract
  • Licorice Extract
  • Bearberry Extract
  • Tomato Extract
  • Ascorbic Acid 1800 mg
  • Collagen Extract 500 mg
  • Coenzymes Q10 450 mg
  • Ubiquinone Q10


Manfaat dan Fungsi dari Produk Suntik Putih NC24 Ultimate Whitening 15000 mg :

  • Memutihkan sekaligus mencerahkan warna kulit secara sempurna
  • Sebagai Antioksidan yang melawan radikal bebas dari dalam dan luar tubuh
  • Meningkatkan kadar kolagen dan elastisitas kulit sehingga kulit terjaga kelembabannya.
  • Meregenerasi sel-sel kulit yang mati
  • Sebagai Anti aging yang menyamarkan keriput akibat penuaan dini
  • Membantu menyamarkan bekas luka, jerawat dan membantu mempercepat penyembuhan luka
  • Mengurangi jerawat
  • Melancarakan peredaran darah
  • Mergenerasi sel-sel kulit yang mati
  • Menjaga kelembaban kulit dan mencerahkan kulit yang kusam




Dosis dan Cara Pemakaian dari Produk Suntik Pemutih Kulit NC24 Ultimate 15000 mg :
Suntik satu set (satu ampul dan san satu vial) NC24 Ultimate pada IM/IV setiap seminggu sekali dengan bantuan tenaga medis atau dokter ahli untuk mendapatkan hasil dari obat suntik putih yang dSuntik dengan efek yang lebih cepat dan hasil terbaik.

NC24 Ultimate Whitening 15000 mg Tidak Dianjurkan Digunakan Untuk :
Wanita Hamil dan menyusui
Wanita pada masa haid
Pasien dengan masalah kordiovaskular


Isi Kemasan NC24 Ultimate 15000 mg :
6 Ampul x 5 ml
6 Vial Serbuk


 

   


07-11-2015 16:05:23 Lahir diusia 37 mg
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5

alasan SC kenapa bun ? kl cuma takut robek sih menurut saya udh ga mgkn... 

biasanya disarankan minimal 2 thn stlh SC baru boleh hamil lagi. dan jika kita hamil, kita masih bisa melahirkan normal... kl harus SC itu biasanya SC yg ke-3, artinya ... sebelum kehamilan yg skrg, sdh 2 kali melahirkan melalui SC, otomatis harus SC.

Coba tanya dokter lagi, mungkin ada alasan lain ... 

kl bunda merasa perut bawah nyut2an atau sakit dibekas SC, itu bisa jadi ... tp kl ga ada gejala2 yg aneh2 dan semuanya baik, coba cari opini lain deh ...

sorry, saya bicara begitu krn menurut pengalaman saya dan teman2 selama hamil dan melahirkan di Perancis, bhkn sampai saat ini (saya hamil 30w) dokter, bidan di RS semua masih sarankan utk normal. di sini, kl yg namanya SC itu di saat2 terakhir kl proses melahirkan mengalami kesusahan, spt saya 4 th lalu.. tapi kl sdh SC 2 kali, ketika hamil lagi baru diharuskan SC.

Dan yg saya kesal saya sering dengar teman2 di indonesia berkata .. C-section is a "lifestyle" ...pilihan.. mau normal atau SC. jadi seolah2 tim medis "memanfaatkan" kondisi para wanita hamil utk menambah "keuangan" mereka hehehe ... maaf, gak bermaksud membuat negatif pihak dokter, mengingat alm.papa saya jg seorg dokter.. tp kadang aneh aja kog bisa spt itu ...

coba deh tny dokter lain atau rs lain kl menurut bunda kehamilan bunda baik2 aja ... tp kl memang dokter lain punya diagnosa yg sama ya berarti bunda ada "masalah" di kehamilan..

semangat bun !

   
Jumlah Posts : 175
Jumlah di-Like : belum ada like

Hi Bunda Denica, salam kenal yaa..

kalau pengalaman seperti Bunda, belum pernah. atau Bunda bisa minta bantuan Helpdesk disini ( http://www.infobunda.com/pages/helpdesk/index.php ) untuk dapetin info sebagai referensi bunda ^_^... 

sedikit kutipan artikel yang saya baca di Infobunda judulnya "Keluhan-Keluhan Ringan Saat Hamil Dan Solusinya" , semoga ngebantu yaa ^_^ : 

Mual dan Muntah
Menurut Dr. HM. Bayu Wahyudi, MOH, SPOG, sekitar 50 hingga 70 persen wanita hamil akan mengalami rasa mual dan terkadang disertai pegal, pusing hingga meriang. Hal ini merupakan gejala normal yang muncul pada trimester pertama kehamilan di usia 6-14 minggu. Keluhan ini kerap dikenal dengan istilah Morning Sickness. Morning sickness terjadi karena plasenta yang berkembang dan menghasilkan sejenis hormon HCG. Hormon ini prosentasenya meninggi sesuai dengan pertumbuhan plasenta. Diperkirakan, hormon inilah yang mengakibatkan muntah melalui rangsangan terhadap otot dari poros lambung. Makin tinggi hormon ini makin cepat merangsang muntah. Sebenarnya hormon HCG  sangat dibutuhkan pada awal kehamilan. Selain membentuk plasenta, HCG juga akan menjaga janin tumbuh dengan baik.
Solusinya :
Sediakan snack atau makanan ringan seperti, crackers, kue beras atau sebatang coklat di samping tempat tidur Anda. Makanlah bahan makanan tersebut ketika Anda bangun atau setelah mual hilang. Makanan-makanan tersebut dapat menghilangkan rasa mual. Selain itu, jagalah pola makan dan makanlah sesering mungkin walaupun dalam porsi kecil. Tujuannya untuk menjaga agar perut tidak berada dalam keadaan kosong dan tetap menjaga gula darah yang stabil. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat, perbanyak minum, mengkonsumsi vitamin B6, istirahat cukup, menjauhi makanan pedas serta bersikap positif terhadap kehamilan dapat mengurangi gejala mual-mual. 


Happy Pregnancy ya Bunda Denica :)

   
Jumlah Posts : 3025
Jumlah di-Like : 1
mitos dan fakta seputar kehamilan...


Wanita hamil sering sekali terjebak dengan mitos-mitos yang muncul di masyarakat. Mungkin secara logika banyak yang tidak menerimanya, tapi sedikit yang berani untuk mengambil resiko bila mitos itu tidak dijalani...


Supaya Bunda tidak lagi bingung menebak-nebak, berikut keterangan dr. UF. Bagazi, SpOG yang biasa praktek di Brawijaya Women and Children Hospital.
Jangan makan nanas, tape, soda, kandungan bisa menjadi panas...
Itu tidak benar, kandungan tidak akan terkontaminasi hanya dengan mengonsumsi nanas, tape dan soda. Hanya saja karena makanan tersebut mengandung gas, dikhawatirkan menimbulkan rasa tidak enak di uluhati yang kemungkinan besar mengakibatkan terjadinya hyperemesis (muntah berlebihan)...

Makan pare atau sesuatu yang pahit membuat plasenta lengket...
Plasenta menjadi lengket disebabkan karena saat penempelan plasenta terjadi, sebagian plasenta menempel lebih dalam bahkan bisa sampai menembus rahim, bukan karena makan pare atau sesuatu yang pahit....

Minum Minyak memperlancar persalinan kelak
Walau pun Bunda minum sebanyak-banyaknya, minyak tidak akan sampai ke vagina. Karena apa yang Bunda minum diserap oleh darah. Tidak ada pengaruhnya dengan persalinan....

Hindari Rontgen karena membahayakan perkembangan janin...
Benar, rontgen sangat berbahaya terutama pada trimester pertama. Tetapi dr. Bagazi menyarankan sebaiknya hindari rontgen sama sekali saat hamil. salah satu resikonya dapat mengakibatkan kecacatan bayii bahkan bisa sampai keguguran. Efek radiasi memang tidak timbul dengan segera, baru akan timbul di kemudian hari...

Jangan ber-sauna pada saat hamil karena si bayi bisa panas..
Tidak benar, sauna tidak akan membuat bayi kepanasan. Yang benar, saat sauna akan terjadi perbedaan suhu yang signifikan sehingga Bunda rentan mengalami dehidrasi, dehidrasi inilah yang berbahaya bagi janin
   
Jumlah Posts : 81
Jumlah di-Like : 1
@bunda rima: selamat buat kehamilannya yah..di nikmati ajah yah bund masa2 ngidam nya krn setiap wanita hamil berbeda kondisi nya  kalo dr pengalaman aq jaman hamil makan es krim gpp asal jgn bnyk2 yah krn masih trisemster pertama pertumbuhan janin ga signifikan tp lbh baik untuk trisemester pertama makan makanan yg bergizi kaya ikan krn pada masa ini tuh penting bgt untuk pembentukan otak sang janin jgn lupa minum susu yah bud


semangaaattt yah bund.....dinikmati yah masa2 ngidam nya walaupun trkadang mual, pusing bahkan muntah krn ga semua wanita bisa merasakan apa yg bunda rasakan jd di syukurin aja ^___^
   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like


Bagi calon ibu muda pasti sudah kenal akrab dengan yang namanya mual dan muntah saat 3 bulan pertama kehamilan (Trimester pertama kehamilan)biasa disebut dengan Morning Sickness.

Ada tingkat derajat mual yang berbeda-beda pada setiap wanita hamil, ada yang biasa-biasa saja tidak merasakan apa-apa, tapi ada juga yang merasa mual dan bahkan tak jarang ada yang merasa sangat mual dan muntah setiap saat sehingga sangat dianjurkan untuk menjalankan pengobatan (hiperemesis gravidarum).

Perlu diingat setiap wanita hamil memiliki karakteristik tersendiri masing-masing, begitu pula anda!

Beberapa tips untuk membantu anda mengatasi “morning sickness” atau mual-muntah selama awal kehamilan:

1. Utamakan makanan berkarbohidrat yang ringan, seperti keripik kentang, biskuit sayur, atau biskuit beraroma lemon yang akan membuat rasa eneg menghilang. Makanan ini kaya akan gula penghasil energi, serta kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Usai makan keripik kentang, minumlah air jeruk manis. Kombinasi asin-asam ini bisa mengenyahkan rasa mual.

2. Makan makanan yang mengandung jahe, karena jahe punya rasa pedas yang akan menghilangkan rasa mual. Anda bisa mencoba memasukkan sepotong jahe dalam sup. Mengudap biskuit jahe atau permen jahe juga boleh dilakukan.

3. Vitamin B6 (harus dengan resep dokter), yang biasanya diajurkan untuk kehamilan trimester pertama dengan gejala morning sickness yang parah.

4. Minyak lavender atau minyak lemon. Masukkan kedua jenis minyak esensial ini ke dalam botol kecil untuk dihirup saat Anda merasa mual, atau usapkan sedikit di pergelangan tangan. Aromaterapi bisa membuat Anda dan perut Anda rileks.

5. Bedakan saat minum dan makan. Memang Anda harus minum air putih minimal 8 gelas per hari. Namun Anda tidak harus meminumnya bersamaan saat makan. Kadang-kadang mual bisa dihindari dengan mengganti minuman dengan makanan. Atau, minumlah satu jam sebelum atau sesudah makan.

6. Makan makanan berkarbohidrat. Bentuknya tidak harus nasi, tetapi juga biskuit, roti bakar, atau sereal kering.

7. Siapkan es, air dan perasan jeruk lemon, kemudian blender. Minuman ini bisa menghilangkan dehidrasi; selain itu efek lemon juga menghilangkan rasa mual karena rasa asamnya.

Ingat! Hubungi dokter anda bila mual-muntah menjadi sangat hebat, sehingga anda tidak dapat makan atau minum apapun juga sehingga dapat menimbulkan kekurangan cairan/dehidrasi.

Banyak tips-tips berguna untuk ibu hamil bisa didapatkan disini. Atau dapat saling sharing mengenai pengalaman pribadi ketika dalam masa kehamilan.
   
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
Salam kenal untuk Bunda semua,,

Aq lagi khawatir nih Bunda, saat ini aq sedang hamil masuk usia 27 minggu. 3 yang lalu tulang rusukqu sebelah kanan mendadak sakit setelah bersin. Aq pikir sakit biasa, biasanya memang suka sakit setelah batuk2 atau bersin2, tp sakit yg kemarin itu berbeda,, sakiiit sekali, aq smp nangis2

Sore harinya sebelum maghrib sakit itu semakin menjadi2, kata suamiqu mungkin dedenya nendang2,, tp aq pikir ga mungkin nendang2 smp sakit seperti itu. aq bilang ke suami kl sakit di tulang rusuk ini ga biasa,, berpindah2 dan suamiqu cuma bisa mengelus2 tulang rusuknya sambil dioles minyak kayu putih.

Selesai maghrib, aq pun menangis Bunda, krn ga tahan sakitnya, suami panik, ngajak ke dokter, tp aq ga bisa bangun sm sekali, cm bisa nangis di tempat tidur. Entah pikiran apa yang ada di otak suamiqu, selepas maghrib itu dia bawa gelas berisi air putih ke dalam kamar, kemudian air itu dia bacakan doa2 (aq ga ngerti doa apa,, yg sepintas aq liat mulutnya komat kamit), kemudian setelah itu, suamiqu nyuruh aq minum air itu, setelah itu aq minum, aq ngerasain sakit yang teramat (maaf lebay ya Bunda,,,tp emang sakit sekali), tulang rusuk aq serasa diapain gitu,,smp aq nangis sambil teriak2 kesakitan. Alhasil Ibu dan Bapakqu masuk kamar, ga lama kemudian para tetangga juga datang... (aahh..aq malu sekali Bunda..huhuhuuuu jadi tontonan..)

Aq kesakitan, tp waktu tangan Bapakqu mengelus tulang rusukqu, sakit itu langsung hilang, sampai2 aq bilang tangan Bapak di sini aja,,, hihihiiii aq memang manja sm Bapakqu. Dan beberapa saat kemudian, sakit itu hilang (setelah qu lihat mulut Bapak komat kamit membacakan doa)

Ibu dan Bapakqu serta para tetangga akhirnya keluar kamar, lega karena aq sudah tidak kesakitan lagi. Tinggal lah aq berdua dengan suamiqu di kamar itu, eh tiba2 sakitnya datang lagi, aq menangis lagi, kali ini menangis dengan sangat pelan, krn aq malu kl orang tua dan para tetangga dtg lagi. Aq disuruh minum air itu lagi sm suamiqu, sesaat kemudian sakitnya makin menjadi2, dan kata suamiqu,, mataqu melotot tajam, air itu pun dibasuh ke mataqu,,sontak kata suamiqu aq langsung ketawa2 sendiri,,, cekikikan ga jelas sambil melotot..

Ternyata aq diganggu makhluk halus berupa kuntilanak (katanya), malam itu juga makhluk halus itu diusir oleh orang yang "bisa" mengusir,, dia bilang selain itu ada 3 makhluk halus lainnya yang berada di dekatqu (2 berupa anak kecil laki2, dan 1 lagi dewasa laki2),, tp 3 makhluk halus itu tidak berbuat apa2, cm ketemu di jalan dan mengikutiqu selepas pulang kerja sore tadi. Mereka pun sudah diusir, dan akhirnya pergi.

Tapi sebenernya saat itu aq blm bnr2 merasa lega, krn sakitqu sebenernya blm hilang. Aq masih bisa merasakan sedikit2 rasa sakit itu. Tapi aq diam saja, aq berpikir mungkin sakitnya krn tadi habis diurut2 sm suami dan bapakqu. Keesokan paginya aq libur kerja, aq mau istirahat krn semalaman aq shock dan tdk bisa tidur, dan sakit itu pun masih terasa.

Bunda,, selesai isya, aq merasakan sakit yang teramat lagi, sepertinya suamiqu dan Bapakqu sudah mengerti, langsung deh dipanggil orang yang "bisa" usir makhluk halus itu, tp orang yang berbeda krn terbukti, orang yang kmrn tidak berhasil, krn makhluk halusnya datang lagi.

Bund,,, serem deh..katanya aq ngakak2 sendiri, ketawanya sampe geliii banget dan kenceng banget. Tp alhamdulillah bisa diusir sm orang itu, dan sakit di tulang rusuk aq juga sudah hilang. Katanya makhluk halus yang berupa kuntilaanak itu memang senang sekali sm wanita hamil, tp dia bilang aq ga usah khawatir, si dede tetap aman krn malaikat pun menjaganya.

Aq percaya ga percaya Bund,, tapi aq merasakannya langsung...saat ini aq khawatir, takut dede di kandungan knp2. tp alhamdulillah, kmrn sempet ke bidan, periksa denyut jantungnya normal, dia juga aktif bergerak. Senin besok aq baru bisa ke dokter kandungan, aq mau USG, mau lihat si dede.. doakan dia sehat ya Bunda semua,,

Apa ad Bunda lain yang punya pengalaman sama kayak aq?? share ya Bund..
   
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
bun ratieh :
hai bun, pengalaman iparku, dia harus nahan sakit giginya selama hamil lohh ... karena dokter giginya gak mau ambil resiko jika terjadi sesuatu pada anak yg dikandung pasiennya, sekalipun dia tahu prosedur apa thd wanita hamil (karena biasanya dokter gigi mengambil contoh gigi kita melalui sinar X dan itu berbahaya buat janin.... bisa menyebabkan cacat dr lahir )

Berdasarkan pengalaman dari iparku, suamiku nyuruh agar aku segera membersihkan karang gigi dan tambal gigi sblm hamil (krn saat itu program hamil kami mulai berjalan) daripada aku tersiksa kalau harus tahan sakit gigi selama 9 bln ?? hayooo ... :D
namun, dipertengahan proses (krn dokter di sini tidak mau ngerjain sekaligus, satu2 ... hehehee).. aku bilang aku hamil dan saat itu belum di tambal tuh gigiku. dia cuma bersihkan doank.. tapi ternyata ada yg patah ... bahaya kan ??..

tapi bersyukur dokter gigiku berkata, kalo ditunda selama 9 bln kasihan si ibu ... so, dia melakukan X ray (tp bagian perutku di tutup dgn special plastik biar ga tembus ke dalam) dan jadi deh di tambal ... hehehe ...

tapi ada juga pengalaman dr seorg teman yg memiliki anak 3, tiap kali hamil giginya selalu copot 2. hahahahaaaaaaaaa ... jadi hitung2 udh 6 lubang boooo hahahaaa....

bun Ratieh : ditanyakan aja lagi ya sama SPOG dan sekalian jalan2 ke dokter gigi, mgkn dia berani ... okeh ?? 
   
Jumlah Posts : 91
Jumlah di-Like : 1
http://bell_blue_shop.tokobagus.com

SILAHKAN CEK TOKO KAMI DIATAS....MAU CARI PELANGSING YANG BEST SELLER DAN HARGA GROSIR MAMPIR AJA KESINI : http://bell_blue_shop.tokobagus.com

KITA PUNYA PRODUK PALING LARIS UNTUK DAERAH KEWANITAAN MENGEMBALIKAN KEHARMONISAN KELUARGA DAN SEMUA ORANG SUDAH BANYAK YANG TAU DAN MENCOBA KEAMPUHAN PRODUK INI :

TONGKAT AJIMAT MADURA (TAM)


TAM adalah obat tradional... yg telah terbukti mampu membuat vagina tambah peret, legit, berdenyut seperti perawan kembali,sembuhkan keputihan/ pektay, bikin suami ketagihan diranjang,cegah perselingkuhan, membuat isteri makin dicintai suami

KOMPOSISI :
Kapur, Majakan, Pharameriae Cortex, Callae, Gausumae Folium dan bahan-bahan alami lainnya hingga 100 %.
Untuk memudahkan penggunaannya maka bahan - bahan tersebut diolah dan dicetak menjadi seperti tongkat dengan panjang lebih kurang 12 cm. Selanjutnya sering disebut Tongkat Ajimat Madura (TAM). TAM ini diolah sedemikian rupa sehingga aman dan higienis untuk dipergunakan tanpa efek samping apapun.

Khasiat :

1. Menyempitkan vagina "seperti" kembali perawan
2. Menambah "daya cengkeram" organ kewanitaan
3. Mengaktifkan & melenturkan kembali selaput vagina
4. Menambah kepekaan vagina akan rangsangan
5. Membantu menghilangkan bau tidak sedap di vagina
6. Membuat aroma vagina menjadi lebih segar
7. Membunuh kuman atau bakteri merugikan
8. Mencegah dan menyembuhkan keputihan
9. Membersihkan kerak atau kotoran di selaput vagina
10. Menyembuhkan iritasi diselaput vagina
11. Mencegah terjadinya kanker alat reproduksi wanita
12. Mengurangi lendir yang berlebihan supaya keset sehingga memberi kenikmatan dalam berhubungan.
13. memberi kemesraan luar biasa dalam hubungan suami istri

TERBUKTI MAMPU MENCEGAH PERSELINGKUHAN AKIBAT KETIDAKPUASAN DALAM HUBUNGAN SEKS

Cara pemakaian :
(anda dapat melakukan sendirian tanpa bantuan orang lain):
1. Basahi TAM dengan air, Pegang ujung tongkat ajimat madura
2. Kemudian masukkan pelan - pelan TAM kedalam vagina ( banyak yang bertanya apakah cari ini tidak berbahaya ?? tidak !! cari ini tidak berbahaya sebab pengalaman telah membuktikan bahwa dengan memasukkan TAM kedalam vagina tidak mengganggu fungsi vagina)
kalo vagina terlalu kering, basahi dulu tam, baru masukkan ujung tam ke vagina, pelan2.
3. Putar2 TAM putar kurang lebih 20 hitungan (20 detik).
4. Kemudian tarik TAM dari vagina pelan - pelan (setelah ditarik di TAM akan banyak lendir -lendir yang menempel , itulah lendir yang kotor dan tidak bermanfaat)
5. Setelah itu cuci TAM dengan air bersih, lalu di lap dengan kain kering
6. Simpan ditempat yang kering (TAM tidak perlu dijemur).
7. Bagi anda yang mengalami keputihan lakukan kegiatan ini 2 kali sehari pagi dan sore dengan TAM yang sama sampai sembuh dan jika hanya untuk menjaga agar vagina tetap sehat dan peret lakukan seminggu sekali
8. TAM dapat dipergunakan selama 1 tahun sehingga TAM dapat anda pergunakan selama diperlukan.

TAM tidak dianjurkan bagi :
1. Wanita yang masih gadis/perawan /virgin
2. Tidak dianjurkan pula bagi wanita hamil. Menghindari resiko penyempitan jalan lahir.

Dosis pemakaian :
* 1 s/d 2 kali sehari sehabis mandi (untuk perawatan)
* Disarankan untuk dipakai 5 menit sebelum dan sesudah berhubungan intim
* Bagi Anda yang mengalami keputihan gunakan TAM - 2 kali sehari (pagi dan sore) sampai sembuh dan jika hanya untuk menjaga agar tetap sehat dan peret lakukan seminggu sekali.

Anda Wanita ..??
Apakah selama ini ANDA merasa organ kewanitaan (Vagina) ANDA kendor?? sehingga suami tidak puas atas pelayanan ANDA?? ANDA merasa takut ditinggal suami gara-gara vagina ANDA kendor ??
Apakah ANDA mengalami keputihan yang berkepanjangan ??
Apakah ANDA ingin vagina ANDA kembali kencang, rapet dan berdenyut seperti layaknya seorang gadis sehingga membuat suami ketagihan, terpuaskan diranjang dan tidak ingin berselingkuh karena ANDA telah mampu membuat dia bahagia ? atau ANDA ingin dibanggakan suami sebagai isteri yang HEBAT !!

Anda Pria ???
Apakah ANDA ingin memperoleh kenikmatan seperti layaknya penganten baru??

Apakah ANDA ingin merasakan jepitan dan denyutan vagina isteri yang luar biasa sehingga membuat ANDA ketagihan dan ingin terus dekat isteri??
Apakah ANDA ingin betah dirumah dan merasakan pelayanan isteri yang hangat dan memuaskan diranjang??


Organ kewanitaan yang harus selalu mendapat perhatian adalah vagina, dimana lokasi vagina berada didekat dubur dan merupakan organ yang terbuka , hal inilah yang menyebabkan vagina sangat rawan terhadap penyakit, tumbuhnya jamur apabila tidak terjaga kebersihannya. Selain itu vagina merupakan alat kopulasi (hubungan kelamin) dengan pria. Untuk itulah vagina perlu mendapatkan perawatan khusus sehingga kesehatan wanita dapat terjaga , guna memfasilitasi perawatan ini banyak sekali produk- produk modern telah menyediakan.

Namun bagaimana dengan mengembalikan kekencangan otot - otot vagina, memperkuat daya cengkram vagina ??? obat - obatan modern pun telah diketemukan bahkan ada yang menggunakan cara vagino plasti yakni menyuntikkan cairan ke bibir vagina namun cara ini mengandung resiko tinggi bahkan membahayakan jiwa sebab ada kasus yang mati karena melakukan cara ini.

Vagina yang sering dipergunakan untuk melakukan hubungan seksual, untuk melahirkan akan mengalami degradasi (penurunan) daya cengkram otot vagina sehingga banyak kasus yang terjadi suami tidak puas dengan pelayanan isteri tidak seperti ketika masih muda dulu, hal ini menyebabkan para suami mencari wanita idaman lain (WIL) alias berselingkuh, perilaku suami yang demikian banyak mengakibatkan keretakan rumah tangga bahkan perceraian terjadi.

Beli banyak dapet harga khusus gan ^_^ sms aja ya
 
(081931584405 / 081331119834)

   
23-08-2011 09:25:08 hamil 10 week
Jumlah Posts : 268
Jumlah di-Like : 3
bunda bintang,,,,
yups,,, bener banget bun,,, sama seperti bunda akoo dan bunda anneke,,,
aku juga gitu,,, waktu USG terakhir 15 weeks aku belum keliatan buncit,,,
tapi alhamdulillah si dede' normal dan BB nya malah sedikit diatas rata2,,,

sekarang aja udah mau masuk 20 weeks,, tetep belum keliatan buncitnya,,,
kata ibu ku sih,, besar perut wanita hamil itu beda2 bun,,
itu tergantung dari bentuk tubuh kita dan kulit perut kita bun,,,
kalo kita tinggi dan ramping serta pinggang yang cukup panjang
maka biasanya kehamilan kita belum keliatan sampe kehamilan 7 bulan
karena si dede' punya ruang yang cukup besar jadi perut kita belum keliatan,,,
itu sih pengalaman ibuku,,, cuma aku belum tanya sama dokter kenapa bisa gitu,,, hehehehe,,,

ga papa bun,,, malahan enak masih keliatan belum endut saat hamil,, jadi bisa di bawa kemana2 dengan nyaman,,,,

happy pregnant bun,,,
   
29-06-2011 20:13:38 kehamilan kosong
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
Anda pernah mendengar kehamilan kosong atau Blighted Ovum? Yaitu calon ibu yang mengalami kehamilan kosong. Meski tidak mengalami gejala aneh, tapi di dalam kandungannya yang membesar, tidak terdapat janin.

“Blighted ovum adalah suatu kehamilan tanpa dijumpai adanya pertumbuhan embrio,” ungkap Dr. Andon Hestiantoro, SpOG (K) dari Klinik Yasmin Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Saat dilakukan tes kehamilan, calon ibu dinyatakan positif hamil dan mereka juga merasakan gejala-gejala wanita hamil seperti umumnya. Seperti mual, pusing, cepat lelah, dan payudara yang mengeras.

“Pada kehamilan kosong, plasenta dan kantung kehamilan tetap berkembang secara normal, yang menjadi masalah hanyalah perkembangan janinnya,” tukas Dr. Andon. Tak heran bila dalam tes kehamilan urin, hasilnya tetap positif dan mengalami gejala kehamilan muda.

Menurutnya, kehamilan kosong terjadi karena sel telur yang dibuahi tidak berhasil berkembang secara sempurna. Meski kantung kehamilan terus membesar, namun perkembangan janinnya sama sekali tidak terjadi.

“Sehingga saat kehamilan berusia kurang lebih satu setengah bulan, saat dilakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG), hanya akan terlihat kantung kehamilan saja tanpa ada gambar janinnya,” terangnya.

Calon ibu hanya bisa diindikasikan apakah mengalami kehamilan kosong atau tidak, adalah saat ia melakukan pemeriksaan USG.

“Blighted ovum terjadi di kehamilan yang sangat dini, pada umumnya pasien datang ke dokter karena keluhan berupa bercak pendarahan di usia kehamilan kurang lebih 6-8 minggu,” tukasnya.

Tak heran bila penderita menyangka selama ini kehamilannya normal-normal saja, sebab kantung kehamilan terlihat jelas, dan tes kehamilan urin pun positif. Sehingga biasanya kehamilan kosong itu baru terdeteksi saat si ibu melakukan USG.

Sayangnya alat bantu USG melalui vagina, gambaran janin baru dapat terlihat di usia kehamilan 6 minggu dan dengan USG yang ditempelkan di perut, gambaran janin baru dapat terlihat pada usia kehamilan 7 minggu.

Dengan bantuan USG vagina, tambah Dr. Andon, gambaran janin atau kantung janin dapat terlihat, apakah ukurannya sudah mencapai 20 milimeter. Tapi bila belum terlihat, maka bisa jadi Anda mengalami kehamilan kosong.

“Jika janin belum terlihat sedangkan diameter kantung kehamilan masih belum mencapai 20 mm, maka sangat dianjurkan untuk melakukan USG ulang dalam 1-2 minggu kemudian,” sarannya.

Hingga saat ini, penyebab terjadinya kehamilan kosong masih belum diketahui. Tapi dari beberapa pengalaman klinis, Dr. Andon memperkirakan ada kaitannya dengan kelainan kromosom pada janin.

“Ini dapat terjadi akibat sel telur yang kurang baik, dibuahi oleh sperma normal atau sebaliknya, sperma yang kurang baik membuahi sel telur yang normal.”

Komplikasi juga kerap dialami oleh pasien dengan kehamilan kosong, yaitu pendarahan akibat kehamilannya tidak normal. “Perdarahan ini terjadi akibat tubuh berusaha mengeluarkan hasil konsepsi yang tidak normal,” jelasnya.

Perdarahan akan terhenti, bila seluruh hasil konsepsi berhasil dikeluarkan dari rahim. “Jika hasil konsepsi tidak dapat keluar sempurna, maka diperlukan bantuan kuretase oleh dokter,” ungkap Dr. Andon lagi.

Agar pendarahan tidak terjadi terus menerus, ada dua cara yang umumnya dilakukan untuk mengeluarkan kehamilan kosong. Yaitu dengan menggunakan obat atau melakukan kuretase. “Tapi kuretase memiliki kelebihan karena dapat dilanjutkan dengan pemeriksaan kromosom,” sarannya.

Meski begitu, blighted ovum tidak terkait dengan gangguan kesuburan, sebab bisa saja kehamilan selanjutnya bisa berjalan normal. Tapi bila kehamilan kosong kembali berulang, maka kemungkinan besar terdapat kelainan kromosom menetap pada salah satu dari suami-istri.

“Tapi yang perlu diingat, “blighted ovum” juga tidak terkait dengan kanker rahim,” jelas Dr. Andon. Ia pun mengatakan bahwa hingga kini masih belum ada cara untuk mencegah terjadinya kehamilan kosong ini.