SITE STATUS
Jumlah Member :
481.938 member
user online :
2532 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: pendarahan karena pasang iud bolehkah sh

New Topic :  
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
sebenarnya bisa melahirkan normal kalo jarak kehamilan diatas 3tahun,diharapkan otot dinding perut & rahim sdh lebih "siap". kalo jaraknya kurang dari 3thn,ditakutkan bekas sc yg dulu belum benar2 menyatu alias belum sembuh total. tp tergantung ketebalan dinding otot perut & rahimnya lagi sih,soalnya ada sepupu saya 2x lahiran sc (pdhl jarak kehamilan 5thn) sdh dianjurkan utk steril karena otot dinding perut & rahimnya tipis. kalo ga mau steril,langsung pasang IUD aja bunda...
   


25-02-2015 00:29:04 Haid yang tdk kunjung dapat
Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : belum ada like
ga sakit bunda,, saya pasang IUD setelah 40 hari dari tgl melahirkan
sekalian kontrol jahitan ke SpOG nya

ASI eks bisa jadi KB alami dg beberapa syarat dan ketentuan bunda
tidak berarti tidak mens selama menyusui itu KB alami
kita tidak mens pada saat ASI masih melimpah karena ada hormon menyusui yg menghambat hormon untuk mematangkan sel telur

kalau syarat ASI eks untuk KB alami tidak terpenuhi
tidak mens bukan berarti KB
takutnya malah kebobolan
jadi sebaiknya setelah selesai nifas pakai KB
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
saya pasang iud, tp setelah sebulan kenapa belum dapat haid ya.... apa karena saya menyusui ?
   


25-02-2014 18:38:05 masih nifas atau mens
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like
halo bunda semua..aq juga tgl 22feb kemaren pasang iud kata bidannya jangan kaget kalo nanti penarahan tar kalo darahnya berenti suruh langsung "test drive" ma suami kalo suami ga da complain berati ga usah di control lagi n iud nya sukses..yg bikin aq h2c sampai sekarang masih pendarahan walaupun udah berkurang..itu normal apa nggak ya? ada yg pengalamannya sama ga? share dong..
   
Jumlah Posts : 1722
Jumlah di-Like : 25
selamat siang dok ..
bulan april 2013 lalu saya melahirkan dan bulan Juni 2013 saya mulai pasang kb spiral
tp sampai sekarang kok saya blm mens ya dok ..
sudah saya tes dan hasilnya negatif ..
terus setelah pasang iud itu kok jadi banyak keluar cairan kental dan baunya tdk sedap dok.. apa itu pengaruh karena tidak mens
mohon jawabannya .. terima kasih

Dari : santi kristiani

Jawaban:

Dear Bunda,
Setelah melahirkan, bila Bunda memberikan ASI kepada bayi Anda, maka dapat mempengaruhi siklus menstruasi Bunda karena pengaruh hormonal pada saat menyusui. Pemakaian KB IUD memang dapat mengalami keputihan yang lebih banyak dari biasanya atau flek-flek pada awal-awal pemakaian dan hanya bersifat sementara. Bila hal ini terus berkelanjutan terutama keputihan yang berbau tidak sedap dan berwarna, sebaiknya Bunda memeriksakan kembali kepada dokter atau bidan untuk keadaan ini.
   


Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
Bu bidan.... saya mau tanya bener gk klo org yg berbadan pendek bs beresiko pendarahan kalau pake KB spiral ? saya tergolong pendek, tinggi badan 149 cm, rncana mo pasang IUD tp nunggu menstruasi dlu... temen2 blg klo badan pendek mending KB suntik aja.... mohon penjelasanx bu... makasiiiiih...:-)
   
21-01-2013 16:17:00 pendarahan setelah pasang iud
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
salam admin, bunda....
mau tanya nih, setelah melahirkan anak pertama (8 bulan) saya g langsung pasang iud... saya sempat pakai kb suntik 3 bulanan selama 2 kali tapi setiap berhubungan suami istri sering sakit bahkan sampai.berdarah. akhirnya saya putuskan untuk pasang iud pada saat usia anak 7 bulan dengan harapan tidak sakit lagi apalagi sampai pendarahan. namun ternyata malah terus pendarahan tak henti2 sampai 1 bulan belakangan ini. kenapa ya ??? saya jadi stres dibuatnya.
mohon penjelasan dan saran dari bu dokter dan bunda. terima kasih.
   
Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : 2
Dear mom's..

aku jg baru 3 minggu yg lalu pasang iud/ spiral.. aku browsing2 di internet, emang gt katanya sih kalo pake kb iud.. sering ngeflek, dan memang hrs kontrol kalo memang sudah mengganggu fleknya ato sampe pendarahan...

smoga membantu...
   
13-08-2010 21:25:55 mau curhat...
Jumlah Posts : 244
Jumlah di-Like : 14
betul saya juga masih trauma dengan dokter kandungan saya yg di surabaya...
di surabaya saya menemui 2 dokter jutek2...

dokter yg menolong persalinan saya juga sangat tidak mengenakkan..padahal waktu kontrol orangnya ramah...
apa karena dokter perempuan yah?????
kenapa rata2 dokter perempuan begitu...
sampai akhirnya saya pasang IUD ke bidan, karena saking traumanya sama dokter kandungan perempuan (padahal suami tidak mengijinkan ke dokter kandungan laki-laki)

sampai sekarang masih ada sedikit trauma melahirkan :(
jadi masih gak mau hamil lagi, padahal anakku udah 3 thn..


Jangan lupa add toko saya di FB ya, alamat urlnya :
http://www.facebook.com/tokospreiwaterproof
Salam
Zilah Kris

website : http://tumbuhkembangbalita.blogspot.com
   
Jumlah Posts : 162
Jumlah di-Like : 2
Orang banyak takut duluan begitu denger kata Spiral/IUD. Takut sakit lah, dsb.. tapi aku kira wajar karena baru aja pasca melahirkan, tapi takutnya ga usah berlebihan. Aku pasang IUD kira2 stlh 40hari melahirkan (barti skrg dah hampir 2thn)..trus pasangnya jg sebentar aja koq.. pas berhubungan jg g terasa sakit.. Dan terkesan lebih praktis daripada mesti bolak balik ke bidan/dokter bwt suntik. Kalo minum pil? aku g bs tertib... Efeknya pake IUD yah sprti bunda lain katakan : mensnya cenderung banyak dan sdkt lbh lama..
But.. smua terpulang pada mom n dad..
Salam kenal,
Bunda Faran
   
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
hiii,kebayang wkt rencana pasang iud setelah fath, anakku yg kedua berusia 4 bln. Abis Dokter wanti2 hrs dipasang, krn alasan melahirkan dg operasi sesar, dan karena anakku yg pertama baru 1 tahun (dokter takut aku ksundulan lg) Sblm iud dipasang, diukur dulu. Katanya spy bisa diketahui apakah rahim masih besar atau sudah mengecil. Takut bgt smp "penggarisnya" ga bisa masuk krn aku da kburu stres. Maklum aku tuh orangnya penakut bgt. Setelah beberapa menit terganjal, akhirnya rahim bisa diukur dg angka yg menurut dokter blm bisa dpasang iud. Katanya si, takut spiralnya lari2, buntut2nya hamil jg. Jadinya aku cuma dikasih obat untuk memperkecil rahim, sbenernya menyusui bisa juga memperkecil rahim, tp anakku susah nyusunya, mungkin krn aku yg ga telaten. Setelah kejadian itu, aku ga mau pasang iud, ngeriii. Ntar aja kalo da punya anak tiga.
   
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
Allow Mba Naya.... Iya pasti awalnya kita bingung KB apa yang akan kita gunakan.... Tapi waktu aku baru lahir anak pertama, kalo tidak salah 1 bulan setelah melahirkan dokter menganjurkan untk pasang KB dan yang dianjurkan oleh dokter adalah IUD, memang awalnya aku takut dan aku minta KB Pil aja tapi menurut dokter kalo Pil itu mempengaruhi ke ASI ya akhirnya aku ikutin aja saran dokter memang kalo tegang rasa sakitnya terasa tapi setelah di sarankan dokternya untuk tidak tegang akhirnya aku pasang juga dan memang itu tidak terasa sakit sama sekali..... tapi Alhamdulillah sampai usia 2 tahun ini aku pasang IUD tidak ada masalah dan   Pasang KB itu sebenarnya cocok2an yang tergantung kitanya juga..   Oce dech Mba Naya semua keputusan tetap ada di Mba Naya, karena Mba sendiri yang akan menjalankan dan merasakannya... he..he..
   
24-05-2017 09:47:17 Kisaran biaya pasang IUD
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
Assalamu'alaikum, bunda2 mohon info biaya dan pengalaman pasang IUD dong. kalau yg lahiran SC kn biasanya langsung pasang, tapi kalau yang lahiran normal gimana bund? harus setelah 40 hri kah? dan gimana rasanya bund? mohon sharingnya ya bunda2. makasih😉
   
14-03-2017 20:33:23 bagi info seputar IUd
Jumlah Posts : 93
Jumlah di-Like : belum ada like
kl untuk merkny aku ga ngerti bunda, krn waktu itu darurat harus sc dan langsung pasang IUD suami panik jadi asal tandatangan setuju, hehe..
   
14-03-2017 19:43:29 bagi info seputar IUd
Jumlah Posts : 93
Jumlah di-Like : belum ada like
aku pk IUD bun, gaada yg aneh ko rasany biasa aja gaada yg ganjel..
meskipun sempet keluar benang IUDny krn masih kepanjangan tp setelah dipotong udh gaada keluhan lagi..
untuk HB juga kata suami biasa aja gaada yg kerasa ko..
cuma memang sebaiknya cari tempat pasang IUD dan dokter / bidan yg bagus, krn pada beberapa kasus alatnya jalan2 (tidak pada tempat seharusnya) itu yg menyebabkan sakit pinggul dan juga bisa membahayakan organ lainnya.
setelah pasang baiknya rutin periksa, untuk memastikan si IUD berada di posisi yg tepat..