SITE STATUS
Jumlah Member :
492.800 member
user online :
1593 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: obat salep inerson bahayakah bagi bumil

New Topic :  
Jumlah Posts : 147
Jumlah di-Like : 4
Dulu aku pernah gatel2 di vagina pas sebelum hamil, trus ke dokter dikasih salep Inerson - Dexaximethasone. Nah pas hamil gini mulai gatel2 lagi, kadang aku olesin tuh salep..enak sih, cuman aku kuatir ada efek sampingnya...
Aku browsing sih ga ada yang mencantumkan kalo salep ini berbahaya buat wanita hamil.
Sedangkan sebelumnya, pas ke Obsgyn, aku dikasih obat minum namanya ALEGI, sejenis Dexasimethasone juga..cuman pas browsing kali ini ada indikasi tidak dianjurkan bagi wanita hamil krn belum diketahui efeknya apa buat wanita hamil, makanya gak aku minum...

Jadi bingung..
ini gatal kadang mengganggu bgt bikin kebangun tengah malem gitu
   


09-07-2016 11:57:37 Lewat HPL, belum melahirkan
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda bagi tips dong obat diare yg aman buat bumil, kbtulan jln 7bulan.
   
10-10-2015 23:10:55 obat apa u/sakit gigi ?
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

parasetamol(merk dagang spt sanmol,panadol dll) memang aman bagi bumil dan busui tapi obat ini hanya sebagai pereda nyeri sementara dan bukan tuk mengobati.dan kurang baik jika dikonsumsi jangka panjang dan terus-menerus.sebaiknya konsul aja bun dg dokter,agar diketahui penyebabnya,dan cara menaanganinya dg tepat

   


Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

obat pencahar dlm bentuk apapun bagi bumil krg disarankan ya bun,wlwpn terbilang "aman bagi bumil,ank2&lansia" krn jika d gunakan jangka panjang krg bgus tuk usus dekat anus (dr.oz)

wajar jika bumil sering mengalami sembelit,krn usus bekerja lebih lamban drpd biasa ny.banyakin makan sayur,buah,yogurt,minum air putih,cukup istirahat,olahraga ringan,sebaik ny d hindari tdr pagi(sblm jam 12) dan sore hari krn bs menganggu metabolisme tubuh,sebaik ny meminum vitamin/penambah darah mlm sebelum tdr,hindari juga makanan yg membuat kita meperparah sembelit spt karbohidrat berlebihan(termasuk mie instan,memakan karbo dobel(nasi+kentang,dll)),makanan minim nutrisi(ex fast food,makanan pinggir jalan),buah2/makanan yg memperkeras fases(ex pisang,salak dll)
 

   
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like
Menurut temen yg dr. umum, jg konsul sm dr. Sp. OG sy, satu2nya obat yg boleh dkonsumsi dan aman bagi bumil hanya paracetamol.
itupun sy klo ga kpaksa bgt, ato emang udh ga tahan baru minum.
   


Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

Buat bunda yang sedang hamil pasti ingin masa kehamilannya lancar jaya sampai saat melahirkan tiba. Tapi gimana kalau pas di tengah masa kehamilan bunda mengalami ambein? Ambein saat hamil rasanya lebih sakit ketimbang ketika mengalaminya saat sedang tidak hamil. Rasanya pegal di perut dan (maaf) di bagian belakang juga, bener gak bun?

Ambein ini bisa terjadi dikarenakan ada tekanan yang luar biasa yang disebabkan pertumbuhan janin pada vena. Kenyataannya ibu hamil rentan terkena ambein atau wasir. Selain itu ambien saat hamil juga bisa terjadi karena :

1. Ada peningkatan hormon seks sehingga dinding vena bagian anus melemah. Meningkatnya tekanan vena umumnya terjadi saat kehamilan memasuki usia 6 bulan.Vena membesar dan mulai terjadi pembengkakan, dan ini adalah proses awal terjadinya ambein.

2. Sebab lainnya saat hamil kurang makan makanan yang berserat. Jadi jangan lupa memasukkan sayur dan buah untuk makan pagi, siang dan malam yah bun. Ini juga berlaku buat bunda yang bekerja, walau waktu makan siang sempit, jangan lantas memilih makanan cepat saji, sayur dan buah harus ada di menu makan siang.

3. Kurang bergerak dan kurang minum air putih. Jadi usahakan banyak gerak misal nya saja saat hendak makan siang, jangan makan di meja kerja, pergi ke kantin membuat tubuh bergerak. Pokoknya usahakan gerak yah bunda, dan jangan lupa banyak minum air putih. Jika bunda kurang gerak dan asupan air putih nya kurang, bisa susah buang air besar, dan membuat bunda jadi mengejan terlalu keras, ini yang jadi sebab ambien.

Bagaimana cara mengatasi ambien pada saat hamil?

1. Jalani senam hamil secara rutin
Ada beberapa manfaat paling penting dari senam hamil yaitu untuk melancarkan peredaran darah, melancarkan persalinan, melatih pernafasan, dan menyehatkan ibu hamil dan janin. Nah buat bunda yang malas gerak saat kerja, pilihan senam hamil ini bagus buat bunda, jadi selama hamil bunda tetap bisa merasa bugar dan gak lemes. By the way, senam hamil bisa bikin ramping badan setelah melahirkan nanti loh bunda.

2. Gunakan obat herbal
Saat ambein kebanyakan dokter memberi obat berbentuk salep atau obat oles yang ada bahan kimianya. Daripada pakai bahan kimia, mendingan nyobain obat herbal yang aman bagi kesehatan bunda dan dede bayi di perut. Tapi memang perlu proses saat penyembuhannya. Obat herbal yang aku rekomen itu tomat dan minyak zaitun. Cara buatnya gampang kok bun.

• Buang kulit tomat, lumat hingga dagingnya hancur, lakukan terus hingga tomat halus
• Saring tomat dengan kain kasa bersih agar terpisah dengan bijinya.
• Campur sari tomat dengan minyak zaitun secukupnya dan aduk sampai tercampur

Cara penggunaanya cukup mudah : oles ke bagian anus berulang, pastikan dulu tangan bunda bersih yah.

Obat herbal ini sangat berguna terlebih saat anus sedang meradang bun. Simpan jika ada sisa, sebaiknya sih langsung dipakai setelah dibuat jadi obat herbalnya masih bersih belum tercampur zat lain jika disimpan.

Sumber: prenagen, hamilpintar

   
Jumlah Posts : 63
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda obat yg ama buat batuk pada bumil itu obh.kalo buat bunda yg flu monum sanmol karna itu obat yg aman bagi bumil:)
   
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda cheni.. iyaa bun, nyiksa banget deh.. pengen nyoba pake salep kayak canesten gitu2, tp nti tkt kenapa2 si baby nya.. apoteker biasanya tau kali ya bun, obat jamur yg aman buat bumil?! mksh byk ya bun..
   
17-09-2012 12:26:05 KESEHATAN TIDAK DAPAT DIBELI
Jumlah Posts : 254
Jumlah di-Like : belum ada like

Salam semua nya…dan terimakasi bagi yang sudah membaca

Saya mau berbagai cerita sedikit semoga bisa membantu dan bermafaat bagi semua.

Anakku Kevin usia  6 tahun, dari kecil kalo di gigit nyamuk bekas susah hilang dan karna gatal di garuk terus sama dia jadi luka, lama kelamaan jadi  bekasnya susah hilang,(dan dia suka nanggis kalo liat kaki nya banyak bekas hitam2 gitu) berbagai macam obat, salep sudah dipakai kan ke dia, hasilnya memang ada berkurang dikit, nanti digigit nyamuk atau luka begitu lagi,waktu dia usia 5 tahun, dia keluar cacar air itu saya stress karna bekas luka cacar itu lebih banyak dari gigitan nyamuk,dengan rutin kita pakai salep dan kasi minum obat dari dokter lama2 bekas sembuh.(padahal Kevin  tidak pernah absen imunisasi dr lahir sampai 3 thn)sembuh dr cacar Kevin sekarang sering mengalami  gatal2 diseluruh badan, dan sering muncul bentol 2 seperti di gigit nyamuk gitu,itu kalo 2hari dia tidak minum obat gatal pasti akan muncul bentol2 merah yg buat digatal.begitu di minum  sehari kemudian bentol2 merahnya  hilang.

Itu juga saya  jaga makanan nya dia, saya selalu berpikir mau sampai kapan anakku minum obat gatal ini, bagaimana kalo obat ini tidak di produksi lagi,gimana nasib anakku nanti padahal sekarang baru usia 6 thn,

Sampai teakhir , sekitar 5 bulan yang lalu ada saudara yang anjurkan supaya Kevin minum Bhitosan , akhirnya Kevin saya kasi minum teratur setiap hari 1 kapsul selama 1 bln, hasilnya selama 1bln gatalnya hilang dan bekas luka dibadan, kakinya lama2 menghilang, dan saya pernah coba hampir 2 minggu kita tidak minum Bhitosan, hasilnya penyakit gatalnya itu tidak muncul.

Sekarang  semua keluargaku minum Bhitosan, soalnya  Bhitosan ini bukan hanya mengatasi penyakit gatal Kevin, Bhitosan ini mempunyai banyak manfaat dalam menjaga kesehatan tubuh kita:

Soalnya semakin hari di lingkungan hidup kita semakin tidak sehat, apalagi kalo anak2 senang banget makan dan minuman modern sekarang, padahal kita semua tau itu tidak sehat, mau gimana lagi kita semua susah untuk menghindarinya,

Mengapa saya berani kasi anak2 dan semua keluarga saya minum, karna waktu saya liat demo produk bhitosan, saya langsung berkata dihati saya pokoknya semua orang yang saya dicintai harus minum Bhitosan ini, karna saya dan keluarga saya, dan kita semua tidak bisa mehindari jaman modern ini.

Apa itu BHITOSAN,?? BHITOSAN adalah Produk yang dipercayai masyarakat Jepang sebagai makanan kesehatan yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh manusia,

BHITOSAN mengandung 50% chitosan yang telah diakui oleh seluruh Negara khasiat dan manfaatnya baiknya dan “molokheiya” sejenis sayuran yang mudah larut dalam air dan dengan struktur molekul  menyerupai selulosa(serat pada sayuran dan buah-buahan) sehingga mudah diserap oleh tubuh.

BHITOSAN bekerja mendetoksifikasi tubuh,membantu membuang  bahan-bahan toksin di dalam tubuh dan memperbaiki fungsi-fungsi tubuh ,untuk meningkatkan kesehatan dan memperlambat proses penuaan. Dan bersifat anti oksida yang dapat mengahambat perkembangan sel-sel kanker.

Penelitian ilmiah membuktikan salah satu kandungan terbaik dari produk Bhitosan ialah Chitosan dapat mengendalikan penyerapan kolesterol,dan dapat mingikat lemak dan menghambat penyerapan lemak oleh tubuh dan mengurangi LDL yang dikenal oleh masyarakat sebagai kolesterol jahat ,sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol darah secara efektif dan aman, tanpa efek samping.

Semua orang pasti mau hidup sehat, karna kesehatan tidak dapat dibeli dangan apapun di dunia ini,

Bhitosan  Mengatasi: Penyakit Kulit, Kanker,metabolism tubuh, hormonal,

ATURAN MINUM:

 Bulan Pertama minum 2 kapsul secara teratur, dan selanjutnya 1 kapsul 1 hari

1 BOtol isi 30 kapsul  Rp. 350.000(harga blom termasuk Onkir)

Untuk Info lebih lanjut bisa hub saya

Yanti

081519185518 pin BB 26DEAFF1

trims

Semua orang pasti mau hidup sehat, karna kesehatan tidak dapat dibeli dangan apapun di dunia ini,


   
23-05-2008 14:42:03 Sakit dan nyeri
Jumlah Posts : 1000
Jumlah di-Like : 11
Mungkin Artikel dibawah ini bisa menambah wawasan untuk kita semua, terutama bagi para bunda2 yg baru saja mengandung. (smg bermanfaat).... MENGAPA ADA BUMIL YG MELAHIRKAN PREMATUR ????? Pada 40 persen dari kelahiran prematur, penyebabnya sama sekali tidak diketahui. Namun para peneliti telah membuat terobosan dengan mempelajari penyebab terjadinya prematuritas. Studi menunjukkan bahwa kemungkinan ada empat penyebab utama yang menyebabkan terjadinya kelahiran secara prematur. Infeksi/inflamasi (peradangan). Studi menunjukkan bahwa kelahiran prematur sering kali dipicu oleh respons alami kekebalan tubuh terhadap infeksi bakteri tertentu, seperti bakteri yang ada di alat genital dan saluran kencing serta membran janin. Bahkan infeksi yang terjadi jauh dari organ-organ reproduksi, seperti penyakit pada gigi, dapat menyebabkan terjadinya kelahiran prematur Stres pada bumil atau pada janin. Stres psikososial kronis pada bumil atau stres fisik (seperti kurangnya aliran darah dari plasenta) pada janin kelihatannya menyebabkan diproduksinya suatu hormon yang berhubungan dengan stress yang disebut hormon yang melepaskan corticotropin (Corticotropin Releasing Hormone). CRH akan merangsang diproduksi serangkaian hormon lain yang memicu kontraksi rahim dan menyebabkan terjadinya kelahiran prematur. Pendarahan. Rahim mengalami pendarahan yang disebabkan oleh berbagai masalah seperti lepasnya plasenta (plasenta terlepas, baik sebagian maupun hampir seluruhnya, dari dinding rahim sebelum proses kelahiran). Pendarahan memicu dilepasnya berbagai protein yang terlibat dalam proses pembekuan darah, yang kelihatannya juga merangsang terjadinya kontraksi rahim. Peregangan. Rahim dapat menjadi terlalu renggang karena adanya dua atau lebih janin, terlalu banyaknya cairan ketuban atau adanya ketidaknormalan pada rahim atau plasenta, yang menyebabkan terjadinya pelepasan bahan-bahan kimia yang merangsang kontraksi rahim. Penemuan adanya beberapa jalan yang dapat menyebabkan terjadinya kelahiran prematur dapat membantu untuk menjelaskan mengapa kelahiran prematur sulit sekali untuk dicegah. Namun sekarang para ilmuwan sudah dapat mengenali apa penyebab terjadinya kelahiran prematur, sehingga mereka dapat membuat metode intervensi yang lebih efektif untuk menghentikan berbagai aliran bahan kimia yang menyebabkan terjadinya kelahiran prematur. Namun pertama-tama mereka harus dapat mengidentifikasi perempuan mana yang membutuhkan perawatan ini. Perawatan untuk Kelahiran Prematur Apa yang terjadi bila seorang bumil memasuki proses kelahiran prematur dan proses tersebut tidak bisa berhenti dengan sendirinya? Meskipun bumil tersebut mungkin sudah dengan hati-hati mengikuti instruksi yang diberikan olehpetugas kesehatan, terkadang proses kelahiran prematur tetap berjalan. Terapi obat dan membatasi kegiatan adalah dua perawatan yang biasa diberikan pada bumil yang mengalami kelahiran prematur. Perawatan dengan obat Bumil yang mengalami kelahiran prematur seringkali menjalani pengobatan dengan salah satu dari jenis obat-obatan yang disebut tocolytics. Nama obat-obatan ini termasuk juga calcium channel blockers, terbutaline, ritodrine, magnesium sulfat, indomethacin, ketorolac dan sulindac. Obat-obatan ini dapat menghentikan kontraksi. Obat-obatan ini diberikan secara intravena, baik oral (diminum) maupun rektal (anus) tergantung pada jenis obat yang digunakan. Obat-obatan tocolytics dapat menunda kelahiran antara 2-7 hari, memberikan waktu ekstra untuk memberikan perawatan bagi bumil dengan obat-obatan steroid. Steroid (seperti betametason dan deksametason) akan mempercepat pertumbuhan paru-paru dan organ lainnya pada janin. Obat-obatan ini mengurangi kematian pada janin hingga 30 persen. Mereka juga mengurangi dua komplikasi paling serius yang biasa terjadi pada kelahiran prematur, sindrom stres pada saluran napas (dengan pengurangan hingga 50 persen) dan pendarahan di otak (hingga 70 persen). Waktu tambahan ini juga membuat para petugas kesehatan dapat memberikan perawatan antibiotika pada bumil untuk menjaga kalau-kalau bumil tersebut tengah mengalami infeksi atau untuk membawa bumil ke fasilitas kesehatan lain yang mempunyai peralatan lebih baik. Aktivitas Terbatas Beberapa petugas kesehatan merekomendasikan pada para bumil untuk membatasi kegiatan mereka agar tidak terjadi kelahiran prematur. Bedrest juga sering disarankan, meskipun bukti pada penelitian lain menunjukkan bahwa saran tersebut tidak efektif. Meskipun mengurangi kegiatan yang terlalu padat dapat membantu bumil untuk bersantai, bedrest tidak terbukti dapat mengurangi angka terjadinya kelahiran prematur. Rekomendasi yang diberikan sangat bervariasi. Pada beberapa bumil dianjurkan untuk beristirahat beberapa kali dalam sehari. Pada bumil yang lain disarankan untuk berbaring di tempat tidur. Ada juga petugas layanan kesehatan yang menyarankan pada para bumil untuk mengidentifikasi kegiatan yang dapat meningkatkan kontrasi dan menyarankan pada mereka untuk menghindari aktivitas tersebut. Kegiatan yang terbatas dapat mempengaruhi bumil secara fisik. Bumil akan mengalami kekenduran otot dan napas menjadi lebih pendek. Setelah melahirkan, ia perlu untuk memperbaiki kekuatan ototnya. Lamanya periode berbaring di tempat tidur juga meningkatkan risiko terjadinya pembekuan darah. Pada beberapa kasus tertentu, petugas layanan kesehatan akan merekomendasikan pada bumil untuk tidak berhubungan seks. Sementara bumil sedang bedrest, sebaiknya ia tidak diam saja tanpa melakukan gerakan apapun. Dengan panduan dari dokternya, bumil dapat melakukan peregangan dan gerakan santai lainnya. Dengan adanya pembatasan kegiatan, ada bumil yang merasa bosan, depresi atau merasa cemas; bumil yang lain merasa terisolasi. Bukan hal yang aneh bila bumil atau pasangannya merasa frustrasi, marah atau kesal. Ini adalah saatnya bagi pasangan untuk saling memberikan dukungan, cari bantuan dari luar bila mereka membutuhkannya dan cobalah untuk menemukan sisi lucu dari situasi yang tengah dihadapi. Seorang bumil mungkin akan merasa bersalah pada saat seperti ini. Bahkan meskipun ia telah melakukan segalanya agar bisa menjalani kehamilan yang sehat, seorang bumil mungkin akan bertanya-tanya, ”Dimana letak kesalahanku?” Berbicara dengan seorang penasihat profesional, penasihat spiritual atau bumil lain yang sudah pernah mengalami situasi yang sama dapat sangat membantu dalam menghadapi situasi sulit seperti ini. Pada bumil yang tidak dapat bekerja karena kegiatan mereka harus dibatasi, keluarga mungkin akan merasakan akibat finansialnya. Dalam keluarga, peran dan tanggun jawab akan berubah. Perawatan anak, penyajian makanan dan kegiatan rumah tangga lainnya mungkin harus dikelola dengan cara yang berbeda. Keluarga dan kawan-kawan dapat melakukan berbagai hal, menyediakan makanan dan merawat anak-anak. Akan sangat membantu untuk ”membagi beban” pada jaringan pendukung yang dimiliki oleh bumil. Bumil yang tinggal sendirian akan membutuhkan bantuan tambahan pada masa-masa seperti ini. Tetap Menjaga Kesibukan Meskipun kegiatan dikurangi, akan sangat membantu bila bumil tetap memiliki kegiatan, di bawah panduan dari petugas layanan kesehatan. Pada beberapa bumil, ini adalah saat yang tepat untuk melakukan berbagai hal yang sudah lama sekali ingin mereka lakukan. Mereka mungkin bisa bekerja dari rumah. Ada yang membayar tagihan, membaca buku untuk dirinya sendiri atau untuk anak-anak mereka, menjahit, main game, menulis buku harian atau menggunakan komputer untuk menghabiskan waktu. Banyak bumil yang senang sekali menerima kunjungan dari kawan-kawannya. Bumil harus berbicara dengan petugas layanan kesehatannya sebelum melakukan aktivitas apapun. Untuk meminimalisir gerakan, akan sangat membantu bila semua yang dibutuhkan oleh bumil disiapkan untuk berada di sekitarnya (misalnya, obat-obatan, makanan dan minuman, pesawat telepon, bahan bacaan, komputer, radio atau TV). Perawatan di Rumah Sakit Tergantung pada keadaan, petugas layanan kesehatan akan merekomendasikan apakah bumil perlu dirawat di rumah sakit. Bila bumil dirawat selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan, kekhawatiran yang sama akan timbul seperti bila ia harus melakukan kegiatan secara terbatas di rumah. Sumber: Sidelines National Support Network memberikan bantuan pada para perempuan yang mengalami kelahiran prematur. Artikel ini ditulis berdasarkan sebagian dari Buletin Praktek ACOG, nomor 43 (Mei 2003) yang diterbitkan oleh American College of Obstetricians and Gynecologists Salam manis, Bunda Nenni & Zahwa
   
04-09-2017 12:07:41 obat batuk yg aman saat hamil
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
bund .tlong sharing dong.obat batuk yg aman utk bumil apa ya?apa bener laserin aman?makasih
   
15-08-2017 07:49:03 perkenalan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
selamat pagi dok dan salam kenl. anak saya berusia 2bulan 12 hari dan mengalami bentol2 merah di pipi karena terkena asi.. bolehkah saya memakai salep inerson untuk bayi saya dok? Trimakasih jawabanya.
   
09-02-2017 09:48:32 hpl april 2017 merapat
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda saya mw nanya ada GA yg ngalamin gatel gatel banget di usia 32 Minggu kmrn udhke dokter dan dikasih cetirizine,, ada yg punya info GA klo pke salep yg aman buat bumil biar gatelnya ilang
   
02-02-2017 13:48:04 hpl septmber merapat bun
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : belum ada like
hay bunda sharing yaa, ada yg mengalami gatal seperti saya sampai seperti ini, sudah sy priksakan ke spesialis kulit ktanya ini sudah ckp parah, dn slm khmlan akn mncul seperti ini, sy hanya diberi obat salep racikan, dn doakan ya bunda sy sgra smbuh.😢😢
Hidden Image
   
20-01-2017 16:24:22 ciri2 hamil kembar
Jumlah Posts : 733
Jumlah di-Like : belum ada like
Saya tunggu telat haid ja bun. cuma tanda2 dah byk sih hpht 21 desember 2016. cz hcg saya biasa na muncul na klo dah telat haid bun. Suami dah ngarep bgt istri na hamil lagi. tp pas tahun baru saya sakit bun. periksa ke bidan tp sama bidan na di kasih obat batuk yg aman tuk bumil n busui. mungkin tuk jaga2 ja kli y bun bidan na. cuma kalo hbs hb suka kram gt bun. hrs na tgl segini dah haid tp sllu saya cek Alhamdulillah moga tamu na ga dtg sampai 9 bulan. msh mnum susu prenagen esensis yg dari bidan. pada bilang lagi ngisi y saya Aamiinin ja. Moga persalinan na lancar dan selamat ibu n debay y bun trie. Doain biar saya segera nyusul. pas kehamilan ke empat mabuk na sebelum telat haid. tp TP sesuai tgl yg di tentukan dokter spog