SITE STATUS
Jumlah Member :
492.614 member
user online :
1287 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: obat demam goyang

New Topic :  
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda Kl jatuh trus ada benjol olesin thrombopob gel, anakku jg abis jatuh dresepin dokter itu salep. Kl punya anak kecil harus standby obat demam, diare, muntah, n salep untuk bengkak kl jatuh
   


24-02-2016 06:14:01 grup promil
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
ga perlu kalo udh 6 bulan udh layak terbang kok.. obat2an bawa aja seperlunya, buat jaga2, trutama obat demam, batuk pilek...soalnya kdg kalo kondisi bayi nya sdg tdk fit...mudah tertular virus kalo dibawa ke tempat umum...oh iya minyak telon jgn lupa, khawatir kedinginan dan kembung bisa diolesi.
   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
debay nya masih usia 2 bulan ,,, bunda tau g obat demam untuk ibu menyusui
   


19-01-2016 03:31:30 sakit demam
Jumlah Posts : 24
Jumlah di-Like : belum ada like
hii bunda sany,dokter ku sih ngasih paracetamol bun..di apotek ada ko..atau bilang aja obat demam buat ibu hamil..semoga membantu
   
16-01-2016 23:03:40 DPT PANAS
Jumlah Posts : 54
Jumlah di-Like : belum ada like
bund sharing dong , diRSB anakku DPT nya panas dan harus minum obat demam seperti sanmol , sementara anakku kayanya gak cocok dgn obat generik , setiap habis diminumin sanmol dia pup terus bisa sampai 3x , tp kan anak saya tetap harus diminumin obat karna panas , bagaimana solusinya bund?
   


10-01-2016 15:06:41 panas pd bayi
Jumlah Posts : 58
Jumlah di-Like : belum ada like
ooh mgkn beda2 kali ya, pas pertama imun aku mnta obat demam sm bidannya ga diksh, kt dia gabkl panas kalo panas suruh balik lg ke bidannya. syukur kalo gapernah smpe e
keidung, anakku pernah sekali tp ampe skrg umur 3bln udh jarang kesendak, udh pinter nelannya
   
24-08-2015 06:12:13 minum vermint obat demam
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
bolehkah ibu hamil minum obat demam vermint?
   
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
obat demam paling aman parasetamol.. obat batuk bisa silex... lebih aman ke dokter aja bun..
   
29-12-2014 10:22:14 yang Hpl januari ada gag?
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like
iya bunda leny... ini anak pertama Jd agak kwatir.. . boleh minum obat demam ga sey
   
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda" mau nanya. obat demam untuk anak 7bulan yg ada d apotek itu yg bagus merk apa ya? aku buat jaga" soalnya besok mau mudik.takut si kecil demam karna kelelahan perjalanan jauh. makasih bunda"
   
18-07-2014 22:50:30 Kelahiran Pada Bulan Mei 2014
Jumlah Posts : 656
Jumlah di-Like : belum ada like
kmrn farel d suntik dpt combo bun....bayarnya 90rb sm d kasih obat demam samnol...hrg jya jg 90rb....farel Alhamdulillah ga demam yg panas tinggi bun...badannya cmn anget doang,trs d kasih obat reda...bobonya lamaaa bgt, Alhamdulillah skrg farel dah ga demam lagi...tp rewel nyaaa...minta d gendong mulu,smp pegel tangan ngayun2 dia...d ksh nenen jg dikit aja trs nangis kenceng,d gendong langsung diam n bobo...trs bln depan jadwal vaksin n imunisasi lagi...
   
15-05-2014 06:20:05 Bayi Tersenyum, Ibu Senang
Jumlah Posts : 52
Jumlah di-Like : belum ada like
klo slsai imunisasi lgsung kasi obat demam'a bun...tp kl demam sih biasa bun...paling cuma 1-2 hr aja
   
23-04-2014 16:30:48 habis mual timbullah deman
Jumlah Posts : 31
Jumlah di-Like : belum ada like
assalam7 alaikum dok....saya mau tanya... sy udah msk 9w khmilan.... sminggau yg lalu sering muntah muntah jadinya kebidan minta obat muntah..tapi 2 hari yang lalu smpai skrg demam trus dok...takut pengaruh ke dedeknya dok...gimana yah....ke bidqn lagi cuma dksih obat demam tp blum turun demamnya..
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

Sering dibikin panik oleh suhu tubuh anak yang tiba-tiba saja meningkat tajam? Padahal tadinya si anak masih aktif dan asyik bermain? Tunggu dulu, Bunda! Jangan resah apalagi panik. Baca dulu kutipan dari Hannah Chow-Johnson, asisten profesor di Loyola University Chicago Stritch School of Medicine berikut ini.

"Demam benar-benar dapat membantu anak Anda pulih lebih cepat, terutama jika ia sedang berjuang melawan penyakit akibat virus," katanya. Demam tinggi secara tak langsung ‘memaksa’ seorang anak untuk memperlambat aktivitasnya. Istirahat dan tidur adalah faktor penting dalam memulihkan kesehatannya.

Lalu apakah itu berarti bahwa kita harus tenang-tenang saja ketika mendapati anak kita diteror demam yang naik turun berkepanjangan? Dan beranggapan bahwa si anak sedang dalam fasa ‘berperang’ menyembuhkan diri? Oh, No! So, what should we do?

Well, sebelum lanjut ke langkah-langkah yang harus dilakukan dalam menghadapi demam anak, yuk terlebih dahulu kita pahami bersama tentang definisi dari demam itu sendiri.

Demam didefinisikan sebagai kondisi dimana suhu tubuh berada di atas 37,5 derajat Celcius dan menandakan tubuh [anak] sedang menghadapi suatu fase yang serius.

Demam bukanlah penyakit, melainkan gejala yang menandakan bahwa ada sesuatu yang sedang terjadi di dalam tubuh kita.

Langkah-langkah yang harus dilakukan menghadapi demam anak

  1. Kenali dulu jenis demamnya.

Jika suhu tubuh [anak] berada di atas 37,5 derajat Celcius., maka ini menandakan bahwa tubuh [anak] sedang menghadapi suatu fase yang serius. Jika suhu tubuh anak berada di bawah 37,5 derajat Celcius, maka kondisi anak anda masih berada pada level aman.

  1. Hubungi Dokter

Jika anak anda menghadapi fase yang serius [berada pada suhu di atas 37,5 derajat Celcius], atau anak anda demam karena sedang menjalani kemoterapi, atau memiliki daya tahan tubuh yang rentan, maka menemui dokter atau mencari bantuan medis adalah langkah yang HARUS segera dilakukan. Namun, jika suhu tubuh anak masih berada di bawah 37,5 derajat Celcius, maka yang harus dilakukan adalah memberi air minum [air mineral] yang cukup banyak untuk menurunkan suhu tubuhnya dan mencegah terjadinya dehidrasi.

  1. Biarkan Anak Tidur

Jika anak berada pada fase aman [suhu tubuhnya berada di bawah level 37,5 derajat Celcius], dan sedang tertidur lelap, maka biarkan si anak beristirahat. Jangan sekali-sekali dibangunkan untuk mengkonsumsi obat penurun demam, karena tidur adalah proses bagi tubuh dalam menyembuhkan diri. Obat demam baru diperlukan jika si anak merasa tidak nyaman dan suhu tubuhnya melampaui 37,5 derajat Celcius.

  1. Segera Cari Bantuan Medis

Jika demam terjadi secara berkepanjangan [lebih dari lima hari], maka segeralah dapatkan bantuan medis.

Tips Mencegah Demam pada Anak

Sudah lazim kita saksikan bahwa anak-anak jaman sekarang ini memiliki aktivitas yang teramat gesit, aktif dan bahkan terkadang hyper-aktif. Tidak mengherankan jika karena kegesitannya itu, membuat tubuhnya kelelahan. Tubuh yang lelah, otomatis akan membuat kinerja tubuh menurun dan daya tahan tubuh melemah. Selain itu, faktor makanan yang tidak hygienist juga ditengarai sebagai faktor utama pemicu timbulnya bakteri, menimbulkan infeksi/radang tenggorokan yang jika dibiarkan berlanjut akan menimbulkan demam.

Beberapa cara mencegah timbulnya demam pada anak.

  1. Hindari anak anda dari aktifitas yang terlalu hyper aktif.
  2. Hindarkan anak anda dari mengkonsumsi makanan yang berpengawet, tidak hygienist dan instant.
  3. Jaga kebersihan tubuh anak agar terhindar dari bakteri dan kuman penyakit.
  4. Usahakan agar anak mendapatkan masa istirahat yang cukup.

Well, Bunda. Itulah beberapa tips dalam mengenali dan mengatasi demam pada anak. Bagi Bunda yang ingin mendapatkan informasi lebih banyak tentang how to deal with children’s sicknesses atau pun informasi terkait lainnya, yuk gabung di komunitas Bebeclub. Bebeclub merupakan sebuah social network berbasis komunitas online, bertagline ‘dari ibu, untuk ibu, untuk berbagi’ yang pastinya sangat cocok untuk menjadi tempat kita menimba ilmu, menambah wawasan dan berdiskusi serta berbagi informasi seputar kehamilan, persalinan, tumbuh kembang bayi dan informasi terkait lainnya. Bebeclub juga menyediakan tim support [careline] yang terdiri dari ahli nutrisi, bidan dan ibu yang berpengalaman, yang dengan senang hati akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kita ajukan. Selain itu, Bebeclub kini memiliki tampilan yang semakin interaktif sehingga memudahkan kita dalam mengaksesnya via gadget apapun. So, Bunda, yuk gabung di komunitas ini yuk!

   
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda schatzi,,,sama seperti anakku sekrg lg gtu,,,demam trs ya muntah2 aja...minum susu muntah apalg minum obat,,,,,kemarin dr Doc selain di kasih obat demam di kasih obat antibiotik jg,,,jd ragu minumin jgn ya antibiotiknya? soalnya pas baca2 chat bunda2 di atas katanya ga usah minum antibiotik ya?