SITE STATUS
Jumlah Member :
493.725 member
user online :
1296 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: obat batuk limoxin untuk bayi

New Topic :  
04-04-2016 18:52:34 balita
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
bun mo nanya obat batuk pilek untuk bayi 4 bulan apa ya bunda
   


Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
obat batuk pilek untuk bayi umur 4 bln apa ya
   
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
bun...

mau tanya donk, obat batuk & pilek untuk bayi 3 bln yg bagus apa y? kemarin aku disaranin untuk kasih pimtrakol, ada yg tau ga itu bagus apa ngga.

trus aku jg baca2 kt ny klo bayi itu tdk disarankan untuk diberi obat pilek/batuk. tapi aku ga tega bgt tiap mlm anak ku susah nafas ny karena hidung ny mampet, jadi lebih2 ky org ngorok tidurny.

tolong share ny ya.....
   


Jumlah Posts : 51
Jumlah di-Like : belum ada like
dijemur seperti saran bunda aqil,dan kasih asi lebih dr biasanya kalau ada batuk pilek, batasi penggunaan obat2an pd bayi. bayi sumeng s.d 38 c mimii asi lebih dr biasanya. asi adalah obat dan imun untuk bayi kita, pilih dsa juga hrus yg pintr ya yg menggalakan ASIX dan RUM, seperti dr
waldi dan dokter wati, cek dsa terbaik di indonesia.
   
03-12-2016 06:27:41 batuk
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
Say.. obat batuk pilek untuk ibu hamil ap ya
   


03-12-2016 06:24:17 batuk pilek
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
ibu2.. obat batuk pilek untuk ibu hamil ap ya..
   
25-11-2016 05:44:30 obt batuk untuk bumil
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
obat batuk berdahak untuk ibu hamil yg aman ap yaa...udh 2 minggu lebih btuk..
   
04-09-2016 20:39:26 batuk pilek
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
obat batuk pilek bwt bayi 1 bulan apa y bun...
   
21-01-2016 14:38:45 Bayi usia 1-3 bulan demam
Jumlah Posts : 2504
Jumlah di-Like : belum ada like
coba kedokter aja bunda kalo dikasih obat ya diminumin ke ddnya.. atau coba beli diapotik obat penurun panas untuk bayi. coba terus dikasih asi ddnya biar panasnya turun
   
20-09-2015 05:15:50 Nurmedina shafa anbiyaa
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
ada yg tau obat tetes hidung untuk bayi yg baru lahir?...
   
31-07-2015 21:20:45 batuk trs
Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
bun.....ada yg pernah ngalamin gk bun wktu hamil batuknya nyampe neken diperut dan sakit bgt.pdhl dah periksa dah minum obat.tetep batuknya msih betah bertahan.ada info obat batuk manjur untuk bumil?
   
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8

Dear bunda Yuni Chimelz,

Konsumsi obat-obatan selama masa menyusui memang sebaiknya diminimalkan, tetapi apabila keadaan memang membutuhkan obat, maka perlu diperhatikan apakah obat tersebut aman untuk bayi. Memang tidak semua obat dapat dikeluarkan kedalam ASI, namun sebaiknya diskusikan dahulu bila harus mengkonsumsi obat. Untuk meredakan keluhan sakit maag, bunda dapat mengkonsumsi obat antasida, ranitidine ataupun sucralfate, obat dikonsumsi pada saat 1/2 jam sebelum makan sahur dan 1/2 jam sebelum makan besar saat berbuka puasa.

   
09-02-2015 16:08:00 HPL mei 2015
Jumlah Posts : 35
Jumlah di-Like : belum ada like

hai bunda2 aku juga insyaAllah hpl nya akhir mei... skrng aku lagi batuk pilek bun, ada yang tau gak obat batuk alami untuk bumil?

   
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda...ada yg tau obat batuk pilek buat bayi g?
   
Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

Bunda tahu flu perut? Menurut yang aku baca, flu perut ini gejala gangguan yang terjadi di usus halus. Gangguan akibat flu perut ini macam-macam bun, misalnya muntah-muntah yang terus menerus atau juga gangguan ringan yang bisa berakibat diare.

Umumnya sih flu perut ini gak bahaya, yah asal cepat tertangani biar bayi gak mengalami dehidrasi. Penyebab utamanya karena virus dan bakteri yang masuk ke sistem pencernaan. Ada beberapa gejala flu perut yang perlu bunda tahu :

  1. Sakit perut dan kram perut, tapi bisa hilang sendiri jika bayi BAB
  2. Muntah-muntah dan diare (ini bisa sembuh sendiri kurang dari seminggu)
  3. Demam dan sakit kepala
  4. Dan terkadang BAB nya bercampur dengan sedikit darah

Bagaimana mengatasi flu perut ini?

  1. Bila bunda ingin memberikan obat untuk menghentikan diare, harus konsultasikan dulu dengan dokter mengenai dosis dan kandungan obat yang aman untuk bayi bunda. Ini agar tidak terjadi komplikasi yang dapat timbul bila obatnya tidak diberikan sesuai usia dan keadaan bayi.
  2. Pertolongan pertama menurunkan demam yang merupakan gejala flu perut ini yaitu dengan memberi parasetamol atau ibuprofen sesuai usia bayi.
  3. Bila flu perut sudah parah, bunda dapat membawa sample feses, supaya segera dianalisa di lab dan diperiksa lebih lanjut. Jadi dokter bisa menentukan penyebab flu perut pada bayi bunda. Dokter akan memberi antibiotik yang bisa membunuh bakteri bila ada bakteri yang menjadi penyebab flu perut.
  4. Lakukan kontrol kesehatan bayi secara rutin ke dokter. Perhatikan kebersihan tempat tinggal khususnya bagian sanitasi dan tempat menyimpan makanan.
  5. Jangan lupa untuk terus memberi ASI eksklusif pada bayi agar sistem kekebalan tubuhnya semakin kuat, jadi kuman, virus atau bakteri penyebab flu perut tidak akan menjadi zat asing berbahaya untuk kesehatan tubuh bayi.

sumber : merries, bidanku