SITE STATUS
Jumlah Member :
494.751 member
user online :
3270 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: nyeri perut kanan bawah menjalar ke ping

New Topic :  
18-01-2017 20:27:11 nyeri perut kanan bawah
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
kalo kencang terus nyeri perut kanan bawah itu semi kontraksi bunda. sekitar sebulan yg lalu saya ngalamin seperti itu
   


17-01-2017 14:11:07 nyeri perut kanan bawah
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda..salam knal ni
kehamilan saya mau masuk 20 mingg dan ngalamin nyeri perut kanan bawah, tp hanya saat berdiri saja..
ada yg pernah ngalamin seperti itu juga nggak ya??
info donk bunda...
   
Jumlah Posts : 134
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda dina:sebelumnya maaf ya bun,gk bisa bntu bnyak ngsih infonya krna q juga penglaman pertma hamil..hehehe
yg aq rasain bun,sering ngilu di pinggang,nyeri perut bagian bawah,sama perut terasa kencang perut mules tpi timbul hilang lagi,tpi gk beraturan bun,kalau kita gnti posisi,baring miring kiri atau kanan dia hilang sendiri.itu kalau konpal bun,tpi kalau kontraksi aslinya mules nya semakin lama semakin kuat sakit /nyeri bisa dari atas perut sampai ke bagian bawah perut semakin kuat bisa jadi jarak nya 10 smapai 3 menit sekali bun, keluar lendir cmpur darah.maaf bun cuma itu yg bisa saya bntu..maklum hmil pertma juga..itupun tahu dari yg penglman..hehehe
   


Jumlah Posts : 32
Jumlah di-Like : belum ada like
dok,bln ini saya mens hari pertama pada tanggal 6 september,namun mens saya kli ini hanya 1hr stgh,stgh hrx lg dan hr ke 3 cm kluar sdkit bercak2 . biasax kalau mens sllu 5-6 hr,tu pun darah yg kluar sllu byk. karena di hr ke 5 udah gak ada kluar apa2 lg,saya dn suami berhubungan,namun stlh brhubungan,bercak2 kluar kembali. 3/4r setelah itu saya merasa nyeri dan Keram pada pinggang dan perut kanan bawah serta kencing pun lbih sering dr biasax dan kdg ngerasa cpt capek dan malas. dok,bln ini saya mens hari pertama pada tanggal 6 september,namun mens saya kli ini hanya 1hr stgh,stgh hrx lg dan hr ke 3 cm kluar sdkit bercak2 . biasax kalau mens sllu 5-6 hr,tu pun darah yg kluar sllu byk. karena di hr ke 5 udah gak ada kluar apa2 lg,saya dn suami berhubungan,namun stlh brhubungan,bercak2 kluar kembali. 3/4r setelah itu saya merasa nyeri dan Keram pada pinggang dan perut kanan bawah,keputihan,serta kencing pun lbih sering dr biasax dan kdg ngerasa cpt capek dan malas. kenapa ya dok.mohon infox. makasih
   
Jumlah Posts : 32
Jumlah di-Like : belum ada like
dok,bln ini saya mens hari pertama pada tanggal 6 september,namun mens saya kli ini hanya 1hr stgh,stgh hrx lg dan hr ke 3 cm kluar sdkit bercak2 . biasax kalau mens sllu 5-6 hr,tu pun darah yg kluar sllu byk. karena di hr ke 5 udah gak ada kluar apa2 lg,saya dn suami berhubungan,namun stlh brhubungan,bercak2 kluar kembali. 3/4r setelah itu saya merasa nyeri dan Keram pada pinggang dan perut kanan bawah serta kencing pun lbih sering dr biasax dan kdg ngerasa cpt capek dan malas. kenapa ya dok. mohon infox. makasih
   


23-07-2014 08:52:58 nyeri perut
Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : belum ada like
bagi2 pengalamnya donk bun..knapa ya perut sebelah kiri kya kram gitu bun.kram nya itu dri bawah menjalar ke atas.kdang nyeri ampe bgian belakng.sampe ga bs gerak cm bs berbaring aj bun..tapi sakt itu bentr ilng bentr dtang bun? kira2 knpa ya bun,,td tp c garis kdua smr2 gtu bun.warnanya pink..
   
Jumlah Posts : 33
Jumlah di-Like : 1
hai bunda, share dong...
ada yang pernah terkena infeksi saluran kencing g sih pas lagi hamil?
share disini dong pengalamannya.

aku sekarang lagi hamil 8bulan, perut kanan bawah terkadang sukanya nyeri, apakah aku terkena infeksi saluran kencing? soalnya dulu sebelum aku hamil, aku pernah juga terkena infeksi saluran kencing, dan yang sakit juga dibagian perut bawah sebelah kanan.akhirnya sama dokter diobati dan sembuh.

nah sekarang takutnya aku terkena lagi, aku lom periksa ke dokter sih, minggu depan baru waktunya periksa.
   
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15

Berkenalan dengan Si “Kontraksi Palsu” 

 

Menjelang kelahiran sang buah hati, Anda tentu harus mulai mewaspadai tanda-tanda waktu persalinan telah tiba. Salah satu tandanya tentu saja kontraksi pada rahim Anda yang akan mendorong bayi keluar lewat jalan lahir. Namun, tidak semua kontraksi merupakan pertanda persalinan. Dunia medis mengenal kontraksi palsu yang disebut Braxton Hicks, sesuai nama penemunya.

Kontraksi yang ditemukan pada tahun 1872 oleh ahli kebidanan Inggris, John Braxton Hicks ini sebenarnya hanya berupa mengencangnya otot-otot rahim. Otak Anda mengirim sinyal agar tubuh mempersiapkan diri menghadapi persalinan dengan cara membuat kontraksi otot-otot rahim seperti yang Anda rasakan.

Biasanya kondisi ini hanya berlangsung selama 1-2 menit saja. Kontraksi ini bisa berlangsung sepanjang kehamilan, dan semakin menguat pada bulan terakhir. Tanpa kontraksi Braxton Hicks ini, persalinan cenderung lebih lama, lebih menyaktikan, dan efektivitas kontraksi sebagai usaha mendorong bayi melalui jalan lahir menjadi kurang efektif. Di sisi lain, kontraksi Braxton Hicks yang dialami menjelang persalinan juga bermanfaat untuk melunakkan mulut rahim. Meskipun kontraksi palsu ini seringkali baru dirasakan wanita hamil pada trimester ketiga, sebenarnya sudah terjadi pada minggu 28 kehamilan. Jika sudah pernah hamil sebelumnya, Anda mungkin bisa merasakan kontraksi ini lebih awal.
 

Tidak semua wanita hamil merasakan kontraksi Braxton Hicks. Bagi sebagian wanita hamil, kontraksi ini tidak menyakitkan. Tapi bagi sebagian yang lain, kontraksi ini sangat mengganggu, menyebabkan ketidaknyamanan terutama menjelang persalinan. Apalagi semakin mendekati harinya, kontraksi ini juga semakin kuat. Kontraksi ini timbul secara tidak teratur dan rentang waktunya berbeda-beda. Seringkali terasa timbul entah dari bagian perut sebelah mana.

Saat terjadi kontraksi Braxton Hicks, Anda dapat merasa otot rahim menegang. Hal ini membuat otot perut pun ikut mengencang dan keras jika disentuh. Meskipun hanya berlangsung sesaat, Anda mungkin merasakan nyeri pada perut yang kemudian menjalar ke tubuh bagian bawah. Beberapa hal yang mungkin memicu terjadinya kontraksi ini antara lain pergerakan bayi dalam rahim, setelah membawa beban yang cukup berat atau berolahraga, dehidrasi, atau setelah melakukan hubungan seksual.
 

Meskipun demikian, Anda tak perlu bingung membedakan kontraksi Braxton Hicks dengan kontraksi persalinan yang sebenarnya. Intensitas kontraksi Braxton Hicks biasanya tidak semakin kuat dan akan menghilang, sedangkan kontraksi persalinan justru menguat dari waktu ke waktu. Jika kontraksi Braxton Hicks cenderung berkurang saat Anda mengubah posisi, kontraksi persalinan justru semakin terasa. Ini karena kontraksi persalinan juga berfungsi untuk membuka dan menipiskan mulut rahim.

 
Selain itu kontraksi Braxton Hicks terjadi secara sporadis dan tak beraturan, sementara kontraksi persalinan memiliki pola tertentu dengan rentang waktu yang semakin kecil. Jika pada awalnya Anda merasakan kontraksi tiap 15 menit, setelah beberapa waktu Anda akan mengalami kontraksi tiap 10 menit, dan semakin dekat waktunya. Perbedaan lain, kontraksi Braxton Hicks cenderung tidak menyebabkan rasa sakit, hanya ketidaknyamanan. Sedangkan kontraksi persalinan menyebabkan rasa sakit.

Untuk meminimalkan ketidaknyamanan akibat kontraksi Braxton Hicks, cobalah mengubah posisi atau menghentikan aktivitas yang sedang dilakukan. Beristirahatlah sejenak dan minum segelas air. Biasanya perubahan sederhana dapat membuat kontraksi berhenti. Jangan lupa untuk tetap mencukupi kebutuhan air karena dehidrasi seringkali menyebabkan kaku pada otot dan memicu timbulnya kontraksi Braxton Hicks.

Selain itu, seringlah mengosongkan kandung kemih karena iritasi pada organ tersebut juga dapat membuat kontraksi Braxton Hicks semakin kuat. Bernapas pelan dan dalam dapat membantu mengurangi rasa tak nyaman. Manfaatkan kontraksi ini untuk melatih kesiapan Anda menghadapi persalinan.


semoga membantu,

salam

putri a.k.a zach mom's
   
20-01-2017 19:09:55 nyeri perut kanan bawah
Jumlah Posts : 22
Jumlah di-Like : belum ada like
saya jg suka nyeri perut kanan bagian bawah, skrg sya lgi promil pasca kuret,, kira" itu knpa ya bun, mohon infonya
   
20-01-2017 15:34:34 nyeri perut kanan bawah
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like
Salam kenal bunda semuanya.. Jadi ngk bahaya kalau nyeri perut bagian bawah .. Sama yg saya alami saat ini perut nyeri bagian bawah sebelah kanan..
   
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
makasih bunda febry atas sarannya..bulan lalu sy terakhir mens tgl 16 feb, sampai skrng sy belum mens bun, kalau sy cek di kalender MasA subur..keterangan nya sy sudah terlambat dan disuruh cek kehamilan..dan yg sy rasakan sekarang PD saya nyeri, perut bagian bawah kanan dan kiri kadang suka nyeri juga, dan akhir2 ini sya suka tidur siang..biasanya enggak, kondisi sy sekarang juga lagi flu..sy juga terlihat muka capek trus kata suami..Apa itu tanda hamil bun ? sebelum nya sy pernah hamil tp keguguran, tanda2 nya dulu sempat ada nafsu makan.Tp kalau sekarang ga ada bun..mohon di sarannya bun..
   
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda febry..Makasih ya sarannya..sebenarnya terakhir sy dpt bulan februari itu tgl 16, nah smp hari ini tgl 16 sy juga belum mens..siklus mens sy 27-30..kalau cek di kalender MasA subur..keterangan nya saya sudah terlambat,suruh cek kehamilan..dan kondisi yg sy rasakan..payudara nyeri, perut bagian bawah kanan kiri kadang nyeri..sy juga akhir2 id sering tidur siang..biasanya enggak bun..
   
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda saya jg saat ini mengalami hal yg demikian namun dengan frekuensi sakit kepala dan mata kunang kunang yg lebih ringan. kehamilan saya sudah memasuki 6w. yg lebih parah sering nyeri perut dikiri bawah sekitar kandung kemih. disertai nyeri daerah selangkangan, paha dan tulang ekor belakang. saya belum memeriksakan ke dokter. apakah tanda2 dr preklamsia yg bunda tahu sama seperti yg saya rasakan?
   
Jumlah Posts : 30
Jumlah di-Like : belum ada like
tadi aq habis cek ke bidan katanya belum ada pembukaan tapi dr semalem udah mules, perut kencang, sama nyeri perut bagian bawah, sakit pinggang pula tp koq blm ada pembukaan yah.. katanya sih babynya lagi nyari jalan..kata bidan klw anak pertama emank lama.. uk 39 w ada yg ngalamin kae aq gak?
   
06-01-2016 20:50:54 hpl juli merapat
Jumlah Posts : 126
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda, aq jg bunda kadang suka nyeri perut bagian bawah kadang kanan atau kiri itu normal ya bunda,,? soal takut aja bun habis aq dulu pernah ngalamin keguguran,,