SITE STATUS
Jumlah Member :
493.708 member
user online :
1661 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: muncul flek 10 hari sebelum menstruasi

New Topic :  
20-03-2014 10:25:45 Silahkan Bertanya, disini
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

bu bidan, saya mau tanya ..saya baru lepas masa ASI anak saya kurang lebih 3 bulan ini,sekarang usia anak saya 2,5 tahun.. saya tidak pernah KB karena saya masih ASI untuk anak saya, 1 minggu yang lalu saya melakukan hubungan dengan suami saya karena dia ingin menambah anak lagi..1 hari sebelum menstruasi saya melakukan hubungan dengan suami saya, dan besok nya saya menstruasi,tetapi menstruasi hanya keluar berupa flek bukan darah segar yang biasa saya alami,karena siklus mentruasi saya memang lancar setiap bulannya, tetapi bulan ini siklus menstruasi saya hanya 2 hari dan langsung berhenti,yang mau saya tanyakan : apakah kemungkinan saya hamil ada ?

   


09-11-2009 12:09:31 Mohon pencerahannya bun...
Jumlah Posts : 64
Jumlah di-Like : 2
kandungannya dah berapa minggu tepatnya? usia kehamilan emang dihitung dari haid terakhir, tapi katanya normalnya melahirkan bisa lebih cepat ato molor 2 mgg dari perkiraan.
kalo pengalamanku tanda2 melahirkan aku rasakan sehari sebelum melahirkan, ada sedikit kontraksi. kalo orang lain, kadang ada yg merasakan kontraksi palsu yaitu kontraksi yg dirasakan padahal belum saatnya melahirkan.
kalo pembukaan itu kontraksi yg terasa mulanya sedikit & teratur, jaraknya agak lama. lama2 tambah kenceng & makin sering.
anak pertamaku lahir 10 hari sebelum perkiraan, kontraksi pertama dirasakan 8 jam sebelum melahirkan itu jg setelah keluar ketuba & flek darah terlebih dahulu.
anak ke2ku lahir 4 hari sebelum perkiraan. kontraksi pertama dirasakan 20 jam sebelum melahirkan.
ga usah stress, tenang aja. banyak dzikir dan do'a agar dimudahkan dlam semua prosesnya.
mudah2an membantu.
   
12-01-2016 16:00:08 alergi lactosa
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda, 

Batuk dan pilek dapat terjadi pada bayi dan balita serta orang dewasa. Penyakit ini yang umumnya disebabkan oleh virus dan dapat sembuh dengan sendirinya, namun demikian, membutuhkan waktu untuk pemulihan. 

Bunda tak perlu khawatir berlebihan. Batuk merupakan mekanisme alami untuk mengeluarkan lendir ataupun benda yang menganggu jalan nafas. Memang menyedihkan melihatnya sulit bernapas karena pilek, tetapi biasanya ia akan sembuh dengan sendirinya. Umumnya batuk pilek akan sembuh dalam 2-3 hari, tetapi bisa juga berlangsung selama 7-10 hari dan disertai infeksi bakteri. Bila lebih dari 2 minggu tidak kunjung sembuh, kemungkinan besar batuk pileknya disebabkan oleh alergi. Bunda bisa membawanya ke dokter bila ia tak sembuh lebih dari 10 hari.

Sebelum mendapat penanganan dokter, Bunda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini bila anak bunda batuk dan pilek:

  1. Lebih baik Susui bayi Anda langsung dari payudara Bunda untuk menghindari tertutupnya saluran yang menghubungkan antara hidung dengan telinga.
  2. Bila ingin memberinya antibiotik disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Jangan asal memberinya antibiotik atau obat-obatan lainnya.
  3. Bila demamnya mencapai 38,5 derajat celcius berikan obat penurun panas khusus anak-anak (parasetamol ataupun ibuprofen). Bacalah dosis dan cara pemakaian yang tertera.
  4. Bunda bisa melakukan penyedotan lendir di hidung bayi dengan alat penyedot khusus.

Apabila bayi sudah diberikan pengobatan tetapi masih batuk tidak berkurang atau bertambah buruk, terutama dengan demam dan kelihatan ada kesulitan bernafas, saya sarankan untuk segera diperiksa oleh dokter agar dokter memberikan terapi yang sesuai dengan keadaan anak bunda. Untuk kedepannya, jagalah anak bunda agar tidak terkontaminasi penyakit dari orang dewasa yang sedang batuk pilek, hindarkan dari orang dewasa yang sedang sakit.

   


Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda,

hitunglah jumlah hari di dalam siklus menstruasi Bunda. Akan lebih mudah jika Bunda menghitung jumlah hari di dalam siklus menstruasi seperti siklus hari berjumlah 28 hari, atau 30 hari. Siklus menstruasi di mulai pada hari pertama menstruasi di sebut hari ke-1 dan seterusnya sampai 1 hari sebelum menstruasi berikutnya.

   
17-04-2014 13:16:19 tidak ada sel telur
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Jumlah hari pada siklus menstruasi adalah, hari pertama sampai pada satu hari sebelum menstruasi berikutnya. Bukan jumlah hari atau lamanya menstruasi. Masa subur pada siklus menstruasi yang teratur (antara 23-30 hari siklus menstruasi masih dianggap normal) adalah dapat terjadi antara hari ke 12- hari ke-16 siklus menstruasi (hari ke -1 siklus menstruasi adalah hari pertama mens).

Lebih baik suami juga di periksa kesuburannya, agar dapat mengetahui posisi kesuburan pasangan suami istri saat ini berada di mana. Bila sudah jelas masing-masing keadaan fungsi reproduksinya, maka dapat lebih jelas juga perencanaan terapinya.

   


Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
HCG adalag hormon kehamilan. sebenarnya, semua tes kehamilan bekerja
untuk melacak hormon human Chorionic Gonadotropin (HCG).
Dan PENINGKATAN HORMON INI TIDAK SAMA
PADA SETIAP ORANG.
untuk mendeteksi kehamilan,bunda bisa
menggunakan alat uji dua hari sebelum
menstruasi atau 12 hari setelah hubungan seks
di masa subur, untuk memastikan agar hasilnya
akurat. Test pack sendiri memiliki keakuratan
antara 95-99,5%, jika dilakukan dengan benar.
Waktu yang tepat untuk tes urin adalah Karena
kehadirannya yang spesifik sebagai hasil
pembuahan itulah, maka hCG dapat dijadikan
penanda kehamilan. Namun biasanya
dibutuhkan 3-4 minggu sejak hari pertama
menstruasi terakhir (biasanya dokter
menyebutnya HPHT; Hari Pertama Haid
Terakhir) agar jumlah hCG dapat dideteksi oleh
uji kehamilan. karena hCG ( Human chorionic
gonadotropin ) sejenis glikoprotein yang
dihasilkan plasenta / embrio/bakal janin yang
pada awalnya di hasilkan oleh sel-sel fungsi
tropoblas, pada kadar 50 IU/ml sudah dapat
dideteksi.
   
20-02-2014 23:58:50 flek sblm haid
Jumlah Posts : 168
Jumlah di-Like : belum ada like
dokter tanti sy mau tanya,knp ya dok sy keluar flek 10 hari sblm tgl mens berikut nya.perut nyeri dan pinggang panas.PD jg kerasa ky mau haid gt.apakah tanda2 mau haid ya dok.tp biasanya haid saya sllu mundur 1mnggu,bahkan 2 mggu.lg pngn anak ini dpk.trimksh atas jwbn ny dokter.
   
20-02-2014 13:14:15 haid setelah pakai kb 1 bulan
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dok saya memakai KB 1 bulan pda tanggal 3 januari 2014,lalu sya haid pda tgl 24 januari,tetapi sya haid lagi pda tanggal 8 februari dan sya tidak memakai KB lgi
setiap sya haid pertama yang keluar sperti kotoran berwarna kecoklatan
apa sya punya penyakit atau bagaimana dok???mhon solusinya

Dari : Eva Siti Nurjanah

Jawaban:

Dear Bunda, 



PMS atau premenstruasi syndrome dapat terjadi beberapa hari menjelang menstruasi. PMS ini dapat berupa nyeri kepala, perubahan mood ataupun flek-flek kecoklatan. 



Hari pertama menstruasi adalah ketika keluar darah berwarna merah. Apabila dalam satu bulan mendapatkan beberapa kali siklus, maka kemungkinan besar terjadi gangguan hormon. Sebaiknya Bunda berkonsultasi dan memeriksakan diri pada dokter untuk mengetahui lebih lanjut.


   
04-02-2014 11:37:05 mens coklat campur darah
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Menstruasi pada umunya berkisar 3-5 hari, ada juga yang sampai 7 atau 10 hari. Namun menstruasi yang lebih lama dan bervolume banyak lebih dari 7 hari sebaiknya diperiksakan pada dokter.

   
Jumlah Posts : 49
Jumlah di-Like : 1
ak udh coba 2x TP bunda cochi, hasilnya sih alhamdulillah garis ada 2 tp garis yg 1 samar bgt, ak bru rencana besok konsul ke dokter nya,, itu ak TP sejak 10 hari sebelum haid bun, ak TP tgl 10, jdwal haid tgl 19 besok... semngat yah bund,, ayoo coba TP,, hehehe

bunda yos shee salam kenal jg, udah coba TP blom bund? semoga aja itu tanda2 kehamilan bund, ak kmrn jg sempet sakit pinggang kmrn
   
22-02-2013 12:05:02 turun bro
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7
 Dear Bunda, Masa Haid atau siklus menstruasi itu wajar bila beberapa hari atau mundur, dapat di hitung sejak hari menstruasi pertama sampai dengan 1 hari sebelum menstruasi berikutnya, itulah lama siklus menstruasi Anda. siklus yang umum berkisar 23 hari bahkan ada yang berkisar 35 hari. Dikatakan teratur bila jumlah siklus selama 6 bulan menetap atau tidak berbeda jauh antara satu siklus dengan siklus lainnya.
Masalah "turun bero", masyarakat awam mengartikan pada jenis diagnosa hernia usus, saya tidak tahu benar yang bunda maksudkan turun bero ini apa, kalau memang terjadi herniasi usus ,sebaiknya Anda memeriksakan diri pada dokter umum untuk di rujuk pada dokter spesialis Bedah. Entah di berikan terapi konservatif atau pembedahan , akan tergantung dari diagnosa.
   
14-12-2012 14:02:50 menstruasi tidak teratur
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Hai doc...udah berapa bulan ini saya bingung menentukan hari pertama haid... coz 2 hr cuma flek doank...trus 1 hr lumayan bnyak, trus 1 hr bersih,nah besok baru deh datang banyak/normal...jadi sy hitungnya gmn doc?

Dari : Erniati

Jawaban:


Dear Bunda,

PMS atau premenstruasi syndrome dapat terjadi beberapa hari menjelang menstruasi. PMS ini dapat berupa nyeri kepala, perubahan mood ataupun flek-flek kecoklatan.

Hari pertama menstruasi adalah ketika keluar darah berwarna merah. Apabila dalam satu bulan mendapatkan beberapa kali siklus, maka kemungkinan besar terjadi gangguan hormon. Sebaiknya Bunda berkonsultasi dan memeriksakan diri pada dokter untuk mengetahui lebih lanjut.


   
Jumlah Posts : 110
Jumlah di-Like : 2
Bunda Heni :

Bun Heni jgn terlalu cemas yaa nanti berpengaruh juga sama kondisi janin bunda, rileks aja bun berpikir positif. aku juga pernah alamin pendarahan 2 hari dan berakhir dengan flek 10 hari diusia 17 minggu, aku berusaha tenang dan berpikir positif. dan alhamdulilaah sampe skrg babyku tetep dinyatakan sehat. Tetep optimis dan berpikir positif ya bun, yakin aja si dd sehat..

mudah2an sehat sampe lahiran yaa, bunda harus rajin kontrol kedokter. jadi misal ada yang mengkhawatirkan langsung bisa ditanganin. anggep aja ini peringatan agar bunda lebih hati2 lagi dalam ngelakuin aktivitas.

saranku bunda skrg bedrest total aja dulu selama masih flek. aku dulu juga begitu seminggu tiduran terus. mandi cuma diseka sama suami, bangun cm pipis atau *maaf* Pup..
   
24-02-2011 06:56:28 kapan mulai cuti melahirkan?
Jumlah Posts : 72
Jumlah di-Like : 1
hay bunda april yg lagi menanti saat2 isimewa...

saya sekarang sedang cuti (sejak 6 jan),waktu itu mengambil cutinya 10 hari sebelum HPL.
saya melahirkan normal n alhamdulilah kelahiran dan HPL nya cuma mundur 3 hari.
klo cuti tapi si kecil belom lahir rasanya BT dirumah,tapi klo si dd dh lahir rasanya seneng dirumah....

klo saya sich cutinya nentuin sendiri kapan mo diambil, yang pasti tempat kerja saya nyediain cuti hamil selama 3 bulan....

klo temen2 saya yang sesar malahan ngambil cutinya 1-2 hari sebelum sesar. yaaa dengan alasan biar di rumah ma si ddnya lebih lama....

selamat menanti saat2 yang tak terlupakan ya bun......
melahirkan adalah hal yang paling luar biasa dalam kehidupan seorang perempuan
   
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : 1
alow bunda salam kenal ya.

aku mau tanya donk, tanda yg dialami diawal kehamilan apa aja ya? aku haid kemaren
tgl 4 - 9 april, sampe skrg tgl 6 mei belum haid, biasanya kalo mau haid PD terasa sakit +/- 10 hari sebelum tgl haid.

tp sampe tgl 3 kemarin blum terasa sakit juga.malah aku tgl 4 kemaren demam, pusing, mulut pahit, tulang rasanya ngilu2 semua, dan kedinginan.dan perut sebelah kanan bawah sampe pinggang sakit (tp sakitnya ilang2 timbul) nyeri nya seperti ditusuk tp ilang2 timbul gitu.  apa ini tanda awal kehamilan?

karena udah sebulan ini aku konsumsi vit.E, folavit, & susu prenagen esensis perencanaan kehamilan. maklum aku dan suami udah pengen punya baby.
kemaren tgl 4 aku sempet test pack tp masih negative.
kapan kira2 aku mesti test pack lagi ya? terus baru mulai tgl 5 mei kemarin PD terasa nyeri sperti mo haid, tp udh telat koq baru terasa nyerinya?

tolong infonya ya bunda. makasih & salam kenal

Riri