SITE STATUS
Jumlah Member :
493.655 member
user online :
1323 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: minuman ampuh yang dapat menggugurkn kan

New Topic :  
Jumlah Posts : 27
Jumlah di-Like : belum ada like

Halo Bunda, bagi yang sedang menjalani trimester pertamanya, selamat yah! Ini merupakan saat-saat genting dalam penentuan sang buah hati. Nah, disini aku mau ngasih tips nih bun buat ngejaga nafsu makan selama hamil, karena pastinya morning sickness yang datang bikin ga mood buat makan yang tentunya ga baik untuk perkembangan janin. Jadi, langsung aja yuk bun! 

  • Pastikan tetap makan

Beberapa jenis makananmungkin akan membuat Mum semakin mual. Meskipun susah payah, pastikan Mum tetapmengonsumsi makanan. Pilih makanan yang bisa Mum konsumsi. Usahakan memilihmakanan yang mengandung Kalsium, Zat Besi, dan Karbohidrat kompleks. Bila Mumbisa mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, daging, dan susu, tentu akan lebihbaik. Pada prinsipnya, nutrisi ibu hamil danjanin harus tetap terpenuhi.

  • Hindari makanan berbau tajam

Pada awal kehamilan, Mumakan merasa tidak nyaman dengan segala sesuatu yang berbau tajam. Bau tajam inikemungkinan akan semakin memicu rasa mual. Oleh karena itu, hindari makananyang berbau tajam, termasuk makanan pedas dan berlemak, agar perut Mum terasa nyaman.

  • Tidak perlu memaksakan diri

Mum memang harus tetap memenuhi asupan ibu hamil dan janin. Namun, tidak perlu memaksakandiri mengonsumsi makanan tertentu. Misalnya, jika hati ayam akan membuat Mumsemakin mual, pilihlah makanan lain seperti bayam sebagai sumber Zat Besi.

  • Konsumsi makanan ringan

Selain tetap memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil, makanan ringan membuat Mum mungkinmerasa lebih nyaman. Pisang, yoghurt, dan biskuit gandum bisa menjadi pilihanuntuk membuat Mum kenyang lebih lama, menjaga kadar gula darah tetap stabil,dan sebagai asupan Protein dan Kalsium.

  • Makan dalam porsi sedikittetapi lebih sering

Siasat lainnya adalah, Mum dapatmengonsumsi makanan dalam porsi kecil. Namun, frekuensinya lebih sering. Padasaat ini Mum memang tidak bisa makan banyak karena rasa mual yang timbul danperut terasa sakit. Cara ini membuat Mum tetap mendapat asupan makanan,sehingga ibu hamil dan janin tidak kekurangan nutrisi penting.

  • Cukup minum

Mum membutuhkan asupan cairan yangcukup selama masa kehamilan. Jadi, pastikan Mum cukup minum setiap hari.Delapan gelas air putih dalam sehari tetap harus dipenuhi. Jika sulitmengonsumsi air putih, ganti dengan minuman lain yang dapat meredakan mual,misalnya air jahe.

  • Penuhi kebutuhan Vitamin

DHA yang rutin dikonsumsi sebagai Vitaminsejak sebelum masa kehamilan dan masa pembuahan, akan memenuhi kebutuhan gizi ibuhamil pada masa-masa morning sickness.Mum juga dapat mengonsumsi Vitamin B6 atau kombinasi Vitamin B dan Antihistamin,yang dapat membantu meredakan mual serta menjaga nafsu makan. Untuk bantu penuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh Mum, susu ibu hamil bisa menjadi pilihan, lho. Namun yang terpenting adalah menu ibu hamil trimester pertama harus divariasikan biar ga bosen dan semangat untuk makan. :D 

   


Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

Adakah di antara bunda disini yang masih bingung sebenarnya si kecil masih perlu suplemen gak yah? Sebenarnya kalau menu harian si kecil lengkap dan telah memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisinya apalagi dia selera makannya masih bagus, sulemen tidak perlu bunda.

Tapi jika tidak sama sekali, si kecil perlu tambahan suplemen. Sebelumnya baca dulu tipsnya yuk bunda seputar pemberian suplemen untuk si kecil :

  • Sesuaikan dosisnya dengan umur dan berat badan si kecil, jika masih ragu sebaiknya minta saran dari dokter anak.
  • Berikan suplemen yang memang khusus untuk anak-anak. Misal vitamin C untuk orang dewasa 1 tablet, lalu kita berikan pada si kecil hanya setengah tablet, ini bisa menyebabkan iritasi lambung pada si kecil.
  • Jangan tergantung sepenuhnya pada pemberian suplemen, tetap ingat bahwa makanan yang alami tetap yang terbaik dan utama.
  • Sebaiknya pemberian suplemen sesuai dengan kebutuhan si kecil.
  • Ingat bahwa suplemen bukan bertujuan untuk meningkatkan nafsu makan anak, tapi sebagi pelengkap jika pola makan si kecil tidak seimbang.

Tanda-tanda anak butuh tambahan suplemen :

  • Anak tidak bisa makan makanan sehat seimbang secara rutin
  • Anak sangat pemilih dalam makanan (picky eater)
  • Anak memiliki gangguan kesehatan kronik misal asma, gangguan pencernaan terutama sih bila harus mengonsumsi obat-obatan tertentu (sebaiknya konsultasikan lebih dulu dengan dokter sebelum konsumsi suplemen jika anak sedang dalam pengobatan tertentu)
  • Anak sangat aktif melakukan olahraga fisik yang berat misal sepakbola, basket, lari, dll
  • Anak terlalu sering konsumsi makanan fast food, dan processes foods.
  • Anak sering konsumsi minuman karbonasi yang dapat menyebabkan hilangnya cadangan vitamin dan mineral tubuh.

sumber : bundakonicare, ibudanbalita

   
23-01-2014 09:05:21 Kelahiran Pada Bulan Mei 2014
Jumlah Posts : 163
Jumlah di-Like : belum ada like
eartburn atau rasa panas di dada adalah suatu kondisi di
mana mommy hamil merasa panas atau terbakar di daerah
dada. Jangan cemas, kondisi ini tidak ada sangkut pautnya
dengan gangguan jantung.
Heartburn terjadi karena makanan yang sudah berada di dalam
lambung terdesak ke arah kerongkongan akibat rahim yang
semakin besar. Akibatnya, timbul iritas pada dinding
kerongkongan, karena makanan sudah bercampur dengan asam
lambung yang bersifat asam.
- Konsumsi makanan dalam jumlah sedikit, namun sering. Lebih
baik makan 5-6 kali sehari dalam porsi kecil daripada tiga kali
sehari dalam porsi besar.
- Hindari makanan yang berlemak, berbumbu tajam,
mengandung kafein atau minuman bersoda, yang dapat memicu
heartburn.
- Jangan berbaring sehabis makan, tungulah minimal dua jam
setelah makan besar. Mommy boleh duduk atau setengah duduk
atau jalan-jalan.
- Bila dilanda heartburn, cobalah untuk berbaring dengan
posisi dada lebih tinggi dari perut, dengan meletakkan bantal
pengganjal pada bagian punggung. Posisi tidur ini akan
menghambat gerak masuknya asam lambung ke kerongkongan.
#sumber FP prenagen world
   


Jumlah Posts : 181
Jumlah di-Like : belum ada like

Kalau udah punya anak yang udah sekolah, pasti harus lebih ekstra lagi perhatiannya dalam soal asupan makanan bun. Kenapa? Karena hal itu sangat mnjadi penentu kualitas otak si kecil. Pagi hari kan adalah waktu dimana kita akan mengawali hari, maka dari itu harus dimaksimalkan bun.

Nah untuk si kecil, apalagi yang udah mulai sekolah dan belajar, coba kasih persiapan yang maksimal supaya ga dibilang lemot sama temen-temennya. Gimana caranya? Ini dia kutipannya bun: 

1.    Hindari banyak makan gula

Hindari minum soda atau minuman lain yang banyak mengandung gula. Sebuah penelitian dari UCLA menunjukkan bahwa makan banyak gula selama 6 minggu bisa membuat bodoh.

Tikus yang diberi makan makanan kaya fruktosa memiliki aktivitas otak yang lebih lambat serta terganggu kemampuan memori dan belajarnya. Kabar baiknya, mengonsumsi makanan kaya omega-3 seperti kacang-kacangan dan ikan, dapat menangkal gangguan ini.

2.    Rajin berolahraga

Penelitian yang dimuat Journal of National Cancer Institute menunjukkan bahwa olahraga dapat menurunkan risiko kematian dini akibat kanker. Para peneliti meninjau 45 penelitian sejak tahun 1950 dan menemukan bahwa hampir semua penelitian menunjukkan orang yang aktif secara fisik memiliki risiko kematian akibat kanker lebih rendah. Risiko terserang penyakit degeneratif lain seperti penyakit jantung atau diabetes juga lebih rendah.

3.    Minum susu cair segar rendah lemak

Banyak mengkonsumsi produk susu rendah lemak seperti susu cair segar dan yogurt dapat mengurangi risiko stroke, demikian menurut peneliti Swedia yang memantau hampir 75.000 pria dan wanita paruh baya dan lebih tua selama 10 tahun. Peserta penelitian yang mengkonsumsi rata-rata 4 porsi produk susu cair segar rendah lemak tiap hari memiliki risiko stroke 12% lebih rendah dibandingkan populasi umum.

4.    Perbanyak makan sayur dan buah

Sayur dan buah kaya akan antiooskidan dan nutrisi yang diperlukan tubuh, dan yang paling penting adalah rendah kolesterol dan gula. Selain meningkatkan kebugaran, makan buah dan sayur juga membantu mengecilkan ukuran pinggang.

Untuk hasil maksimal, sebaiknya anak–anak disarankan mengonsumsi susu UHT Full Cream. Adapun susu Low Fat diperuntukan bagi dewasa.

Jadi, jenis makanan yang dikonsumsi ketika sarapan akan menentukan kinerja anak dalam hari yang bersangkutan loh bun. Semoga bermanfaat ya bun. 

Sumber

   
Jumlah Posts : 181
Jumlah di-Like : belum ada like

Punya peliharaan kucing dirumah? Atau si kecil punya kesayangannya? Nah, harus di kasih tau ya kalau beberapa makanan ini jangan sampai dikasih ke kucing loh bun.


Tulang
Makanan ini sering kali kita kasih ke kucing kan?kita piker aman-ama aja, tapi efek fatal bisa terjadi loh kalo kita tetep kasih ke kucing kita. Karena tulang ini bisa ngelukain usus kucing loh, kalo udah gitu bisa jadi diare atau muntah, kan kasihan ya bun.

Susu
Susu bukan minuman asing buat kucing, karena kebanyakan dari mereka pun suka. Tapi sebenernya kandungan laktosa dlm susu itu bahaya loh bun untuk mereka karena mereka tidak bisa memecah laktosa tersebut. Akhirnya bisa diare yang menyebabkan dehidrasi.

Kismis
Kismis dapat menyebabkan gagal ginjal, selain itu risiko penyakit lain dari kismis yaitu diare, kurang nafsu makan, lesu, lemah, sakit perut dan masalah pipis si kucing.

Telur Mentah
Telur mentah beresiko tinggi terdapat bakteri salmonella atau E. Colli, jadi lebih baik jangan dikasihin deh kalo ga mau kucingnya kena sakit serius. Oiya, putih telur juga didalamnya mengandung avidin, yaitu senyawa yang dapat menghentikan penyerapan vit B.

Kafein
Jangan pernah sekali-kali ngash makanan atau minuman yang mengandung kafein ya, karena itu bisa bikin kucing dehidrasi dan itu bisa ngeganggu system syaraf dan bisa juga kena gangguan jantung.

Nah, kalau kamu dan si kecil punya peliharaan, mulai sekarang harus hati-hati ya kalau mau ngasih makanan atau minuman. Kan salah-salah malah bisa jadi sakit dan ngebahayain jiwa si kucing kesayangan kalian. Semoga bermanfaat ya infonya.

Sumber

   


20-03-2014 11:30:48 alergi susu
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dok, mau tanya nih..anak q kan dah umur 3 th, sejak umur 6 bln alergi susu sapi dan sampae sekarang minumnya sufor yang soya(nutrilon soya). berhubung dah 3 thn saya mencoba mau saya campur dgn sufor yang sapi(dancow 3+). 1-2 minggu pertama tidak ada keluhan tapi minggu selanjutnya kok BABnya lembek/diare gitu..apa mungkin sufor sapinya gak cocok gitu dok..trus kira2 klau saya mau ganti kira2 sufor sapi apa yang cocok ya dok? terimakasih sebelumnya..

Dari : siti nurhayati

Jawaban:

Dear Bunda,



Intoleransi laktosa adalah kelainan percernaan tidak dapat mencerna susu dengan baik. Biasanya terjadi pada usia 1-2 minggu setelah kelahiran bayi (bersifat sementara tetapi terkadang menetap) namun hal ini amat jarang dan biasanya terjadi pada bayi premature. 

Tanda dan gejala intoleransi laktosa adalah mengalami diare , kram perut, buang gas pada 30 menit sampai 2 jam setelah menyusui



Alergi susu sapi adalah suatu keadaan bawaan sejak lahir, sistem imun anak Anda membuat antibodi terhadap susu sapi yang dikonsumsinya. Gejala dan tanda yang dapat timbul pada alergi susu seperti timbul kemerahan pada kulit, disertai rasa gatal, dapat timbul bersin dan pilek bahkan samapai sesak nafas. Bila mengalami alergi susu sapi maka alternative pengganti susu sapi adalah susu kedelai ataupun susu formula terhidrolisa. Timbulnya reaksi alergi susu sapi ini dapat membaik dengan sendirinya pada usia anak 3-5 tahun, namun dapat juga menetap sampai ia dewasa. Untuk mengetahui apakah anak Anda menderita alergi susu sapi, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter dan dapat dilakukan test penyebab alergi yaitu skin test dengan alergen susu sapi. Apabila ternyata anak Anda dinyatakan menderita alergi susu sapi, maka ia harus dihindarkan dari makanan dan minuman yang mengandung susu sapi. 


   
Jumlah Posts : 21
Jumlah di-Like : belum ada like
Mengkonsumsi Xamthone Plus dalam dosis yang tepat mampu memberikan kesehatan yang sempurna dan vitalitas, serta mancegah macam-macam penyakit yang dapat menyerang kesehatan tubuh. salah satunya adalah sebagai Cara menyembuhkan penyakit asma. ini merupakan kabar baik bagi siapa saja yang mencari obat alternatif untuk mengobati penyakit asma,dengan adanya Obat herbal Xamthone plus ini tidak memiliki efek samping apapun dan ampuh menyembuhkan asma. Xamthone plus merupakan minuman kesehatan kelas premium.

Penyakit Asma (Asthma) adalah suatu penyakit kronik ( menahun ) yang menyerang saluran pernafasan (bronchiale) pada paru dimana terdapat peradangan (inflamasi) dinding rongga bronchiale sehingga mengakibatkan penyempitan saluran nafas yang akhirnya seseorang mengalami sesak nafas. Penyakit Asma paling banyak ditemukan di negara maju, terutama yang tingkat polusi udaranya tinggi baik dari asap kendaraan maupun debu padang pasir.

Simak Kata mereka yang sudah sembuh dari penyakit asma

Nama : Kasmirin
Asal : Surabaya, Jawa Timur
Umur : 43 tahun
Profesi : Pegawai Negeri Sipil
Penyakit : Asma

Asma & alergi sangat menghambat kehidupan saya, seolah-olah tidak bisa disembuhkan. Saya minum XAMthonePlus 4 botol belum habis dari total semua 6 botol selama kurang lebih 1 bulan asma dan alerginya lenyap. Hanya 30 ml setiap pagi dan malam setelah makan saya minum, hasilnya mantap. baca selengkapnya di sini ya>>

Untuk cara pemesanan Xamthone plus, langsung saja kirim sms pesanannya ke nomor 085317668623 / 087826012364 dengan format sebagai berikut :

" HD : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat lengkap Pengiriman : No. Hp / Telepon "

Contoh :
 ( HD : 4 botol : halid :  Jl. siliwangi. Tasikmalaya Jawa Barat : Hp. 08132xx )

DAFTAR  HARGA & DISCOUNT XAMTHONE PLUS SESUAI DENGAN JUMLAH PESANAN

    1 botol Rp. 230.000 ( Belum ongkos kirim 1 Kg tiki jne )
    6 botol Rp.1.200.000 ( Belum ongkos kirim 5 Kg Tiki jne )
    Untuk yang membutuhkan informasi harga 2,3,4 botol bisa sms / hubungi di 085317668623 / 087826012364


toko herbal haliya-halid.com


   
17-09-2012 12:26:05 KESEHATAN TIDAK DAPAT DIBELI
Jumlah Posts : 254
Jumlah di-Like : belum ada like

Salam semua nya…dan terimakasi bagi yang sudah membaca

Saya mau berbagai cerita sedikit semoga bisa membantu dan bermafaat bagi semua.

Anakku Kevin usia  6 tahun, dari kecil kalo di gigit nyamuk bekas susah hilang dan karna gatal di garuk terus sama dia jadi luka, lama kelamaan jadi  bekasnya susah hilang,(dan dia suka nanggis kalo liat kaki nya banyak bekas hitam2 gitu) berbagai macam obat, salep sudah dipakai kan ke dia, hasilnya memang ada berkurang dikit, nanti digigit nyamuk atau luka begitu lagi,waktu dia usia 5 tahun, dia keluar cacar air itu saya stress karna bekas luka cacar itu lebih banyak dari gigitan nyamuk,dengan rutin kita pakai salep dan kasi minum obat dari dokter lama2 bekas sembuh.(padahal Kevin  tidak pernah absen imunisasi dr lahir sampai 3 thn)sembuh dr cacar Kevin sekarang sering mengalami  gatal2 diseluruh badan, dan sering muncul bentol 2 seperti di gigit nyamuk gitu,itu kalo 2hari dia tidak minum obat gatal pasti akan muncul bentol2 merah yg buat digatal.begitu di minum  sehari kemudian bentol2 merahnya  hilang.

Itu juga saya  jaga makanan nya dia, saya selalu berpikir mau sampai kapan anakku minum obat gatal ini, bagaimana kalo obat ini tidak di produksi lagi,gimana nasib anakku nanti padahal sekarang baru usia 6 thn,

Sampai teakhir , sekitar 5 bulan yang lalu ada saudara yang anjurkan supaya Kevin minum Bhitosan , akhirnya Kevin saya kasi minum teratur setiap hari 1 kapsul selama 1 bln, hasilnya selama 1bln gatalnya hilang dan bekas luka dibadan, kakinya lama2 menghilang, dan saya pernah coba hampir 2 minggu kita tidak minum Bhitosan, hasilnya penyakit gatalnya itu tidak muncul.

Sekarang  semua keluargaku minum Bhitosan, soalnya  Bhitosan ini bukan hanya mengatasi penyakit gatal Kevin, Bhitosan ini mempunyai banyak manfaat dalam menjaga kesehatan tubuh kita:

Soalnya semakin hari di lingkungan hidup kita semakin tidak sehat, apalagi kalo anak2 senang banget makan dan minuman modern sekarang, padahal kita semua tau itu tidak sehat, mau gimana lagi kita semua susah untuk menghindarinya,

Mengapa saya berani kasi anak2 dan semua keluarga saya minum, karna waktu saya liat demo produk bhitosan, saya langsung berkata dihati saya pokoknya semua orang yang saya dicintai harus minum Bhitosan ini, karna saya dan keluarga saya, dan kita semua tidak bisa mehindari jaman modern ini.

Apa itu BHITOSAN,?? BHITOSAN adalah Produk yang dipercayai masyarakat Jepang sebagai makanan kesehatan yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh manusia,

BHITOSAN mengandung 50% chitosan yang telah diakui oleh seluruh Negara khasiat dan manfaatnya baiknya dan “molokheiya” sejenis sayuran yang mudah larut dalam air dan dengan struktur molekul  menyerupai selulosa(serat pada sayuran dan buah-buahan) sehingga mudah diserap oleh tubuh.

BHITOSAN bekerja mendetoksifikasi tubuh,membantu membuang  bahan-bahan toksin di dalam tubuh dan memperbaiki fungsi-fungsi tubuh ,untuk meningkatkan kesehatan dan memperlambat proses penuaan. Dan bersifat anti oksida yang dapat mengahambat perkembangan sel-sel kanker.

Penelitian ilmiah membuktikan salah satu kandungan terbaik dari produk Bhitosan ialah Chitosan dapat mengendalikan penyerapan kolesterol,dan dapat mingikat lemak dan menghambat penyerapan lemak oleh tubuh dan mengurangi LDL yang dikenal oleh masyarakat sebagai kolesterol jahat ,sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol darah secara efektif dan aman, tanpa efek samping.

Semua orang pasti mau hidup sehat, karna kesehatan tidak dapat dibeli dangan apapun di dunia ini,

Bhitosan  Mengatasi: Penyakit Kulit, Kanker,metabolism tubuh, hormonal,

ATURAN MINUM:

 Bulan Pertama minum 2 kapsul secara teratur, dan selanjutnya 1 kapsul 1 hari

1 BOtol isi 30 kapsul  Rp. 350.000(harga blom termasuk Onkir)

Untuk Info lebih lanjut bisa hub saya

Yanti

081519185518 pin BB 26DEAFF1

trims

Semua orang pasti mau hidup sehat, karna kesehatan tidak dapat dibeli dangan apapun di dunia ini,