SITE STATUS
Jumlah Member :
493.769 member
user online :
1577 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: merk pampers bayi berat badan 2 kg

New Topic :  
15-01-2016 15:05:16 ada kah yg sudah melahirkan ?
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5

HEllooo bunda, akhirnya saya yg meneruskan forum ini lagi ..

Saya sudah melahirkan anak kedua saya pada tgl 06.01.16, 3 minggu lebih awal dari HPL. dikarenakan janin mengalami kesusahan bernafas ketika terjadi kontraksi, itu sebabnya pihak RS lgsg menganjurkan utk di cesar hari itu juga. walaupun pd awalnya saya datang ke RS hny utk kontrol karena saya ada "hipertensi",  ternyata setelah di monitor, anak saya mengalami kesusahan bernafas.semua org kaget juga sih sebenarnya (suami aja sampe skrg blm bisa dpt cuti papa hny cuti papa 3 hari saja) ... untung tas2 sdh 95% siap diangkut ke RS sewaktu2. udah gitu, anak saya kena imbas dari diabet gestational saya, dia kena hipoglicemie (kadar gula dalam darahnya rendah sekali) jadi di hari ke-2 dia harus di bawa ke ruang neonatal (bayi premature) di ruang pediatri, krn beratnya 2,5 kg. aku sempat sedih saat itu .. aku nangis hampir 24 jam di kamar di RS krn sendirian, ga ada keluarga dan ga ada anak pula ... tapi bersyukur, para perawat di ruang pediatri mensupport saya ketika mereka tahu saya tetap mau kasih ASI ... jadi mulai hari ke-3 saya mencoba pompa susu saya (ga punya pilihan, krn anak sudah terbiasa dengan botol utk mencukupi kadar gulanya di kasih susu botol khusus utk anak hypoglicemie dan susu utk premature ) ... tapi puji Tuhan, biar sedikit2 tapi dengan bantuan ASI saya (sekalipun di pompa) membantu pemulihan anak saya .. dan di hari ke-6 anak saya bisa pulang dengan berat badan 2.7 kg ... 

bagaimanakah pengalaman para bunda setelah melahirkan ?  ASI atau susu botol ? (pasti asi dong yaa ?)

   


Jumlah Posts : 516
Jumlah di-Like : 7

sama spt bunda naomi...badan saya juga mungil (kurus) tinggi 153cm.. BB sebelum hamil 36 kg, saat hamil 9 bulan naik jd 50 kg (kurus yaaa :p), Alhamdulilah bisa melahirkan Normal tuh,,,BB bayi lahir dengan berat 3,2 kg.

sekarang saya hamil anak kedua 36w4d... BB bulan kmrn 47 kg...entah sekarang brp.. belum nimbang lagi hehehe... soal tinggi dan BB kayaknya tidak masalah yaa,,,dinikmati aja bun ;)

   
14-06-2013 16:00:32 pinggul sempit
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
sore dok..saya mo nanya kata dokter pinggul saya sempit,tapi dia mengukurnya dengan memasukkan jari ke vagina saya..bukan dengan alat..apakah itu sudah akurat dok..trus kalo saya rajin senam apa ada kemungkinan saya bisa mlahirkan normal? brat janin sekitar 2,9 kg dan ini anak prtama. tinggi badan saya 1.49 dgn brt bdn sblm hmil 47 skrg 59..makasih sebelumnya dok

Dari : Heny Saragih

Jawaban:

Dear Bunda,
 
Perkiraan panggul sempit dapat diperoleh dari pemeriksaan umum dan anamnesa. Misalnya penderita kelainan pada tulang belakang. Pada wanita dengan tinggi badan yang kurang dari normal ada kemungkinan memiliki kapasitas panggul sempit, namun bukan berarti seorang wanita dengan tinggi badan yang normal tidak dapat memiliki panggul sempit. Dari anamnesa persalinan terdahulu juga dapat diperkirakan kapasitas panggul. Apabila pada persalinan terdahulu berjalan lancar dengan bayi berat badan normal, kemungkinan tidak memiliki panggul kecil
Melalui pengukuran panggul (pelvimetri) dengan tangan dapat diperoleh ukuran kasar pintu atas dan tengah panggul serta memberi gambaran jelas pintu bawah panggul. Adapun pelvimetri luar tidak memiliki banyak arti (memperkirakan ukuran panggul dari permukaan tubuh, bukan pemeriksaan dalam).
 
Pelvimetri radiologis dapat memberi gambaran yang jelas dan mempunyai tingkat ketelitian yang tidak dapat dicapai secara klinis.  Tetapi pemeriksaan ini memiliki bahaya pajanan radiasi terutama bagi janin sehingga jarang dilakukan. Pelvimetri dengan CT scan dapat mengurangi pajanan radiasi, tingkat keakuratan lebih baik dibandingkan radiologis, lebih mudah, namun biayanya mahal. Selain itu juga dapat dilakukan pemeriksaan dengan MRI dengan keuntungan antara lain tidak ada radiasi, pengukuran panggul akurat, pencitraan janin yang lengkap. Pemeriksaan ini jarang dilakukan karena biaya yang mahal.  Dari pelvimetri dengan pencitraan dapat ditentukan jenis panggul, ukuran pangul yang sebenarnya, luas bidang panggul, kapasitas panggul, serta daya akomodasi yaitu volume dari bayi yang terbesar yang masih dapat dilahirkan spontan.

 
Apabila diagnosa ukuran panggul sempit telah ditegakkan, maka untuk menghindari komplikasi persalinan, direncanan untuk seksio caesaria.
   


Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
hi para bundaaa ...

wuiiiiiiiiiihh, lamanya aku ga pernah berkunjung ke forum ini ... rame sekali niiihh ... T.O.P deehh buat bunda Nisa ...

ada beberapa hal yg aku baca dgn singkat .. dan menarik perhatianku.

1. ttg berat badan di kehamilan trimester 1
disarankan sihhh .. kenaikan badan tidak melebihi 10-12 kg secara keseluruhan (sampe 9 bln kehamilan). bayi yg lahir dengan berat badan 3 kg udh baik kog ... kl bisa jgn kebesaran, krn udh pasti akan sulit si bayi utk keluar ... kl berat badan kita mencapai lbh dr 12 kg, itu berarti sisanya adalah lemak tubuh ... hehehe. nantinya kl sehabis melahirkan kita sendiri yg akan kebingungan gimana cara kembaliin spt semula lagi ... iya kan ?? (pastilah, pikiran semua wanita begitu hehehe ...)
Mungkin, kalo di Indo dokter akan berkata ... ga papa , ibu makan saja ... so, semua ibu2 hamil tak dibatasi makanan dan pola makanannya, serta kenaikan badannya. Mengingat, di Indo tiap berapa menit sekali pasti adaa aja jualan yg lewat hehehe ... plus restoran di mana2 ...
tapi kl di LN mereka mendisiplinkan client mrk utk berhati2 dlm kenaikan berat badan. Dulu wkt saya hamil pertama, saya juga tdk mengalami kesusahan dlm makanan. bahkan suami saya (hmpir tiap minggu) belikan kfc, mc do dll ... otomatis saat itu BB saya meningkat, begitu ditimbang, naik 2 kg dlm 1 bln. dokter sdh acungkan jari peringatan ke saya... "ibu, hati2 yaa .. jgn terlalu cepat naik berat badannya. kl tiap bulannya 2 kg, smpe bln ke 9 over weight ... kl bisa diet ya .. jaga pola makan dan jangan makan2an junk food." walaupun akhirnya saya di kuret krn janin meninggal di dlm.
so, buat yg msh hamil di trimester 1 dan ga bermasalah dgn makanan ... mgkn carax dgn menjaga pola makan (mending masak sendiri ya bun ... drpd panggil tukang bakso .. :D) makan secara teratur (bfast, lunch, afternoon tea *kl udh biasa loooh, dinner), tetap perhatikan gizi dan proteinnya .. (daging malah dibutuhkan selama kehamilan, yg penting cara masakx bnr2 welldone), kl menkonsumsi susu (selain susu hamil) usahakan minum susu yg non-fat tapi memiliki calsium dan magnesium yg tinggi. jgn lupa minum air putih sesering mungkin, kecuali malam sblm tidur, biar ga beser ... :D)
Skrg saya hamil lagi, dan sementara ini msih di 21w, dan dokter kandungan saya yg skrg blm ada blg hrs diet, krn wkt itu usia 4 bln BB saya naik 1 kg aja... jadwal cek up msh 1 mgg lagi euy ... semoga aja saya ga di suruh diet .. hehehee

2. heart burn
hurt burn terjadi krn dalam kehamilan lambung bekerja lbh keras. kl bisa hindari makan santan, yg pedes2. hbs makan, minumlah air hangat ... sekalipun kita bersendawa keras hbs itu ntr perut aga lumayan loooh ..., sehabis makan, usahakan badan tetap tegak dan jgn lgsg tidur ya ...

3. torch
lbh baik kita mengetahui sedari dini daripada, kita menyesal di saat si janin sdh bertumbuh bahkan harus dilahirkan sklipun dlm keadaan cacat dan akhirnya malah akan membuat si anak menanggung beban tsb seumur hidupx. karena jika ada torch atau virus lainnya ... akibatx hny 2. kematian janin dan janin lahir tp cacat.

udh deh itu aja ya dulu ya bun ... aku bukan dokter tapi aku hny berbagi pengetahuan dan pengalaman yg telah aku dptkan selama kehamilan ini.

jangan juling bacanya ya ... hehehe .. bercanda. ok, sampe jumpa lagi ....
   
Jumlah Posts : 349
Jumlah di-Like : 7
Ananndapers Strawberry

Ananndapers Strawberry

Bisa tahan 6-8 jam nih moms, jadi cocok untuk tidur malam…

Ukuran :
Mini : Newborn – 15kg
Reguler : 8 – 20kg

Daya serap cloth diapers yang terbatas menyebabkannya sulit untuk tetap tahan bocor saat penggunaannya di atas 5 jam bagi anak-anak berusia di atas 1 tahun. Rentang ukuran yang terbatas, pada umumnya maksimal hanya sampai berat 15 kg, menyebabkan cloth diapers tersebut tidak mungkin dikenakan lagi saat anak-anak menginjak usia di atas 1 tahun. Dan pemakaian cloth diapers dengan posisi anak ditidurkan menambah kerepotan baru bagi anak-anak yang aktif dan hiperaktif.

Super Serap REBORN digagas dan diwujudkan untuk menjawab semua masalah itu. Berikut ini summary dari fitur-fitur yang dimiliki oleh ananndapers SUPER SERAP REBORN:

Insert : Microfiber 4 layer

Dijahit langsung kedalam cloth diaper agar tidak bergeser dan juga membuatnya simple saat dicuci. Dapat menampung hingga 250 cc. juga Anti microbial (mematikan microorganism)

Inner : Terry velour

Kain yang nyaman saat bersentuhan dengan kulit si bayi, anti ruam. Pori-pori kain yang cukup besar sehingga sirkulasi udara sangat terjaga, cepat dalam mengalirkan cairan ke bagian insert, juga cepat kering.

Watertrap System

Diantara insert dan inner telah di berikan layer khusus yang dapat mencegah cairan pada bagian insert merembes naik ke bagian inner.

Outer: waterproof

Screthcy balloon, Anti bocor dalam tekanan ringan, elastic dan mudah disesuaikan dengan bentuk tubuh.

Gusset : Elastis

Full gusset pada bagian lingkar pinggang dan lingkar paha. Sehingga diaper tidak banyak bergerak sekalipun anak anda sangat aktif. Sama fungsinya seperti cloth diaper model celana yang nyaman digunakan untuk anak aktif, tetapi dapat dibuka tutup dengan mudah dengan snap.

Ananndapers SUPER SERAP REBORN memiliki tiga setelan snap (kancing) yaitu Small, Medium dan Large. Cutting SUPER SERAP REBORN yang besar memungkinkannya untuk menjangkau ukuran bayi dengan berat badan 20 kg atau setara dengan anak berusia 2,5 tahun.

 

Package:

IDR 70,000.00

BUY THIS

   


Jumlah Posts : 349
Jumlah di-Like : 7
Ananndaper Elmo

Ananndaper Elmo

Bisa tahan 6-8 jam nih moms, jadi cocok untuk tidur malam…

Ukuran :
Mini : Newborn – 15kg
Reguler : 8 – 20kg

Daya serap cloth diapers yang terbatas menyebabkannya sulit untuk tetap tahan bocor saat penggunaannya di atas 5 jam bagi anak-anak berusia di atas 1 tahun. Rentang ukuran yang terbatas, pada umumnya maksimal hanya sampai berat 15 kg, menyebabkan cloth diapers tersebut tidak mungkin dikenakan lagi saat anak-anak menginjak usia di atas 1 tahun. Dan pemakaian cloth diapers dengan posisi anak ditidurkan menambah kerepotan baru bagi anak-anak yang aktif dan hiperaktif.

Super Serap REBORN digagas dan diwujudkan untuk menjawab semua masalah itu. Berikut ini summary dari fitur-fitur yang dimiliki oleh ananndapers SUPER SERAP REBORN:

Insert : Microfiber 4 layer

Dijahit langsung kedalam cloth diaper agar tidak bergeser dan juga membuatnya simple saat dicuci. Dapat menampung hingga 250 cc. juga Anti microbial (mematikan microorganism)

Inner : Terry velour

Kain yang nyaman saat bersentuhan dengan kulit si bayi, anti ruam. Pori-pori kain yang cukup besar sehingga sirkulasi udara sangat terjaga, cepat dalam mengalirkan cairan ke bagian insert, juga cepat kering.

Watertrap System

Diantara insert dan inner telah di berikan layer khusus yang dapat mencegah cairan pada bagian insert merembes naik ke bagian inner.

Outer: waterproof

Screthcy balloon, Anti bocor dalam tekanan ringan, elastic dan mudah disesuaikan dengan bentuk tubuh.

Gusset : Elastis

Full gusset pada bagian lingkar pinggang dan lingkar paha. Sehingga diaper tidak banyak bergerak sekalipun anak anda sangat aktif. Sama fungsinya seperti cloth diaper model celana yang nyaman digunakan untuk anak aktif, tetapi dapat dibuka tutup dengan mudah dengan snap.

Ananndapers SUPER SERAP REBORN memiliki tiga setelan snap (kancing) yaitu Small, Medium dan Large. Cutting SUPER SERAP REBORN yang besar memungkinkannya untuk menjangkau ukuran bayi dengan berat badan 20 kg atau setara dengan anak berusia 2,5 tahun.

 

Package:

IDR 70,000.00

BUY THIS
   
Jumlah Posts : 349
Jumlah di-Like : 7
Ananndapers Fish

Ananndapers Fish

Bisa tahan 6-8 jam nih moms, jadi cocok untuk tidur malam…

Ukuran :
Mini : Newborn – 15kg
Reguler : 8 – 20kg

Daya serap cloth diapers yang terbatas menyebabkannya sulit untuk tetap tahan bocor saat penggunaannya di atas 5 jam bagi anak-anak berusia di atas 1 tahun. Rentang ukuran yang terbatas, pada umumnya maksimal hanya sampai berat 15 kg, menyebabkan cloth diapers tersebut tidak mungkin dikenakan lagi saat anak-anak menginjak usia di atas 1 tahun. Dan pemakaian cloth diapers dengan posisi anak ditidurkan menambah kerepotan baru bagi anak-anak yang aktif dan hiperaktif.

Super Serap REBORN digagas dan diwujudkan untuk menjawab semua masalah itu. Berikut ini summary dari fitur-fitur yang dimiliki oleh ananndapers SUPER SERAP REBORN:

Insert : Microfiber 4 layer

Dijahit langsung kedalam cloth diaper agar tidak bergeser dan juga membuatnya simple saat dicuci. Dapat menampung hingga 250 cc. juga Anti microbial (mematikan microorganism)

Inner : Terry velour

Kain yang nyaman saat bersentuhan dengan kulit si bayi, anti ruam. Pori-pori kain yang cukup besar sehingga sirkulasi udara sangat terjaga, cepat dalam mengalirkan cairan ke bagian insert, juga cepat kering.

Watertrap System

Diantara insert dan inner telah di berikan layer khusus yang dapat mencegah cairan pada bagian insert merembes naik ke bagian inner.

Outer: waterproof

Screthcy balloon, Anti bocor dalam tekanan ringan, elastic dan mudah disesuaikan dengan bentuk tubuh.

Gusset : Elastis

Full gusset pada bagian lingkar pinggang dan lingkar paha. Sehingga diaper tidak banyak bergerak sekalipun anak anda sangat aktif. Sama fungsinya seperti cloth diaper model celana yang nyaman digunakan untuk anak aktif, tetapi dapat dibuka tutup dengan mudah dengan snap.

Ananndapers SUPER SERAP REBORN memiliki tiga setelan snap (kancing) yaitu Small, Medium dan Large. Cutting SUPER SERAP REBORN yang besar memungkinkannya untuk menjangkau ukuran bayi dengan berat badan 20 kg atau setara dengan anak berusia 2,5 tahun.

 

Package:

IDR 70,000.00

BUY THIS
   
Jumlah Posts : 349
Jumlah di-Like : 7
Ananndapers Tinkerbell

Ananndapers Tinkerbell

Bisa tahan 6-8 jam nih moms, jadi cocok untuk tidur malam…

Ukuran :
Mini : Newborn – 15kg
Reguler : 8 – 20kg

Daya serap cloth diapers yang terbatas menyebabkannya sulit untuk tetap tahan bocor saat penggunaannya di atas 5 jam bagi anak-anak berusia di atas 1 tahun. Rentang ukuran yang terbatas, pada umumnya maksimal hanya sampai berat 15 kg, menyebabkan cloth diapers tersebut tidak mungkin dikenakan lagi saat anak-anak menginjak usia di atas 1 tahun. Dan pemakaian cloth diapers dengan posisi anak ditidurkan menambah kerepotan baru bagi anak-anak yang aktif dan hiperaktif.

Super Serap REBORN digagas dan diwujudkan untuk menjawab semua masalah itu. Berikut ini summary dari fitur-fitur yang dimiliki oleh ananndapers SUPER SERAP REBORN:

Insert : Microfiber 4 layer

Dijahit langsung kedalam cloth diaper agar tidak bergeser dan juga membuatnya simple saat dicuci. Dapat menampung hingga 250 cc. juga Anti microbial (mematikan microorganism)

Inner : Terry velour

Kain yang nyaman saat bersentuhan dengan kulit si bayi, anti ruam. Pori-pori kain yang cukup besar sehingga sirkulasi udara sangat terjaga, cepat dalam mengalirkan cairan ke bagian insert, juga cepat kering.

Watertrap System

Diantara insert dan inner telah di berikan layer khusus yang dapat mencegah cairan pada bagian insert merembes naik ke bagian inner.

Outer: waterproof

Screthcy balloon, Anti bocor dalam tekanan ringan, elastic dan mudah disesuaikan dengan bentuk tubuh.

Gusset : Elastis

Full gusset pada bagian lingkar pinggang dan lingkar paha. Sehingga diaper tidak banyak bergerak sekalipun anak anda sangat aktif. Sama fungsinya seperti cloth diaper model celana yang nyaman digunakan untuk anak aktif, tetapi dapat dibuka tutup dengan mudah dengan snap.

Ananndapers SUPER SERAP REBORN memiliki tiga setelan snap (kancing) yaitu Small, Medium dan Large. Cutting SUPER SERAP REBORN yang besar memungkinkannya untuk menjangkau ukuran bayi dengan berat badan 20 kg atau setara dengan anak berusia 2,5 tahun.

 

Package:

IDR 70,000.00

BUY THIS
   
Jumlah Posts : 349
Jumlah di-Like : 7
Ananndapers Safari

Ananndapers Safari

Bisa tahan 6-8 jam nih moms, jadi cocok untuk tidur malam…

Ukuran :
Mini : Newborn – 15kg
Reguler : 8 – 20kg

Daya serap cloth diapers yang terbatas menyebabkannya sulit untuk tetap tahan bocor saat penggunaannya di atas 5 jam bagi anak-anak berusia di atas 1 tahun. Rentang ukuran yang terbatas, pada umumnya maksimal hanya sampai berat 15 kg, menyebabkan cloth diapers tersebut tidak mungkin dikenakan lagi saat anak-anak menginjak usia di atas 1 tahun. Dan pemakaian cloth diapers dengan posisi anak ditidurkan menambah kerepotan baru bagi anak-anak yang aktif dan hiperaktif.

Super Serap REBORN digagas dan diwujudkan untuk menjawab semua masalah itu. Berikut ini summary dari fitur-fitur yang dimiliki oleh ananndapers SUPER SERAP REBORN:

Insert : Microfiber 4 layer

Dijahit langsung kedalam cloth diaper agar tidak bergeser dan juga membuatnya simple saat dicuci. Dapat menampung hingga 250 cc. juga Anti microbial (mematikan microorganism)

Inner : Terry velour

Kain yang nyaman saat bersentuhan dengan kulit si bayi, anti ruam. Pori-pori kain yang cukup besar sehingga sirkulasi udara sangat terjaga, cepat dalam mengalirkan cairan ke bagian insert, juga cepat kering.

Watertrap System

Diantara insert dan inner telah di berikan layer khusus yang dapat mencegah cairan pada bagian insert merembes naik ke bagian inner.

Outer: waterproof

Screthcy balloon, Anti bocor dalam tekanan ringan, elastic dan mudah disesuaikan dengan bentuk tubuh.

Gusset : Elastis

Full gusset pada bagian lingkar pinggang dan lingkar paha. Sehingga diaper tidak banyak bergerak sekalipun anak anda sangat aktif. Sama fungsinya seperti cloth diaper model celana yang nyaman digunakan untuk anak aktif, tetapi dapat dibuka tutup dengan mudah dengan snap.

Ananndapers SUPER SERAP REBORN memiliki tiga setelan snap (kancing) yaitu Small, Medium dan Large. Cutting SUPER SERAP REBORN yang besar memungkinkannya untuk menjangkau ukuran bayi dengan berat badan 20 kg atau setara dengan anak berusia 2,5 tahun.

 

Package:

IDR 70,000.00

BUY THIS
   
12-02-2011 11:23:54 BB ga naik-naik saat hamil
Jumlah Posts : 112
Jumlah di-Like : 9

Berapa Penambahan Berat  Badan yang Normal selama Hamil?

Tinggi dan berat badan Ibu sebelum hamil, bisa jadi acuan untuk menentukan penambahan berat badan yang normal selama hamil. Indeks Masa Tubuh (Body Mass Indek/BMI) dari Dokter atau Bidan Ibu juga merupakan acuan yang baik.

Mungkin sulit untuk mendapatkan peningkatan berat badan yang bertahap selama hamil karena tiap ibu berbeda. Tapi jangan khawatir, dengan pola makan yang seimbang dan olahraga yang teratur, Ibu bisa mengontrolnya.

Rumus BMI = BB / (TB x TB)
(BB = Berat Badan (dalam kg),TB = Tinggi Badan (dalam meter))


Jika Ibu berusia di bawah 20 tahun, sebaiknya penambahan berat badan selama kehamilan mencapai batas tertinggi sesuai dengan Indeks Massa Tubuh Ibu sebelum hamil.

Kenapa Berat Badan Bertambah?

Apa ya yang menyebabkan berat badan bertambah?

Air yang Ibu minum bukan penyebab bertambahnya berat badan selama hamil. Pada trimester ke-1 atau kehamilan 1-3 bulan, biasanya berat badan menurun karena mual dan muntah. Pada trisemester ke-2 dan selanjutnya nafsu makan ibu membaik lagi.

Sebaiknya Ibu tetap berusaha mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dengan bahan makanan yang bervariasi, sesuai kebutuhan saat hamil.

Dengan perkiraan kenaikan berat badan selama hamil rata-rata sekitar 12,5 kg, maka tubuh Ibu butuh tambahan energi sebesar 70.000-80.000 Kal. Pertambahan kalori ini, terutama diperlukan pada 20 minggu terakhir masa kehamilan, yaitu ketika pertumbuhan janin berlangsung sangat pesat. Bila 80.000 Kal dibagi 40 minggu (280 hari), maka tambahan kalori yang Ibu perlukan adalah antara 285-300 Kalori per hari.

Berat Badan Turun?

Kelebihan berat badan selama hamil memang beresiko. Tapi mengalami penurunan berat badan saat hamil, juga berbahaya. Karena itu berarti berat badan bayi Ibu juga berkurang dan bayi kekurangan gizi. Sudah tentu Ibu tidak ingin hal itu terjadi.
Jangan ragu menanyakan segala hal pada dokter termasuk bagaimana caranya memenuhi kebutuhan gizi selama hamil tapi berat badan tidak berlebihan.

Kalau Berat Badan Kurang Bagaimana?

Akan lebih baik bila Ibu tidak kelebihan atau kekurangan berat badan selama kehamilan, jangan sampai Ibu alami. Kalau bisa, bila sebelum hamil berat badan Ibu kurang, lakukan program penambahan berat badan hingga cukup sehat untuk menjalani kehamilan.
Kalau terlanjur hamil, konsultasikan pada dokter untuk mencapai berat badan yang sesuai, supaya kehamilan Ibu sehat.



   
12-02-2011 10:54:19 BB ga naik-naik saat hamil
Jumlah Posts : 112
Jumlah di-Like : 9

Berapa Penambahan Berat  Badan yang Normal selama Hamil?

Tinggi dan berat badan Ibu sebelum hamil, bisa jadi acuan untuk menentukan penambahan berat badan yang normal selama hamil. Indeks Masa Tubuh (Body Mass Indek/BMI) dari Dokter atau Bidan Ibu juga merupakan acuan yang baik.

Mungkin sulit untuk mendapatkan peningkatan berat badan yang bertahap selama hamil karena tiap ibu berbeda. Tapi jangan khawatir, dengan pola makan yang seimbang dan olahraga yang teratur, Ibu bisa mengontrolnya.
Rumus BMI = BB / (TB x TB)
(BB = Berat Badan (dalam kg),TB = Tinggi Badan (dalam meter))


Jika Ibu berusia di bawah 20 tahun, sebaiknya penambahan berat badan selama kehamilan mencapai batas tertinggi sesuai dengan Indeks Massa Tubuh Ibu sebelum hamil.

Kenapa Berat Badan Bertambah?

Apa ya yang menyebabkan berat badan bertambah?

Air yang Ibu minum bukan penyebab bertambahnya berat badan selama hamil. Pada trimester ke-1 atau kehamilan 1-3 bulan, biasanya berat badan menurun karena mual dan muntah. Pada trisemester ke-2 dan selanjutnya nafsu makan ibu membaik lagi.

Sebaiknya Ibu tetap berusaha mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dengan bahan makanan yang bervariasi, sesuai kebutuhan saat hamil.

Dengan perkiraan kenaikan berat badan selama hamil rata-rata sekitar 12,5 kg, maka tubuh Ibu butuh tambahan energi sebesar 70.000-80.000 Kal. Pertambahan kalori ini, terutama diperlukan pada 20 minggu terakhir masa kehamilan, yaitu ketika pertumbuhan janin berlangsung sangat pesat. Bila 80.000 Kal dibagi 40 minggu (280 hari), maka tambahan kalori yang Ibu perlukan adalah antara 285-300 Kalori per hari.

Berat Badan Turun?

Kelebihan berat badan selama hamil memang beresiko. Tapi mengalami penurunan berat badan saat hamil, juga berbahaya. Karena itu berarti berat badan bayi Ibu juga berkurang dan bayi kekurangan gizi. Sudah tentu Ibu tidak ingin hal itu terjadi.

Jangan ragu menanyakan segala hal pada dokter termasuk bagaimana caranya memenuhi kebutuhan gizi selama hamil tapi berat badan tidak berlebihan.

Kalau Berat Badan Kurang Bagaimana?

Akan lebih baik bila Ibu tidak kelebihan atau kekurangan berat badan selama kehamilan, jangan sampai Ibu alami. Kalau bisa, bila sebelum hamil berat badan Ibu kurang, lakukan program penambahan berat badan hingga cukup sehat untuk menjalani kehamilan.

Kalau terlanjur hamil, konsultasikan pada dokter untuk mencapai berat badan yang sesuai, supaya kehamilan Ibu sehat.


   
Jumlah Posts : 152
Jumlah di-Like : 4
ENVY BODY SLIM (PAKAIAN PELANGSING)
Fungsi : Sebagai Pakaian Kesehatan dan Pelangsing

Cocok dan Aman dipakai Setelah Melahirkan dan IBU MENYUSUI..TANPA EFEK SAMPING!

Mau?
SMS ONLY :0813 20460075
        /0818 02132396
www.TokoCaca.com


TESTIMONI PEMAKAI ENVY BODY SLIM DI INDONESIA

Rika

ini hr pertama aku coba envy korset dan girdle ku.. saat bangun tidur, kurasakan penyakit asmaku kambuh. kbetulan aku punya bayi, aku hanya sempat mani, kemudian langsung ku pk envy ku. dengan kondisi sesak nafas, aku lsg meraih bayiku. mandikan, nyiapin makan, semua kebutuhan bayiku. setelah selesai aku langsung ngantor, krn harus presentasi. aku begitu buru2 hingga aku lp minum obt dan pk deodoran.
sekitar jam 10 pagi, kurasakan nafasku berangsur teratur dan aku merasa sedikit lega. padahal awalnya aku bingung banget akan makin parah, krn aku lp minum obt.
hampir gak percaya rasanya.. kurasakan penyakitku seperti hilang.. dan badanku jg bener2 gak bau, pdhal td aku lp pk deodoran..
ini yg kurasakan hari ini. dan aku msh menunggu kejutan2 berikutnya dari ENVY..


Lina widya

sejak melahirkan anak pertama saya berat badan nambah trs.anak saya sdh lahir tp perut kyk msh hamil 9 bln.eyangnya nyaranin pake stagen ato gurita.tp dsamping sakit krn luka bekas operasi(saya ngelahirin cesar) saya jg males ribetnya.alhasil badan saya tambah melar n tonjolan lemak dimana2.saya jd ga pede bgt kan,secara msh gadis dl saya trmsk langsing.saya coba minum obat pelangsing,tp gak ada hasil yg memuaskan mlhan uang kebuang trs(sayang kan,mending jg buat beli susu anak).minggu kemarin ak baca milis dr mba riana.ak tertarik bgt n langsung pesen.cm sehari stlh pesen dah nyampe lho.paginya langsung deh ak pake.ternyata mmg nyaman n efektif bgt.ne beneran ya baru 3 hari pake ukuran pinggangku berkurang 3cm.suuuueeeennneeenng bgt.pdhl porsi makanku ttp sprti biasanya lho.bhkn kata suami skr bdnku terlihat lbh kenceng.kalo ga percaya coba aja.pkknya klo punya masalah kegemukan envy solusinya.......
Makasih banyak mba riana...
Sumiyati

Hai mbak Riana aduuhhh aku bener2 seneng loh bisa beli Envy Body Slim ma mbakkk....
sebenernya waktu tuh aku da pengen beli Kozui (di katalog BCA credit card) cuma yah koq mahal pisannn.... mpe hampir 1 jt / set.
Waktu tu suamiku blg gini "beneran bisa efek ga tuh?" Aku jadi bingung jg seh aduh yah koq mahal amat terus cm 1 set toh?
kalo mau tiap hari pake kan kudu py 2 set (aih masa 2 jt seh?)
Aku ga jadi deh beli Kozui (padahal di TV kan sering jg tuh iklannya)
nah pas aku dapet neh di milis soal Envy Body Slim dari mbak Riana, langung deh aku coba tanya2 lewat YM soal Envy Body Slim ini.
Terus aku buka jg blogspot nya mbak riana, heh ternyata sama ma produk Kozui malahan ada yang versi korset lagi.... terus astaga harga 2 set aja masi lebih murah daripada 1 set Kozui.
Alhasil aku langsung deh pesen.... setelah aku confirm ke mbak Riana ternyata bener loh besokannya langsung da nyampe hehehee seneng deh...
Langsung deh besoknya aku cobain ....
Ne aku ga boong loh aku dalam 5 hari aja da turun 2 kg...
ne da turun 3 kg totalnya sekarang.
Aku belum foto lagi neh biar moms pada percaya deh... (aku masi pasang foto yang aku masi ndut 56 kg) sekarang aku da 53kg.
sebelum hamil aku 48 kg, pas hamil aku mpe 70kg... turun seh mpe 57-56 kg gt tapi da gitu ga turun2 lagi padahal kan sayang baju2ku yang lama.
dan karena aku pengen hamil lg th ini makanya aku mau turunin dulu berat badanku ke semula.... aku ga mau tuh diet2 yang mpe dilaser2 terus makan2 obat segala (takut yah nti kenapa2)
jadi aku pake Envy Body Slim aja.....
temen2 kantorku pada bilang tuh klo impossible deh kalo aku tuh bisa kurus lagi...
pasti kalo hamil tuh ada sisa berat badannya yang ga mungkin turun...
hehehee sejak aku pake Envy, mereka kaget soalnya aku makan tetep biasa (nyemil aja coklat hehehee) tapi koq ya badanku bisa kurusan.
alhasil mereka jadi ikutan pake Envy deh....
Semoga moms bisa pada kurus jg yah balik lagi berat badannya pas masi gadis hehheehee..
Saya aja bisa masa moms sekalian ga sehhhh...
Ayo semangattt.....
Makasih loh mbak Riana yg ga pelit2 ilmu, kalo ga baca milis mbak aku bisa tetep kayak babonnn dehhh.... hehehee

Nani supriadi
Saya mempunyai masalah seperti yang dialami para ibu yang baru saja melahirkan anak yaitu berat badan bertambah.Berat badan saya naik menjadi 60 kg.Sebelumnya berat badan saya 47 kg.Karena kelebihan berat badan inilah membuat saya ingin diet tapi saya sempat frustasi sebab saya sulit sekali untuk diet dan akibatnya berat badan saya tidak turun turun.Sampai akhirnya suatu hari, teman kantor suami saya menawarkan produk ENVY dan suami saya tertarik untuk membelikan produk tersebut untuk saya dengan harapan dapat menurunkan berat badan saya.Saya senang sekali dan saya langsung menggunakannya.Saya menggunakan ENVY-2 dan ENVY-3. Pada saat menggunakan Envy saya merasa makan saya jadi tidak terlalu banyak dan lemak pada tubuh saya berkurang khususnya pada bagian paha serta infra red yang ada pada Envy membuat rasa pegal-pegal pada tubuh karena aktifitas sehari-hari tidak saya alami lagi dan tubuh saya menjadi lebih enak. Produk ENVY memang luar biasa hebat, sebab dalam waktu 2 bulan berat badan saya turun menjadi 53 kg.ENVY Membantu saya tampil lebih langsing dan percaya diri.


Retno Widyaastuti

Setelah kelahiran anak ke-4 , awalnya tidak ada niat untuk memperbaiki tubuh.Saat itu yang terpikir memang sudah semestinya perut besar karena seringnya bersalin.Jadilah saya ibu gendut dengan berat badan 85 kg ( bahkan pada saat hamil mencapai 95Kg).Penampilan saya tetap seperti hamil 5 bulan walaupun sudah melahirkan.Saya pantang berdiet,mengingat sejak usai muda tekanan darah saya rendah dan HB pernah sampai 5 dan harus dirawat dirumah sakit.Hampir 3 kali penawaran envy saya pandang sebelah mata karena tidak mungkin dengan kondisi saya bisa diet.Namun setelah membaca kemasan ENVY yang menyatakan dapat membantu memperlancar peredaran darah, metabolisme lemak berlebih.Rasanya tidak ada salahnya untuk mencoba.Ternyata kurang dari 2 minggu,saya merasa tubuh lebih sehat dan ringa.Pada saat cek tekanan darah membaik(120/90) sebelumnya hanya (90/60).Dan disamping itu , berat badan saya turun 5kg.ENVY benar-benar luar biasa.Sekarang saya tidak lagi sesak karena kegemukan , tidak lagi sulit mendapatkan ukuran pakaian L ( sebelumnya Triple L).Dan yang lebih hebat lagi hampir seluruh teman saya berlomba - lomba untuk menggunakan ENVY BODY SLIM karena mereka melihat perubahan bentuk badan saya.ENVY memang luar biasa,dapat menjadikan tubuh tetap sehat dan menghilangkan lemak berlebih.Mendapatkan bentuk tubuh ideal bukan hanya mimpi tapi bisa menjadi kenyataan.Terima kasih ENVY BODY SLIM.

Selvi

Pengalaman saya pribadi memakai ENVY...Aku abis ngelahirin 13 februari, selama hamil berat badan naik sampai 19,5 kg..(anak pertama)..kemudian bulan pertama setelah melahirkan berat badan turun sekitar 6kg..setiap hari pakai bengkung, gurita...cape banget..akhirnya tau soal envy..beli deh...ternyata lumaya hasilnya..lebih simpel dari pada harus masang gurita, dan badan lebih enak, dan yang paling penting berat badan turun lebih cepat...sekarang setelah 3 bulan total berat badan yang udah hilang 15kg...tinggal 4 kg lagi..cuman celana kerja sudah muat semua..(kan cuti udah selesai..jadi mesti masuk kerja)..Perlu dicatat..aku sama sekali tidak diet karena masih menyusui, makan malah tambah banyak...Sebulan pertama aku pake Envy gridle (yang pakai kawat) setelah itu pakai yang Envy slim...Bahannya enak banget, nyaman, tidak panas, bisa dipakai waktu tidur..dan tidak menganggu acara menyusui karena bahannya sangat elastis jadi...So yang punya masalah berat badan atau mau merampingkan bagian2 tubuh..ayo coba ENVY...harganya SANGAT TERJANGKAU dibanding produk korset lainnya...

Santi

Aku habis melahirkan. Berat badanku naik nggak kira-kira. dari 50kg jadi 72kg. Hiks! Resiko ibu hamil yang akhirnya aku alami deh. Penampilan nggak sedap dilihat, nggak lincah, dan kurang pede jadi akibat kelebihan berat badan.Aku sudah mencoba pakai stagen. duh ribetnya. Sudah begitu sering naik turun karena aktifitas yang kulakukan sehari-hari. Bahkan kalau kelewat kencang, serasa mual perut ini.Padahal, aku pengen banget langsing kembali. Merindui badan yang dulu lagi. Aku maunya tetap menyusui. Malas diet apalagi langsing secara instan pakai obat. Nggak deh! sayang kan si kecil masih butuh asupan gizi dari ASI?Trus gimana dong?Akhirnya aku ditawari temen pakai product ENVY. Aku beli yang Envy Slim dulu, baru sehari pakai dah beda sekali rasanya. Bahkan suamiku malam-malam sempet kaget," Lhoh mah, kok perutnya nggak kayak hamil 3 bulan lagi?"Aku sih senyum aja. Dan demi suami juga aku berusaha menjaga penampilan, tapi juga tetap mikir agar tetap bisa menyusui anakku yang masih minum ASI.Aku bekerja, rutinitasku ke gym atau olahraga laen ( aku dulu suka basket, renang, jogging dan sepak bola ) sekarang sudah susah kujalani lagi. Waktu habis buat bekerja dan ngurus anak.Dan karena aku termasuk yang suka gerak, aku putuskan untuk membeli Envy Gridle yang konon katanya lebih bagus buat membantu melangsingkan + membentuk tubuh yang ideal. Hitung-hitung sebagai ganti dengan Envy Slim-ku yang sebelumnya sudah aku miliki.Nah, kepengen juga ikutan seperti aku? sekarang berat badanku 65kg. Aku pengen lebih bugar dan ramping lagi. Maunya seperti temenku yang merekomendasikan produk ini, karena dengan ENVY ini juga dia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 16kg dengan hitungan tidak kurang dari 5 bulan.
   
05-03-2009 14:08:50 Minum Klorofil saat hamil
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
Salam kenal mbak diana...
Coba tanya ma dsog nya deh mbak diana takutnya ada efek sampingnya.
Menurut ku sih klo masi bisa konsumsi sayur n buah mending yg alami aja kali y biar ga membahayakan janinnya soalnya bumil kan ga boleh mengkonsumsi obat-obatan sembarangan.

Kebetulan aku ada artikel nutrisi buat bumil nih,mg2 bisa membantu.

Selama kehamilan, diharapkan adanya peningkatan berat badan ibu sebesar :

7 - 11,5 kg bagi mereka dengan berat badan > 65 kg saat mulai hamil

12 - 15 kg bagi mereka dengan berat badan 45 - 65 kg saat mulai hamil

12,5 - 18 kg bagi mereka dengan berat badan < 45 kg saat mulai hamil

Wanita hamil membutuhkan sebesar 2485 kalori per hari, yang terdiri dari :

1. Karbohidrat : Karbohidrat merupakan sumber tenaga/energi (1g karbohidrat = 4 kalori energi), kegunaan lainnya yaitu menjaga kesehatan jaringan saraf dan penting dalam pembentukan sel darah merah. Kebutuhan : lebih kurang 1292 kalori atau sama dengan 323 gram karbohidrat (sekitar 5 piring nasi). Sumber karbohidrat antara lain, nasi, mie, kentang, roti, dsb. Anjurannya : konsumsilah 9 porsi karbohidrat (1 porsi = 1 potong roti atau setengah cangkir sereal) setiap hari.

2. Protein : Protein diperlukan sebagai zat pembangun alias membangun jaringan tubuh janin (asupan protein yang kurang dapat menghambat pertumbuhan janin). Kebutuhan : 60 gram per hari. Sumber : daging, ikan, susu, telur, tahu, tempe, dan kacang kacangan. Anjuran : konsumsi 3 porsi protein setiap hari (1 porsi protein = 2 butir telur atau 200 gram daging ayam/ikan)

3. Lemak : kegunaannya antara lain sebagai cadangan energi tubuh saat ibu kelak melahirkan (lemak merupakan zat gizi kaya energi, 1 gram lemak = 9 kalori), pelarut vitamin a, d, e, k, selain itu, asam lemak antara lain asam lemak omega 3 dan 6 juga diperlukan untuk perkembangan system saraf, fungsi penglihatan dan pertumbuhan otak bayi. Sumber lemak yang utama adalah daging, susu, telur, mentega, minyak tumbuhan, dll. Anjuran : konsumsi kurang lebih 1 sendok makan zat lemak setiap kali makan, guna menyediakan energi dan peningkatan perkembangan otak janin.

4. Vitamin dan Mineral : Sumber vitamin dan mineral adalah sayuran, buah buahan dan susu. Konsumsi 4 porsi sayuran per hari (1 porsi = setengah gelas sayuran matang atau 1 gelas sayuran mentah) dan 3 porsi buah buahan perhari (1 porsi = 1 butir apel ukuran sedang atau setengah gelas stroberi). Jangan lupa lengkapi dengan segelas susu.

Fungsi vitamin dan mineral sendiri antara lain :

Vitamin A : Membantu pertumbuhan kulit, tulang dan gigi. Penting untuk fungsi penglihatan yang normal.

Vitamin C : Membantu pembentukan jaringan tubuh janin. Penting dalam proses metabolisme tubuh.

Vitamin D : Bahan dasar pembentukan tulang dan gigi.

Kalsium : Membangun tulang dan gigi.

Besi : Membantu pembentukan sel sel darah merah.

Asam Folat : Mencegah terjadinya cacat bawaan di tulang belakang.

Smoga bermanfaat...

Pindri,bundana najla

   
25-10-2016 22:57:06 Berat Badan
Jumlah Posts : 14
Jumlah di-Like : belum ada like
saat ini saya memasuki kehamilan 26 minggu dengan berat badan 40 kg dan tinggi badan saya 160cm, pergerakkan bayi sangat aktif dan detak jantung juga bagus, tapi kok perut saya masih terlihat kecil ya ?
   
26-04-2015 07:40:23 bayi kuning
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
dokter..saya mau tanya.bayi saya lahir di usia kehamilan 36 minggu dengan oprasi sesar dengan berat badan 2,9 dan panjang 45 cm.normal kan ya untuk ukuran segitu.nah setelah 8 hari kan kontrol si bayi ke rs.disitu ditemukan bayi saya mengalami kuning karna bilirubinnya naik.sudah 4 hari ini di fototerapi.baby mau asi.asinya juga banyak.sewwktu dirumah kemarin juga tiap pagi dijemur.terus kok bayi saya cenderung sering tidur dan jarang nangis..gimana ya dok?