SITE STATUS
Jumlah Member :
492.800 member
user online :
1453 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: meraba kista dgn tangan

New Topic :  
18-11-2015 16:12:07 Cara menyusui dengan baik
Jumlah Posts : 46
Jumlah di-Like : belum ada like

pastinya ada fktor2 yg diperhatikan saat menyusui, yg paling hrus diperhatiin itu posisi saat kita lg nyusui bayi kita, nahhh caranya yg tepat itu,sangga payudara dgn tangan, posisi ibu jari atas dan jari-jari yang lain di bawah dengan jarak cukup jauh sehingga mulut bayi bisa menempel pada puting dan areola(bagian hitam dekat puting susu, truss deketin payudara ke bibir bawah bayi pelan2 terus menurun ke dagunya biar mancing bayi buka mulutnya, lngsng deketin ke bunda, tpi bkn menyodorkan payudara ke mulut bayi, jgn lupa pastiin mulut bayi terbuka lebar dan lidah terletak di bawah ketika menempel dan areola harus masuk ke mulut bayi. trz jgn lupa deh mkn2an brgizi biar ASI nya lncar, mkn syuran hijau kyk daun katuk n bayam trz aku jg msh mnum susu Pr*nagen l*ctamom buat busui biar ASInya keluar bnyk... moga ngebantu ya mom riska..

   


05-04-2015 13:06:45 StrethMark
Jumlah Posts : 27
Jumlah di-Like : belum ada like
Hai bunda2... Sebenarnya menggaruk dgn tangan atw sisir gak ada pengaruhnya dengan strechmark. Banyak pemicu strechmark, sekedar berbagi ilmu dengan bunda2 berikut saya jelaskan tentang strechmark. Pemicu stretchmark antara lain akibat peregangan berlebihan pada kulit dalam waktu yang cepat. Sebenarnya kolagen pada kulit sangat membantu elastisitas kulit untuk dapat mengimbangi peregangan yang terjadi. Namun pada kondisi tertentu stretchmark kerap muncul tanpa kita inginkan. Apa penyebab timbulnya stretchmark? Kehamilan merupakan salah satu pencetus timbulnya stretchmark akibat peregangan kulit pada daerah perut. Penggunaan obat-obatan yang mengandung steroid dan berdampak merusak kolagen juga dapat memicu munculnya stretchmark. Selain itu, penyebab lainnya adalah kekurangan vitamin A, C, E, serta obesitas atau kenaikan berat badan secara berlebihan dalam waktu singkat. Stretchmark dibedakan dua macam yakni stretchmark alba yang berwarna putih dan stretchmark rubra yang berwarna merah muda. Stretchmark terbentuk sejak masa kanak – kanak usia 5 tahun, pubertas hingga usia 50 tahun. Banyak para ibu hamil berpendapat keliru tentang stretchmark ini. Rasa gatal pada permukaan kulit perut sebenarnya adalah awal gejala timbulnya strechmark, bukan sebaliknya bahwa akibat digaruk pada perut saat hamil maka timbul stretchmark. Namun tidak semua gejala gatal pada permukaan kulit tanda stretchmark, kondisi alergi dan kelembaban permukaan kulit akibat keringat juga menjadi pemicu gatal pada ibu hamil. Keadaan stretchmark pada kehamilan itu sendiri lebih banyak dipengaruhi oleh perubahan kondisi hormon kehamilan dan peregangan dinding perut yang berlebihan. Himbauan untuk menggaruk daerah perut lebih pada tujuan menghindari luka lecet dan infeksi pada kulit bukan untuk mencegah timbulnya stretchmark. Untuk ibu hamil disarankan tidak menggunakan aneka macam krim pemutih untuk menghilangkan stretchmark tanpa seijin dokter atau bidan. Cara alami adalah dengan rajin mengoleskan minyak zaitun, minyak biji bunga matahari dan pelembab non alergenik yang aman seusai mandi. Konsumsi makanan yang cukup mengandung vitamin A, C dan E agar kulit tetap segar, penuhi kebutuhan protein terutama albumin yang cukup agar kolagen kulit terjaga selama hamil. Contoh menu yang cukup banyak mengandung albumin adalah putih telur dan ikan gabus. Buah-buahan segar untuk sumber vitamin alami seperti jeruk, stroberi, tomat dan sebagainya. Cukupi kebutuhan minum air putih agar kulit tetap segar dan elastis.
   
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
anakku lahir 21maret.. tp kok blm pnya gigi sm skali yaa.. uda bs ngoceh, duduk, merangkak, berdiri sendiri n jalan dgn tangan pegangan k benda.. mpasi nya masi bubur saring deh jd nya ..
   


Jumlah Posts : 32
Jumlah di-Like : belum ada like
sy sih blum ngerasain bun cuma berdasar teori dan logika nya aja klo posisi sudah kepala dibawah notabene tulang tengkorak (kepala) ktemu tulang panggul pasti rasa pertama itu ngilu dan sakit atau perih d daerah tulang kemaluan bun...krn tulang bergesek dgn tulang :) tp ada jg yg memang kondisi panggul nya besar (luas) jd rasa sakit tdk terlalu berasa...ada juga yg blg rasa nya penuh di bawah dan terasa berat d bagian bawah mendekati tulang kemaluan. kadang kita jg ngerasa bagian atas perut sdh terasa kosong bun krn bagian kepala nya udh turun :) yg saya tau sih itu aja bun.. paling tepat ya di liat dr usg bun atau perabaan dgn tangan oleh bidan..
   
Jumlah Posts : 114
Jumlah di-Like : belum ada like
aq di usg, kt dokter kepala baby sdh sulit terlihat dan diukur dgn tangan (agak dipejet, sakit bun..) sama dokternya. dirasa sama dokter kepala baby tdk bs digerakkan lagi.
   


Jumlah Posts : 36
Jumlah di-Like : belum ada like
lendir itu mgkn lendir sewaktu didalam kandungan yg mmg tidak dibersihkan oleh dokter/ bidan sewaktu lahiran, cm dibersihkan seadanya saja gk smpe disedot kedalam. lendir tersebut itulh yg kluar saat dia gumoh.hal itu wajar kok krn mmg kmmpuan lambung bayi blm 100 % berfungsi dgn baik.akan tetapi hal iu brangsur2 akan hlg seiring dgn pertumbuhan bayi dan penyempurnaan organ2 tubuh bayi.yg pntg saat bayi gumoh cepet2 digendong dgn posisi kepala lbh tinggi dr dada (seperti posisi berdiri) dgn catatan cara menggendong bayi pd posisi itu hrs hati2 krn otot leher, tlg punggung bayi msh blm kuat dan harus dibantu topang dgn tangan kita, cepat bersihkan bekas gumoh yg ada dihidung dan mulut agar tdk terhirup kembali.rajin2 digendong seperti diatas setelah menyusui agar persentase gumoh menurun. trm ksh CMIIW
   
Jumlah Posts : 583
Jumlah di-Like : 5
jgn khawatir bun ...
 saya dulu usg pertama kali (sejak mengetahui hamil +3w) di kehamilan 12w. nah, di situ saya rasa bener2 takjub !! .. krn tiba2 ngeliat wuiiihh .. ada sosok yg bergerak2 dgn tangan dan kakinya ..... seneeeeengg banget !!!...  krn saat itu pertumbuhan janin bisa dikatakan lengkap.
bayangkan saja saya harus menunggu 9w utk melihat calon anak...
tapi semua itu saya sikapi dgn berpikir positif dan makan makanan yg sehat. dokter saya ga pernah ngasih obat atau vitamin apapun malahan !!! ...)

bnr kata bunda punyaanna : kl mau di usg, 30 menit sblm usg minum air putih dulu dan jgn pipis. tapi itu cukup utk di bawah 3 bln kehamilan ya .... krn saya melakukannya lagi di usg ke-2 saya (usia 20w) dokter malah bilang "wah kebnykan air buuu ... pipis duluuu" heheheee ....

saran saya satu lagi : kl di usg luar ga keliatan mgkn coba pake usg transV.  okeh ?? ...

selamat ya atas kehamilannya ... hati2 dan dijaga baik2 makanan dan lingkungan serta diri bunda.
salam hamil.

   
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Dokter Tanti, saat ini sy msh menyusui anak sy (umur 3,5 bln). Alhamd sy selalu memeras asi sy jk sdg beraktifitas/kerja. Tp sy amati di tepi payudara saya ada semacam bintil2 hitam/semacam jerawat gitu (mungkin tepatnya sperti alat parutan kelapa tradisional)...sy aga kawatir dok... Bintil hitan/ky jerawt itu muncul baru2 ini (sy pikir apa ada hubungannya dgn sy memeras asi sy...). Sy peras asi hny dgn tangan (tdk pake bantuan alat). Mohon penjelasannya dok...itu berbahaya/tdk. trimakasih

Dari : Al Afiya Lintang Irfani

Jawaban:

Dear Bunda,

Perubahan pada payudara Anda kemungkinan besar disebabkan oleh perubahan hormonal. Namun apabila Anda mencurigai sesuatu di luar pengaruh hormonal (pada umumnya berupa perubahan warna pada daerah areolla payudara menjadi gelap, payudara membesar dan dapat disertai rasa nyeri, perubahan pada puting susu menjadi lebih besar dan timbul papilla kecil (benjolan kecil) pada puting susu) maka sebaiknya Anda memeriksakan diri kepada dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan. Memeras susu yang baik tidak akan menimbulkan gangguan seperti rasa nyeri atau perubahan warna (merah atau meradang) pada payudara Anda. Demikian jawaban saya.

   
22-02-2010 15:05:53 perut suka nyedul2
Jumlah Posts : 90
Jumlah di-Like : 2
dear all bunda..

aq sekarang masuk usia kehamilan 34 minggu...
ada gak sich diantara bunda yang suka ngerasa perut kita tuh suka2 tiba2 mengencang. keraaas banget.. trus kendur lagi... dan ada bagian yang keras itu bisa keraba dgn tangan, setelag di elus2 suka mengendur lgi...

apa itu bagian tubuh baby kita yaks?
   
Jumlah Posts : 91
Jumlah di-Like : belum ada like
Hallo Bunda Fitri



Coba sebelum zahra gosok gigi sendiri, bunda sebaiknya mulai sikat giginya zahra, caranya, posisi bunda dibelakang zahra, dan tahan kepala zahra dgn tangan kiri, lalu tangan kanan bunda pegang sikat gigi, gosok pelan2 aja yah...

kalo masih 19 bulan, sebaiknya jangan pakai odol dulu, pakai air matang saja. karena odol mengandung fluoride yang tidak bagus bila tertelan anak2 dibawah umur 3 tahun.



selamat bersikat gigi ria sama zahra yaah...



Salam

Maya
   
Jumlah Posts : 21
Jumlah di-Like : belum ada like
Bun,saya tipikal orang yg mudah stress.. dan saya pernah kb suntik 3bulan hanya sekali.. dan akhirnya perlahan mens saya siklus nya makin memanjang dan tdk beraturan,kadang sebulan sekali,pernah juga sampai 2bulan lebih dan sy sgt berharap itu hamil.dgn PDnya saya usg karna saya mengalami semua tanda kehamilan. ternyata tuhan berkehendak lain.dan waktu itu sy blm juga hamil.akhirnya saya banyak konsumsi bawang dayak direbus guna menyuburkan rahim,kegunaan lainnya bisa juga untuk melunturkan kista atau miom.dalam beberapa bulan kemudian saya telat dan hari ke 70 ibu saya memaksa untuk tespack,padahal saya sdh putus asa.tapi ternyata saya telah hamil 2bulan lebih,dan janin saya alhamdulillah sehat meski tdk pernah saya beri asam folat.akhirnya saya usg pertama dan bidan bilang saya wajib konsumsi asam folat untuk pertumbuhan janin,dan sejak saat itu setiap malam saya minum folavit,namun saya disarankan usg ulang 2minggu kemudian..saya sangat cemas krna takut janin saya terlambat pertumbuhan nya.tapi setelah 2minggu saya usg alhamdulillah detak jantung janin saya sangat kuat dan tangan kaki nya telah tumbuh.. Subhanallah, coba bunda tetap berikhtiar dgn doa dan usaha untuk mempersubur rahim.dalam 2tahun pernikahan akhirnya sy bisa hamil stelah saya pikir bahwa saya mandul.semoga bermanfaat bunda..😊
   
Jumlah Posts : 60
Jumlah di-Like : 1
salam kenal bunda nie ren,,,klo mnrt saya sie gk maslah bunda dinikmati aj,,tktnya klo di urut bs membahayakan baby kita dlu ak jg sempat gtu usia 6 blnan mlh kyk mau keluar gtu seiiring dgn perkembangan dan gerakan janin rasa itu hilang sdri kok bunda,,,
dibwh ini saya coba searching di google smoga bs membantu,,,



Ditulis oleh SITI MASNIDAR, Kota Jambi
Rabu, 30 Desember 2009 13:56

SEBAGIAN masyarakat beranggapan pijat perut saat hamil perlu dilakukan. Salah satu tujuannya agar posisi janin tetap pada tempatnya. Hanya saja perlakuan itu tidak sepenuhnya aman. Salah dalam pengurutan bisa membahayakan kondisi ibu dan sang janin.


Dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Firmansyah, mengatakan, pijat daerah perut saat hamil tidak dianjurkan. “Perut tidak boleh diurut karena berisiko,” ujarnya di Klinik Bhayangkara, Jalan Jenderal Sudirman, kemarin.


Menurutnya, banyak risiko yang bisa timbul jika melakukan pemijatan pada perut ibu hamil. Pertama, posisi janin yang semula sudah bagus malah bisa berbalik menjadi tidak normal, plasenta bisa melilit hingga mengganggu janin, serta keadaan lain yang bisa membahayakan ibu janin.


Belum lagi, dalam perut, selain rahim, ada organ-organ lain seperti usus, lambung, dan organ penting lainnya. Kesalahan urut juga bisa memengaruhi organ itu. “Malah pada kasus kista dan hamil di luar kandungan, pengurutan bisa membuatnya pecah. Itu sangat gawat. Kebanyakan kasus pecahnya hamil di luar kandungan karena diurut,” lanjutnya.


Namun untuk menghilangkan rasa pegal terutama karena sedang hamil, pijat bisa dilakukan di bagian tubuh selain perut, pinggang, dan pinggul.


Bagian itu rentan karena ada kontak langsung pada bayi di kandungan. “Kalau ini tidak masalah, misalnya pegal diurut kakinya untuk melncarkan aliran darah akibat penumpukan asam laktat. Itu bisa dilakukan. Tapi jangan di daerah perut,” katanya.


Bagaimana jika dilakukan untuk memperbaiki posisi janin yang sungsang? Firman mengaku, dalam dunia kedokteran juga ada tindakan untuk membalikkan posisi bayi yang sungsang. Namun saat ini tindakan itu sudah tidak dirkeomendasikan karena dianggap berisiko.


Tindakan yang dianjurkan hanya meminta agar ibu hamil banyak melakukan sujud. “Itu lebih aman,” katanya.


Soal pengurutan yang dilakukan tukang urut yang sudah berpengalaman, Firman menegaskan tetap tidak merekomendasikan. “Kita tidak bisa menjamin hal ini. Kalau tidak ada masalah, kenapa harus diurut? Kalaupun ada keluhan, sebaiknya diperiksakan ke dokter,” anjurnya.


Tapi bagi yang telanjur melakukan pijat sebaiknya segera menghentikan aktivitas pijat jika terjadi kontraksi.


Ia juga menambahkan, kalaupun ingin menghilangkan pegal, bagian tubuh yang boleh dipijat dan tidak berisiko adalah betis, tangan, punggung, dan leher. “Ini malah lebih baik untuk melancarkan aliran dan relaksasi ibu hamil,” pungkasnya.(*)
   
Jumlah Posts : 82
Jumlah di-Like : belum ada like

DR Nano Selenium Suntik Putih Jerman korea

DR Nano Selenium Suntik Putih Jerman korea

Rp 4,800,000.00DR Nano Suntik Putih Produk yang mencakup tiga kegunaan sekaligus, yang membuat kulit anda lebih halus dan sehat, bukan hanya membuat anda tampil cantik, namun membuat anda percaya diri. Dr nano peluncuran terbaru dr whitening set antioksidan memiliki sifat anti penuaan dan dapat memperbaiki kulit kusam dan kering, keriput, pigmentasi dan detoksifikasi hati meningkatkan metabolisme,

DR Nano Suntik Putih Mengandung SELENIUM yg banyak mineral dengan efek antioksidan dan anti KANKER, dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia, sebagai anti penuaan

Isi DR Nano Suntik Putih :
vit c 10/4ml 1200mg
Selenium 5/5ml 1200mg
Glutatione 5/4ml 1000mg



Selenium : mineral dengan efek antioksidan dan antikanker, hal ini meningkatkan kekebalan manusia bagi mereka yg memiliki kekebalan tubuh yg lemah, memiliki properti anti penuaan yg sangt ampuh dan mengurangi penuaan dini,

Vit c : merupakan bahan populer dalam perawatan kulit, vit c kaya dgn antioksidan, membantu u/ mengurangi kerusakan radikal bebas pda kulit, dan memperbaiki keriput dan struktur kulit,

Glutatione : mulai meningkat didunia kecantikan sejak awal 2000-an dgn efek memutihkan kulit yang terlihat kusam, memiliki detoksifikasi dan kapasitas antioksidan, berfungsi memutihkan kulit dan menghilang kan keriput serta.mengecilkan pori-pori, mau pun bekas luka memberikan tubuh efek pemutihan yg baik


Cara pemakaian DR Nano Suntik Putih :

  • Cairkan glutation dgn air sisa nacl yg dibuang
  • Infus tangan dengan nacl 200-300ml
  • Angkat dgn spuit2vial vit c masukan ke botol infus
  • Angkat 1 selenium ke spuit masukan ke botol infus
  • Angkat glutation yg sudah larut ke spuit dan masukan ke infusan
  • Tunggu 20-30mnt



Rasakan perbedaan halus dan warna kulit akan menjadi putih


DR DR Nano Suntik Putih by : german-korea

 

   
21-10-2016 10:38:43 flek yang terulang
Jumlah Posts : 17
Jumlah di-Like : belum ada like
assalammualaikum bunda2... perasaan campur aduk, sedih,penasaran,stres.. dari hamil 6w udah flek dan ketuban rembes. konsul ke bidan di kasih obat penguat janin. selama mengkonsumsi obat flek nya berhenti.tapi saat obat nya habis flek lagi. dan dari kemarin siang kluar flek lagi sampai sekarang. konsul ke bidan lagi, di rujuk ke Dr.Spog.. karrna bidan nya angkat tangan.. penasaran bun dgn hasil nya.. ini nanti sore mau ke Dr.Spog.. Do'a kan gak kenapa2 ya bun dgn kandunganku.. 😢😢
   
Jumlah Posts : 176
Jumlah di-Like : belum ada like
pencegahannya bisa dgn tes torch di lab untuk memastikan positif virus torh atau tidak,sebab sangat penting tes torch pd ibu hamil bund...apabila memang positif torch segera lakukan pengobatan untuk mencegah virusnya menyerang janin,apabila dlm kondisi blm hamil sebaiknya menjaga pola hidup sehat,sering cuci tangan dengan sabun,memakan daging yg benar2 matang,menghindari lalapan mentah,daging atau telur setengah matang,dll