SITE STATUS
Jumlah Member :
492.751 member
user online :
1845 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: makanan dibakar

New Topic :  
11-09-2016 20:21:10 makanan
Jumlah Posts : 74
Jumlah di-Like : belum ada like
yg ditakutin dan ga dibolehin sama dokter kalau makanan yg dibakar takutnya kurang mateng bunda..misal daging gitu takutnya dalamnya masih mentah sedangkan makanan yg mentah tdk dianjurkan bagi ibu hamil..☺
   


22-08-2016 18:12:46 makan bakso saat 5w
Jumlah Posts : 169
Jumlah di-Like : belum ada like
maaf uach setauq bakso gak masalah dwch dikonsumsi selama hamil... 2x hamil q mlh nyidam makan bakso trs... mgk yg bahaya vetsinx tuch bunda...dktrq jg gak pernah melarang makan bakso... intix selama hamil dilarang makan makanan mentah... setengah matang sama dibakar... itu pantangan plg utama....
   
Jumlah Posts : 128
Jumlah di-Like : belum ada like
Tapi jangan terlalu banyak makan makanan yg dibakar bun apalagi memasuki TM3, krn makanan yg dibakar tdk matang dgn baik jd ada kemungkinan mengandung bakteri
   


Jumlah Posts : 74
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda fadelia kl makanan sih sebenernya apa aja yg penting smua harus matang.jgn mkn sayuran mentah seperti lalapan atau daging2 mentah.usahakan smua hrs dimasak matang smua.bakar2an jg kurang bagus sih bun seperti daging atau ikan yg dibakar jg kurang bgs utk ibu hamil.setahu sy sih gt bun..smoga bermanfaat..
   
22-04-2016 08:30:51 Hamil makan gado2
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
klo bisa hindari dulu makanan yg mentah2 atau setengah matang atau yg cara masakny dibakar.. takut kena Toxoplasma aja.. tpi lebih baik tanyakn pd dokter..
   


Jumlah Posts : 2504
Jumlah di-Like : belum ada like
sebenernya boleh aja bun makan makanan yang dibakar seperti sate asal memasaknya matang bun. sebenernya kali minum air es tanpa pemanis gapapa ko bun yang bikin bayi besar karena ada kandungan gulanya.
   
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 mnurut dokter sebaiknya jgn makan makanan yg tdk matang scr sempurna,krn khawatir ada bakteri yg msh hidup d dlm makanan yg efeknya g bgus buat debay... mkanan yg dibakar jg hrs dibatasi krn khawatir tdk matang sempurna... smg bermanfaat ya bunda...
   
Jumlah Posts : 326
Jumlah di-Like : belum ada like

kalo cuma 1 ato 2 tusuk gpp,sbg pehilang rasa pengen,jgn berlebihan bun,karna makanan yg dibakar kurang disarankan tuk bumil walaupun benar2 matang,dan konsumsi daging kambing berlebih bisaa memicu kontraksi dini bun

   
08-07-2015 16:28:06 makanan yg dibolehin
Jumlah Posts : 2504
Jumlah di-Like : belum ada like
boleh aja bund asal jng berlebihan aja makannnya. kalo aku si selama hamil ga pernah ada pantangan soal makanan kecuali makanan yg dibakar
   
31-05-2015 14:16:47 pantangan untuk ibu hamil
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
setau aq makanan setengah matang, makanan yg dibakar,alkohol.
   
30-05-2015 13:26:26 sate kelinci
Jumlah Posts : 689
Jumlah di-Like : belum ada like

Tanya Dokter : Bahaya makanan yang dibakar bagi Ibu hamil
http://www.infobunda.com/…/8178-Bahaya-makanan-yang-dibakar…

Oleh Bunda Aini_fauzi
dok saya mau tanya, saya pernah dengar kalau makanan yang dibakar berbahaya untuk ibu hamil karena akan menyebabkan kanker nah apakah roti bakar, pisang bakar serta jagung bakar termasuk makanan yang berbahaya juga? trimakasih.

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Dianjurkan bagi ibu hamil untuk menghindari makanan yang setengah matang untuk mencegah masuknya parasit ke dalam tubuh melalui makanan yang tidak matang dengan baik. Di samping itu, makanan yang di bakar atau gosong akibat pemasakan dengan temperatur tinggi dapat memicu terbentuknya zat karsinogenik (pemicu kanker). Bukan hanya di bakar, tetapi penggorengan makanan dengan suhu yang sangat tinggi juga memiliki resiko ini. Namun, kanker itu sendiri tidak jelas penyebabnya sampai saat ini dan diduga memiliki pemicu multifaktor. Imbangi menu makanan Bunda dengan sayur mayur dan buah-buahan serta pola hidup yang sehat.

   
26-05-2015 19:59:07 Bumil ikut puasa.
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
kata bidan ibu hamil gak boleh mkn makanan yg dibakar ma yg terlalu pedes bun.
   
Jumlah Posts : 55
Jumlah di-Like : belum ada like
iya bun klo yg dibakar2 emg gak boleh makanan apapun yg dibakar gak dianjurin..
ya mgkin beda2 kondisi x bun makanya dokter gak anjurin makan ikan laut...
   
Jumlah Posts : 170
Jumlah di-Like : belum ada like
ikan bakar/ayam bakar sebaiknya dihindari bund.. karna ada arangnya yg mash menempel tdak baik untuk janin.. slain itu makanan yg dibakar blum 100% matang dagingnya.. kalo sdkit sih boleh2 aja kali yaa.. tp lebh baik dhindari dulu..
   
Jumlah Posts : 71
Jumlah di-Like : belum ada like
ya bun soalnya makanan yg dibakar itu kan blum bener2 mateng,takutnya ada bakteri yg menempel kasian nanti janin qta