SITE STATUS
Jumlah Member :
493.745 member
user online :
941 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: makan saos belibis saat hamil muda

New Topic :  
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
asslanualaikum bunda bunda salam kenal dan selamat pagi...
gimana ya cara nya biar nafsu makan tuh nambah saat hamil muda..
aku susah banget nih kalau makan... bawaannya males sama mual mual gitu .
   


31-12-2016 20:01:08 makanan saat hamil
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
dok bolehkah saat hamil muda makan buah salak yang belum matang dgn sempurna
   
28-10-2016 17:33:02 makan pedes saat hamil
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
mau tanya donk ... saat hamil muda boleh gk makan yg pedes2? ada efek nya gk kalau makan makanan pedes?
   


Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
Bgmn mengatasi mual berlebih saat hamil muda, sy sampe ga bs makan, perut perih trs meski udah diisi.
   
20-12-2015 07:15:38 ga bisa masuk nasi hamil 7w
Jumlah Posts : 43
Jumlah di-Like : belum ada like
slmt pagi bunda.. mau tanya apa di antara bunda saat hamil muda ada yang susah makan nasi.. sering lemas..dan sakit kepala.
   


Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : belum ada like

Salam kenal y bunda Nophee... setau sy,,, habbatusauda itu bersifat panas,,jika dkonsumsi dlm dosis tinggi bs menyebabkan keguguran..kl bs pas hamil minumny dstop dlu,,,apalagi kl dkonsumsi saat hamil muda. Lebih baik konsumsi makan sehat n bergizi sj bun... nnti stlah melahirkan blh dminum lg ☺. Smoga debay n bundany sehat trus n kehamilanny lancar....amin

   
26-05-2014 21:22:52 hamil 7 minggu
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
dok mau tnya,,klo mual trs saat hamil muda dan nafsu makan sangat berkurang
bgaimna mengatasinya?
saya sudh mnum obat mual dri bidan,,tp tetap mual terus
   
Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

Sedih rasanya kalau sampai keguguran, padahal sudah mati-matian berusaha supaya bisa hamil. Terus gimana caranya yah supaya gak keguguran. Ini aku ada info, semoga bermanfaat yah bunda.

Keguguran biasanya terjadi di awal-awal kehamilan, karena masa2 ini adalah masa2 paling kritis. Upaya pertama yang dianjurkan untuk mencegah terjadinya keguguran yaitu mencukupi kebutuhan nutrisi saat hamil.

Saat hamil muda, banyak yang sering mengalami mual, dan stres yang mengakibatkan selera makan jadi turun. Hal ini bisa mengakibatkan tidak tercukupinya nutrisi untuk ibu dan calon bayi. Bila bunda eneg dan mual sama makanan tertentu, bisa menggantinya dengan yang lain yang memiliki kecukupan nutrisi yang sama. Contoh semisal bunda eneg makan nasi bisa diganti dengan kentang atau oatmeal.

Bunda juga bisa mendapatkan nutrisi ibu hamil dari ikan yang dimasak matang, sayur, dan kacang-kacangan. Minuman dan makanan segar seperti jus buah, teh, salad, dan yoghurt plain dapat menghilangkan mual. Meskipun bunda tidak berselera makan, bunda harus tetap melahap makanan bernutrisi.

Dianjurkan juga konsumsi suplemen vitamin untuk mendukung kesehatan kehamilan. Sebaiknya bunda juga menghentikan pemakaian obat secara sembarangan. Jika merasakan pusing dan mual yang cukup menganggu sebaiknya bunda segera datang ke dokter untuk meminta resep obat yang aman untuk bunda dan janin.

Hindari makanan yang buruk seperti tape, nanas, durian, anggur karena dapat menganggu kesehatan janin. Hentikan juga kebiasaan buruk bunda seperti mengkonsumsi kafein, makanan dan minuman kaleng, alkohol, merokok, begadang, dll.

Satu lagi nih bun, kenali tanda bahaya pada kehamilan seperti kram di pinggung, dan merasa cepat lelah, juga datangnya menstuasi kembali yang disertai dengan keluarnya gumpalan darah. Jadi jangan sering stres, dan cepat capek yah bunda. Sebaiknya bunda segera berisitirahat atau periksa ke dokter jika bunda merasakan hal tersebut. Banyak istirahat merupakan hal penting yang sering kali diabaikan padahal ini penting untuk mencegah keguguran.

sumbernya

   
21-01-2014 15:34:05 Kehamilan trimester pertama
Jumlah Posts : 214
Jumlah di-Like : belum ada like

@ bunda dhita WP: aku mencoba jawab pertanyaan bunda sesuai ma pertanyaanq didokter:::

1. saat trimester pertama boleh ga sih kita berhubungan suami istri? kalau boleh sebaiknya posisi apa yang aman ya bunds? "kata dokterq lebih baik dihindari dulu paling ndak sampe usia 12w karena memang rawan bangetz bund, kalaupun kandungan kita dinyatakan kuat tp lebih baik menahan sebentar drpd debaynya bermasalah".

2. selama trimester pertama ini aku sering mual di malam hari, sembelit (bab nya ga tuntas), dan keputihan gatal. apakah itu normal? obatnya apa ya? "klo mual itu wajar bunda dalam masa kehamilan, sembelit ato susah bab juga sebagian bunda yang hamil juga pada mengalami hal serupa yang penting makan makanan yang banyak mengandung protein, sayuran yang berdaun hijau tua dan buah-buah. selama keputihannya masih warna putih itu normal bunda. tp klo bunda msih ragu tentang keputihan lebih baik konsul ma dokternya aja".

3. boleh ga sih pijat/massage saat hamil muda? misalnya pijat punggung dan refleksi? "klo untuk punggung dihindari dulu bunda karna kn secara g sengaja berhubungan ma posisi kepala debaynya. kecuali pergi ketukang pijet khusus ibu hamil".

4. pakai produk perawatan wajah boleh ga ya? karena mukaku jerawatan banget bunds, aku pake bodyshop (yg alami)? "konsul kedokter aj bunda, soalnya setauq ad beberapa dokter yang melarang ada juga yang membolehkan selama kadar dari cream tersebut dikurangi dari yang seharusnya".

5. boleh ga naik turun tangga yang tinggi? selama nai dan turun tangganya pelan-pelan dan g keburu-buru juga g masalah bunda yang penting tetap jaga kesehatan dan atur pernafasan bunda aj.

6. perlukah tes TORCH? kalau iya, kapan waktu yang tepat ya? "aku juga belum begitu tau bunda.

Bunda sekian jawaban yang aku tau dari hasil konsul ma dokter. moga bisa membantu....

selamat atas kehamilan bunda ya...^_^


 

   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal dok,mf dok sy bru hamil muda yaitu bru 5 minggu .dok klo boleh tau asupan jenis2 makanan yang baik untuk sy konsumsi dan jg yang tdk baik saat hamil muda..sampai saat ini nafsu makan sy meningkat dok..
   
06-11-2013 17:54:08 tanda tanda kehamilan
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8

Wa'alaykumussalam bunda Nofilista,  

Sebaiknya saat hamil muda hindari konsumsi makanan yang terlalu banyak bumbu karena dapat memperparah keluhan mual, makan dengan pola sedikit tapi sering, selalu konsumsi makanan sehat dan bergizi, hindari makanan mentah, setengah matang atau di bakar, makanan yang terlalu manis, terlalu pedas, terlalu asam juga harus dihindari, jangan mengkonsumsi rokok dan alkohol, jangan terlalu lelah, hindari stress, boleh berhubungan intim asalkan tidak ada keluhan nyeri perut bawah atau keluar flek, rutin melakukan pemeriksaan kehamilan agar terkontrol kesejahteraan bunda serta janin.