SITE STATUS
Jumlah Member :
493.657 member
user online :
1286 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: makan keong macan pada saat hamil muda

New Topic :  
Jumlah Posts : 60
Jumlah di-Like : belum ada like

Hi Bunda, sharing dong kalau pada saat hamil muda tidak suka minum susu hamil sebaiknya dikasih minuman penggati apa ya biar debaynya tetap sehat dan dapet asupan gizi yang baik.

   


Jumlah Posts : 36
Jumlah di-Like : belum ada like
saya juga sdh potong rambut pendek pada saat hamil muda gpp ini lancar2 aj percaya aj sama Tuhan Yme klw semuanya akan baik2 saja
   
Jumlah Posts : 1269
Jumlah di-Like : 8

Dear bunda Endang Sri Rahayu,   

Boleh saja berhubungan dan mengeluarkan sperma didalam pada saat hamil muda, asalkan tidak ada masalah atau keluhan pada kehamilannya, seperti flek atau kontraksi, serta tidak melakukan manuver atau posisi berhubungan yang membahayakan.

   


28-12-2013 15:46:37 perkenalan
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda, jika seseorang sering bertengkar dengan suami pada saat hamil muda, apakah dampak buat janin ?
   
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7
 Bagi beberapa orang, memilih makanan dan pola makan yang tepat pada saat hamil merupakan hal yang sulit. Hal tersebut muncul akibat kekhawatiran para ibu dan calon ibu terhadap kesehatan si kecil yang berada dalam kandungan. Ada ibu yang cenderung pemilih terhadap makanan yang dikonsumsi. Bahkan, ada juga yang makan berlebihan dengan alasan untuk kebutuhan si kecil.

Oleh karena itu, berikut ini kami berikan tips ringan berisi 5 langkah mudah yang dapat digunakan sebagai pedoman menentukan pola makan yang tepat saat hamil: (diadaptasi dari March of Dimes) 
1. Rajin mengkonsumsi suplemen khusus ibu hamil
 
Biasanya suplemen ini dilengkapi dengan berbagai vitamin dan mineral dengan jumlah yang telah disesuaikan dengan kebutuhan seorang ibu hamil. Berbagai vitamin dan mineral yang dimaksud antara lain terdiri dari asam folat, besi, seng, iodin, vitamin D, kalsium, dan vitamin A. 
2. Jaga berat badan Seorang wanita hamil hanya membutuhkan ekstra 300 kalori tiap harinya untuk mendukung pertumbuhan bayinya. Dimana jumlah tersebut setara dengan kandungan dari satu penyajian yoghurt atau sepotong buah. Jadi tidak perlu makan berlebihan yang hanya akan mengakibatkan pertambahan berat di luar kendali. 
3. Konsumsi variasi makanan yang bernutrisi 
Agar lebih mudah, gunakan piramida makanan sebagai panduan menentukan variasi menu harian. Pastikan menu yang dikonsumsi bisa mencukupi semua kebutuhan nutrisi yang meliputi karbohidrat, serat, protein, vitamin, mineral, dan kalsium. 
4. Batasi asupan lemak
 
Jumlah asupan lemak seharusnya tidak melebihi 30% dari total asupan harian. Jadi, sebaiknya gunakanlah selalu mempergunakan produk dengan kadar lemak rendah. 
5. Perbanyak minum 
Usahakan untuk selalu mengikuti anjuran minum, terutama air putih, sebanyak 6 hingga 8 gelas per hari. Hal tersebut bisa membantu kelancaran pembuangan residu yang tidak diperlukan tubuh, melalui kulit, ginjal, dan feses. Apalagi selama hamil, ibu melakukan pembersihan ganda, yaitu untuk diri sendiri dan si kecil. Selain itu, sebaiknya batasi konsumsi produk minuman atau makanan yang mengandung kafein. Mudah-mudahan apa yang disampaikan di atas dapat membantu mengurangi kekhawatiran ibu dan calon ibu yang sedang menanti kelahiran buah hatinya. 


Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=11&catid=4&catname=Kehamilan-dan-Persalinan&title=5-Pedoman-Makan-Sehat-Saat-Hamil#ixzz2U5WwzRGI
   


Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
apa bahayanya sering menggunakan hp atau komputer pada saat hamil muda?,,,
makasih atas sharingnya,,,,,
   
23-08-2010 09:37:17 Puasa
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
dear bunda yg lg hamil
puasa disaat hamil bisa dilakukan asal bunda benar2 fit 100%
pengalaman teman kantor aku, dia pernah puasa pada saat hamil muda, mmg perasaannya sehat2 saja. tapi pas hari ke-7, tiba-tiba muncul flek dan keguguran. diapun sangat menyesal dengan tindakannya. teman saya sangat menyarankan untuk tidak berpuasa selama sy hamil.
karena menurutnya, bunda mmg kuat untuk puasa tapi bayi bunda tidak merasa demikian.
saya juga pernah mencoba berpuasa selama 1 hari, hasilnya pas buka tiba, makanan tidak ada bisa masuk diperut, mual dan muntah terus sepanjang malam. sejak itu aku putuskan untuk tidak berpuasa selama sebulan.

salam,
semoga bermanfaat
   
Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

Sedih rasanya kalau sampai keguguran, padahal sudah mati-matian berusaha supaya bisa hamil. Terus gimana caranya yah supaya gak keguguran. Ini aku ada info, semoga bermanfaat yah bunda.

Keguguran biasanya terjadi di awal-awal kehamilan, karena masa2 ini adalah masa2 paling kritis. Upaya pertama yang dianjurkan untuk mencegah terjadinya keguguran yaitu mencukupi kebutuhan nutrisi saat hamil.

Saat hamil muda, banyak yang sering mengalami mual, dan stres yang mengakibatkan selera makan jadi turun. Hal ini bisa mengakibatkan tidak tercukupinya nutrisi untuk ibu dan calon bayi. Bila bunda eneg dan mual sama makanan tertentu, bisa menggantinya dengan yang lain yang memiliki kecukupan nutrisi yang sama. Contoh semisal bunda eneg makan nasi bisa diganti dengan kentang atau oatmeal.

Bunda juga bisa mendapatkan nutrisi ibu hamil dari ikan yang dimasak matang, sayur, dan kacang-kacangan. Minuman dan makanan segar seperti jus buah, teh, salad, dan yoghurt plain dapat menghilangkan mual. Meskipun bunda tidak berselera makan, bunda harus tetap melahap makanan bernutrisi.

Dianjurkan juga konsumsi suplemen vitamin untuk mendukung kesehatan kehamilan. Sebaiknya bunda juga menghentikan pemakaian obat secara sembarangan. Jika merasakan pusing dan mual yang cukup menganggu sebaiknya bunda segera datang ke dokter untuk meminta resep obat yang aman untuk bunda dan janin.

Hindari makanan yang buruk seperti tape, nanas, durian, anggur karena dapat menganggu kesehatan janin. Hentikan juga kebiasaan buruk bunda seperti mengkonsumsi kafein, makanan dan minuman kaleng, alkohol, merokok, begadang, dll.

Satu lagi nih bun, kenali tanda bahaya pada kehamilan seperti kram di pinggung, dan merasa cepat lelah, juga datangnya menstuasi kembali yang disertai dengan keluarnya gumpalan darah. Jadi jangan sering stres, dan cepat capek yah bunda. Sebaiknya bunda segera berisitirahat atau periksa ke dokter jika bunda merasakan hal tersebut. Banyak istirahat merupakan hal penting yang sering kali diabaikan padahal ini penting untuk mencegah keguguran.

sumbernya

   
21-01-2014 15:34:05 Kehamilan trimester pertama
Jumlah Posts : 214
Jumlah di-Like : belum ada like

@ bunda dhita WP: aku mencoba jawab pertanyaan bunda sesuai ma pertanyaanq didokter:::

1. saat trimester pertama boleh ga sih kita berhubungan suami istri? kalau boleh sebaiknya posisi apa yang aman ya bunds? "kata dokterq lebih baik dihindari dulu paling ndak sampe usia 12w karena memang rawan bangetz bund, kalaupun kandungan kita dinyatakan kuat tp lebih baik menahan sebentar drpd debaynya bermasalah".

2. selama trimester pertama ini aku sering mual di malam hari, sembelit (bab nya ga tuntas), dan keputihan gatal. apakah itu normal? obatnya apa ya? "klo mual itu wajar bunda dalam masa kehamilan, sembelit ato susah bab juga sebagian bunda yang hamil juga pada mengalami hal serupa yang penting makan makanan yang banyak mengandung protein, sayuran yang berdaun hijau tua dan buah-buah. selama keputihannya masih warna putih itu normal bunda. tp klo bunda msih ragu tentang keputihan lebih baik konsul ma dokternya aja".

3. boleh ga sih pijat/massage saat hamil muda? misalnya pijat punggung dan refleksi? "klo untuk punggung dihindari dulu bunda karna kn secara g sengaja berhubungan ma posisi kepala debaynya. kecuali pergi ketukang pijet khusus ibu hamil".

4. pakai produk perawatan wajah boleh ga ya? karena mukaku jerawatan banget bunds, aku pake bodyshop (yg alami)? "konsul kedokter aj bunda, soalnya setauq ad beberapa dokter yang melarang ada juga yang membolehkan selama kadar dari cream tersebut dikurangi dari yang seharusnya".

5. boleh ga naik turun tangga yang tinggi? selama nai dan turun tangganya pelan-pelan dan g keburu-buru juga g masalah bunda yang penting tetap jaga kesehatan dan atur pernafasan bunda aj.

6. perlukah tes TORCH? kalau iya, kapan waktu yang tepat ya? "aku juga belum begitu tau bunda.

Bunda sekian jawaban yang aku tau dari hasil konsul ma dokter. moga bisa membantu....

selamat atas kehamilan bunda ya...^_^


 

   
Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : 2
hy bunda,..salam kenal nih..
klo menurut sy sihh boleh2 saja asalkan kehamilan bunda normal ,. kecuali bagi yg hamil dgn plasenta previa..coba deh bunda search di google..banyak tuh infonya..
yang penting saat berhub** bunda tidak merasakan sakit ya..trus frekuensinya di kurangi..jgn sering juga..
mungkin bunda bisa baca nih :

BOLEH TETAP BERINTIM-INTIM SELAMA HAMIL ?

Banyak yang bilang, tak boleh berintim-intim saat hamil. Ternyata jika dilakukan sesuai kondisi dan posisi tepat, boleh-boleh saja, kok.

Bolehkah wanita yang sedang hamil melakukan hubungan seksual? Pertanyaan ini sering menghantui pasangan suami-istri. Bahkan, tak jarang pasangan tak melakukan hubungan seksual selama istri hamil karena rasa takut yang sebetulnya tak beralasan.

Menurut ahli andrologi dan seksologi, Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, hubungan seksual selama hamil tetap boleh dilakukan. "Tapi, pada tiga bulan pertama kehamilan, sebaiknya frekuensi hubungan seksual tak dilakukan sesering seperti biasanya," ujar peneliti di bidang reproduksi dan seksualitas manusia ini. Pasalnya, jika hubungan seksual dipaksakan pada masa tiga bulan pertama usia kehamilan, dikhawatirkan bisa terjadi keguguran spontan.

Selain tiga bulan pertama kehamilan, pasangan sebaiknya juga lebih berhati-hati dalam melakukan hubungan seksual pada saat tiga bulan menjelang waktu melahirkan. Sebab, menurut Wimpie, dikhawatirkan terjadi kelahiran dini.

HATI-HATI KEGUGURAN

Memang, lanjut Wimpie lebih jauh, keguguran bisa disebabkan banyak hal. Misal, karena trauma pada perut, penyakit, atau karena hal-hal ringan seperti nutrisi yang kurang bagus. Selain itu, keguguran juga bisa terjadi akibat kekejangan otot rahim. Nah, kekejangan otot rahim bisa terjadi karena benturan, misalnya karena jatuh. Di sisi lain, kekejangan otot rahim juga bisa terjadi karena hubungan seksual.

Kok, bisa? "Pada saat wanita mencapai orgasme, terjadi kekejangan pada otot seluruh tubuh, termasuk otot rahim. Nah, kekejangan otot rahim yang terlalu kuat inilah yang bisa mengakibatkan keguguran. Tak jarang, wanita yang tengah hamil mengalami perdarahan setelah berhubungan badan," jelas Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali ini.

Lebih jauh dijelaskan Dr. Judi Januadi Endjun, SpOG dari RSPAD Gatot Subroto, "Di dalam pembuluh rahim terdapat pembuluh darah yang masuk ke ari-ari. Pembuluh darah inilah yang menyuplai oksigen ke bayi. Nah, pada saat wanita orgasme, pembuluh darah ini terjepit. Akibatnya, dikhawatirkan suplai oksigen ke bayi akan terhambat." Tapi, lanjutnya, selama kontraksi yang terjadi tak berkepanjangan, tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Karena itulah, wanita yang pernah mengalami keguguran juga disarankan untuk lebih hati-hati melakukan hubungan seksual saat hamil. "Bahkan, kalau mungkin dihindari," saran Wimpie.

GAIRAH MENINGKAT

Yang perlu diperhatikan oleh pasangan suami-istri ialah hubungan seksual tak bisa dilakukan hanya demi kepentingan salah satu pihak. Entah itu pihak suami maupun pihak istri semata. Dengan begitu, penting bagi pasangan untuk mengatur kapan saat berhubungan seksual. Dengan kata lain, disesuaikan kondisi pasangan.

Saat istri hamil, tentu yang lebih dipikirkan adalah kondisi pihak wanita. Pria harus menyadari, wanita juga memiliki dorongan seksual. Suami juga sebaiknya tahu, saat hamil, wanita merasakan beban. Beban ini bisa mengakibatkan dua hal. Mungkin saja beban itu bisa mengurangi dorongan seksual atau justru malah meningkatkan dorongan seksualnya.

Biasanya, saat hamil muda, sebagian wanita akan kehilangan dorongan seksualnya. Khususnya bagi wanita yang selama hamil muda mengalami efek samping kehamilan, seperti muntah-muntah berlebihan, tak ada nafsu makan atau tekanan darah yang meningkat. Nah, biasanya dalam kondisi seperti itu, dorongan seksual wanita akan terhambat.

Tapi, pada sebagian wanita yang lain, dorongan seksualnya justru meningkat saat usia kehamilan muda. Ini biasanya dialami wanita yang tetap sehat dan tak mengalami efek kehamilan seperti yang dialami sebagian wanita hamil lain.

Selama kondisi mereka sehat, tak mengalami muntah-muntah, nafsu makan baik, dan tekanan darahnya normal, dorongan seks wanita hamil biasanya akan tetap atau bahkan meningkat. Peningkatan dorongan seksual ini terjadi karena aliran darah ke vagina semakin banyak, sehingga wanita merasakan kehangatan di vaginanya.

HAMIL TUA

Saat usia kehamilan mendekati waktu melahirkan, pada umumnya dorongan seksual wanita akan hilang. Pasalnya, saat itu sudah mulai timbul rasa sakit di rahim, serta semakin besarnya beban yang dipikul karena kehamilan yang semakin besar.

Pada situasi seperti ini, suami seharusnya bisa memperhitungkan antara dorongan seksualnya dan dorongan seksual istri. Termasuk mempertimbangkan kondisi kesehatan istri. Jika gangguan masih terjadi pada istri, suami harus harus bisa mengendalikan dorongan seksualnya untuk tak melakukan hubungan seksual.

Sebagaimana istri tak menuntut melakukan hubungan seksual karena kondisinya, maka suami pun harus juga bisa mengerti masalah yang dihadapi istrinya.

Salah satu cara mengurangi risiko yang mungkin timbul ialah mengurangi frekwensi hubungan seksual. Atau dalam keadaan betul-betul diperlukan, wanita tidak orgasme, meski menyiksa.

POSISI

Faktor lain yang juga patut mendapat perhatian, saran Wimpie, adalah perlunya mengatur posisi hubungan. Apalagi jika wanita sedang dalam kondisi hamil tua. Perut yang semakin membuncit tentu tak bisa lagi memberi keleluasaan bagi wanita untuk melakukan hubungan seksual dalam berbagai posisi.

Dalam keadaan hamil muda, semua posisi mungkin masih bisa dilakukan, meski tentu tetap perlu diatur. Pasalnya, meski kandungan belum terlalu besar, tapi bagi sebagian wanita tetap menjadi hambatan.

Saat usia kehamilan sudah di atas tujuh bulan, biasanya sudah muncul hambatan karena rahim yang sudah membesar. Jika segala posisi dipaksakan, tentu akan membebani pihak istri. Karena itu, menurut Wimpie, dalam keadaan hamil besar, sebaiknya hubungan dilakukan dengan pria pada posisi di belakang wanita.

Hubungan dilakukan sambil berbaring miring menghadap satu arah. "Selain lebih mengurangi ketidaknyamanan pada wanita, posisi ini juga bisa mengurangi tekanan pada dinding rahim," terang pembicara dalam berbagai seminar ini. Yang jadi masalah, tak selalu mudah melakukan penetrasi dari belakang.

Bagaimana dengan posisi lain? Bisa-bisa saja dicoba tapi kemungkinan besar akan membebani pihak wanita. Misal, hubungan dilakukan sambil duduk dan wanita berada di atas pria. Tapi, wanita bisa terlalu payah jika memaksakan diri melakukan hubungan seksual dengan posisi ini.

KEPENTINGAN BERSAMA

Frekuensi hubungan seksual juga sangat tergantung pada kondisi wanita. Banyak sekali wanita yang sedang hamil tua merasa capek karena beban yang lebih berat dibandingkan saat usia kehamilannya masih muda.

Ada sebagian orang berteori, hubungan seks pada usia kehamilan tua akan mempermudah kelahiran karena pada saat itu terjadi kekejangan pada otot rahim. Yang terjadi ialah, pria mengalami ejakulasi dan sperma masuk ke vagina. Di dalam sperma terdapat prostaglandin, yakni hormon yang bisa menimbulkan kontraksi. "Bagian dari prostaglandin ini memang bisa menyebabkan kekejangan otot rahim, meski konsentrasinya tak cukup besar untuk menimbulkan kekejangan. Justru kekejangan lebih sering dan lebih kuat karena orgasme," papar Wimpie.

Jadi, selama tak menjadi beban bagi istri, hubungan intim selama hamil tak jadi masalah. Lain hal jika istri kehilangan dorongan seksual dan hanya melakukan hubungan seksual demi memuaskan suami, bisa-bisa hanya akan menjadi beban baginya.

Intinya, hubungan seksual yang baik adalah hubungan yang dilakukan untuk kepentingan bersama antara suami dan istri. Karena bagaimana pun, hubungan seksual yang baik merupakan bentuk hubungan komunikasi yang paling dalam antara pasangan suami istri.

Hasto Prianggoro.Ilustrasi:Pugoeh(nakita)
 

Posisi Hubungan Seks Selama Hamil

Pada prinsipnya, seperti dikatakan Dr. Judi Januadi Endjun, SpOG, wanita hamil boleh melakukan hubungan seks selama perutnya tak tertindih saat berhubungan dan ia bisa menikmati hubungan. Juga, Jangan sampai penis menekan mulut rahim. Karena itu sebaiknya dipilih posisi yang paling tidak menekan. Posisi hubungan seks yang disarankan untuk wanita hamil antara lain:
* Pria di atas tapi ia miring ke salah satu sisi atau bertahan dengan lengan, agar berat badannya tak menekan wanita.
* Wanita di atas tapi hindari penetrasi yang dalam.
* Pria duduk di kursi atau tempat tidur dan wanita berada di atasnya. Selain tak membebani kehamilan, posisi ini juga memudahkan wanita mengatur irama hubungan sekaligus mengurangi tekanan di dinding rahim.
* Pria-wanita berbaring menghadap satu arah dengan posisi wanita di depan pria. Penetrasi dilakukan pria dari belakang.
* Wanita dalam posisi lutut-siku (menungging). Penetrasi dilakukan pria dari belakang.
 

Hasto

Kapan Sebaiknya Membatasi Hubungan Seks ?

* Setiap kali terjadi perdarahan yang tak diketahui sebabnya.
* Selama trimester pertama, bila wanita punya riwayat keguguran atau ancaman keguguran atau menunjukkan tanda-tanda ancaman keguguran.
* Selama 8-12 minggu terakhir, bila wanita punya riwayat keguguran atau ancaman keguguran atau menunjukkan tanda-tanda ancaman keguguran.
* Bila membran amnion (selaput ketuban) pecah.
* Bila terjadi plasenta previa (plasenta terletak di dekat atau di atas leher rahim), sehingga dapat keluar terlalu dini pada hubungan seksual, menyebabkan perdarahan dan mengancam ibu serta janinnya.
*Selama trimester akhir pada kehamilan kembar.

okeyy bunda..Happy pergnant ya ^_^
   
16-03-2011 07:57:09 hamil 15w sering sakit kepala
Jumlah Posts : 143
Jumlah di-Like : 3

Semoga bisa membantu Artikel ini
Ini adalah keluhan-keluhan ibu Hamil Muda, karena aku juga mengalaminya saat hamil muda ... Sabar aja ya bun, Kehamilan kita ga lama koe bun cuma 9bln aja

1. Mual-mual : Aku selalu sedia permen jahe kemanapun aku pergi. Setiap terasa mau mual, aku langsung kunyah permen jahe sampai mualnya reda. Cara lain yang jitu yaitu minum madu 2 sendok makan. Biasanya langsung reda dan bisa nambah nafsu makan juga. Berhubung mual masih sering terutama pada siang hari, aku menggeser jam makan siang dari jam 12.30 jadi jam 15.00. Sementara siang harinya aku makan buah-buahan. Kalau sikat gigi jangan terlalu heboh ya karena bisa memicu mual juga.

2. Ngantuk dan capek : ini terjadi karena hormon progesteron yang meningkat selama kehamilan. Jadi terimalah apa adanya gak usah merasa bersalah selama hamil jadi banyak bobo-an. Pada awalnya aku juga merasa kayak orang malas yang tak berguna, tapi dilawan pun tak bisa. Jadi lebih baik kita mengikuti alam bergerak saja, asal tetap seimbang.

3. Pusing : kalau aku merasa pusing -biasanya kepala terasa berat- minum air hangat dan tidur. Katanya merendam kaki dengan air panas bisa membantu. Trus yang paling jitu sih minta suami kita pijatin kepala, dijamin langsung tidur pulas :) Tapi hati-hati kalau gejala pusingnya karena anemia. Harus konsultasi ke dokter tuh dan minum tablet penambah darah.

4. Cemas : di bulan ini kebanyakan semua bumil masih cemas kok. Kita semua senasib karena kehamilan trisemester satu memang masih rawan keguguran. Aku sendiri jadi sering ke kamar mandi lihat celana dalam takut ada flek-flek lagi berhubung aku sering keluar flek. Menurut salah satu penelitian, keguguran lebih dikarenakan oleh kelainan kromosom dan genetik bukan karena kita melakukan ini atau tidak melakukan itu. Jadi kecemasan kita gak akan bisa menambah atau mengurangi takdir kehidupan anak kita, karena itu hak prerogatifnya Tuhan. Berserah saja.

5. Susah Makan : Paksa! Bagaimanapun susahnya makanan masuk, harus dipaksa karena nutrisi adalah faktor maha penting dalam tumbuh kembang janin. Nasib anak kita sudah kita bentuk dari kandungan melalui pola makan kita, jangan gara2 mual dikit menyesal seumur hidup loh. Hamil kan cuma 9 bulan. Tapi hidup anak kita puluhan tahun. Kita gak mau punya anak bodoh dan sakit-sakitan di kemudian hari kan ?

6. Perut Linu : ternyata ini akibat otot rahim kita yang meregang karena anak kita yang semakin membesar di dalam sana. Jadi normal-normal aja kok. Kecuali kalau kram perut hebat seperti mau mens disertai pendarahan, mungkin itu gejala keguguran.

Intinya di trisemester pertama ini kita memang harus berhati-hati menjaga kandungan, menjaga kondisi fisik dan psikis dan makan makanan sehat. Lakukan apa yang bisa kita lakukan semaksimal mungkin. Selebihnya serahkan pada Tuhan, ga perlu cemas :)
*Ayu Andhika*


   
Jumlah Posts : 152
Jumlah di-Like : 4
ENVY BODY SLIM (PAKAIAN PELANGSING)
Fungsi : Sebagai Pakaian Kesehatan dan Pelangsing

Cocok dan Aman dipakai Setelah Melahirkan dan IBU MENYUSUI..TANPA EFEK SAMPING!

Mau?
SMS ONLY :0813 20460075
        /0818 02132396
www.TokoCaca.com


TESTIMONI PEMAKAI ENVY BODY SLIM DI INDONESIA

Rika

ini hr pertama aku coba envy korset dan girdle ku.. saat bangun tidur, kurasakan penyakit asmaku kambuh. kbetulan aku punya bayi, aku hanya sempat mani, kemudian langsung ku pk envy ku. dengan kondisi sesak nafas, aku lsg meraih bayiku. mandikan, nyiapin makan, semua kebutuhan bayiku. setelah selesai aku langsung ngantor, krn harus presentasi. aku begitu buru2 hingga aku lp minum obt dan pk deodoran.
sekitar jam 10 pagi, kurasakan nafasku berangsur teratur dan aku merasa sedikit lega. padahal awalnya aku bingung banget akan makin parah, krn aku lp minum obt.
hampir gak percaya rasanya.. kurasakan penyakitku seperti hilang.. dan badanku jg bener2 gak bau, pdhal td aku lp pk deodoran..
ini yg kurasakan hari ini. dan aku msh menunggu kejutan2 berikutnya dari ENVY..


Lina widya

sejak melahirkan anak pertama saya berat badan nambah trs.anak saya sdh lahir tp perut kyk msh hamil 9 bln.eyangnya nyaranin pake stagen ato gurita.tp dsamping sakit krn luka bekas operasi(saya ngelahirin cesar) saya jg males ribetnya.alhasil badan saya tambah melar n tonjolan lemak dimana2.saya jd ga pede bgt kan,secara msh gadis dl saya trmsk langsing.saya coba minum obat pelangsing,tp gak ada hasil yg memuaskan mlhan uang kebuang trs(sayang kan,mending jg buat beli susu anak).minggu kemarin ak baca milis dr mba riana.ak tertarik bgt n langsung pesen.cm sehari stlh pesen dah nyampe lho.paginya langsung deh ak pake.ternyata mmg nyaman n efektif bgt.ne beneran ya baru 3 hari pake ukuran pinggangku berkurang 3cm.suuuueeeennneeenng bgt.pdhl porsi makanku ttp sprti biasanya lho.bhkn kata suami skr bdnku terlihat lbh kenceng.kalo ga percaya coba aja.pkknya klo punya masalah kegemukan envy solusinya.......
Makasih banyak mba riana...
Sumiyati

Hai mbak Riana aduuhhh aku bener2 seneng loh bisa beli Envy Body Slim ma mbakkk....
sebenernya waktu tuh aku da pengen beli Kozui (di katalog BCA credit card) cuma yah koq mahal pisannn.... mpe hampir 1 jt / set.
Waktu tu suamiku blg gini "beneran bisa efek ga tuh?" Aku jadi bingung jg seh aduh yah koq mahal amat terus cm 1 set toh?
kalo mau tiap hari pake kan kudu py 2 set (aih masa 2 jt seh?)
Aku ga jadi deh beli Kozui (padahal di TV kan sering jg tuh iklannya)
nah pas aku dapet neh di milis soal Envy Body Slim dari mbak Riana, langung deh aku coba tanya2 lewat YM soal Envy Body Slim ini.
Terus aku buka jg blogspot nya mbak riana, heh ternyata sama ma produk Kozui malahan ada yang versi korset lagi.... terus astaga harga 2 set aja masi lebih murah daripada 1 set Kozui.
Alhasil aku langsung deh pesen.... setelah aku confirm ke mbak Riana ternyata bener loh besokannya langsung da nyampe hehehee seneng deh...
Langsung deh besoknya aku cobain ....
Ne aku ga boong loh aku dalam 5 hari aja da turun 2 kg...
ne da turun 3 kg totalnya sekarang.
Aku belum foto lagi neh biar moms pada percaya deh... (aku masi pasang foto yang aku masi ndut 56 kg) sekarang aku da 53kg.
sebelum hamil aku 48 kg, pas hamil aku mpe 70kg... turun seh mpe 57-56 kg gt tapi da gitu ga turun2 lagi padahal kan sayang baju2ku yang lama.
dan karena aku pengen hamil lg th ini makanya aku mau turunin dulu berat badanku ke semula.... aku ga mau tuh diet2 yang mpe dilaser2 terus makan2 obat segala (takut yah nti kenapa2)
jadi aku pake Envy Body Slim aja.....
temen2 kantorku pada bilang tuh klo impossible deh kalo aku tuh bisa kurus lagi...
pasti kalo hamil tuh ada sisa berat badannya yang ga mungkin turun...
hehehee sejak aku pake Envy, mereka kaget soalnya aku makan tetep biasa (nyemil aja coklat hehehee) tapi koq ya badanku bisa kurusan.
alhasil mereka jadi ikutan pake Envy deh....
Semoga moms bisa pada kurus jg yah balik lagi berat badannya pas masi gadis hehheehee..
Saya aja bisa masa moms sekalian ga sehhhh...
Ayo semangattt.....
Makasih loh mbak Riana yg ga pelit2 ilmu, kalo ga baca milis mbak aku bisa tetep kayak babonnn dehhh.... hehehee

Nani supriadi
Saya mempunyai masalah seperti yang dialami para ibu yang baru saja melahirkan anak yaitu berat badan bertambah.Berat badan saya naik menjadi 60 kg.Sebelumnya berat badan saya 47 kg.Karena kelebihan berat badan inilah membuat saya ingin diet tapi saya sempat frustasi sebab saya sulit sekali untuk diet dan akibatnya berat badan saya tidak turun turun.Sampai akhirnya suatu hari, teman kantor suami saya menawarkan produk ENVY dan suami saya tertarik untuk membelikan produk tersebut untuk saya dengan harapan dapat menurunkan berat badan saya.Saya senang sekali dan saya langsung menggunakannya.Saya menggunakan ENVY-2 dan ENVY-3. Pada saat menggunakan Envy saya merasa makan saya jadi tidak terlalu banyak dan lemak pada tubuh saya berkurang khususnya pada bagian paha serta infra red yang ada pada Envy membuat rasa pegal-pegal pada tubuh karena aktifitas sehari-hari tidak saya alami lagi dan tubuh saya menjadi lebih enak. Produk ENVY memang luar biasa hebat, sebab dalam waktu 2 bulan berat badan saya turun menjadi 53 kg.ENVY Membantu saya tampil lebih langsing dan percaya diri.


Retno Widyaastuti

Setelah kelahiran anak ke-4 , awalnya tidak ada niat untuk memperbaiki tubuh.Saat itu yang terpikir memang sudah semestinya perut besar karena seringnya bersalin.Jadilah saya ibu gendut dengan berat badan 85 kg ( bahkan pada saat hamil mencapai 95Kg).Penampilan saya tetap seperti hamil 5 bulan walaupun sudah melahirkan.Saya pantang berdiet,mengingat sejak usai muda tekanan darah saya rendah dan HB pernah sampai 5 dan harus dirawat dirumah sakit.Hampir 3 kali penawaran envy saya pandang sebelah mata karena tidak mungkin dengan kondisi saya bisa diet.Namun setelah membaca kemasan ENVY yang menyatakan dapat membantu memperlancar peredaran darah, metabolisme lemak berlebih.Rasanya tidak ada salahnya untuk mencoba.Ternyata kurang dari 2 minggu,saya merasa tubuh lebih sehat dan ringa.Pada saat cek tekanan darah membaik(120/90) sebelumnya hanya (90/60).Dan disamping itu , berat badan saya turun 5kg.ENVY benar-benar luar biasa.Sekarang saya tidak lagi sesak karena kegemukan , tidak lagi sulit mendapatkan ukuran pakaian L ( sebelumnya Triple L).Dan yang lebih hebat lagi hampir seluruh teman saya berlomba - lomba untuk menggunakan ENVY BODY SLIM karena mereka melihat perubahan bentuk badan saya.ENVY memang luar biasa,dapat menjadikan tubuh tetap sehat dan menghilangkan lemak berlebih.Mendapatkan bentuk tubuh ideal bukan hanya mimpi tapi bisa menjadi kenyataan.Terima kasih ENVY BODY SLIM.

Selvi

Pengalaman saya pribadi memakai ENVY...Aku abis ngelahirin 13 februari, selama hamil berat badan naik sampai 19,5 kg..(anak pertama)..kemudian bulan pertama setelah melahirkan berat badan turun sekitar 6kg..setiap hari pakai bengkung, gurita...cape banget..akhirnya tau soal envy..beli deh...ternyata lumaya hasilnya..lebih simpel dari pada harus masang gurita, dan badan lebih enak, dan yang paling penting berat badan turun lebih cepat...sekarang setelah 3 bulan total berat badan yang udah hilang 15kg...tinggal 4 kg lagi..cuman celana kerja sudah muat semua..(kan cuti udah selesai..jadi mesti masuk kerja)..Perlu dicatat..aku sama sekali tidak diet karena masih menyusui, makan malah tambah banyak...Sebulan pertama aku pake Envy gridle (yang pakai kawat) setelah itu pakai yang Envy slim...Bahannya enak banget, nyaman, tidak panas, bisa dipakai waktu tidur..dan tidak menganggu acara menyusui karena bahannya sangat elastis jadi...So yang punya masalah berat badan atau mau merampingkan bagian2 tubuh..ayo coba ENVY...harganya SANGAT TERJANGKAU dibanding produk korset lainnya...

Santi

Aku habis melahirkan. Berat badanku naik nggak kira-kira. dari 50kg jadi 72kg. Hiks! Resiko ibu hamil yang akhirnya aku alami deh. Penampilan nggak sedap dilihat, nggak lincah, dan kurang pede jadi akibat kelebihan berat badan.Aku sudah mencoba pakai stagen. duh ribetnya. Sudah begitu sering naik turun karena aktifitas yang kulakukan sehari-hari. Bahkan kalau kelewat kencang, serasa mual perut ini.Padahal, aku pengen banget langsing kembali. Merindui badan yang dulu lagi. Aku maunya tetap menyusui. Malas diet apalagi langsing secara instan pakai obat. Nggak deh! sayang kan si kecil masih butuh asupan gizi dari ASI?Trus gimana dong?Akhirnya aku ditawari temen pakai product ENVY. Aku beli yang Envy Slim dulu, baru sehari pakai dah beda sekali rasanya. Bahkan suamiku malam-malam sempet kaget," Lhoh mah, kok perutnya nggak kayak hamil 3 bulan lagi?"Aku sih senyum aja. Dan demi suami juga aku berusaha menjaga penampilan, tapi juga tetap mikir agar tetap bisa menyusui anakku yang masih minum ASI.Aku bekerja, rutinitasku ke gym atau olahraga laen ( aku dulu suka basket, renang, jogging dan sepak bola ) sekarang sudah susah kujalani lagi. Waktu habis buat bekerja dan ngurus anak.Dan karena aku termasuk yang suka gerak, aku putuskan untuk membeli Envy Gridle yang konon katanya lebih bagus buat membantu melangsingkan + membentuk tubuh yang ideal. Hitung-hitung sebagai ganti dengan Envy Slim-ku yang sebelumnya sudah aku miliki.Nah, kepengen juga ikutan seperti aku? sekarang berat badanku 65kg. Aku pengen lebih bugar dan ramping lagi. Maunya seperti temenku yang merekomendasikan produk ini, karena dengan ENVY ini juga dia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 16kg dengan hitungan tidak kurang dari 5 bulan.
   
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like

ada bacaan dari milis sebelah...


Pak Arif,
ini ada 3 potongan email & artikel yang pernah saya dapat.
Moga sedikit membantu


Wassalam
(YENTI-mama VARI)


Carpal Tunnel Syndrome
1. JANGAN SEPELEKAN KESEMUTAN!

Kesemutan kerap diabaikan. Padahal, bisa jadi itu
gejala awal carpal tunnel syndrome. Dan ternyata,
kebanyakan penderitanya perempuan, lo. Merajut pun
"dituding" sabagai salah satu pemicunya.

Coba ingat-ingat, seringkah Anda merasa kesemutan di
salah satu tangan atau jemari Anda? Atau rasa- baal
serta ngilu di bagian pergelangan? Jika jawabannya
"sering", Anda perlu waspada. Jangan-jangan, Anda
mengidap carpal tunnel syndrome (CTS).

Sekilas, namanya memang terasa "berat," padahal
sebetulnya ini adalah nama lain sindroma terowongan
karpal, yang tak lain adalah rasa nyeri di
pergelangan, tangan, dan pundak, akibat adanya tekanan
pada saraf medianus dalam terowongan karpal (letaknya
di pergelangan tangan).


Sekadar info, saraf di lengan kita ada tiga jenis.
Yaitu radialis yang letaknya di bagian atas, medianus
di tengah, serta ulnaris yang di bawah. Saraf medianus
agak spesifik, karena secara anatomis berjalan di
bagian tengah lengan, melewati terowongan (tunnel) di
daerah karpal di telapak, kemudian menuju jari-jari
tangan.

CTS akan terjadi jika saraf medianus terjepit di
terowongan karpal. Efek yang biasa dirasakan penderita
adalah rasa nyeri pada jemari, kesemutan, rasa baal
(mati rasa) pada telapak tangan dan jemari.
"Kadang-kadang ada rasa panas (burning sensation), dan
otot-otot di sekitarnya mengecil," ujar DR. dr. A.
Bambang Darwono, Sp.B, Sp.OT.

Biasanya, awalnya penderita CTS akan mengalami sulit
tidur, karena terganggu rasa nyeri pada tangan atau
pergelangan. "Bisa juga rasa nyeri akan timbul ketika
si penderita berada di ruang berpendingin udara." Rasa
ngilu dan nyeri ini bisa segera dihilangkan dengan
cara menggerak-gerakkan tangan, supaya aliran darah di
pembuluh darah disekitar terowongan kembali normal.

Namun, jika dibiarkan berlarut-larut, kerusakan saraf
akan semakin parah. Malah ujung-ujungnya, tangan kita
tidak lagi bisa berfungsi normal.

KEBANYAKAN PEREMPUAN
Yang mengejutkan, perempuan ternyata lebih mudah
terkena CTS. "Risiko perempuan terkena CTS lima kali
lebih besar dibandingkan pria. Umumnya terjadi pada
usia 30 - 60 tahun," urai Bambang. "Jumlah
penderitanya cenderung meningkat dari tahun ke tahun,
dan usianya cenderung semakin muda." Salah satu
penelitian di Amerika menyebutkan, saat ini CTS
mengincar penderita usia 25-34 tahun.

CTS mengincar orang yang banyak melakukan pekerjaan
dengan tangan. "CTS banyak sekali diderita oleh mereka
yang jenis pekerjaannya menuntut jari dan pergelangan
tangan bergerak secara ritmis dan terus menerus.
Misalnya mengetik atau data entry. Bahkan, para ibu
yang sering merajut juga berisiko tinggi terkena CTS,"
imbuh Bambang. Pekerjaan rumah tangga juga banyak yang
berisiko tinggi menyebabkan CTS. Misalnya saja menyapu
dan mengulek bumbu.

Menurut Kepala Departemen Rehabilitasi Medik RS Gatot
Soebroto ini, gerakan-gerakan yang dilakukan terus
menerus dalam jangka waktu lama tersebut menyebabkan
stres pada jaringan di sekitar terowongan karpal,
sehingga jaringan tersebut mengalami degenerasi, dan
menyebabkan saluran terowongan menjadi sempit.

Selain disebabkan jenis pekerjaan tertentu, CTS juga
bisa diakibatkan oleh penyakit lain. Misalnya diabetes
dan kelainan tyroid. "Umumnya, pasien yang menderita
CTS gara-gara penyakit lain seperti ini, pengobatan
akan difokuskan ke penyakit yang mendasarinya terlebih
dahulu, baru CTS-nya. Jika setelah diobati tetap
gagal, barulah dilakukan operasi," tutur Bambang.

CTS juga kerap diderita oleh ibu hamil. "Karena
perubahan hormonal, cairan tubuh lebih banyak, dan
menyebabkan bengkak. Ini bisa pula menyebabkan CTS."
Namun, para ibu tak perlu khawatir, karena CTS yang
terjadi selama kehamilan biasanya langsung hilang
seiring dengan lahirnya bayi

2. Penyebab Carpal Tunnel Syndrome pada kehamilan
Oka, 25 Nov 2004 13:11:03 WIB
Dokter Ferry Yth. Saya sdg hamil anak pertama dan sdh
memasuki usia 33 minggu kehamilan. Baru seminggu
terakhir ini saya merasakan kesemutan yang agak parah
di jari2 tangan kanan saya (kecuali kelingking).
Terjadinya terutama di malam hari dan di pagi hari
karena sakitnya sampai saya kesulitan melakukan
aktivitas yg menggunakan tangan. Sampai hari ini saya
masih merasa kesemutan. Terakhir saya kontrol (Sabtu,
20 Nov), total kenaikan berat badan saya baru 7 kg,
dan tensi hanya 90/70. Saya baru cek gula darah dan
hasilnya 93 (Nilai normal < 180). Dari informasi yg
saya cari2 di internet kemungkinan saya terkena Carpal
Tunnel Syndrome (CTS) karena indikasinya mirip sekali.
Yang ingin saya tanyakan dok, kenapa bisa terjadi
pembengkakan saluran carpal ini pada saat hamil ?
Mungkin tidak ada hubungannya, tapi sebagai tambahan
informasi, pergelangan kaki saya juga agak bengkak
sedikit, tapi selalu berusaha saya atasi dengan minum
air minimal 2 lt sehari dan mengangkat kaki selama
tidur. Saya juga selalu berusaha tidur miring ke kiri
krn katanya posisi tidur spt ini adalah yg terbaik utk
aliran makanan ke janin. Tapi semakin lama saya tidur
miring, semakin parah kesemutan tangan kanan saya.
Tangan kiri juga sedikit bermasalah dengan kesemutan
ini. Saya juga minum suplemen B complex (B1, B2, B6,
B12, dll), dan suplemen omega 3 dg tujuan mengurangi
pembengkakan saluran syaraf tsb. Apakah ada nutrisi
lain yg bisa membantu ? Terimakasih banyak sebelumnya
dok. Salam, Oka

Ibu Oka Yth, Saya senang sekali ibu sudah ada usaha
untuk mencari2 keterangan tentang keluhan yg ibu
hadapi ini. Memang benar, apa yg ibu hadapi ini adalah
CARPAL TUNNEL SYNDROME, yg diakibatkan oleh karena
penekanan khususnya nervus medianus yang mempersarafi
jari telunjuk, tengah dan jari manis. Keluhan ini
sering muncul pada ibu hamil. Berdasarkan hasil
penelitian sebesar 2,3% saja yang ditemukan mengalami
gejala ini dari 2400 ibu hamil. Gejala ini 80%
biasanya menyerang kedua tangan. Gejala ini biasanya
sembuh sendiri setelah melahirkan, tetapi bila keluhan
terasa cukup mengganggu diperlukan pengobatan. Bila
keluhan parah sekali baru dipikirkan untuk dilakukan
tindakan operasi. Pada kasus ibu ini, saya sarankan
cukup dengan mengkonsumsi vitamin neurotropik seperti
yg sudah ibu makan yaitu vitamin B kompleks ditambah
dengan bila ada nyeri sekali minum obat penghilang
nyeri seperti parasetamol 500 mg (Panadol) atau asam
mefenamat (Ponstan) yang dijual bebas di apotik. Atau
bisa juga dengan pengurutan di daerah pergelangan
tangan dengan diberi minyak hangat. Nutrisi lain yg
bisa membantu, saya rasa cukup vitamin itu tadi, bisa
juga dengan megkonsumsi Neurobion 3x1 tab yang juga
dijual bebas di apotik2 selama 2 minggu. Demikian,
terima kasih. (dr Ferry SpOG, RSIA EVASARI, Jkt)

   
19-03-2009 12:31:04 Sakit Mag saat Hamil
Jumlah Posts : 70
Jumlah di-Like : 1
Salam kenal bunda tika....

Klo menurutku lebih baik dikonsultasikan deh sama dsognya jangan minum sembarang obat.

Wanita saat hamil muda yang sebelumnya mempunyai riwayat penyakit maag, sangat beresiko kambuh, apalagi saat mengidam.

Saat mengidam, terkadang ibu hamil muda tidak berselera makan, mual dan muntah (emesis gravidarium) akibat pengaruh hormone chorionic gonadotropin. Karena perut sering dalam keadaan kosong, maka sakit tidak bisa dihindari. Begitupun sebaliknya, penyakit maag yang diderita sebelumnya bisa memperburuk masa mengidam wanita hamil, yaitu mual muntah berlebihan (hiperemesis gravidarum). Oleh karena itu, hindari lebih dahulu makanan yang merangsang lambung. Selain itu, tablet penambah darah sementara jangan dikonsumsi dulu, mengingat obat ini juga mengiritasi lambung.

Pencegahan

Sangat mudahmenghindari penyakit maag. Yaitu tidak makan dan minum yang pedas maupun asam secara berlebihan, pola makanseimbang (tidak berlebihan lemaknya), dan teratur. Hindari berlebihan minum kopi, the, soft drink. Lebih aman dengan sering minum air putih.

Namun demikian, seorang bisa terserang penyakit maag karena pengaruh ras, keturunan dan kebiasaan makannya. Mungkin saja orang dengan ras tertentu sudah terbiasa dengan makanan yang merangsang, tetapi tidak ada keluhan lambung, misalnya suku Minang.

Bagi yang sudah menderita penyakit maag berat, jika harus memakan makanan yang dikelola secara massal (bersama) -misalnya dalam asrama, instansi hendaklah memperhatikan syarat makanan, seperti harus mudah dicerna, porsi makanan sedikit-sedikit tetapi sering, tidak merangsang lambung (misal pedas, asam, tektsur keras), dapat mengeluarkan cairan lambung dan dapat menetralkan kelebihan asam lambung.

Satu hal yang juga perlu diperhatikan, bahwa ketenangan jiwa seseorang bisa mengurangi resiko sakit maag. Jadi, hadapilah kegiatan sehari-hari dengan tenang dan berserah diri kepada Allah.

Menu yang dianjurkan saat terserang maag :

1. Mengonsumsi roti tawar, bubur ayam, susu dan jus yang tidak asam baik sebagai menu sarapan pagi penderita maag. Hindari sarapan yang tidak terlalu berat seperti nasi uduk, nasi atau mi goreng, serta segala jenis gorengan. kecuali ayam dan tempe goreng.

2. Setiba di kantor, jangan langsung minum kopi, makanlah makanan ringan terlebih dulu, seperti roti tawar atau kue dan buah beserta secangkir teh hangat. Tujuannya supaya pada jam 12.00 siang, perut tidak terlalu terasa lapar.

3. Saat makan siang, antara pukul 12.00-13.00, penderita sakit maag tidak dianjurkan mengonsumsi makanan yang bersantan atau gorengan.

4. Sebelum pulang ke rumah, sekitar pukul 15.00, makanlah kue atau makanan kering terlebih dahulu, jangan berupa cokelat. Jika ingin makan cokelat, pastikan perut sudah terisi.

5. Sampai di rumah, lanjutkan dengan makan malam pada jam 19.00. Sebelum tidur pun, penderita sakit maag berat dianjurkan minum susu atau makan roti secukupnya.

Smoga bermanfaat....

Pindri, bundana najla