SITE STATUS
Jumlah Member :
493.802 member
user online :
1501 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: letak janin di usia 3 bulan di dlm kandu

New Topic :  
Jumlah Posts : 1391
Jumlah di-Like : belum ada like
 Hai...
Putraku lahir tgl 14 Agustus 2010 pagi pk. 07.27 WIB dengan operasi Caecar. Maunya Normal, Tapi di usia kehamilan 8 bulan tiba" posisi janin yg sdh oke berubah jadi sungsang (Kepala di atas). Karena aku mangalami kecelakaan lalin, jatuh dari motor.
Setelah berusaha dgn senam sujud, ternyata janinku tdk mau kembali ke posisi awalnya. Jadi hrs operasi. Akhirnya aku pilih tanggal 14 karena : 1. Hari Sabtu (jadi banyak yg bisa kasih support), 2. Merupakan Hari Pramuka (ibu mertua aktivis Pramuka), 3. Sudah berat rasanya bawa "tambur" kemana-mana.
Perawatan selama ini biasa saja. Hanya karakter anakku ini agak "malas", tapi begitu datang MOODnya.... wah...tidak bisa ditahan!
Kena Typhus diusia 9 bulan, diopname 3 hari. Di usia 18 bulan di diagnosa Flek Paru... Berobat dgn tekun (untung gampang kalo minum obat....) selama 7 bulan dan akhirnya sembuh. Tapi baru 10 hari yg lalu kena diare &demam tinggi sampai stuip. Langsung ke UGD, dirawat 4 hari..... Typhus lagi.... Padahal tdk jajan, makan rumahan, bersih...
Yah...itulah pengalamanku &balita ku....

   


Jumlah Posts : 37
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 . mnding tanya aja sama spog nya . wktu kontrol bulan kmren jg aku tnya . krna aku blm dpet . wktu di tegal usia 4 bulan aku suruh suntik tt tp kbetulan hbis . skrg aku di jakarta bun . kta spog aku sih kalo di daerah +di bidan biasanya lebih di saranin suntik tt di usia 4_5 bulan khamilan . tp klo bunda mau mlahirkan di rs dan di kota besar suntik tt biasanya pas uk 7 dan 8 bulan mndekati melahirkan bun . dan klo mnurut aku knp enggak kita suntik tt? itu kan pncegahan bun untuk jaga2 meskipun kmungkinan alat2 untuk mlahirkan sudah steril dri kuman lebih baik mncegah dulu bun kan untuk kbaikan kita dan debaynya jg . setau aku gitu bun
   
06-06-2013 10:20:58 nystagmus dan MRI
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
saat bayiku imunisasi k dsa seminggu yg lalu, dsa melihat perkembangan mata lino usia 4 bln blm stabil. akhirnya dsa menyarankan kami unt membawa lino k dokter spesialis mata anak. setelah diperiksa, dokter mata merujuk kami ke dokter spesialis syaraf mata. hasil dr dokter mata dan syaraf mata menduga lino nystagmus alias mata bergetar. dokter syaraf mata merujuk kami unt melakukan MRI dgn disetujui oleh dsa. sepengetahuan saya penglihatan lino sama seperti bayi yg lain, dan sejak imd, lino sudah lirak lirik kanan dan kiri seperti mencari sesuatu. dari video2 pendek yg saya abadikan selama bulan2 pertama, kami melihat mata lino sudah nystagmus di usia dini bukan di usia 2 bulan. sampai saat ini saya dan suami memutuskan mencari second opinion dari dokter mata yg lain..apakah perlu dilakukan MRI atau nystagmus nya masih bs ditelaah dari fisik saja. jika ada info mengenai nystagmus dan MRI pada bayi jg dokter mata atau syaraf mata yg direkomendasikan saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi. terimakasih banyak ya bunda bunda... :)
   


Jumlah Posts : 71
Jumlah di-Like : belum ada like
Pengiriman rumput kebar untuk kesuburan pria dan wanita 25 Agust 2014
Mbak Linda S di Bekasi
Mbak Rahmawati di Serang
Mas Gim F di Riau
Bunda Fidia di Bekasi
Mbak Yuli K di Cimahi
Bunda Tanti di Jaktim
Bun Indri di Tangerang
Bpk Sony di Ciputat
Mbak Vieth di Bandung
^^ semoga dilancarkan usaha promil dan dikabulkan doa2nya.aamiin...
   
07-02-2017 12:01:37 berat badan tidak naik
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : belum ada like
haii bun...aku hamil 3 bulan nih..tapii berat badan kaya nya gak naik naik gak ada perubahan apapun..aku takut janin ga brkembang..tapi perut ku sudah agak menonjol sih..
bunda bunda yg udah pengalaman hamil kira kira di usia 3 bulan gimana ???
   


30-08-2011 09:06:56 Mencemaskan hasil tes TORCH
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : 1
Salam kenal Bunda,

Sharing dong Bunda-Bunda..........kemarin tanggal 29 Agustus saya tes TORCH lengkap di PRODIA........karena saya sudah dua kali mengalami kehamilan bermasalah....kehamilan kedua saya keguguran di usia 3 bulan karena jatuh dari motor...kehamilan ke tiga di usia 8 minggu ( 27 agustus ) saat kontrol kandungan dokter mengatakan janin saya tidak berkembang dan harus digugurkan....akhirnya dokter memberi saya rujukan untuk tes TORCH. Saya cemas nih Bunda....kalau misalkan positif Toxoplasma...apa saja sih bunda tindakan selanjutnya yang akan disarankan oleh Dokter untuk kita? kalau misalkan harus mengkonsumsi obat itu kira-kira berapa lama ya? dan apa setiap selang berapa bulan sekali kita harus tes ulang? mengingat biaya tes TORCH itu lumayan mahal.....terimakasih sebelumnya
   
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like
sabar aja bun,,aku aja sampe 2 thun kosong nya,,suami nya aja lbih sering minum madu,mkan toge dan tempe atau kacang2 an...klo ada sih kurma hijau tapi emng agak susah.bunda sma suami nya mkan emng sih agak pait keset gtu ...alhamdulilhh udh makan kurma hijau bulan dpan nya positif hamil...tapi keguguran di usia 3 bulan krna pendarahan,,selang sebulan alhmdulilah bun positif hamil lg,dan skrng udh umur 8 bulan perempuan...hanya bunda sabar aja mungkin blm wktu nya...semangat dan ikhtiar...????
   
28-02-2015 11:57:07 hamil 8 minggu keluar flek
Jumlah Posts : 479
Jumlah di-Like : belum ada like
klau aq wktu priksa pertma itu sma dokter q di lrng hb smpai usia 3 bulan kndungan..krna mnrut dokter di usia 3 bulan kndungan sdh cukup kuat dan plasenta sdh trbntuk..itu kta doktr kndungan q bunda..
   
Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

Untuk bunda yang masih baru punya bayi, pasti ada beberapa kesalahan yang pernah dilakukan, apakah ini diantaranya? Semoga sih gak ada yah. Berbagi yuk bun, barangkali ada kesalahan lainnya juga yang pernah dibuat bunda saat baru punya bayi

  • Sibuk banding dengan bayi lain

Duh, sebaiknya jangan bunda. Iya sih, pasti bunda juga ingin tahu gimana bayi yang lainnya. Boleh aja bun, sekedar pengetahuan tapi jangan lantas membandingkan dengan bayi bunda. Tiap bayi tuh unik dan berbeda. Ada yang cepat merangkak, atau ada juga yang langsung bisa berdiri. Bunda boleh saja mengecek pertumbuhannya, tapi jangan sekali-kali membanding-bandingkan yah, bun

  • Meletakkan banyak benda di box bayi

Iya, niat bunda baik, membuat bayi merasa nyaman plus terstimulasi sejak dini. Tapi juga jangan semua benda seperti bantal, selimut, bahkan mainan tumplek blek memenuhi boxnya. Yang ada pernapasan bayi jadi tertutup. Sebaiknya pilh yang benar-benar diperlukan deh, selimut dan bantal saja sudah cukup kok.

  • Lupa deh ngurus diri sendiri

Yah, walau baru pertama punya bayi tapi jangan sampai lupa ngurus diri sendiri bun. Bunda juga perlu asupan bergizi dan sehat, plus jangan lupakan penampilan dan kesehatan. Bunda harus tetap tampil cantik dan sehat biarpun sibuk mengurus bayi

  • Suami diabaikan

Nah ini nih yang biasanya dilupakan bunda baru, hehehe. Sering diprotes suami karena bunda terlalu perhatian dengan bayi. Coba deh sesekali ajak suami bunda ganti popok, memandikan dan memakaikan baju. Ajak juga saat bunda ingin ke dokter atau biarkan dia bermain dengan adek bayi sambil bunda mengurus yang lain.

  • Jadwal tidur harus tepat waktu

Dengan alasan sudah waktunya tidur buat dede bayi, bunda lantas memaksakkan si bayi untuk tidur. Padahal dia masih ingin main dan belum ngantuk, alhasil dia marah dan bunda jadi kesal. Sebaiknya gak perlu terlalu ketat atur jam tidurnya, dan jangan juga jadi kesal jika adek bayi tidur saat waktunya menyusui. Umumnya sih bayi tidur tiap 2-3 jam, tapi seiring perkembangan tubuhnya dan grow spurts di usia 3 bulan pertama adek bayi akan mengalami perubahan tidur.

  • Berusaha keras jadi supermom

Hahaha ada yang begini? Dulu sih saya pernah begitu. Seakan merasa bisa mengerjakan semuanya mulai dari masak, nyuc baju dan beberapa pekerjaan rumah. Semua dikerjakan sendirian. Weleh2, sebaiknya minta orang lain membantu bunda. Waktu itu saya pernah merasakannya. Badan gempor bun, pegel-pegel gak keruan.

  • Salah mengartikan tangisnya

Tiap kali nangis dikira minta makan. Sebaiknya bunda banyak belajar soal arti tangisan bayi. Karena bayi bisa saja menangis karena bosan, cape, kepanasan, atau gak nyaman.

  • Minder

Pernah ngalamin gak saat bunda pengen belajar menyusi tapi takut caranya salah, dan gak yakin dengan cara meletakkan adek bayi di payudara bunda? Saat ingin memandikan bayi pun gamang dan takut. Sibuk tanya teman, orangtua, eh makin bingung jadinya, dan makin minder. Waduh, jangan bun. Yakinkan diri bunda biarpun masih baru, tapi bunda pasti bisa mengurusnya. Coba ikut gabung dengan komunitas sesama bunda baru. Dan jangan lupa selalu bangun kedekatan dengan bayi biar bunda semakin paham dengan kebutuhannya, jadi bunda ga minder lagi deh saat mengasuhnya.

sumber : merries, ayahbunda

   
26-07-2013 14:41:30 tumbuh kembang bayi
Jumlah Posts : 51
Jumlah di-Like : belum ada like
perihal tengkurap sm seperti bunda astiew, gendis sering diajak main di alas datar, sperti dibox nya yg tanpa kasur tambahan, biar banyak bergerak suka2 dia mau berputar berguling, dan mengikuti saran permainan dr tabloid nakita. permainan di usia 3 bulan jd bayinya di taro di ujung kain kainnya kita tarik perlahan debay nya berguling sebaliknya. klo ini diatas kasur ya dan jgn sehabis mimi. dan dibulan2 ini permainan bayi kita adalah merangsang daya keinginan tangkap/ mengambil dengan menggantung mainan warna warni.
   
24-10-2011 13:28:52 Share tentang baby qt...^^
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : 1
ass..
hi bunda semua
@ bunda michee-che : anaknya dikaish vicks bund? mang boleh yaa? aku baca vicks itu untuk anak umur 2 tahun ke atas bund..., but semoga cepet sembuh baby , nenek n papanya ya bund..
@ bunda indica: baby ku cwe..dari lahir aku minta abinya untuk membiasakan diri merawat belva .. jadi merawat belva ber2 supaya yang deket ga hanya bundanya aja, tapi deket juga sama abinya. jadi walau sekarang udah ada nanny -nya .. (karena aku dah kerja lagi), aku kan pulang lebih cepat dr abinya.. nah si belva tetep deh seperti menunggu abinya pulang.. kalau sudah ada suara abinya.. waaah mukanya tambah ceria banget bund..
trus klo soal angkat kepala dr usia 1.5 bulan belva dah angkat kepala memang belum kuat lama2, di usia 2.5 bulan klo digendong maunya berdiri (tentunya dijaga punggung dan kepalanya), di usia 3 bulan mulai belajar tengkurap bund miring2 gitu .. ceci pasti sbntr lagi miring2 mau tengkurap.. nanti di usia 4 bulan tengkurapnya udah bagus.. n udah kuat  angkat kepala dan bisa aga  lama bund......

   
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
IKuta share y bunda ochie n bunda lala.....
Kebetulan kemarin minggu aku abis ikut senam hamil n kebetulan jg lgi bahas ttg tanda2 persalinan...
Jadi ada ibu2 yg bertanya mengenai bolehkah klo menjelang melahirkan qt minum akar rumput fatimah???
Jawabnya: Tidak boleh karena dalm akar rumput fatimah itu mengandung prostaglandin yg bisa mempercepat kontraksi...Nhah d infus yg qt akan terima waktu kontraksi menjelang persalinan itu jg sudah mengandung prostaglandin....lhaaa...bedanya klo melalui infus bisa dikendalikan jumlah cairan yg msuk k tubuh qt tergantung dari kontraksi yg qt rasakan n elastisitas vagina qt pada waktu pembukaan...sedangkan klo minum akar rumput fatimah tdk bsa d kendalikan jumlah cairan yg masuk tersebut jadi bsa kejadian perut udah mules n kontraksi hebat, tp karena otot vagina kurang elastis jadi si ibu g mengalami penambahan pembukaan jadi cuman kerasa sakit kontraksi aj trus bund...nhah, klo lewat infus kan bisa d kontrol sesuai dengan kondisi ibu....
^^ maaf klo misalkan salah y bund...

Nhaaaaaah...mengenai berhubungan dengan suami, berdasarkan informsi yg ak peroleh dr tutor senam aku adalah...emang disarankan klo pas hamil tua itu sering melakukan hubungan suami istri,,,karena dalam sperma jg mengandung prostaglandin yg bsa mmpercepat kontraksi..
Diharapkan sperma tersebut bisa masuk k uterus kemudian bisa mempercepat kontraksi terus si dedek bisa segera lahir deh bund...^^....Makanya d awal kehamilan pada usia sampai 3 bulan disarankan untuk tidak melakukan hubungan suami istri takutnya klo keguguran...dan kejadian ini sudah di alai oleh temanku...karena masih pengantin baru jadi dihamil pertamanya di usia 3 bulan dia keguguran karena terlalu sering berhubungan soalnya ketika dilakukan tes darah dll kondisinya sehat....jadi kemungkinan adalah karena terlalu sering berhubungan itu..
Dan temenku yg HPL ny alewat satu hari, kemudian dia melakukan hub suami istri...alhamdulillah subuhnya langsung pecah ketuban, terus lahir deh si dedek....^^

Happy pregnant y bund...semoga anak2 qt lahir dengan sehat, selamat, sempurna, normal n lengkap..amin..amin...amin Ya Robbal'Alamin...^^
   
12-05-2011 15:14:16 renang untuk bayi
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : 1
Moms numpang nimbrung yah...Sekedar mau sharing cuplikan artikel di tabloid NIKITA ttg manfaat berenang pada usia dini, semoga berguna

BERENANG BIKIN IQ TINGGI

Jadi, Bu-Pak, ajaklah si kecil berenang. Sekalipun masih bayi, tak masalah. Bahkan, bayi baru lahir pun tak akan tenggelam kalau dicemplungin ke dalam air.

Hasil penelitian di Melbourne, Australia, menunjukkan, secara statistis IQ anak-anak yang diajarkan berenang sejak bayi lebih tinggi ketimbang anak-anak yang tak diajarkan berenang atau diajarkan berenang setelah usia 5 tahun. Anak-anak tersebut diukur IQ-nya ketika mereka berusia 10 tahun. Tak hanya itu, pertumbuhan fisik, emosional dan sosialnya pun lebih baik.

Penelitian lain menunjukkan, bayi lebih gampang diajarkan berenang ketimbang orang dewasa, karena bayi tak pernah memiliki faktor X semisal bahaya. Bukankah bayi belum mengerti bahaya? Lagi pula, bayi sangat menyukai air sehingga ia pun akan suka diajak berenang. Nah, hal ini membuatnya jadi lebih mudah belajar berenang.

Selain itu, bayi baru lahir hingga usia 3 bulan bisa langsung nyemplung ke dalam air tanpa takut tenggelam, karena pada usia tersebut, ia memiliki refleks melangkah yang banyak kegunaannya untuk berenang. "Refleks melangkah merupakan salah satu refleks yang menyertai bayi seperti halnya refleks menggenggam dan refleks berjalan," jelas Dr. Karel Staa dari RS Pondok Indah, yang juga mantan perenang pemegang rekor 200 meter gaya dada pada 1960-1962.

Jadi, bila kita meletakkan bayi usia di bawah 3 bulan di dalam air, secara otomatis ia akan menggerak-gerakkan kakinya menyerupai paddle dog sehingga tak tenggelam. Bisa dikatakan, pada usia di bawah 3 bulan bayi sudah bisa berenang dengan gaya primitif. Bukan berarti setelah usia tersebut, bayi tak bisa berenang lagi, lo. Kendati refleksnya sudah menghilang, ia tetap bisa melakukan gerakan berenang walaupun tak terorganisir atau acak-acakan. Soalnya, dengan ada gaya gravitasi, ia merasa ditekan dari bawah air sehingga ia bisa mengambang. Ia pun jadi senang.

Apalagi sejak di perut ibu, bayi sebenarnya juga sudah berenang dalam air ketuban selama 9 bulan. Setelah lahir, kemampuannya berenang tinggal ditingkatkan saja. Bahkan, saking populernya berenang ini, di luar negeri sampai ada proses melahirkan yang dilakukan di dalam air, lo. "Secara medis, hal ini tak akan menimbulkan masalah karena merupakan proses alami." Jadi, tak ada alasan lagi untuk ragu-ragu mengajak si kecil berenang, ya, Bu-Pak.

HARUS AMAN

Yang penting diperhatikan, ketika berenang bayi harus merasa aman dan memang harus ada pengaman. Jadi, orang tua harus mendampinginya. Ini syarat mutlak, lo. "Jika orang tua sama-sama masuk ke dalam air dan sama-sama berenang dengan bayi, maka selain merasa aman, bayi pun bisa merasakan ada respon dari orang tua," tutur Karel.

Disamping, dengan orang tua mendampingi juga bisa bermain dengan bayi sehingga ada interaksi antar manusia. "Ini merupakan salah satu keunggulan berenang." Coba bandingkan kala bayi baru belajar duduk atau berjalan, apakah orang tua akan mendampingi dan melakukan gerakan yang sama terus menerus dengan anak? Kan, enggak. "Nah, berenang lain. Mereka sama-sama masuk air, sama-sama berenang sehingga rasa enjoy-nya lebih. Ini akan berguna untuk perkembangan psikologis anak." Itulah mengapa, kedua orang tua sebaiknya ikut bersama bermain di dalam air.

Tentunya, berenang juga berguna untuk pertumbuhan. "Motoriknya berkembang lebih pesat ketimbang ia hanya bermain di lantai." Bukankah saat berenang, semua otot bekerja? Nah, kalau di lantai, hanya otot-otot tertentu saja yang bekerja. Apalagi jika ibu memberikan baby walker sehingga bayi jadi terbiasa berjalan dengan alat itu. Akhirnya, gerakan-gerakan ototnya jadi terbatas karena hanya otot-otot tertentu saja yang bekerja.

PERHATIKAN KEBERSIHAN AIR

Nah, kini Ibu-Bapak semakin mantap, kan, mengajak si kecil berenang? Tapi berenangnya di rumah saja, ya, kalau usia si kecil masih di bawah 6 bulan, agar bisa mengontrol kebersihan dan suhu airnya. Jangan lupa, di usia ini enzim pencernaan bayi belum matang. Jadi, kalau ia secara tak sengaja menelan air yang tak bersih kala berenang, bisa mengakibatkan mencret, muntah, dan sebagainya.

Bukan berarti di rumah harus ada kolam renang, lo. Toh, banyak benda yang bisa dijadikan sebagai pengganti kolam renang seperti bak mandi, ember besar, bathtub, dan lainnya. Nah, biasakan bayi bermain di situ. "Sebenarnya, ketika bayi tengah mandi atau bermain air merupakan salah satu cara mengenali atau menghayati air pada anak," tutur Karel.

Setelah bayi berusia 6 bulan ke atas barulah bawa ia ke kolam renang terbuka atau umum. "Tapi harus pilih, ya. Mungkin di Indonesia masih sulit karena kita, kan, enggak punya kolam berenang khusus bayi. Bahkan kebanyakan kolam renang di Jakarta, air yang dipakai itu-itu saja, muter saja di situ. Diputarnya pakai mesin lalu ditambahkan kaporit dan daun-daun atau kotorannya diangkat; sebulan sekali baru diganti." Hal ini dikarenakan sulitnya sumber air di Jakarta. Lain dengan di kota pegunungan seperti Bogor dan Cibodas, "mereka memiliki kolam renang yang airnya mengalir".

Jadi, bila mau membawa bayi berenang di kolam renang umum, pilih waktu yang tepat, yaitu ketika kolam renang masih dalam keadaan bersih; biasanya di waktu pagi. "Suhunya juga harus disesuaikan, sebaiknya jangan lebih dari 31 atau 32 derajat celcius." Khusus untuk bayi usia satu bulan pertama, suhunya 34-35 derajat celcius.

Kebersihan lain yang harus diperhatikan ialah kaporitnya, "jangan terlalu jenuh, karena kaporit bisa mengakibatkan iritasi kulit, mata, dan lainnya." Ukuran kaporit yang ditetapkan untuk anak adalah 6-8 ppm. Hati-hati, lo, Bu-Pak, jika bayi sudah merasa trauma karena matanya perih, misal, selanjutnya akan jadi kendala.

UNTUK REKREASI

Yang perlu diingat, jangan sampai orang tua mengajak bayi berenang untuk mengejar prestasi karena tujuan utamanya adalah rekreasi. Beberapa asosiasi kedokteran anak di luar negeri malah mengatakan, berenang pada anak usia di bawah 4 tahun jangan dijadikan tujuan untuk mengejar prestasi. Di atas usia itu barulah orang tua bisa mengajarkan gaya-gaya berenang yang ditargetkan untuk prestasi.

Dalam bahasa lain, bayi berenang hanya untuk fun. "Mulai usia setahun bolehlah diarahkan pada prestasi, tapi tidak dengan cara ditekan," ujar Karel. Misal, setiap hari harus berenang 50 meter bolak-balik. Soalnya, di usia tersebut ia baru bisa mengikuti gerakan-gerakan renang yang dilakukan orang tuanya. Sama halnya dengan bayi usia setahun yang suka marah-marah karena melihat orang tuanya yang suka marah-marah, begitu pula berenang. "Kalau orang tua suka berenang dengan gaya yang cukup baik maka ia pun akan mengikuti."

Jadi, ajak si kecil berenang untuk kesehatannya lebih dulu, ya, Bu-Pak. Soal gaya renang akan mengikuti secara otomatis bila ia sudah menyukainya. Jangan lupa, ketika mendampinginya, Ibu-Bapak juga harus fun, lo, bukan lantaran terpaksa.

 
   
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
Dear bunda maisya...
Maaf ikutan nimbrung y...
Usia kehamilan pertamaku alhamdulillah udah 4 bulan lebih 1 minggu...
Waktu usia kehamilanku seperti bunda...yg kita rasaian sama banget bund...
Mual n muntaku juga alhamdulillah berangsur sedikit demi sedikit menghilang ketika usia 13w...
Iya bunda, mungkin karena adeknya masih terlalu kecil di usia 3 bulan itu jadi detak jantungnya masih belum begitu terasa.....trus diperut terkadang tuh sperti ada yang lewat2 gitu....hihihi..lucu subhanallah...


@airella: sekesar sharing y bunda...g usah khawatir bund...aku dulu juga gitu kok mulai usia kandungan 8w udah mual n muntah akhirnya puncaknya pada usia 10w aku didiagnosis terkena hyperemesis gravidarium (mual n muntah berlebihan jadi harus dirawat di rumah sakit, waktu itu ampe 3 hari..).
N mual plus muntahku berlangsung sampai usia kandunganku 13w.....dan selama itu pula aku minum obat anti mual dari dokter supaya tetap ada makanan yang bisa masuk buat adeknya...
Sampai usia kandunganku 14w aku masih mengkonsumsi obat anti mual itu tapi aku kurangin frekuensinya klo g mual banget aku g minum....trus ketika usia 16w aku periksa k dokter dan kata dokter jangan minum obat anti mual itu lagi....dan alhamdulillah sejak usia 16w ampe sekarang saya g mengkonsumsi obat itu lagi...tapi sampai sekarangpun mual n muntak saya masih tetap ada bund..tapi g sesering dulu....tapi saya usahakan untuk tidak minum obat itu....
Dan sekarang klo muntahpun itu karena maag saya yang memang semakin parah setelah hamil ini....^^ jadi saya disarankan untuk minum mylantha sebelum makan...
Jadi bunda airella jangan begitu khawatir y tentang mual n muntahnya, karena tiap kondisi ibu dan bayinya itu berbeda-beda...teman satu kantorku juga ada yang g mual n muntah sama sekali n g mengalami semua keluhan kehamilan...
Saranku bund..tetap makan apa ajah yang bisa masuk...jangan sampai perutnya kosong....kasian adeknya n takut juga klo misal terkena maag....Allahuakbar...sakit banget bund....

Semoga kehamilan sampai kelharian bayi kita semua bisa berjalan dengan lancar y bund...
Amin ya Robbal'alamin....^^
   
12-01-2010 20:55:44 plasenta ada di bawah
Jumlah Posts : 19
Jumlah di-Like : belum ada like
Hallo Bun...

Seperti yang sudah saya post kan, usia kandungan ku sekarang sudah 6 bulan. Hari Senin kemarin saya dan suami chek up seperti biasa dan alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan. Namun ada satu ganjalan yang sampai sekarang menjadi bahan pemikiran saya.
Semua memang normal2 saja, tapi dokter mengatakan bahwa letak plasenta berada di bawah. Memang tidak perlu di cemaskan sieh, karena di usia 5 bulan letak nya masih bisa berubah.
Yang saya tanyakan, apa nantinya akan berubah ya. Mengingat biaya persalinan yang sangat mahal saya berharap melahirkan normal. Apa yang bisa saya lakukan untuk merubah letak plasentanya.
Mohon di share pengalaman para bunda yang pernah mengalami hal ini...

Thanks,

Ries