SITE STATUS
Jumlah Member :
494.718 member
user online :
3009 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: ketela bolehkah untuk bayi

New Topic :  
15-08-2017 07:49:03 perkenalan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
selamat pagi dok dan salam kenl. anak saya berusia 2bulan 12 hari dan mengalami bentol2 merah di pipi karena terkena asi.. bolehkah saya memakai salep inerson untuk bayi saya dok? Trimakasih jawabanya.
   


Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : belum ada like

berikut informasi yang saya kutip dari artikel Infobunda "Amankah Menyusui di kala Bunda Sakit?"

Bayi yang menyusu dari wanita yang tengah sakit bisa tertular penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, parasit dan jamur. Proses penularan bisa melalui udara, kontak kulit, dan juga melalui cairan tubuh termasuk ASI. Tetapi jangan lupa, ASI mengandung antibodi yang dibutuhkan bayi sehingga menghindarinya tertular penyakit turunan seperti diabetes, hipertensi, dll.
Jika Bunda menderita sakit yang disebabkan virus, bakteri dan jamur, seperti flu, hepatitis, cacar air, TBC Bunda masih bisa menyusui. Tetapi Bunda harus menggunakan masker mulut dan hidung untuk menghindarinya tertular. Urungkan niat untuk menciumnya. Bila menderita cacar air sebaiknya berikan saja ASI perah, apalagi kalau terdapat cacar di sekitar payudara dan areola.

dan kutipan dari Tanya Apoteker yang berjudul "meminum obat saat menyusui"
Oleh : Catur.Arizky
bolehkah ibu menyusui meminum obat2an untuk menghilangkan sakit kepala, batuk, pilek & yang lain ?
jika ibu menyusui minum obat tersebut bolehkah menyusui bayi nya atau harus ada jangka waktu untuk menyusui ?
adakah efek samping buat si bayi jika ibu menyusui meminum obat2an tersebut ?
terima kasih
      
Rachel, S.Farm, Apt menjawab
Dear Bunda, Terima kasih atas pertanyaannya.

Jika sakit, bunda dapat mengkonsumsi obat-obatan yang aman untuk ibu menyusui. Obat-obatan ini tidak akan diekskresi ke ASI sehingga tidak berbahaya untuk anak.

Obat penghilang nyeri yang mengandung parasetamol tergolong aman untuk ibu hamil dan menyusui. Obat batuk seperti obat batuk hitam atau obat herbal (misal dengan madu) aman untuk dikonsumsi saat menyusui.

Sakit pilek sebenarnya disebabkan oleh virus dan dapat sembuh dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Saat pilek saya sarankan untuk banyak istirahat, penuhi kebutuhan nutrisi, banyak minum air putih atau jus buah. Jika perlu, konsumsi suplemen vitamin C dan Zink.

   
Jumlah Posts : 130
Jumlah di-Like : 1
Bolehkah Bayi Diajak Jalan-jalan di Pantai?



12-Juni-2007



Oleh: dr HANDRAWAN NADESUL Ada sejumlah cara untuk menyehatkan bayi. Satu di antaranya mengajaknya berjalan-jalan di pantai. Udara dan matahari pantai baik bagi bagi tubuh si kecil. Disamping itu pantai adalah lokasi yang tepat untuk bayi belajar berjalan.



KODRAT setiap bayi untuk melakukan eksplorasi di wilayah sekitarnya. Pada awalnya tentu hanya di lingkungan sekitar kamarnya. Bahkan baru di seputar boks tempat tidur dan bermainnya. Seiring bertambahnya umur, bayi mulai merambah ke sekitar kamarmnya, rumahnya, dan kemudian di alam bebasnya.



Sejatinya, semakin luas wilayah eksplorasi seorang bayi, semakin banyak yang bisa dipelajari, dan proses mengenal alam bebasnya. Termasuk merasakan udara, hawa, angin, suasana, dan sifat-sifat alam dari sebuah lingkungan di pantai.



Selain bereksplorasi di alam bebas pantai, bayi juga mendapat kesempatan belajar beradaptasi dengan suasana dan lingkungan yang khas pantai. Lebih dari itu, di pasir pantai bayi juga dapat berlatih belajar berjalan. Berjalan di pasir pantai tentu merupakan tugas yang lebih berat. Namun kelebihan berjalan di pasir pantai, bayi tidak merasa takut jatuh, ketika terjatuh bagi bayi bisa menjadi trauma tersendiri.



Lokasi tepat bayi belajar berjalan

Bayi yang baru belajar berjalan dan mengalami trauma dari nyeri sehabis terjatuh, bisa membuatnya kapok untuk melanjutkan belajar berjalannya. Memilih berjalan-jalan di pantai pilihan lokasi yang tepat, sambil mengenal alam pantai, proses belajar berjalannya menjadi lebih memadai. Terjatuh di pasir pantai tidak lebih menyisakan rasa nyeri dibanding bila terjatuh di lantai keras. Bahkan lebih empuk daripada terjatuh di reumputan sekalipun.



Selain belajar berjalan, berada di lingkungan pantai bayi bisa merasa lebih lepas bergerak bebas ke mana-mana tanpa perlu merasa terus dijaga dan dilindungi. Lingkungan pantai lebih lapang dan luas, dan lebih aman buat bayi dibanding di ruangan rumah, atau seputar kamarnya. Maka berada di pantai lebih memberikan rasa merdeka dan aman bagi bayi untuk lebih leluasa bereksplorasi.



Udara dan matahari pantai

Selain itu hawa pantai juga menyehatkan. Kandungan lapisan oksigennya lebih pekat, dan cahaya matahari lebih lapang memapar permukaan tubuh. Kita tahu tubuh membutuhkan paparan matahari pagi hari (sinar ultraungu) untuk pembuatan vitamin D penguat tulang dan gigi. Sekurang-kurangnya tubuh membutuhkan durasi lima belas menit sehari yang dinilai sudah mencukupi.



Maka bermain di pantai sebaiknya tidak sampai lewat tengah hari. Menjelang pukul 11.00 paparan matahari sudah harus dijauhi, karena sudah tipis ultraungunya, dan sudah keras ultramerahnya, bagian panas menyengat yang tidak lagi menyehatkan.



Melihat hawa pantai yang khas dan menyehatkan itu, bagi pengidap ashma hawa pantai justru menguntungkan. Apalagi kalau sampai berkesempatan berenang (bermain air) menghirup udara di lapisan permukaan laut, sungguhnya memberikan ekstra keuntungan lain.



Suasana dan panorama pantai juga sosok pemandangan yang tidak biasa di memori visual bayi. Keanekaragaman visual memperkaya kecerdasan visual bayi juga. Warna hijau dan biru dominasi panorama pantai yang menenangkan juga memberi kekayaan batin tersendiri buat proses perkembangan dan memori penglihatan bayi.



Maka kalau ditanya, apakah boleh mengajak bayi berjalan-jalan di pantai? Lebih dari sekadar berjalan-jalan, memberi ruang dan peluang lebih banyak bagi bayi untuk memetik segenap kelebihan lingkungan, suasana, dan sosok pantai demi memberinya manfaat kesehatan yang lebih banyak, dan meruah. Termasuk untuk mengoptimalkan perkembangan mentalnya. ***
   


05-04-2018 07:44:32 Gagal ASI MPASI 5 bulan
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
menu tunggal untuk bayi 6 bulan
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Bund, sabun antiseptik yang baik untuk bayi 2 bulanan apa ya bun?
   


10-01-2018 08:14:46 imunisasi bayi
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bunda...
gmn pglaman imunisasi pertama untuk bayi new born? share ceritanya pliss... 🙏
   
Jumlah Posts : 45
Jumlah di-Like : belum ada like

Harga: Rp. 70,000
Item ID: 3012
sms: 081310623755


 

Lindungi tempat tidur bayi dari tumpahan, noda dan kebocoran dengan DryPad, waterproof pad protector. Terbuat dari penyerap micro polar fleece, Drypad menawarkan permukaan halus untuk bayi beristirahat. Pinggiran cantik disekeliling Drypad menambah pesonanya. Dengan permukaan micro polar fleece dan bagian dalam lapiran polyurethane yang kuat, mampu mencegah kebocoran. Juga bagian bawah dari poly woven lembut tanpa suara jika bergerak, mampu melindungi tempat tidur tanpa suara gemerisik. Drypad juga non-allergenic. Ringan dan tipis, DryPad yang memiliki 2 sisi dapat dilipat kecil untuk kemudahan penyimpanan atau bepergian. Bahkan dapat diselipkan dalam diaper bag, sehingga tak perlu lagi cemas akan tempat tidur basah saat mengajak bayi bepergian. DryPad juga dapat ditaruh pada paha, saat memangku bayi. Juga dapat digunakan pada masa potty training balita ataupun untuk ibu baru. Perawatan mudah pencucian dengan mesin. Drypad merupakan pad multiguna yang dapat digunakan dengan mudah dan travel friendly.

Fitur:
Pad Multiguna melindungi tempat tidur bayi, atau saat memangku bayi dari tumpahan,gumoh dan kebocoran, juga pada masa potty training balita dan untuk ibu baru
Bagian atas micro polar fleece penyerap , bagian dalam lapisan polyurethane tahan air dan bagian bawah lapisan poly woven lembut
DryPad memberikan fitur waterproof, lembut, fleece penyerap dengan pinggiran cantik disekelilingnya, tanpa suara gemerisik.
multiguna, mudah digunakan, praktis, dan cukup tipis untuk dimasukkan dalam diaper bag

Fitur: bisa dilipat memudahkan dipindahkan, 2-Sisi, Non-allergenic, dapat diselipkan dalam Diaper Bag, Travel friendly
Material: micro polar Fleece, polyurethane, poly woven, semua difabrikasi rekat menjadi selapis kain

Dari Toko Bayi Online Terpercaya di Indonesia: http://toko.semuada.com/made-in-indonesia/jual-cuddleme-drypad-murah

Bisa dikirim ke seluruh wilayah Indonesia menggunakan beragam jasa pengiriman seperti JNE, Tiki, J&T, Pos Indonesia, Wahana, Dakota, Mex Darat, Mex Laut, dan Sentral Cargo.

Bisa juga menggunakan Go-Jek / Grab untuk wilayah Jabodetabek.

   
Jumlah Posts : 45
Jumlah di-Like : belum ada like

JUAL Cuddle Me | Cuddleme Fitted Baby Booties / Sepatu Bayi /Kaos Kaki Bayi

JUAL CUDDLE ME - FITTED BABY BOOTIES
sms/whatsapp/BBM: 081310623755

Whatsapp langsung aja klik link ini dari Smartphone anda: https://api.whatsapp.com/send?phone=6281310623755&text=CUDDLE+ME+-+FITTED+BABY+BOOTIES+Ready%3F

Lengkapi fashion si kecil dengan bootis lucu dari Cuddle Me. Selain desainnya yang lucu, berfungsi juga untuk menghangatkan kaki bayi. Booties ini diperuntukan untuk bayi yang belum bisa berjalan.

Size : All size 0-6 bulan
Bahan : micropolar fleece
Panjang telapak kaki bayi +- 11cm

   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Yang paling bagus ASI bun gak ada sufor satupun yg kehebatannya bs nandingin ASI,,, asi adalah mknn terbaik untuk bayi...
   
14-06-2017 10:04:15 melahirkan caesar dgn BPJS
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
usia kandungan berapa pun bisa didaftarin ke bpjs asal ada keterangan usg. aku awalnya bpjs mandiri , setelah menikah pindah jadi bpjs perusahaan suami . untuk bpjs bayi dicetak setelah bayi lahir . ditunggu maksimal 3 hari setelah kelahiran bayi . kalau ga buat bpjs untuk bayi ya ga apa2 sih bund, tapi nanti kalau ada intervensi pada bayi bunda, bpjs hanya menanggung biaya bunda saja. bayinya kena biaya tambahan yg tidak ditanggung bpjs
   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
malam, saya mau tanya, satu bulan yang lalu saya baru saja melahirkan, sekarang saya sedang menyusui, kira² kalau saya sekarang mengkonsumsi nourish skin, berbahaya tidak ya untuk bayi saya, dan ada efek buruk nya tidak ?
bayi saya asi eksklusif. trimakasih.
   
29-03-2017 07:21:19 hpl april 2017 merapat
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda'' aq kmren hamil 35mnggu, pecah air ketuban dluan, karna blm genap 9Bulan dokter Kasih penguat paru untuk bayi, setelah itu aq d induksi biar bsa normal, tp dr mlem smpe jm 2siang pembukaan.a ga nambah'', dokter tkut bayi.a kercunan ketuban. mau ga mau aq sc, dan alhmdullah skrang aq udh lahiran dan bb bayi.a gede 2,8. buat bunda'' yg mau lahiran semangat ya bun.. 😘
   
20-03-2017 09:35:01 hpl april 2017 merapat
Jumlah Posts : 27
Jumlah di-Like : belum ada like
saya sudah posisi sujud sehari 3x masing 15menit... trs coba senam hamil untuk bayi sungsang...sedih rasanya si debay gak mau muter..
   
22-02-2017 13:57:36 bab
Jumlah Posts : 93
Jumlah di-Like : belum ada like
untuk bayi yg konsumsi sufor minimal bab 1x sehari..