SITE STATUS
Jumlah Member :
493.784 member
user online :
728 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: ingin punya anak hidung mancung didalam

New Topic :  
18-01-2018 18:07:37 promil
Jumlah Posts : 6
Jumlah di-Like : belum ada like
ingin punya anak laki laki
   


01-06-2016 15:13:42 Steril
Jumlah Posts : 33
Jumlah di-Like : belum ada like
Terima kasih dok informasi'y.. Pilihan saya sudah mantap bund untuk tidak ingin punya anak lg jd insya allah setelah lahiran anak yg ke 3 ini mau langsung di steril saja..
   
11-12-2015 14:59:39 promil anak ke 2
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
saya ingin punya anak kedua tapi saya ingin anak saya yg ke dua ini laki2. kiat2 nya apa ya dok dan program apa yg harus saya lakukan. terima kasih
   


06-06-2015 19:04:12 TP bikin dag dig dug
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda nama saya lusi langsung ke pokok permasalahan aja ya bun sy punya 3 orang anak cowok semua tapi sy sudah si steril (tapi pas di steril sy engga tau itu steril potong atau ikat)sy ingin punya anak 1 lg abak cewek umur sy 38 apakah sy bisa punya anak lg bun,ditunggu jawabannya tks
   
02-04-2015 18:51:26 Hamil Di luar Nikah
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Selamat malam. Saya hanya ingin berbagi. Dulu saya seorang wanita yg segala macam ingin dicoba. Dugem. Drugs. Dan alkohol saya pernah merasakan. Hingga akhirnya Allah menegur saya dgn saya hamil diluar nikah. Waktu itu pacar saya yg skrg telah menjadi suami menyuruh untukenggugurkan.berbagai cara telah dicoba. Kedukun aborsi.mnum jamu. Mnum alkohol.bahkan mengkonsumsi obat pengugur jg sudah saya lakukan. Tapi janin yg saya kandung bertahan dan sangat kuat. Kehamilan saya semakin besar. Dan saya berhenti untuk melakukan aborsi. Dan saya bertaubat nasuha. Saya menikah dgn pacar saya. Dan alhamdhulillah sekarang hidup kami bahagia. Dgn satu anak jagoan yg sangat sehat. Gunjingan serta pembicaraan org tentang kami tidak prnah saya dengar. Karena hanya saya dan Allah yg tau. Dosa apa yg saya perbuat. Jd untuk para remaja yg mengalami hamil dluar nikah. Mohon jgn digugurkan. Jika tdk ingin merawat. Kasi aja ke org yg sangat ingin punya anak. Mereka tidak berdosa. Tapi kita yg berdosa
   


17-11-2014 01:57:47 obat pelancar haid
Jumlah Posts : 7
Jumlah di-Like : belum ada like
dok,mau tanya ni.saya telat haid 3minggu tp hasilny negatif,kmudian periksa k obygn d usg blm ada janin.dan dokter memberi obat agr cepat haid yaitu esthero sama primolut N.
apa manfaat obat tsb dok,apa bisa bkin haid saya teratur lagi,soalny saya sngat ingin punya anak.
   
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : belum ada like
aamiin semoga segera diberi gantinya ya bun.....dulu kehamilan pertama aku juga mengalami hal yg sama krn terlalu cape kerja akhirnya keguguran diusia kehamilan 16w......dan terulang lagi dikehamilan kedua lahir normal di usia kehamilan 24 w hidup sebentar lalu meninggal. nah yg ketiga alhamdulillaah lahir diusia 28w tapi lsg antisipasi dibawa ke cipto.....buat aku jadi buat pelajaran bila memang ingin punya anak harus ambil pilihan yg tepat.....bekerja atau anak. semoga dikehamilan keempat ini bisa sampai 9 bulan, sehat, dan dimudahkan.aamiin
   
Jumlah Posts : 42
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda saya kmaren melahirkan secara operasi caesar dan ada keinginan ingin punya anak lg babyQ baru usia 4bln boleh gx ya bun dan ada resiko ke janinnya gax klo saya hamil lg pasca caesar mohon infonya ya bun?
   
18-11-2013 10:03:50 Alasan Punya Anak?
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

Selamat pagi bunda,
Pernah gak sih bunda dengar pertanyaan dari orang sekitar yang memaksakan untuk punya anak hingga kita lupa alasan yang lebih mendalam kenapa kita punya anak? 

Ada yang sudah pernah lihat video Will I Have This Love from You? 

Nah social movement ini bertujuan untuk mengingat kembali alasan kita punya anak karena, pastinya alasan tersebut lebih dalam daripada sekedar hasrat dan keinginan saja. 

Makanya saya butuh nih sharing pendapat dan masukan dari bunda semua, perlukah alasan kuat untuk punya anak? Kalau iya, apa alasan bunda dulu ketika ingin punya anak pertama kali?

   
09-10-2013 13:35:11 pengen punya anak kedua
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
Pagi dok, saya mau tanya bulan mei kemarin saya melahirkan normal anak pertama, tapi hanya dalam hitungan hari baby ku meninggal, jadi saya ingin secepat nya kembali hamil, tapi sudah 4 bulan ini saya belum Jύĝa̐ hamil, sebelum nya usia perkawinan saya sudah 4 thn lebih. Waktu saya hamil anak pertama itu usia nikah saya udah 3 tahun. Yang mau saya tanyakan apakah sama susah nya bila ingin punya anak kedua. Biasa nya berapa bulan wanita bisa hamil Ιªƍɪ̣̇ setelah melahirkan? Terimakasih.

Dari : Yunia Fransiska

Jawaban:

Dear Bunda,



Bila Bunda pernah hamil dan memiliki anak tetapi kini sulit untuk hamil lagi, itu dinamakan infertilitas sekunder. Penanganannya hampir sama dengan infertilitas primer di mana organ reproduksi suami dan Bunda dilakukan pemeriksaan. 

Untuk mencoba hamil kembali, dapat dilakukan secepatnya setelah Bunda pulih. Disarankan setelah 3 siklus menstruasi, agar Bunda dapat mempersiapkan kehamilan berikutnya dengan baik.


   
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
share ya......aku uda 8 tahun lepas KB tapi hingga kini aku blm hamil juga.apakah ada yang punya pengalaman seperti aku?
sebenarnya aku uda sering kontrol ke dokter.info dari dokter kandungan aku baik baik saja.dan kesuburan sel telur juga baik.
sebenarnya ini kenapa ya.
apa kah aku memang cuma di takdirkan punya anak 1 aja.
aduuuuh pada hal aku ingin punya anak lagi karena sekarang putriku uda usia 10 thun dan uda duduk di kelas 6 SD.
   
04-11-2011 13:06:17 efek samping suntik KB
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda...sy jg pake KB 3 bulan..anak pertama dulu juga pake KB 3 bulan, skrg anak ke 2 jg pake KB 3 bulan yg dulu sm yg sekarang sama aja, ada flek sm menstruasi...trus aku ke dokter kandungan kata dokter biasanya kalo pake KB 3 bulan ada flek ato menstruasi, tp itu cuma 2 kali suntik ato 6 bulan. kalo fleknya lebih dari 15 hari gpp dipake sholat (Allahualam) , asal sebelum sholat badan dan pakaian bersih dari flek2 itu, soalnya yg keluar bukan darah menstruasi tp karena sakit.

utk esty thika...
sy dulu mau punya anak ke 2 juga ga KB suntik 3 bulan 2 tahun baru bisa hamil...dan alhamdulillah dua tahun pas...sy hamil anak ke dua,aku jg smpat periksa ke dokter kandungan, kata dokternya "kalo ibu ingin punya anak sekarang salah kalo baru tidak suntik KB 3 bulan sekarang, harusnya 2 th yll tidak suntiknya"...smoga bermanfaat
   
29-04-2011 10:40:44 Kehamilan Palsu / pseudocysis
Jumlah Posts : 127
Jumlah di-Like : belum ada like
 

Seputar Kehamilan Palsu / Pseudocysis

Dokter Sehat - Sering kali saat seorang ibu sedang sangat berharap memperoleh buah hati akan merasa dirinya sedang mengandung. Pusing, mual, dan rasa lelah yang cepat hinggap, membuatnya teryakinkan bahwa sudah ada jabang bayi dalam rahimnya, apalagi haidnya pun sudah tak datang.

Tapi, apa yang terjadi jika hal itu ternyata palsu? Kehamilan palsu atau Pseudocysis ( berasal dari bahasa Yunani dimana pseudes = false dan kyesis = pregnancy) adalah suatu kondisi dimana seorang perempuan merasa hamil, namun sebenarnya dia tidak hamil. Dalam keadaan ini, seorang perempuan akan merasakan gejala-gejala umum sama seperti yang dialami ibu hamil. Misalnya saja, tidak haid, perut semakin besar, mual, pusing dan payudara membesar. Tapi jika diperiksa secara medis, misalnya tes urin, akan diketahui bahwa anda tidak hamil. Adanya tiga hal yang tidak ditemukan dalam kehamilan palus: denyut jantung janin tidak terdengar, USG tidak memperlihatkan adanya bayi dan yang terakhir jelas saja nggak bakalan melahirkan bayi. biggrinbiggrinbiggrin Frekuensinya sangat jarang yaitu 1-6 per 22.000 persalinan.

Kejadian yang paling terkenal untuk contoh kehamilan palsu adalah Marie Tudor, anak perempuan Henry ke VII dan Isteri dari Louis ke XII . Merupakan kasus hamil palsu yang terkenal dalam sejarah. Hal ini terjadi karena Marie Tudor sangat ingin punya anak untuk menyelamatkan muka ayahnya yang memancung semua selirnya yang tidak dapat mempunyai anak.

Penyebabnya diduga gangguan psikologis, dimana seorang wanita mempunyai keinginan yang kuat untuk hamil, menterjemahkan perubahan2 kecil pada dirinya sebagai suatu kehamilan. Hebatnya lagi test kehamilan bisa positf (false positif=positif palsu). Air susu juga bisa keluar. Keduanya terjadi lewat jalur hypothalamus-hypofise. Perut membesar akibat penumpukan lemak didinding perut. Gerakan gas dalam perut disangka gerakan bayi. Karena secara fisik kondisinya normal maka tidak dibutukan obat2an kecuali jika ingin memancing haidnya muncul kembali. Pengobatan hanya dilakukan konseling dengan psikoterapist.

Hal ini disebabkan karena pseudocyesis bisa memicu kelenjar di dalam otak untuk menghasilkan hormon kehamilan, oxytocin. Meski penelitian mengenai masalah ini masih sangat sedikit, sejumlah pakar medis berkeyakinan, pseudocyesis akut bisa meningkatkan hormon estrogen dan prolactin yang dapat mempengaruhi perubahan fisik menjadi seolah wanita hamil seperti perut membuncit, dan payudara mengeras karena peningkatan hormon tersebut.

Wanita yang  memiliki risiko untuk mengalami kelainan ini :

  1. wanita yang belum dapat anak pada usia akhir 30 atau awal 40 tahun.
  2. Wanita dengan kondisi emosi yang tidak stabil, terutama yang berhubungan dengan kehamilan.
  3. Wanita dengan riwayat abortus ataupun kematian janin sebelumnya.

Yang menarik mengenai kehamilan palsu ini dapat juga dialami oleh pria (penderita Couvade syndrome / sympathetic pregnancy), biasanya terjadi pada para suami yang sangat dekat dengan istrinya dan mempunyai simpati yang berlebihan sehingga mengalami tanda-tanda buy medicine online yang sama dengan kehamilan: morning sickness, emosi yang tidak menentu, NGIDAM, gangguan pencernaan, perubahan nafsu makan, berat badan, diare, sembelit, sakit kepala, sakit gigi, ketagihan, mual, pembesaran payudara, pengerasan puting dan insomnia . Dalam beberapa kasus ekstrim, ayah dapat tumbuh perut mirip dengan wanita hamil bulan-7.

[dari berbagai referensi medis]



Read more: http://doktersehat.com/2010/04/08/kehamilan-palsu-pseudocysis/#ixzz1KsaokrLV
   
20-04-2011 13:57:26 hamil si kembar
Jumlah Posts : 187
Jumlah di-Like : 4
hehehehe... hamil kembar yaa??
Jadi inget pengalaman setahun yang lalu... Buat saya, hamil kembar benar-benar membuat kaget. Kaget karena tidak ada keturunan kembar, tidak pernah terbayangkan ingin punya anak kembar, tidak pernah punya bayangan ingin hamil kembar secepat ini.  Saya menikah 15 Oktober 2009. 25 Oktober 2009, saya masih Menstruasi. Tapi bulan November saya sudah telat mens. Di TP, ada 2 garis dengan 1 garis samar. usia kandungan 2 bulan baru USG, belum kliatan bayi kembar. Masuk usia 6 bulan baru kelihatan kalo kembar, dengan 2 kantung ketuban dan 1 ari-ari. kaget, bingung, seneng, surprised, campur jadi 1. Dokter sudah mewanti-wanti untuk mengurangi kegiatan, stop jalan2 pagi, banyak istirahat. Karena berbagai faktor dan memang sudah ketentuan Tuhan akhirnya bayi kembar saya memang harus lahir prematur, melalui persalinan spontan, normal. Masing-masing lahir dengan berat: Kara (1500gr-41 cm), Kira (2010gr,43cm). Karena berat yang kurang maka mereka harus menginap di inkubator untuk sementara waktu. keesokan harinya ditemukan pendarahan pada lambung Kira akibat kurang sempurnanya organ pencernaan, maka dilakukan serangkaian terapi. Dengan bantuan dari berbagai pihak, Alhamdulillah Kira-Kara sekarang sudah mulai tumbuh normal setelah menginap 38 hari di RS.
Pertumbuhan bayi prematur memang tidak seperti bayi normal pada umumnya. Ada beberapa hal keterlambatan, apalagi dengan bawaan pencernaan yang masih harus terus dilakukan terapi untuk mencegah efek samping jangka panjangnya.
Dengan segala kerepotan, dengan segala keribetan, dengan segala keruwetan, maka anugrah, rejeki, karunia kami pun juga bertambah dobel berkali-kali lipat. Jadi... hari ini genap 9 bulan 28 hari saya menjadi bunda dari si kembar Kira Elysia Setyadi dan Kara Kalani Setyadi.
Begitulah suka duka saya bersama si kembar. Sepertinya bagus nih kalo kita bikin grup bunda bayi kembar, apalagi kalo ada teman psikolog yang mendampingi. Karena jujur saya lagi banyak belajar tentang pola asuh bayi kembar nih. sapa tahu bisa saling bertukar pengalaman... hehehe...

-wiwid-
Bunda Kira-Kara