SITE STATUS
Jumlah Member :
493.858 member
user online :
1091 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: habis minum obat urut bolehkah

New Topic :  
26-01-2017 19:51:52 hpl agustus 2017
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda semuaa saya juga HPL bulan agustus.. puji Tuhan ini kehamilan pertama dan Uk sekarang 9w, tapi dua hari yg lalu saya perdarahan Dan langsung ke dokter setelah USG janin masih ada detak jantungnya dan dalam kondisi baik, setelah itu di beri resep dokter duphaston dan harus bedrest.. Habis minum obat sudah ngga perdarahan lagi bund, trz besok paginya saya buat jalan dan duduk.. Tapi tadi sore keluar darah lagi.. karena saya ngga betah untuk berlama lama tiduran bund.. Apa saya perlu usg dan periksaa lagi ya kira2?? Sarannya yg mungkin punya pengalaman sama dengan saya.. terima kasih..
   


02-10-2016 14:33:06 minum susu setelah suntik kb
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda, saya baru pertama kali suntik kb pacsa melahirkan, pas habis suntik kb saya lupa minum susu karna kondisinya pagi pas belum sarapan juga jadi lapar deh..hehe
apakah minum susu setelah suntik kb berpengaruh pada kualitas kb,sama halnya dengan habis minum obat tidak boleh minum susu?tolong penjelasannya ya bun..takut kebobolan aja nih,,
   
18-02-2016 22:51:21 usg
Jumlah Posts : 201
Jumlah di-Like : belum ada like
ohh bgtu ya bun ... ini saya habis diare bun muntah habis minum obat bangun tidur kok payudraku gal sakit bgt rasanya bun ... jdi bingung
   


Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
iya bun sma nih , mesti setiap habis minum obat tmbh darah msti langsung mual
   
Jumlah Posts : 201
Jumlah di-Like : belum ada like
iya bun... ini salah dok. kok bun ngasih obatnya salah malah habis minum obat itu jdi pendarahan bnyk
   


Jumlah Posts : 65
Jumlah di-Like : belum ada like
sama aku juga bun si dede tambah aktif tapi td malem aku muntah habis minum obat tambah darah sedih deh makanannya keluar semua
   
Jumlah Posts : 326
Jumlah di-Like : belum ada like

mungkin habis minum obat/vitamin dari dokter terus minum air kelapa,jadi netral deh.mungkin itu sebabnya

   
30-05-2015 16:29:01 hamil 7 minggu kepala gliyeng
Jumlah Posts : 200
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bund....q baru 6week...kalau bangun tdr ngemil biskuit dan minum air putih dlu bund.....atau mungkin bunda perlu vitamin penambah darah....saya sih kalau siang kliyengany....tapi habis minum obat penambah darah dr bidan kembali normal bund....jangan makan kenyang" ya bund...takut jd mual nanti hehe
   
Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : belum ada like

berikut informasi yang saya kutip dari artikel Infobunda "Amankah Menyusui di kala Bunda Sakit?"

Bayi yang menyusu dari wanita yang tengah sakit bisa tertular penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, parasit dan jamur. Proses penularan bisa melalui udara, kontak kulit, dan juga melalui cairan tubuh termasuk ASI. Tetapi jangan lupa, ASI mengandung antibodi yang dibutuhkan bayi sehingga menghindarinya tertular penyakit turunan seperti diabetes, hipertensi, dll.
Jika Bunda menderita sakit yang disebabkan virus, bakteri dan jamur, seperti flu, hepatitis, cacar air, TBC Bunda masih bisa menyusui. Tetapi Bunda harus menggunakan masker mulut dan hidung untuk menghindarinya tertular. Urungkan niat untuk menciumnya. Bila menderita cacar air sebaiknya berikan saja ASI perah, apalagi kalau terdapat cacar di sekitar payudara dan areola.

dan kutipan dari Tanya Apoteker yang berjudul "meminum obat saat menyusui"
Oleh : Catur.Arizky
bolehkah ibu menyusui meminum obat2an untuk menghilangkan sakit kepala, batuk, pilek & yang lain ?
jika ibu menyusui minum obat tersebut bolehkah menyusui bayi nya atau harus ada jangka waktu untuk menyusui ?
adakah efek samping buat si bayi jika ibu menyusui meminum obat2an tersebut ?
terima kasih
      
Rachel, S.Farm, Apt menjawab
Dear Bunda, Terima kasih atas pertanyaannya.

Jika sakit, bunda dapat mengkonsumsi obat-obatan yang aman untuk ibu menyusui. Obat-obatan ini tidak akan diekskresi ke ASI sehingga tidak berbahaya untuk anak.

Obat penghilang nyeri yang mengandung parasetamol tergolong aman untuk ibu hamil dan menyusui. Obat batuk seperti obat batuk hitam atau obat herbal (misal dengan madu) aman untuk dikonsumsi saat menyusui.

Sakit pilek sebenarnya disebabkan oleh virus dan dapat sembuh dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Saat pilek saya sarankan untuk banyak istirahat, penuhi kebutuhan nutrisi, banyak minum air putih atau jus buah. Jika perlu, konsumsi suplemen vitamin C dan Zink.

   
06-05-2015 05:56:32 cara minum utrogestan 200
Jumlah Posts : 85
Jumlah di-Like : belum ada like
minumnya lewat mulut bunda.aku jga pernah dpt dlu riwayat perdarahan jg.efek samping obat mengantuk n gliyer bun.jd habis minum obat dibwt tiduran
   
14-09-2013 14:52:37 obat
Jumlah Posts : 28
Jumlah di-Like : belum ada like
habis minum obat itu badan saya lemas dan perut saya jadi gk enak dok.... apa itu emang gejala atau gmn dok.
   
11-04-2012 11:39:02 Sariawan pada bayi
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : 4
Hai Para bunda...


Share dong... baby ku baru berumur jalan 4 bulan...
suatu hari baby ku rewel sangad nda mau nyusu dan ternyata di mulut bagian atas dan bawah terdapat kerak putih seperti sisa susu tapi tidak bisa hilang... bahkan dilangit langit mulut dan lidahnya pun terkena... baby ku baru 2 minggu ditinggal kerja... makanya dia minum ASI dgn menggunakan Botol atau dot... 
karena kerak putih itu tidak hilang2 akhirnya saya bawa ke DSA dan DSA memberikan obat Nystatin khusus buat bayi... DSA bilang itu Jamur...

saya berikan obat itu sesuai dgn dosis yg di sarankan DSA... dihari kedua alhadulillah hilang... tp yg saya bingungkan knp muncul lagi yah setelah tiga hari ... saya kasian sm si kecil kalo dia harus minum obat terus... karna kalo habis minum obat itu pasti hilang tp kalo berhenti muncul lagi,,,

minta sarannya dong bun, supaya Jamur atau sariawan pada baby saya hilang tanpa harus minum obat terus menerus... karna kasian di masih kecil... gak tega saya lihat si kecil jd rewel...




   
08-04-2017 21:19:40 Terapi serviks
Jumlah Posts : 36
Jumlah di-Like : belum ada like
Dok, saya habis Keguguran karna BO di Usia kehamilan 6 minggu, skrng saya lg terapi di suntik 2 kali seminggu Selama sebulan karna saya ada sariawan di vagina , kalo saya hamil kembali ngaruh ga ya ke janin terapi nya itu? Karna saya jg masih minum obat sampe skrng
   
28-02-2017 14:35:59 pijat kesuburan
Jumlah Posts : 127
Jumlah di-Like : belum ada like
saya bun... setelah keguguran 1x.. aku urut peranakan..mayan sakit urutnya... stlh urut, minum obat cina 2x..langsung isi bun..
   
11-06-2016 11:16:09 hpl juli 2016
Jumlah Posts : 126
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda ersha,, sy jg br mau beli bun, mau nyobain tp vit folamil genio jg masih byak bget brusan beli jg krna dah habis,,, kata org osfit dha jg bagus bun sdah ada tambahan kalsiumx jg, oy mau nanya bun klo bunda konsumsi vit. kalsium jg ga?? klo aq selama hamil jarang minum obat kalsium cuman konsumsi susu aja apa gpp bun,?? takut nnti janinx kurang kalsium selama hamil aq cuman konsumsi folamil sama susu aja,,