SITE STATUS
Jumlah Member :
492.594 member
user online :
1296 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: flek setelah minum kunyit

New Topic :  
Jumlah Posts : 41
Jumlah di-Like : belum ada like
hr ni luar biasa bgt.kontraksi lgs bidan terdekat m tnya pembukaan tp dirujuk ke rs.krn ari2 dkat jln lari.sudah flek.setelah dirs yg ada bidan juga, dokter g ada n usg juga g bisa.pindah lg krs yg lbh jauh.ada dokter tp kmar penuh.luar biasa bgt.saat djalan minum obat kontraksi 4x.akhirnya agak tenang.saat dirs terakhir diberi pilihan untuk dilahirkan lgsung.krn msih 31w n sudah agak tenang.memilih pulang n istirahat....
   


Jumlah Posts : 29
Jumlah di-Like : belum ada like
bun mau tanya, kmren kan aku divonis BO jadi bayinya g berkembang krn 2 hari itu ay keluar flek coklat. makanya skg sy di beri obat penguat dan vit. tp knp beberapa jam setelah minum obat itu kepala sy serasa kunang2 tp rasa sakit perutku sudah hilang. kira2 sakit kepalaku itu efek samping obatnya atau knp ya? mohon bantuannya ya bunda2 barangkali ada yv pernah merasakan. makasih
   
Jumlah Posts : 5
Jumlah di-Like : belum ada like
18-08-2015 14:38:34 ke: 1 Nopri Putri Handayani(0) Edit : 1 : belum ada like Assalamu'alaikum Para bundo mohon info dong sekiranya ada yg berpengalaman sama seperti saya jadi saya menikah tgl 10 mei 2015, tgl 26 Juni 2015 saya positif hamil dan dokter blg saay itu uk saya 3minggu. tapi tgl 8 July 2015, saya pendarahan banyak sekali tidak ada nyeri saat itu (spontan), besoknya saya ke dokter dan dokter blg bahwa saya telah keguguran, karena rahim saya bersih saya hanya dikasih obat peluruh saja. setelah minum itu, perut bawah saya nyeri sekali, keluar gumpalah darah, 2x sakit yg sama dan 2 kali keluar gumpalan yg sama. setelah itu darah keluar banyak hanya 5hari, stelah itu flek 3 hari. lalu bersih. tgl 22 saya tespack Negatif, lalu saya kedokter lagi, dan lagi2 dokter blg bhwa rahim saya sudah bersih. dan dokter pun membolehkan saya untuk lgsg proglam lg. saya hnya dikasih obt Santa-e saja. tgl 3 dan 5 agustus sana tespack negatif. karena saya blm mendapatkan haid lg (menurut info 2minggu setelah keguguran akan kembali haid) sampai tgl 15 agustus saya testpack, ternyata hasil POSITIF, saya pun percaya ga percaya, 2x testpack hasilnya pun positif. sorenya saya kedokter, tp? dokter blg rahim masih kosong :( nah? sampai skrg tgl 18 agustus setiap hari saya lakukan testpack, hasilpun positif, yg saya tanyakan benarkah saya hamil?(saya sgt berharap sekali, dan adakah yg bernasib seperti saya? :') mohon info    
   


13-05-2015 09:10:49 Darah rendah
Jumlah Posts : 459
Jumlah di-Like : belum ada like
setau aku sih bund kunyit asem bagus buat ngebersihin darah haid, diminum setelah masa haid dua hari sampai selesai haid. bikin darah haid ga bau jg, dan ngurangi perut mules saat haid. aku dulu sblm nikah sering minum kunyit asem, malah buat sendri. mungkin klo pakai tambahan sirih atau yg pahit2 gitu yg ga baik.
   
15-04-2015 12:50:33 grup promil
Jumlah Posts : 459
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda sblm nikah aku pernah diksh tau, pas lg haid 2 hari minum jamu kunyit asam ( kunyit, gula jawa, asam jawa) buat sendiri aja, sampai selesai haid. soal sy diceritain ada yg udah lama blm hamil berhasil katanya. krn kunyit asam bagus buat ngebersihkan saat kita haid. setelah nikah aku juga sempat minum kunyit asam, itu pun baru sekali krn bulan depannya aku sdh positif. tp dgn ijin allah juga yah, apa salahnya dicoba, lgian kunyit asem kan dr bahan alami semua.
   


Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda sekarang aku ada flek tapi kemaren d usg ga apa apa, sudah d kasih obat penguat janin, ini hari ketiga setelah minum obat tapi masih ada bercak flek, flek tidak banyak, ini kenapa ya bun?
   
16-01-2014 10:40:42 haid cuma sehari
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25
dear infobunda..

salam kenal sebelum nya..
saya mau tanya.. kebetulan sy sedang promil setelah pasca kb suntik kurang lebih 4 th.. nah krn haid sy tidak teratur dokter meresepkan sy cycloproginova untk 3 bulan untuk melancarkan haid sebelum lanjut promil. yg sy mau tanyakan haid sy setelah minum cycloprgnv 1 bulan kok haid nya cuma 1 hari dan sedikit hari ke dua cuma flek aja..

mohon pencerahan nya

terimakasih

Dari : Lovely Ida

Jawaban:

Dear Bunda,



Untuk menormalkan kembali siklus menstruasi, dokter akan memeriksa terlebih dahulu apakah ada masalah lain pada organ reproduksi. Bila setelah pemeriksaan tidak ditemukan adanya kelainan, maka akan dilakukan terapi hormonal yang dapat diberikan untuk beberapa siklus (2-3 siklus) yaitu mendapatkan perdarahan buatan dengan tujuan akan terjadi siklus menstruasi secara alami setelah terapi itu selesai. Bila pada siklus pertama sudah terjadi perdarahan buatan, meskipun belum seperti normalnya, maka dapat dilanjutkan dengan siklus berikutnya. Namun hal ini tergantung dari metode terapi yang dokter Anda lakukan. Sebaiknya Bunda berkonsultasi kepada dokter Anda mengenai rencana terapi yang Bunda jalankan saat ini.


   
12-04-2013 23:25:05 tips agar cepat hamil
Jumlah Posts : 239
Jumlah di-Like : 1
bunda jenonk udah periksa kedokter blm soal knpa blm hamil.juga?? aku juga gtu bunda. aku nikah di tngg 11nov11 n bru ngisi di tnggl 20nov12. aku udh brobat kmna" dr yg canggih mpe yg tradisional trnyta aq ada kista.. nah kbtulan sdraku nyaranin berobat ke ibu" yg bisa ngobatin scara tradisional. caranya minum air kelapa muda secara berturut" selama 3 hari, stlh 3 hri mnum air klapa muda, istirahat total selama 3 hari, setelah 3 hari bunda minum kunyit asem saset dr sidomuncul selama 3 hari, sehari 1 saset kunyit asem. insyaallah bkl jadi calon bunda...
   
27-09-2011 13:20:23 4 hari bayi belum BAB
Jumlah Posts : 20
Jumlah di-Like : 1
salam kenal bunda..
bisa jadi pupnya seperti mencret n berbusa karena bunda mengkonsumsi jamu sementara si adek blm kuat untuk kena efek jamu itu..aku jg pernah bund..karena aku nglairin sc katanya disuruh minum kunyit asem biar cepet kering karena kunyit itu termasuk antibiotik alami.tp ternyata setelah aq minum pup bayiku agak kecoklatan n agak berbusa (meskipun sedikit busanya). setelah aku hentikan minum kunyit asem pup-nya kembali lagi normal. tp skrg masalahnya jg hampir sama..bayiku jg pupnya kadang 2 hari, kadang 3 atau 4 hari.. katanya ibunya kurang serat n banyak minum air putih. coba deh bunda..untuk sementara jamunya dihentikan dl n perbanyak sayur, buah n air putih.. mungkin bisa membantu.. :)
   
Jumlah Posts : 25
Jumlah di-Like : belum ada like
aq kemaren dr dokter........usg lagi...tp sebel...ko setelah beberapa kali k dokter buat usg, aq g ngerti2 gambar2 usg itu...hahaha...

jadi pas dokternya nerangin ini kaki nya, paha nya, tangannya, telapak kakinya....aq g ngerti gambarnya...hahaha...sebel banget....

akhirnya nanya gini aja ama dokternya "normal, sehat kan dok?"
dapet jawaban dr dokter "insya allah sehat, normal semuanya"....itu sudah yg bikin tenang...alhamdulillah...hahahhaha

@bunda inda....
amiiiiiiiiiiin.......sama2 ya bundaaa.....mdh2an kehamilan ini lancar jaya sampe melahirkan...sehat terus kita ama dd nya........

iya....kmrn aq cuma minum kunyit aja...2 hari..sehari 2 kali..sedikit aja sih...campur madu...abisnya mo minum obat takut....kunyit jg sebenernya ama dokter sih g di saranin...tp saran orangtua.....lagian aq mikirnya kunyit doang...efek sampingnya g akan sebesar obat kayaknya.....betul g sih???heuheu..itu jg sedikit ko minumnya...g yakin jg abisnya....


   
Jumlah Posts : 25
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bunda irby.......ikut berduka yaaa....
aq jg kmrn sempet keguguran di bln februari 11....positif d januari...baru dnyatakan hamil 6 minggu eh beberapa hari kemudian dy luruh...g d kuret sih..krn udh keluar sendiri semuanya...cm minum jamu aja...itu kejadiannya barengan ama ade aq..ade aq positif di bln desember akhir..jd cm beda skitar 2-4 minggu umur kehamilannya...ade aq kandungannya BO..jd mesti d kuret pas umur 10 minggu...
aq kan domisili di ternate...tp pas keguguran itu pulang k bdg....k dr.tarmin...terus krna aq udh bersih rahimnya..sisa 1cm kt dokter wktu itu...jd g dkasih obat apa2...cm d tes mulut rahim aja...trus dkasih pil kb...dsuruh kosong 3 bln....
tp aq g kuat minum pil kb...pdhl itu pil kb yg bagus loh kt dokter...tp aq minum itu 3 hr...perut kebung banget...oh iya..ade aq jg dikasih pil kb....itu pil kb cm buat 1 bln..kt dokter buat ngembaliin siklus menstruasi aja...bln k 2 ama k 3 dsuruh metode pengaman atau "diluar"...hehe...
jd aq g minum pil kb...ade aq minum pil kb...klo g salah 30 hr setelah keguguran aq mens lg...bln dpnnya jg siklus tetep 30..bln k 3 jd 34 hr...bln k 4 udh positif hamil lg..skr 18 minggu...
klo ade aq....bln pertama mens setelah selesai minum pil kb....bln k 2 udh g mens lg...langsung positif hamil lg...skr udh skitar 7 bln hamilnya....
alhamdulillah...kita berdua skr hamilnya lancar..sehat insya allah....jd menurut aq sih tergantung kitanya....mau nya gimana...klo soal hamil sedikasih nya ama yg punya aja kali ya...oh iya...tp aq searching d google sih..katanya jgn lebih dr 6 bln...suka jd susah hamil lagi...
oh ya..selama 3 bln itu aq nyiapin diri jg...minum jus wortel...olahraga...minum kunyit..katanya kunyit bagus buat rahim kita yg bekas keguguran...pokonya positif thinking aja....

semangat ya buuun..mudah2an secepetnya dkasih amanah lagi....amiiin
   
27-06-2011 12:01:45 cairan di vagina
Jumlah Posts : 36
Jumlah di-Like : 1
 dear bunda,

bunda valen g ush kawatir unt keputihan di masa hamil tuh wajar bu karna ad perubahan hormon dan kata org jawa cairan itu unt melumasin janin asal keputihan ini tidak berbau dan gatal aja. semakin bertambah usia kehamilan biasanya akan smakin bnyk dan benar kata bunda diatas asal jg tidak berwarna coklat ato mirip darah krn di takutkan itu flek.

bunda valen jika keluhan ibu ini di tanyakan pada dokter biasanya ad dokter yg akan memberi obat unt mengurangi keputihan ini dan ad dokter juga yg tidak memberi obat.jika ad dokter yg memberi obat tolong jgn bunda minum krn bakal bs mempengaruhi perkembangan kehamilan krn ini berdasarkan pengalaman dr mertua saya yg meminum obat krn keluhan keputihan ini td ternyata setelah minum obat janin didlm gerakannya tdk seperti biasa alias jd rada diam.setelah di tanyakan ama dokter yg laen dokternya malah menyalahkan kenapa obatnya koq di minum krn keputihan pada ibu hamil itu udh biasa terjadi

demikianlah sedikit info dr saya bunda semoga bermanfaat selamat menjalani masa2 indah kehamilan dan menunggu kehadiran si kecil.

happy pregnant
   
20-04-2011 12:11:27 abortus spontan
Jumlah Posts : 211
Jumlah di-Like : 5
@ bunda melmut

Yup.. aku PCO juga.. ketahuannya waktu program hamil tahun 2007 saat baru saja pindah ke Bali.. saat itu usia pernikahan sudah 2 tahun, tapi baru kepikiran program.. hehehe... tapi ga jadi2 juga hamilnya baru 2011 ini hamil yang pertama.. Alhamdulillah sekarang udah 8w.. aku sih udah sejak pertama haid, haidnya tuh ga teoat waktu.. tapi emang dasar aku tuh orangnya cueeeexx.. jadi aku biarin aja.. awalnya cuma 2 bulan sekali.. trs 3 bulan sekali.. paling lama tuh 6 bulan sekali haidnya.. waktu itu baru pindah bogor buat kuliah di sana.. tapi ga ada ke khawatiran sama sekali.. orang akunya juga ga pernah ngelakuin yang aneh2 plus pacaran aja ogah ya.. jadi ga ku respon tuh permasalahan haid.. hihihihi..
pernah priksa sekali sebelum nikah (tahun 2005) dibilang sama dokternya hormonku ga seimbang.. waktu itu emang ga ada dilihat dari USG biasa apalagi USG TransV.. dokternya cuma mengira-ira (hebat ya dokternya..) saat itulah aku dikasih cycloproginova..

trs waktu menikah beberapa bulan kemudian.. aku memang ada rencana sama suami ga ngotot pengen cepet punya momongan dulu.. jadi sedikasihnya aja.. tapi lama2 juga kesepian juga ya.. pengen ada yang nangis, merengek dan ketawa lucu diantara kita.. jadi aku putusin untuk program hamil pada tahun 2007..

Udah ketahuan PCO akunya tetep santai aja Bunda.. ga ada ke khawatiran apa2.. (Bandel ya.. jangan di tiru.. )

Kepikiran progran lagi pertengahan 2010.. waktu itu aku flek. aku kira aku hamil.. tapi ternyata tidak.. waktu ke dokter baru ketahuan kalau aku juga kena kista... tapi kata dokter aku disuruh lanjut program hamilnya.. saat itulah aku baru kepikiran, kalau aku ga bisa punya anak gimana ya..
Trus aku dikasih obat.. oh iya aku ingat sekarang bunda.. aku juga dikasih PRO FERTIL (sama kaya yang dikasih bunda melmut) tapi ga ngefek sama sekali dengan sel telurku.. saat cek up lagi sel telur belum matang dan besar belum memenuhi syarat.. O'ow... ke khawatiranku saat itu semakin meningkat.. pertanyaanku cuma satu (Apakah ketidakseimbangan hormonku semakin parah?)
setelah itu aku dikasih FEMARA, di cek ada sel telur yang matang.. tapi gagal juga.. haid-ku datang lagi... akhirnya aku stop aja tuh program hamil.. aku banyak berdoa... aku pasrah saja pada Allah.. tapi ada keyakinan dihatiku bahwa aku bisa hamil secara normal tanpa Insem atau bayi tabung..

Tapi haid yang datang setelah minum femara itu cuma 3 hari (meskipun aku sering terlambat haid aku ga pernah haid cuma 3hr) akhirnya aku biarkan saja.. aku juga bawa ke dokter lagi.. itu terjadi pada agustus 2010.. sept aku ga haid.. okt aku juga ga haid.. nov aku haid selama 2 bulan.. hadooohh stres aku bunda.. saat itulah aku niatin tahun 2011 harus hamil.. mau itu insem atau bayi tabung.. aku harus program..
Dan.... jadilah kehamilanku yang sama sekali tidak terduga setelah telat 1 minggu.. saat priksa ke dokter ternyata sudah 5w.. Subhanallah... Ternyata seneng sekali lihat strip 2 di tespek ya  bunda... ku lihat berkali2... setelah 5.5 tahun pernikahan kami.. Akhirnya...

Hari kamis besok adalah saatnya setor muka sama dokternya.. hohohoho... mau say hello untuk kedua kalinya sama Dede kecil dalam rahimku... Apa kabar dia disana.. semoga dia baik2 saja..
nanti deh bunda melmut.. aku cerita panjang x lebar lagi ya...

Happy pregnant juga ya bunda melmut.. 

@bunda eddy..

Kalao bunda pengen tahu PCO atau tidak mending bunda USG TransV aja ke  dokter.. setelah itu kalau emang PCO mending langsung program bunda.. karena kalau PCO itu sepertinya sulit sekali tahu masa suburnya..
Semoga cepet dikaruniai keturunan lagi ya bunda eddy...

Salam....
   
Jumlah Posts : 396
Jumlah di-Like : 1
Hai bunda fifiepink

Wajar koq bun di usia kehamilan 6w yg terlihat baru kantung janinnya..
Coz ak juga gitu pas di usia kehamilanku 7w di USG perut yg terlihat juga baru kantung janinnya aja tp waktu itu dsog ku nyaranin buat USG TV atau USG 4D, karena ak takut buat USG TV akhirnya ak pilih USG 4D u/ melihat ada janin atau ngga di dalamnya karena sebelumnya ak pernah keguguran di usia kehamilan 6w karena BO..

Alhamdulillah setelah di USG 4D janinnya sudah terlihat walaupun masi berbentuk gumpalan kecil berwarna putih dan detak jantungnya sudah mulai terdengar...

Sekedar share ya bun waktu dikehamilan ku yg pertama ak juga sempet keluar flek, pertama yg keluar flek coklat dan itu cuma berlangsung 1 hari aja tapi selang beberapa hari kemudian fleknya keluar lg warnanya merah tapi cuma sedikit" dan berlangsung sampai 3-4 hari..

Klo ak boleh saran coba langsung cek ke dokter bun jngan di tunda" lg, karena waktu itu ak nunda ke dokter sekitar 4 hari setelah keluar flek, 1 hari setelah ke dokter dan setelah minum obat penguat keesokan harinya ak pendarahan bun, ak keguguran.. Kata dokter ak BO..


Semoga ibu dan baby nya sehat" sampai waktunya melahirkan nanti..
Jangan terlalu stress ya bun be positif thinking aja ya

   
19-08-2010 14:22:57 Keluar Flek Coklat
Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : belum ada like
Dear Para Bunda yang Baik dan cantik

saya mohon pada para bunda untuk bantuan nya dan solusi nya...

saya sudah menikah hampir 1 tahun setengah menikah, tapi sampai saat ini juga saya belum di kasih momongan ...

awalnya siklus haid saya tidak normal...akhir nya saya cek ke dokter alhasil tidak ada penyakit, da dikasih obat perangsang Haid... dan akhir nya setelah minum obat itu haid saya banyak... dan sudah 3 bulan terakhir ini siklus nya selalu tepat.... (senang nya ...)

namun akhir2 ini saya selalu keluar flek coklat, dan kadang keluar darah sedikit, itu belum waktu nya haid...dan setelah tgl 26 nya langsung keluar haid....

saya keluar flek coklat nya dikit dan bau nya tidak menyengat (bisa di bilang tidak bau)...namun perut saya tidak sama sekali sakit

apakah saya ini ada penyakit kista atau Miom...?
atau gejala kanker serviks...

Mohon bantuan nya para Bunda untuk solusi nya....




Terima kasih
Tita