SITE STATUS
Jumlah Member :
493.613 member
user online :
1503 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

forum

Cari: dorce itu laki laki kah

New Topic :  
Jumlah Posts : 141
Jumlah di-Like : 1
Memang dokter adalah ahli dibidangnya, dan alat kedokteran sekarang juga super canggih...namun kita juga mesti ingat diatas segalanya masih ada Tuhan yang lebih berhak untuk menentukan mana yang terbaik untuk kita.Adakalanya disaat bunda ingiin sekali memiliki bayi laki-laki ataupun perempuan, para bunda selalu berharap hasil usg dapat menjawab rasa penasaran...kira-kira apa ya...jenis kelamin bayiku nanti??mungkin bunda-bunda juga sengaja ingin tahu jenis kelamin bayinya, biar gampang milih warna bajunya....yah standar lah, pink cewek...biru cowok,hehhehe....atau juga biar gak ribet lagi nyari namanya;)
Jadi...bun, hasil usg itu sepenuhnya dikembalikan lagi kekita...apakah kita bersyukur dengan anugerah yang telah Tuhan titipkan kekita..meski hasilnya laki-laki ataupun perempuan,dan kadang hasil usg dokter juga tidak 100%akurat...semua kita serahkan lagi pada yang menciptakan bun....kita hanya berdoa semoga anugerah yang telah Tuhan amanatkan kekita bisa sehat lahir dengan selamat tanpa kurang suatu apapun...dan walau bayi itu nanti laki-laki ataupun perempuan,kita tetap harus mencintai dan merawatnya dengan sepenuh cinta.......
Secara pribadi...dua malaikat kecilku...yang pertama laki-laki dan yang kedua perempuan, hasil usg yg aku minta cuma sebatas ingin tahu bagaimana kondisi kesehatannya selama dikandungan, apakah ada gangguan atau apakah kondisi mereka sesuai dengan usia kandungan.
semoga bunda tidak kecewa dengan hasil usg dokter yg tidak sesuai dengan keinginan bunda.Selalu berdoa semoga Tuhan selalu menjaga kita dan buah hati kita itu yg utama!!
Dan semoga rencana yang diberikan Tuhan yang terbaik buat kita....
   


11-12-2017 17:49:43 HPL juni 2018
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
Insyaa Allah jenis kelamin nya laki-laki bunda @Dwi Nurlita Ramdhan. kalau bunda sudah kelihatan kah jenis kelamin baby nya?
   
21-08-2017 09:26:15 apakah bayi saya kena hernia?
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
selamat pagi saya mau bertanya bayi laki laki saya berumur 2 bulan saya perhatikan di bawah perut/di atas kemaluan bayi saya aga mengeras sebelah kiri tapi kadang ada kadang tidak ada saya searching di google ciri2 tesbt katanya itu hernia sy jadi kepikiran ahirnya sy ke bu bidan dan kata bu bidan tidak apa apa itu wajar bayi sprti itu tar juga ilang.mhon penjelasannua..terimakasih
   


Jumlah Posts : 38
Jumlah di-Like : belum ada like
bun mau tanyak ni bun aku hamil uk26w1d bun , emang bener ya bun kalau sering sakit punggung(boyok) menentukan jenis kelamin laki laki ? soalnya aku ngrasain sakit punggung bun , terus bun dedeknya diperut itu aktifnya yaawoh bikin gemes bun , sekarang juga lagi sakit flu sama tenggorakan dedeknya masih aktif banget bun , apa bener jenis kelaminnya laki2 bagi info dong bun
   
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
emang kalo bayi di sebelah kiri itu bayi laki" ya bunda mutia
   


29-08-2016 21:58:59 perkenalan
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
Maaf mau tanya ni doc, anak saya berumur 6 bulan, sy perhatikan ujung lidah anak saya laki laki ujung lidahnya terbelah doc, apakah itu akan pengaruh dlm bicaranya itu doc.
   
Jumlah Posts : 25
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda saya hamil uk 22w yang mau aq tanyain. smnjak hamil 20w leher saya item. kata bidan itu hormon nya bayi. dan bnyak yg bilang klo leher item kering itu debay nya laki laki, bner ga ya bund? makasih
   
19-05-2016 11:49:23 mendidik anak lelaki
Jumlah Posts : 103
Jumlah di-Like : belum ada like

Ini ada beberapa tips mendidik anak laki-laki bun. Semoga bermanfaat :D 

Sering Memberikan Tantangan 

Saat masih kecil, anak ibu juga perlu tantangan. Apalagi sebagai anak laki-laki, ia akan menjadi seorang suami yang harus menjadi orang yang kuat dan siap menghadapi tantangan.

Oleh karena itu, cara menyiapkan si kecil agar tidak takut dengan tantangan di masa depan adalah dengan lebih sering memberikan tantangan. Sangat sederhana. Mulailah agar si kecil mau berdiri sendiri saat ia belajar jalan dan sering jatuh.

Saat tumbuh kembang anak mencapai usia 3 atau 4 tahun, ibu bisa memberikan tantangan dengan membelikan sepeda dan ajarkan si kecil agar mau berani bersepeda. Ikutkan si kecil kursus berenang. Semua tantangan tersebut akan membuat si kecil siap menghadapi tantangan baru ketika dewasa nanti.

Mengajarkan Kasih Sayang Terhadap Sesama 

Saat dewasa nanti, ia akan menjadi kepala rumah tangga. Ia akan menjadi tulang punggung istrinya. Hal itulah yang membuat ibu perlu mengajarkan bagaimana memberikan kasih sayang terhadap sesama, terutama kepada perempuan.

Kebanyakan anak laki-laki merasa lebih kuat dan lebih berkuasa daripada perempuan. Hal tersebut membuat anak laki-laki cenderung superior. Jika ibu tidak bisa memberikan pemahaman yang tepat, maka anak ibu akan tumbuh menjadi pribadi yang merendahkan orang lain, terutama perempuan.

Untuk itu, peran ibu dalam tumbuh kembang anak itu penting terutama untuk membuatnya menyadari bahwa semua orang tua sama entah itu laki-laki atau perempuan. Pelajaran ini harus ibu beri tahu sejak dini.

Mengajarkan Ilmu Agama

Selain pemimpin keluarga, anak laki-laki ibu juga suatu saat nanti mempunyai kewajiban untuk mendidik dan memberikan contoh yang baik untuk istri dan anak-anaknya. Oleh sebab itu, sedini mungkin ibu harus kenalkan anak laki-laki ibu dengan agama.

Mulailah dengan hal yang sederhana. Ajarkan agar si kecil mau ikut shalat setiap kali waktu shalat tiba. Jika anak ibu masih berusia di bawah 7 tahun, ajaklah dengan lemah lembut. Namun, jika usianya sudah mencapai 7 tahun, ibu sebaiknya sedikit lebih keras agar ia mau menjalankan perintah agama.

   
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
ini bun caranya dpt copas " Cukup mudah, siapkan dua sendok makan baking soda dalam gelas. Kemudian masukkan cairan urin Anda dalam baking soda itu. Hal ini hanya bisa dilakukan oleh ibu hamil lho. Jika cairan itu tiba-tiba bereaksi, berbusa seperti minuman soda yang dikocok, maka jenis kelamin anak Anda adalah laki-laki. Sebaliknya, jika tidak ada reaksi apa pun dari baking soda, maka anak Anda nantinya adalah perempuan." mangga dicoba bun
   
Jumlah Posts : 182
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda sukma : HPL nya 1 januari bun kata dokter tapi kata bidan 13januari..
iya sih bun,kalau perempuan katanya masih bisa berubah bun,karna bisa jadi yg di liat pas di usg bukan kelamin cewe tapi biji kelamin laki laki.soalnya kk ipar ku gitu juga waktu hamil anak pertama,kalau cowo dan udah keliatan monasnya udah pasti.itu sih aku dari penjelasan dokter juga.hehehe allahualam bun.baiknya siapin bajunya yg netral netral aja bun.jujur sih aku blm persiapan belanja2 karna mertua aku masih ngelarang buat belanja dulu katanya nanti aja dadak2an.huuufft :(
   
Jumlah Posts : 92
Jumlah di-Like : belum ada like
Selain manfaat susu kedelai yang telah dikenal luas untuk ibu hamil, saat ini terdapat pula peneliti yang mencurigai adanya efek negatif dari salah satu zat dari kedelai bila seorang ibu mengandung janin laki laki. Dugaannya adalah salah satu zat yang ada dalam kedelai mengganggu perkembangan seksual janin laki laki tersebut ketika dewasa.

Penelitian yang menunjukkan hubungan Antara genistein (zat dalam kedelai) dan perkembangan sekual belum dilakukan pada manusia. penelitian baru dilakukan pada sebatas sekelompok tikus. Meskipun penelitian ini baru pada sekelompok tikus, tidak ada salahnya ini juga menjadi perhatian Anda kaum ibu. (sumber)

selain itu susu hedelai ini juga bisa menyebabkan keguguran untuk ibu hamil yang mengkonsumsinya pada usia kehamilan 1-3 bulan (trisemester 1). Hal ini disebabkan kandungan phytoestrogen yang terdapat dalam kedelai yang justru dapat membuat wanita hamil mengalami keguguran.

Phytoestrogen yang terdapat dalam kedelai adalah estrogen (sex female hormone) yang diperoleh dari tumbuhan. Secara kimiami struktur dan fungsinya hamper sama namun perbedaannya adalah sumbernya, phytoestrogen diperoleh dari tumbuhan sedangkan estrogen diperoleh dari sistesis organ tubuh sendiri. Estrogen pada trisemester pertama ini berbahaya bagi keberlangsungan kehamilan, hal ini karena estrogen dapat memicu terjadinya kontraksi pada rahim (uterus) dimana perlekatan janin belum sempurna. Jika kontraksi yang berlebihan ini terjadi maka perlekatan akan terlepas dan terjadilah keguguran.

Kondisi ini akan berubah sesuai dengan umur kandungan, semakin tua umur kandungan maka perlekatan janin dengan rahim akan semakin kuat. Selain itu, seiring dengan pertambahan usia kehamilan maka produksi progesterone akan meningkat sampai dengan 400%. Progesterone merupakan hormone yang juga disebut hormone kehamilan karena berfungsi untuk menjaga keadaan rahim agar menjadi nyaman buat janin termasuk merelaksasikan/ mencegah kontraksi berlebih dari rahim.

Jadi, untuk mengurangi bahaya untuk ibu yang sedang hamil pada trisemester pertama, sebaiknya para ibu hamil menunda untuk minum susu kedelai dan juga makan makanan dari bahan pangan yang terbuat dari kedelai. Jangan sampai karena hal sepele seperti ini justru membuyarkan harapan yang telah diimpi-impikan.

*kl sy ttp minum tp tdk sering2 dan pola makan seimbang bunda... semoga bermanfaat.
   
27-06-2015 20:36:25 benci sama ayahnya saat hamil
Jumlah Posts : 149
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda pernah gak ngalamin seperti saya, selama saya hamil saya suka benci sama ayahnya ada kslhm ayahnya sdikit aja saya udah marah2 walaupun ayahnya cuma bercanda dan katanya itu ciri2 anak kita berjenis kelamin laki2 dan bner aja ank saya laki laki bun hehe
   
Jumlah Posts : 271
Jumlah di-Like : belum ada like

kalo anak laki laki cma diliat dari badan kotor badan bund, kalo cwe kan bersih ya, aku juga ngra dulu itu cma mitos eh trnyta bner bunda,.kalo badannya kotor itu pasti anaknya cowo, tapi gak tau sih gimna Allah aja ngsihnya apa yah hehee.. aku juga lovamil bunda mayang

   
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal ya buntik buntik...sy juga udah melahirkan caesar tgl 6maret lalu.Alhamdulillah laki laki anak pertama setelah 9tahun menanti.just sharing sy juga awal awal ga keluar asi.dokter kasi kapsul lactamom...setelah itu asi Alhamdulillah deras keluar.subhanalloh nikmatnya menjadi seorang ibu
   
Jumlah Posts : 175
Jumlah di-Like : belum ada like

selamat ya Mommy Kenan, semoga Bunda dan Debaynya  selalu dalam keadaan sehat.
saya bantu share info aja ya bund mengenai ASI dari Tanya Dokter ( http://www.infobunda.com/dokter/4796-Kenapa-ASI-Tidak-Keluar.html )
"Kenapa ASI Tidak Keluar ?
Oleh : anggraini15
Assalamuallaikum dokter. saya mau tanya dokter, dua bulan yang lalu saya melahirkan anak laki-laki dalam sebulan pertama setelah melahirkan saya masih memproduksi asi,namun dalam bulan kedua asi saya sudah tidak keluar lagi, kata ibu saya asinya tidak keluar karena terlalu sering di sedot manual. apakah hal itu benar, ataukah ada penyebab lain? saya minta penjelasan dan solusi dari dokter agar asi saya bisa keluar dan saya bisa menyusui anak saya kembali. terimakasih dokter
dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
ASI akan terus diproduksi bila ada rangsangan menghisap atau diperas secara kontinyu. Bila Anda memeras ASI dengan cara manual, sebaiknya memeras ASI secara teratur setiap 2-3 jam sekali, agar selalu member rangsangan sinyal untuk terus memproduksi ASI. Peraslah ASI dari kedua payudara sampai benar-benar kosong.  Bila memeras ASI semakin jarang dilakukan, maka produksinya pun akan menurun. Pijatlah payudara dengan gerakan sirkular searah jarum jam ketika Anda mandi atau sebelum memeras susu.  Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu."

Bunda juga dapat liat di artikel "Hati Senang ASI Lancar" (http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=453&catid=3)
"Prinsip ASI
Prinsip ASI yakni semakin banyak yang keluar maka akan semakin banyak produksinya. Jadi, susuilah bayi sesering mungkin. Jangan lupa untuk selalu mengeluarkan ASI dengan cara diperah minimal 2-3 jam sekali. Dengan begitu ASI akan terus berproduksi. Tetapi ingat, hisapan bayi lebih kuat daripada breast pump dan lebih merangsang hormon Oksitoksin keluar. Maka dari itu bila Bunda sedang tidak bekerja di luar rumah, sebaiknya menyusui langsung dari payudara Bunda. Selain merangsang hormon Oksitoksin, menyusui langsung dapat mempererat ikatan Bunda dengan si kecil, tetap semangat menyusui ya, Bun!"

semoga membantu ya Bunda ^_^